andiana

Members
  • Content count

    46
  • Joined

  • Last visited

About andiana

  • Rank
    Baru Bergabung
  • Birthday April 4

Profile Information

  • Gender
    Female
  • Location
    Bandung
  • Interests
    reading, writing, traveling, blogging and sipping my coffee ^_^

Contact Methods

  • Skype
    andiana04moedasir
  • Website URL
    http://backpackingnotes.wordpress.com

Recent Profile Visitors

1,738 profile views
  1. Tebu Hotel Bandung

    wakakaka yaaa gitu deh @deffa. contoh soal makan. aku aja ngajak temen dari Jakarta untuk makan di luar aja. murah meriah dan enaknya lebih dari yang di mall. atau ke warung nasi sunda yang biasa. teteup maunya makan di mall. ah aku mah gimana yang bayarin aja. jadi tour guide dadakan, lumajeng. yup satu manajemen. makanya front office mereka selalu berusaha meyakinkan, "Bener ya hotelnya?"
  2. [Share+Ask+Answer] Info Transportasi di Bandung Raya

    wahihihi, iya deket rumahmu banget itu, @deffa
  3. Tebu Hotel Bandung

    "Budget Business Hotel"? Gak tau deh nih. Mungkin iya, karena ada paket meeting lumayan mursida juga di sana, @deffa. lokasi juga di daerah perkantoran dan bisnis yang termasuk sibuk setiap hari, pun saat wiken.
  4. Tebu Hotel Bandung

    cuaca Bandung lagi unpredictable, mbak @Hanyptr. so far sih jalanan Bandung dan sekitarnya aman, menurut pemantauan lalu lintas kalo baca di Twitter. hati-hati aja selama di jalan, mbak.
  5. Tebu Hotel Bandung

    aaakkkk keren! lagi turun harga baru. ihiy. good luck, mbak @Hanyptr selamat berlibur di Bandung
  6. Tebu Hotel Bandung

    halo @Hanyptr. untuk Superior per malam mulai dari 388rb tergantung promo dari travel agent ya
  7. Tebu Hotel Bandung

    yep, di lantai dua. beneran minimalis semua sudutnya @deffa. cuman buat hotelnya sendiri sepertinya kurang tematik kalau mengusung nama TEBU. hanya modal di lobby hotel ada tumpukan batang tebu ama free welcome drink gitu. etapi bagian WC tamu dan musala lantai dasar lumayan khas karena pakai bahasa Sunda untuk signage di sana.
  8. [Share+Ask+Answer] Info Transportasi di Bandung Raya

    yep, menggantikan yang warna putih biru langit dulu itu, @deffa. sekarang biru tua semua kayaknya. gatau deh. bahkan Leuwipanjang - Ledeng yang biasa saya naik juga berubah busnya baru.
  9. [Share+Ask+Answer] Info Transportasi di Bandung Raya

    Update: Sekarang ada bus Damri jurusan Cibeureum - Cibiru, tarifnya per Januari 2017 adalah Rp3.000,- Dan tampaknya sekarang udah gak ada bus ekonomi lagi ya, sudah ganti AC dengan tarif antara Rp3.000,- - Rp8.000,- Trans Metro Bandung juga semakin banyak rutenya, cuman saya gak hapal nomer dan jurusannya :)
  10. Tebu Hotel Bandung

    Nginep di hotel di kota sendiri berasa aneh buat saya. Karena diminta menemani teman yang datang dari Jakarta, jadilah sekalian bikin blog post untuk salah satu hotel murah meriah berbintang tiga di Jalan Riau ini. Tebu Hotel (JANGAN TERTUKAR DENGAN GRAND TEBU HOTEL YA! ) nyempil banget lokasinya. Persis di sebelah de Pavilion dan Serela. Jadi, kalau dari arah Laswi, kamu bakalan ketemu dulu sama GRAND TEBU HOTEL sebelum akhirnya ke TEBU HOTEL. Persis di seberang Jalan Cimanuk, setelah Jalan Lombok (yang ada KFC di pojokan jalan itu lho) kalau naik mobil, jangan ngebut yak. Pas lihat de Pavilion, pelan-pelan deh, karena setelah itu kamu bakalan nemu TEBU HOTEL yang nyempil itu. Udah ya, gak akan nyasar kan? Baca ulasan santai saya di sini dan boleh komentar buat kamu yang pernah nginep di sana. Ke Hummingbird tinggal jalan kaki ke Jalan Progo (kagok lho kalo pake mobil atau motor. sekalian olahraga lah). Ke Giggle Box juga jalan kaki. Ke Masjid IStiqomah juga jalan kaki. Gak jauh dari Pasar Cisangkuy. Kuy! Nyari Markobar Martabak? Jalan kaki aja, sekalian nongki di Bober Cafe yang suka jadi tempat gaul 24 jam. Asik deh kalo ke sana.
  11. Cirebon 29-31 Juli 2016

