themoghul

Members
  • Content count

    100
  • Joined

  • Last visited

1 Follower

About themoghul

  • Rank
    Tidak Baru Lagi

Profile Information

  • Gender
    Not Telling
  1. themoghul

    main basket tapi pendek?

    banyak yang bilang kalo mau jadi pemain basket, mesti punya tinggi yang setinggi tingginya. kesian dong kebanyakan orang kita paling mantep sekitar 180an aja. ternyata, di NBA sono kampunya basket tetep apresiasi atlit yang bahkan tingginya sama dengan saya (160 cm, red) pemain terpendek di NBA namanya Tyrone Bogues. kalo main biasanya diliat dari TV nyempil diantara pemain lain yang tingginya 2 meteran. cumaaan, si Tyrone ini lincah dan gamah berkelit. hehe, so, bikin raksasa raksasa itu susah nangkepinnyaa. nah, buat yang pengen jadi pemain basket bahkan sampai tingkat NBA, jangan kuatir. yang penting usaha dan kepandaian memanfaatkan apa yang ada di tubuh kita. like wise people said, what doesnt kill you, simply makes you stronger!
  2. pekanbaru buat beberapa orang adalah tempat yang sepi dan masih sedikit terisolasi dari dunia luar, WHICH IS WRONG. hehe, padahal kota ini adalah salah satu kota yang tingkat kemajemukan dan kesibukannya yang tertinggi di indonesia. pekanbaru sendiri gak bisa dikatakan sebagai kota untuk etnis dan suku tertentu, karena pada sejarahnya sendiri keterlibatan banyak pihak sangat mempunyai andir dalam membersarkan kota bandar ini. kota ini gak di tepi laut loh, biasanya kota bandar kan di tepi laut. sampai sekarang, geliat bisnis di sini sangat marak. apalagi sisa sisa PON kemaren. jujur aja, pekanbaru gak ada tempat wisata, dan ga usah berharap ke sini untuk menikmati keindahan alam dll. tapi kenapa banyak hotel ya? pekanbaru adalah kota bisnis, so berwisata ke sini biasanya juga dalam tujuan bisnis/ pekerjaan. banyaknya mal adalah sebagai surganya wisata belanja. gak cuman mal sih, bisa juga pergi ke pasar pasar tradisional kayak pasar bawah. jika minat wisata kuliner dan belanja, sile pakcik makcik datang. :)
  3. themoghul

    bawa senjata selama backpacking

    salam kawan pejalan.. saya sudah baca baca cerita di sini dan rasanya inginn sekali travelling backpackingan. kadang kalo nungguin ada yang nemenin keburu males atau abis duit. kebetulan karena cewe, backpackingan menurut saya agak riskan nih. mau minta saran nih, buat cewe pergi backpacking sendirian aman ga? mesti bawa senjata gitu ga? ada temenku yang suka bawa pisau lipat kalo jalan. ada juga yang bawa senjata api ya? tapi katanya ngurusnya izinnya susah? atau bawa pepper spray aja udah cukup?
  4. themoghul

    gangnam style di makassar

    beberapa hari yang lalu ada cerita kalo di makassar bikin flashmob gangnam style yang lagi mewabah banget. kabarnya sih sampe mecahin rekor gitu (kalo tau rekor dunia apa rekor indonesia). yang menjadi menarik buat saya, kenapa gangnam style sih? kenapa gak tari tarian daerah, kayak pakkarena, atau yang lain.. kenapa mesti budaya pop orang lain yang dijadiin bahan "pecah rekor" sayang banget kalo anak muda melulu diberikan keleluasaan berbangga diri dengan hal hal asing, sementara potensi nasional dan daerah itu lebih besar. saya gak bisa lihat benang positif dalam pemecahan rekor tersebut. gimana? pendapat saya salah gak? share dong opini semua..
  5. themoghul

    makan mie aceh di Medan

    hehe, kalo gitu, penggunaan ganja tergantung niat.. kalo buat bumbu aja sih kayaknya gak apa2 ya.. paling dikit doang. kalo buat yang lain lain jangan.. kata temanku orang aceh, biasa aja sih ganja buat bumbu masakan, biasanya dimasukin seujung kuku disobek dikit daunnya.
  6. themoghul

    oseng oseng mercon meledak bener di lidah

    mbaknya pake acara masukin gambar aku jadi tak berdaya T____T iya, itu pada dasarnya kikil cuman jadi penggembira aja.. intinya cabe dan kawan kawan dimasak dan pelanggan disuru makan, ampun bener deh pedesnya, dan buat yang maag, gimana ya.. ga usah deh. buat yang mau melangsingkan badan monggo hahahah
  7. themoghul

