andiana

Members
  • Content count

    51
  • Joined

  • Last visited

  • Days Won

    1

andiana last won the day on September 25

andiana had the most liked content!

About andiana

  • Rank
    Tidak Baru Lagi
  • Birthday April 4

Profile Information

  • Gender
    Female
  • Location
    Bandung
  • Interests
    reading, writing, traveling, blogging and sipping my coffee ^_^

Contact Methods

  • Skype
    andiana04moedasir
  • Website URL
    http://backpackingnotes.wordpress.com

Recent Profile Visitors

1,840 profile views
  1. andiana

    Perjalanan Singkat Ke Lombok Utara

    Perjalanan ke Lombok Utara nih. Sebenernya bukan jalan-jalan. Lebih tepatnya bertugas sebagai sukarelawan meski waktunya singkat banget, hanya 5 hari. Jadinya gak ada waktu untuk wisata sama sekali. Meski begitu, kalau urusan kuliner kayaknya sih teteup bisa... Soalnya kebanyakan disuguhin sama warga setempat. Hamdalah. Ada juga bagian takjubnya liat banyak monyet liar di sepanjang jalan di daerah Pusut. Maklum, di Bandung gak nemu monyet keliaran cuek. Hihihi. Keliling Kota Mataram dan Cakranegara sebentaran, tapi gak sempat foto-foto juga. Saya telanjur terpana duluan. Maklum bukan fotografer, jadi naluri ambil kameranya ya gak ada. Tujuan saya ke Lombok Utara, tepatnya ke Dusun Pawang Karya, Desa Senaru, Kecamatan Bayan. Saya berangkat membawa amanah dari donatur melalui Yayasan Gerakan Memakmurkan Masjid (GemaMasjid) untuk para korban terdampak gempa Agustus 2018 silam. Di tempat terpencil itu, saya berinteraksi dengan penduduk sekitar yang ramah dan sedikit pemalu. AlhamduliLlah jalanan mulus. Iya, karena termasuk jalur wisata menuju Gunung Rinjani. Inshaa Allah, lain kali ke Lombok bersama keluarga untuk jalan-jalan. Mungkin, bertemu lagi dengan warga yang pernah menjamu saya dan tim. Liputannya di Jalan ke Bayan Lombok. Salam. Lokasi pos koordinasi Gemas di Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Lombok Utara. Saya tidur di tenda biru itu... (tapi bacanya jangan sambil nyanyi napah....)
  2. andiana

    TIPS WISATA HEMAT DI KOTA SEMARANG

    yaaa maklum lah @deffa, namanya anak kecil. udah dijejelin cerita horor, jadi ogah. padahal penasaran. jadinya cuman lewat tok, itu sampe 3x dilewatin. hihihi.
  3. andiana

    Akomodasi dan Transportasi Ke/Dari Kediri

    belum, Bu. ditunda dulu ke sananya. terima kasih tanggapannya ya, Bu.
  4. Dear JJers, Tanya dunks. Kalau di Kota Kediri, penginapan yang ramah backpackers dengan harga di bawah Rp200.000 dekat Stasiun Kediri sebaiknya ke mana? Ada rekomendasi kah? Untuk transportasi dari Bandung ke Kediri dan sebaliknya, jika memilih bus, adakah rekomendasi PO yang aman dan nyaman? Terima kasiiiihhhh
  5. andiana

    TIPS WISATA HEMAT DI KOTA SEMARANG

    baru balik dari Semarang. cuman sempat ke San Poo Kong dan Masjid Agung Jawa Tengah. oh, plus ke kolam renang kekinian Water Blaster di Golf. selebihnya kulineran. maklum cuman punya waktu 24 jam lebih dikit, gimana caranya bisa keliling. too bad, gak ke Lawang Sewu. berhubung bawa kiddos yang udah spooky duluan gegara diceritain yang ajib-ajib di sana. hakhakhak. next time kudu sendirian biar bisa ke Lawang Sewu ini sih.
  6. andiana

    Tebu Hotel Bandung

    wakakaka yaaa gitu deh @deffa. contoh soal makan. aku aja ngajak temen dari Jakarta untuk makan di luar aja. murah meriah dan enaknya lebih dari yang di mall. atau ke warung nasi sunda yang biasa. teteup maunya makan di mall. ah aku mah gimana yang bayarin aja. jadi tour guide dadakan, lumajeng. yup satu manajemen. makanya front office mereka selalu berusaha meyakinkan, "Bener ya hotelnya?"
  7. andiana

