Riduwan

Members
  • Content Count

    1,358
  • Joined

  • Last visited

  • Days Won

    4

Everything posted by Riduwan

  1. Hari Pertama 26.05.2014 http://forum.jalan2.com/topic/13016-menuju-jogja-bersama-rombongan-janda-plus/#entry140927 Hari Kedua 27.05.2014 Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 8,5 jam KA Progo yang membawa kami tiba di stasiun Lempuyangan-Jogja pada pukul 06.40, jadi terlambat 14 menit dari yang mestinya jam 06.26 tapi ini sangat2 wajarlah. Yang penting kita tiba di Jogja dengan selamat dan dan perjalanan yang sangat nyaman. Kami langsung mencari satu teman yang berangkat dari Bandung, cos dia dah sampe duluan sekitar jam 05.00…… Setelah ketemu kami lalu telepon persewaan motor, konfirmasi bahwa kami telah tiba di Jogja. Sambil menunggu motor datang kami cari sarapan pagi di sekitaran stasiun Lempuyangan, dan pilihan tertuju pada Soto Ayam Gareng, sebenarnya tidak ada yang istimewa dari soto di sini, karena tujuan kami adalah sekedar mengikuti panggilan alam yaitu LAPAR…..hahahahaha Setelah memuaskan tuntutan perut kamipun kembali ke stasiun Lempuyangan dan menunggu motor sewaan datang, tak lama kemudian motorpun datang, kami sedikit kecewa karena dari 3 motor cuman 1 motor yang kondisinya bagus. Satu motor remnya kurang pakem dan satunya lagi ban belakang halus dan boros. Tips...lain kali kalo mau sewa kudu booking jauh hari dan minta yg kondisi bagus Setelah motor kami terima, kamipun langsung menuju penginapan, sempat putar2 dan tanya2 kesana kemari, cos penginapan kami bukan terletak di jalan raya, tapi gang yg cukup lebar (bisa di lalui mobil papasan), akhirnya kami sampe di penginapan sekitar jam 08.30. Langsung bongkar muat, nyegerin badan dan persiapan ke tujuan pertama, yaitu Candi Borobudur. Jam 09.45 kamipun meninggalkan penginapan. Berbekal GPS kamipun langsung tancap gas, karena tanpa sengaja opsi yg dipilih jalan kaki, jadinya kami melewati jalur alternatif yaitu jalan pedesaan. Tapi beruntung juga karena tidak berpapasan dengan kendaraan besar, tapi jalannya asik juga, naik turun dan berkelok-kelok, lewat jembatan gantung yg hanya bisa di lewati roda dua. Dan apa yang kami khawatirkan ternyata terjadi, ban belakang motor yg bannya halus bocor juga, tapi beruntung juga dekat tambal ban dan nyediain ban luar, akhirnya kami ganti ban luar (tentunya kita bebankan ke persewaan motornya) dan perjalan kami lanjutkan. Akhirnya setelah menempuh jarak ± 35 km kami tiba di Candi Borobudur pukul 11.30. Explore Candi Borobudur n narsis dikit lah….hahahahaha Kami juga mengunjungi museum kapal samudraraksa, kapal ini dulu digunakan oleh nenek moyang kita untuk mengarungi samudra dan melakukan perdagangan sampai ke Afrika lho.. Setelah cukup puas di Candi Borobudur pukul 14.30 WIB perjalanan kami lanjutkan ke Tamansari, sebenarnya mau ke Ketep Pass dan Candi Prambanan + Candi Ratu Boko, berhubung waktu yang gak memungkin akhirnya kita batalin (padahal pengin banget ke Prambanan)…. Setelah menempuh jarak ± 35 km akhirnya kami tiba di Tamansari pukul 16.00 WIB. Explore Tamansari dan selalu abadikan momen narsisnya….hehehehe Perjalanan kami lanjutkan ke pantai Parangtritis, pengin ngejar sunset seh. Nanya ke penjaga parker Tamansari katanya dekat, kalo lancar cuman 30 menit sampai. Tapi ternyata jauh juga, setelah menempuh perjalanan ± 26 km akhirnya kami tiba di Parangtritis dah pukul 18.15 WIB………yah akhirnya ke Parangtritis cuman sholat Maghrib dan makan sore aja….. Pukul 19.00 WIB perjalanan lanjut ke Malioboro, dan setelah menempuh jarak 27 km, kamipun sampai di seputaran Malioboro. Mencium ada aroma durian TS pun nyari dana berhenti di penjual es durian. Feeling durian pun jalan, cos TS nyoba nawar bias nggak TS beli 1 biji (ada satu durian yg kaya’e pas banget), cuman terlalu mahal TS kira sih pasaran 75 rb, tapi si penjual minta 125rb…..yah kemahanalan dunk untuk durian yg klo ditimbang sih paling 2 kg lebih dikit…..jadi batal….. Dari Malioboro kami balik lagi ke penginapan, mandi2 nyegerin badan. Selesai mandi2 kita pergi ke Angkringan “Lek Man†yang lokasinya sebelah stasiun Tugu, jadi kalo dari Bundaran Tugu arah Malioboro, sebelum melewati stasiun Tugu belok ke kanan, 25 meter dari situ ketemu angkringannya “Lek Manâ€, @desi asiah nyobain kopi joss, eh ternyata di dalam kopinya bongkahan arangnya lho. TS cuman pesen wedang jahe aja wat ngangetin badan aja….. Dari angkringan Lek Man kami balik lagi ke penginapan, recovery badan n persiapan explore besoknya….. Bersambung ke "Trip Jogja Part-3" http://forum.jalan2.com/topic/13062-goa-pindul-dan-eksotika-pantai-ndrini/ Cost Hari Kedua : Nasi soto…………...................Rp 8rb Penginapan……..................….Rp 150rb (share 2 orang, fasilitas ac n kamar mandi dalam) Sewa motor……................….Rp 65rb (share 2 orang) BBM…………………................….Rp 28rb (share 2 orang) Tiket masuk Borobudur….Rp 30rb Parkir borobudur..........……Rp 3rb (share 2 orang) Parkir tamansari…...........…Rp 2rb (share 2 orang) Makan di Parangtritis.......Rp 11rb Es durian………….............……Rp 8rb Wedang jahe...............……..Rp 4 rb Parkir……………...............…….Rp 2rb (share 2 orang)
  2. Riduwan