    Pinned / Sticky Thread

    sip markisip urusan follo mem follo.. boleh ide nih min, kalo beberapa tempat wisata kan ya tempat wisata yang komersil. rada ngeri juga posting. ntar dikira iklan terselubung. mau nanya nih, sejauh apa sih komersil/gak komersil yang bole dijadikan thread? makasii
  8. themoghul

    heeiiii semuaaaa

    salam kenal juga esha, call me momo (gak sesuai dengan tampang tingkat keunyuannya). pekerjaan menanti liburan dari waktu ke waktu. gak ada yang lebih menarik dari jalan jalan dan menikmati hidup. kurang suka wisata alam, lebih suka wisata budaya dan kuliner... hehe semoga perkenalan ini berbuah hal positif
  9. themoghul

    Padang, makan sepuasnya

    hehe iya.. ada dagelan yang bilang kalo, rumah makan padang dimna mana laris, kecuali di padangnya sendiri. iya lah pada jago masak semua jadi ngaain beli. hehehe.. bener kalo kita bawa pulang porsinya bisa berkali lipat. sepiring berdua, juga masih ada sisa. kalo masakan padang favoritku gulai tunjang/gulai kaki sapi. suedapp apalagi kalo pake sambal bawang yang lamak bana
  10. themoghul

    makan mie aceh di Medan

    di jogja juga ada makanan mie aceh, adanya di depan wisma putri aceh di selatan ugm. rasanya enak dan yang bikin juga orang asli aceh. gak ngerti juga aslinya aceh dimana. hehe yang seru kalo ke mie aceh trus nanyain pake ganja/gak? ada yang marah, ada yang seyum senyum, ada juga yang sok gak denger. hahha
  11. themoghul

    Gunung Tangkuban Perahu

    wajib makan mie sama beli topi dari kulit kelinci. wisatta ke tangkuban pearhu gak pernah bosen, karna udaranya bikin berasa di eropa gitu.. jadi kalo napas keluar asap asap. hehe. cuman, sekarang suka macet dan suka ada copet, jadi udah gak asik kayak jaman sd dulu..
  12. themoghul

    bandara cengkareng

    mendingan dikasi nasi.. saya pernah dikasi roti doang. apa sih roti bikin sedih hati, padahal waktu itu naik pake tiket yang rada mahal loh. gak promo loh.. sudah lah laper, kekeringan, delaynya last hours. jadi pas udah balik lagi ke ruang tunggu, baru diumumin kalo delay. nah, padahal mau keluar lagi letih lah
  13. pertama kalinya dalam hidup saya makan oseng oseng mercon. malam itu saya diajak dengan kenalan yang sudah lama tinggal di jogja. malam itu cukup ramai di jalan di sekitar gereja kota baru. nah, di pojok jalan ada kaki lima yang jualan oseng oseng mercon. penasaran, sepedes apa sih makanan di jawa? saya pesen yang pedesnya "sedang" dan oseng oseng itu bener bener meledak di lidah. pedesss banget. pada dasarnya, oseng oseng mercon tu kikil yang ditumis bareng cabe rawit, cabe hijau, dan merica. rasanya p e d a s banget. perut langsung protes dan pesanan es teh pun bertambah. yang bikin "sebel", si lidah ni mau terus. akhirnya besok datang lagi dengan perjanjian sama mas mas yang jualan, supaya masaknya jangan kebakaran banget pedesnya.. kikil oseng oseng mercon is one of my favorite jogjanese foods... enyak enyakkk
  14. oke saya gak jauh jauh dari wisata kuliner nih topiknya, cuman gak cuman topik kuliner aja yang bakal kuobrolin tentang kota Padang. tahun 2009 kemarin, kota ini diguncang gempang yang dahsyat. beberapa yang tinggal di tepi laut pada keder trauma dengan gempa yang terjadi di aceh dulu. kota padang sempat lumpuh, namun kembali bangkit memnafaatkan apa yang ada. orang orang di sini memang terkenal dengan semangat gotong royong yang kental dan sikap pantang menyerah. setahun silam saya ke sini, masih terlihat sisa bencana. namun terobati dengan makan makan. makanan padang memang terkenal seantero bumi, cuman kalo di padang mesti makan langsung di rumah rumah. masakan rumahan padang memang enak. sederhana aja lauknya, ikan, sambel, lalapan. dengan beras a la solok yang enak. makanpun jadi sedap..
  15. themoghul

    berjalan ke perbatasan Thailand- Malaysia

    tapi masuk sini rada susah ya? karena belakangan kan daerah xin jiang ada isu mau merdeka dari RRC. tttau aja pemerintahan RRC streng banget sama urusan separatis, lihat nasib Dalai lama di tibet. semoga aja gak lama. i always want to do this "jalur sutra" travelling