    [Share+Ask+Answer] Info Transportasi di Bandung Raya

    wahihihi, iya deket rumahmu banget itu, @deffa
  8. andiana

    Tebu Hotel Bandung

    "Budget Business Hotel"? Gak tau deh nih. Mungkin iya, karena ada paket meeting lumayan mursida juga di sana, @deffa. lokasi juga di daerah perkantoran dan bisnis yang termasuk sibuk setiap hari, pun saat wiken.
  9. andiana

    Tebu Hotel Bandung

    cuaca Bandung lagi unpredictable, mbak @Hanyptr. so far sih jalanan Bandung dan sekitarnya aman, menurut pemantauan lalu lintas kalo baca di Twitter. hati-hati aja selama di jalan, mbak.
  10. andiana

    Tebu Hotel Bandung

    aaakkkk keren! lagi turun harga baru. ihiy. good luck, mbak @Hanyptr selamat berlibur di Bandung
  11. andiana

    Tebu Hotel Bandung

    halo @Hanyptr. untuk Superior per malam mulai dari 388rb tergantung promo dari travel agent ya
  12. andiana

    Tebu Hotel Bandung

    yep, di lantai dua. beneran minimalis semua sudutnya @deffa. cuman buat hotelnya sendiri sepertinya kurang tematik kalau mengusung nama TEBU. hanya modal di lobby hotel ada tumpukan batang tebu ama free welcome drink gitu. etapi bagian WC tamu dan musala lantai dasar lumayan khas karena pakai bahasa Sunda untuk signage di sana.
  13. andiana

    [Share+Ask+Answer] Info Transportasi di Bandung Raya

    yep, menggantikan yang warna putih biru langit dulu itu, @deffa. sekarang biru tua semua kayaknya. gatau deh. bahkan Leuwipanjang - Ledeng yang biasa saya naik juga berubah busnya baru.
  14. andiana

    [Share+Ask+Answer] Info Transportasi di Bandung Raya

    Update: Sekarang ada bus Damri jurusan Cibeureum - Cibiru, tarifnya per Januari 2017 adalah Rp3.000,- Dan tampaknya sekarang udah gak ada bus ekonomi lagi ya, sudah ganti AC dengan tarif antara Rp3.000,- - Rp8.000,- Trans Metro Bandung juga semakin banyak rutenya, cuman saya gak hapal nomer dan jurusannya :)
  15. andiana

    Tebu Hotel Bandung

    Nginep di hotel di kota sendiri berasa aneh buat saya. Karena diminta menemani teman yang datang dari Jakarta, jadilah sekalian bikin blog post untuk salah satu hotel murah meriah berbintang tiga di Jalan Riau ini. Tebu Hotel (JANGAN TERTUKAR DENGAN GRAND TEBU HOTEL YA! ) nyempil banget lokasinya. Persis di sebelah de Pavilion dan Serela. Jadi, kalau dari arah Laswi, kamu bakalan ketemu dulu sama GRAND TEBU HOTEL sebelum akhirnya ke TEBU HOTEL. Persis di seberang Jalan Cimanuk, setelah Jalan Lombok (yang ada KFC di pojokan jalan itu lho) kalau naik mobil, jangan ngebut yak. Pas lihat de Pavilion, pelan-pelan deh, karena setelah itu kamu bakalan nemu TEBU HOTEL yang nyempil itu. Udah ya, gak akan nyasar kan? Baca ulasan santai saya di sini dan boleh komentar buat kamu yang pernah nginep di sana. Ke Hummingbird tinggal jalan kaki ke Jalan Progo (kagok lho kalo pake mobil atau motor. sekalian olahraga lah). Ke Giggle Box juga jalan kaki. Ke Masjid IStiqomah juga jalan kaki. Gak jauh dari Pasar Cisangkuy. Kuy! Nyari Markobar Martabak? Jalan kaki aja, sekalian nongki di Bober Cafe yang suka jadi tempat gaul 24 jam. Asik deh kalo ke sana.