    Hallo Semua, Nice To Meet You

    salam kenal
  3. Riduwan

    Newbie

    salam kenal juga dari surabaya...
  4. Riduwan

    Perkenalan

    salam kenal @ala_tiara aq dari kota buaya surabaya......tpi aq bukan buaya...
  5. new bie.. masih bingung bikin FR neh... tadi dah buat n upload foto2 koq gak bsa masuk... jadinya mulai dari awal neh... Ya udah tak mulai dari sini, setelah sekian lama kepingin akhirnya kesampaian juga ke Curug Cilember Berangkat dari kebon sirih jam 6.30 pagi dan trus nyamperin temen-temen d Lebak Bulus sampai jam 7.00 menunggu temen dan berangkat lagi jam 7.30, karena sama2 tidak tau jalan dan sempat salah arah juga untungnya dipandu dg GPS dan tanya2 juga ma orang di pinggir jalan, lepas dari Depok dan memasuki Bogor, trus ambil arah ke Puncak dan akhirnya sampe juga di depan Cimory, nanya lagi ma orang di pangkalan ojek takutnya kesasar lagi, dan ternyata emang itu tikungan yang menujuh ke arah Cilember. Disini jalannya cukup bagus juga cuman agak sempit dan berkelok-kelok, sambutan udara khas pegunungan pun terasa segar, setelah melewati jalanan berliku-liku dan tikungan terakhir menuju lokasi yang cukup tajam, akhirnya sampai juga di Curug Cilember jam 10.30 Setelah parkir motor, beli tiket masuk dan tak lupa poto2 dulu, kami langsung masuk kawasan Curug Cilember dan menuju ke Curug 7 (curug terdekat) tapi sebelumnya poto2 dulu depan sarang konservasi kupu-kupu Setelah puas d Curug 7 lanjut ke Curug 5, cos Curug 6 katanya ditutup jalan menuju Curug 5 cukup menanjak dan menguras tenaga, tapi terobati dengan segarnya hawa pegunungan, sempat gerimis kecil juga, tapi akhirnya sampai juga di Curug 5... Setalah cukup puas di Curug 5 kita putuskan tidak lanjut ke Curug 4,3,2,1 cos dah jam 13.00 dan lanjut Kuliner ke Cianjur. Perjalanan ke Cianjur kali ini pun terasa spesial karena di iringi hujan yg cukup deras dan di tambah lagi 2x ban bocor dan terpaksa ganti ban dalam.....dan setelah melewati perjalanan dengan penuh perjuangan akhirnya sampai juga tiba di tujuan IBC Cianjur jam 15.30 sore. Sebenere ini adalah untuk menuntaskan rasa penasaran, gimana rasanya IBC yg asli, cos TS khan lahir n besar d Surabaya, dan dah pernah ngerasain IBC Surabaya, Gresik Sidoarjo dan Pandaan. Ternyata emang ada sedikit beda di menunya, klo disini ada nasi uduknya dan dsini gak ada lho Rujak Cingur Suroboy....hehehehe... Setelah memanjakan perut, akhirnya balik pulang lagi jam 16.30, disini terjebak macet yang cukup lama sehingga sampe di kebon sirih jam 21.00. Baru kali ini TS touring naek motor sampe 4.5 jam, pantat ampe panas.....hehehehehe Bener2 perjalanan yg menyenangkan dan membuat fres otak yg setiap hari terjebak rutinitas kerjaan....... Sampai di sini dulu jalan2ers FR ke Curug Cilember dan Kuliner IBC Cianjur.... sampai ketemu FR selanjutnya....salam jalan2ers Cost.... @55rb.....pertamak. @10rb.....parkir n nitip helm (sebenere ada seh parkir yg resmi bukan yg dikelola oleh warga). @13rb.....tiket masuk Curug Cilember. @6rb.......tiket masuk sarang konservasi kupu-kupu. @210rb...IBC Cianjur (1 gurami pesmol, 1 gurami asem manis, 1 porsi karedok, 1 posrsi pucuk kailan, 1 porsi tahu goreng, 3 nasi putih dan 3 teh manis).
  6. Riduwan