    yes, bubur sop yang bener itu pake kuah tauco, kalo yang laen KW @Rawoniste kalo gado-gado prujakan gak sempet mampir. dengan cuaca yang panas luar bi(n)asa pas aku ke sana, energi keknya abis gak jelas gitu. fyuh. di jatimerta emang ada juga, cuman beda yang jual aja. rasa kembali lagi ke selera sih.
  12. Menginap di Red Planet Hotel Solo

    Pertama kali ke Solo / Surakarta. Berbekal satu keuntungan : ada teman tinggal di Solo. Jadi, lumayan rada pede. Meski begitu, waswas takut nyasar tetap ada, ternyata! Aku ke Solo tanggal 1 September, menginap semalam di Red Planet Hotel. Silakan mampir ke review hotel yah! Berhubung saat pertama ke Solo karena ada acara di Taman Balekambang, jadi memang kurang banyak mengeksplorasi Kota Serabi Notosuman itu. Bahkan gak sempat ke Pasar Klewer. Oke, ini kode untuk kembali ke sana, yes? Ada yang pernah menginap di Red Planet Hotel? Boleh dong share pengalaman juga. Siapa tau ada tips trik khusus lainnya yang aku gak tau. Thank you!
  13. Cirebon 29-31 Juli 2016

    Kebon Kawung itu Stasiun Hall, @deffa *seret keluar pinus* Bandung ke Cirebon naik kelas bisnis waktu itu harganya ambil yang Rp80,000,- per orang. pas tinggal 3 kursi. hihihi hai hai waduh, kepanjangan rasanya itu kalo copas di mari. itu blog post yang masih cerita keseluruhan. detilnya emang sengaja mau dibikin terpisah. yagn udah ada di bagian kuliner.
  14. Backpacking Bandung - Cirebon <---- Laporan singkat abis jali-jali ke Cirebon bareng anak-anak. Seru, capek, kesel (ini pas ngadepin penginepan ama anak rewel ), bahagia, kenyang, sempet kepikiran males balik ke Bandung. Lhaaaa.... Very first time ngajak anak backpacking (nyaris) ngegembel. Makan di pinggir jalan dan cari yang mursida bambang (murah banget) dong! Biasanya jalan ke mana aja ya pake bawa koper dua, tas kecil-kecilnya bisa tiga. Kan rempong. Sekarang, dengan manuver luar biasa, memaksakan diri bawa ransel satu dan tas kecil satu. udah. Ternyata masih bisa hidup! selama ini aku ngapain aja ya? Dih, ribet sendiri. Ah, ya, less is more! Keraton? Pastinya! Meski hanya ke dua tempat , yaitu Kanoman dan Kasepuhan. Waktunya ndak cukup untuk eksplore Kacirebonan dan Kaprabonan. inshaa Allah, next time! Kuliner? Oh, wajib! kurang banyak sebenernya, gak sempet makan docang, sate kalong, tahu gejrot, dan nasi lengko. Kan, sebel. Next trip kudu ke arah Kuningan. Linggarjati belum dijelajahi. Trus ke Makam Syarif (SGD) juga belum. Hadeh, banyak PR nih!
  15. Hai hai hai! Posting baru lagi setelah lama gak update di sini. Ceritanya sih habis jalan ke Cirebon bareng anak-anak dan sahabatku yang juga bawa anaknya. Jadi, ini hasil jalan, banyak makannya ya jelaslah, tujuan ke daerah itu kudu makan khas tempat tersebut. masa jauh-jauh dari Bandung ke kota lain nyarinya kiefsi? Yhaaaaa..... Wisata Kuliner Di Cirebon <---- silakan dibaca dan ditambahkan di kolom komentar, kalau ada kesalahan deskripsi atau pencamtuman harga makanan Docang itu rasanya bagaimana sih? AKU LUPA! *sedih* Tempo hari ke Cirebon gak sempet banget lah makan docang, meski udah dikasih tau, kudu diingat kembali. Yaaaaaaa..... Sate Kalong itu katanya enak, tapi seumur hidup belum pernah cobain dan aku gak nemu kemarin. Emangnya kudu cari di mana sik? Baiklah, aku akan meneruskan jalan-jalan cari makan khas daerahnya. Ntar apdet lagiiii....