    Halo salam kenal

    @ukis xTripnesia salam kenal ukis..... semoga betah bergabung bersama kami dan dapat manfaatnya juga....
  7. @deffa masih belum ada jadwal mod, penginx maen k bandung seh.....
  8. Riduwan

    Regional Jawa Timur

    ayo monggo kopdaran..... wis suwe iki gak ketemuan.. colek @adeperdhana @aRai @Agus Bolang Setiawan @wulan syabelle @non_sarii
  9. @Masdavia monggo mas klo mau kopdaran, btw lgi kerja ato kuliah dmana....
  10. Riduwan

    Kuliner Surabaya

    kabar baek mod @deffa, kapan neh maen2 k surabaya lagi mod...
  11. Riduwan

    Kuliner Surabaya

    @kyosash di surabaya klo makanan harga bersahabat dengan kantong koq om, walaupun masih kalah murah ma Jogja cman ice cream zangrandi aja yg agak mahal.............
  12. Riduwan

    Ada Berapa Macam Soto Di Indonesia?

    @deffa kabar baek mod, sby sepi2 ajah neh beda ma jabodetabek selalu rame terus.... colek @adel_lia@Mulyati Asih@kimonoku@adriepn
  13. Riduwan

    Salam Kenal dari Arek Suroboyo

    @yanuar yudhatama salam kenal rek, posisi sby ndi, aq seputaran jalan kenjeran bro....
  14. Riduwan

    Ada Berapa Macam Soto Di Indonesia?

    eehhh momod @deffa maenx coto makassar d nusantara yahhhh itu emang paling enak seh, cuman pas jalan2 d nusantara itu yg bikin ngeri2 sedap...
  15. Riduwan

    Perkenalan

    @deffa salam kenal kembali mod....
  16. @lugasapm biasanya klo pante selatan yg bisa buat snorkling pantainya selalu terlindung karang, kaya cekungan gitu, atau ada gugusan karang yg bisa menahan ombak, bisa juga berupa daratan.....
  17. Riduwan

    Salam kawan travellers

    @Satria D. Ace salam kenal bro.. selamat bergabung d forum jalan2.....
  18. Riduwan

    HALO

    salam kenal @feripwardoyo selamat bergabung bersama kami d forum jalan2.... suroboyone ndi cak.... salam kenal @feripwardoyo selamat bergabung bersama kami d forum jalan2.... suroboyone ndi cak....
  19. Riduwan

    Regional Jawa Timur

    @des desryadi hayuk cangkruk rek..... cc @aRai @adeperdhana @Agus Bolang Setiawan
  20. Riduwan

    Hi Semuanya para Traveller!

    salam kenal cak @Ferro Wiyono selamat bergabung d forum jalan2....
  21. Riduwan

    Regional Jawa Timur

    @des desryadi salam kenal mas, sering2 maen ksini yaaa... sby ndi mas, aq seputaran kenji...
  22. Riduwan

    Salam Kenal, Nama Saya Ayu Permatasari

    salam kenal juga mb @Ayu Permatasari selamat bergabung bersama kami di forum jalan2.... kabari aja klo mw maen2 k sby....
  23. Riduwan

    INFO KULINER TENGAH MALAM DI SURABAYA

    @aRai bukan pesawatnya bro, tpi dia nyampe sby jam 01:30 mungkin mb @Diana Megawati naek KA Kertajaya, trus kita diajak kulineran sampe pagi sambil nunggu pesawat take off @Diana Megawati btw sampe d surabaya kapan... jum'at dinihari ato sabtu dini hari trus pesawatnya take hari n jam berapa...