Hanzo Urang Ciwidey

Members
  • Content count

    13
  • Joined

  • Last visited

About Hanzo Urang Ciwidey

  • Rank
    Baru Bergabung

Profile Information

  • Gender
    Male
  • Location
    Bandung (ciwidey)
  • Interests
    Backpacker traveling bikepacker

Recent Profile Visitors

1,126 profile views
  1. Hanzo Urang Ciwidey

    Eksplor Pattaya 1 Hari 2 Malam

    berharap tahun depan bisa ke pattaya juga...... meskipun lagi ga fit traveling tetep jalan
  2. nah itu sayangnya skrng udah ga terawat gara2 ada mitos kalau nulis di batu cinta bakalan langgeng cintanya bukan pa teunggang2 mungkin kang tp pa tonggong2 alias saling ngebelakangi hehe teu nanaun kang urang saling diajar we kang
  3. sekedar info patengang itu berasal dari bahasa sunda yang berarti pateang - teangan yang artinya saling mencari... nah dlunya itu batu cinta adalah tempat bertemunya 2 pasangan yang saling mencari tersebut pada tahun 90an waktu ane masih kecil di sekitaran batu cinta itu ada batu berbentuk meja kursi cman ketutup sama air untuk sekarang sehingga cman ada batu cintanya aja
  4. wah sekitaran rumah ane tuch situ patengan sama kawah putih..... ga sekalian berendam di pemandian air panasnya sist
  5. pemandangan sepanjang jalan keren poll wajib fhoto2 di jalan gan... apalagi curug ceret... air terjun yang persis banget di depan jalan
  6. maklum kampusnya aga terpencil makanya jarang ada yang tau
  7. bukan itu yang deket TSM ..... dari jakarta masuk tol ke arah bandung nanti keluar dari tol kopo... langsung ke arah ciwidey.... sampai dari ciwidey lurus trus sampai ke atas sampai lewatin situ patengan nanti tembus ke jalan yang di atas en berakhir di cidaun "pantai jayanti"
  8. curug ceret masih asri bulan kemaren terakhir lewat sana masih asri ko cuman ya udah banyak yang fhoto2 memang jarang banget makanya usahakan kalau makai jalur ini siang hari soalnya kalau malam sepinya minta ampun hehe ane di politeknik piksi ganesha
  9. Izin Admin buat FR lagi meskipun ya ini perjalanan ane 3 bulan yang lalu Berawal dari salah satu ajakan dari Hima kampus untuk menjadi petunjuk arah jalan-jalan one day trip menyelusuri cianjur selatan selama 1 hari full maka pada awal tahun 2015 ane sepakat berangkat bareng hima kampus untuk menelusuri cianjur selatan memakai motor dengan jarak yang di tempuh sekitar 200km pulang pergi. Berangkat : ciwidey-parigi-pantai jayanti-rancabuaya pulang : rancabuaya - cisewu - pangalengan - ciwidey 07:00 pagi2 ane langsung siap2 nyiapin motor untuk menunggu teman-teman Hima dari Bandung yang berangkat jam 5 shubuh dari sana "untuk menanggulangi macet di karenakan liburan tahun baru area ciwidey dan sekitarnya pasti macet parah". Ciwidey di pagi hari teman2 dari kampus sudah pada dateng Setengah jam kemudian setelah dari Hima kampus sampai di meet point dan mengecek persiapan kita dari bensin dan perlengkapan lainya kita pun berangkat, jarak yang dilalui memang termasuk unik awal-awal kita memasuki dataran tinggi melewati Perkebunan teh rancabali sampai ke perbatasan Kabupaten Bandung dan Cianjur lalu di lanjut melalui hutan-hutan kecil dan lembah2 yang di kelilingi oleh banyak air terjun sehingga kerap jalan yang kita lalui ini suka disebut jalan seribu air terjun. Armada + peralatan tempur Kebun Teh Rancabali Pondok Datar "pemandanganya lebih keren dari tebing keraton" tugu perbatasan Kab Bandung dan Kab Cianjur "selamat datang ke jalur 1000 air terjun Air terjun dimana-mana Curug Ceret "air terjun yang persis di pinggir jalan" mungkin karena teman2 ane yang dari Hima kampus belum terbiasa perjalanan jauh maka kita pun beristirahat dahulu di salah satu warung baso di pinggir jalan sambil mengisi energi karena setelah jalur 1000 air terjun abis perjalanan berlanjut ke turunan hingga sampai pantai jayanti. Istirahat dlu bray Perjalanan di lanjut banyak turunan bray Jam 11 pas akhirnya kita sampai juga di Cidaun kampung pesisir di cianjur selatan yang lebih terkenal dengan pantai Jayanti cuman sayang peran dari pemerintah sepertinya belum optimal sehingga fasilitas di pantai ini bisa disebut kurang memadai. Pantai Jayanti hanya 1 jam setengah kita di pantai jayanti ini karena tujuan utama ke rancabuaya maka perjalanan pun dilanjutan dengan menyulusuri pantai kita menuju rancabuaya , jalan yang lurus dengan disisi kanan jalan adalah pantai di sepanjang jalan menemani kita dengan jarak tempuh dari pantai jayanti ke rancabuaya selama 30 menit dan kita juga harus melintasi kabupaten cianjur karena rancabuaya masuk ke Kabupaten Garut Sampai juga di rancabuaya tidak terasa waktu sudah menunjukan sore hari.... supaya tidak kemalaman di jalan maka dengan berat hari kita pun harus berangkat pulang kali ini untuk pulang kita tidak mengambil jalan yang sama tapi jalan ke arah cisewu jam 4 kita sudah packing sudah siap2 sudah pulang. Perjalanan pulang Perbatasan Kab Garut - Kab Bandung "pangalengan" Kabut bray dan akhirnya setelah kurang lebih 9 jam berkendara (tidak termasuk berhenti dan main di lokasi) ane pun sampai kembali ke rumah pada jam 8 malam pengalaman yang tidak terlupakan karena dengan motor ane yang kapasitas tangki cuman 2 liter dan harus beberapa kali isi bensin tapi liburan di awal tahun 2015 sangat puas. kapan2 kalau ada yang mau one day trip lagi ane siap nemenin
  10. Hanzo Urang Ciwidey

    Gath Bandung: Edisi Wiskul

    kalau ada waktu ane mampir kesana soalnya besok jadwal pulang kampung dlu
  11. Hanzo Urang Ciwidey

    Pengalaman Ke Sepucuk Jambi Sembilan Lurah Selama 3 Hari

    makanya ngiler dari bandara ampe keliling2 banyak makanan + anak2nya juga pada demen makan
  12. Hanzo Urang Ciwidey

    Pengalaman Ke Sepucuk Jambi Sembilan Lurah Selama 3 Hari

    iya sayang banget tempatnya ga ke urus.... kalau saja candi muaro jambi ampe di bersihin semuanya bakalan melebihi candi2 yang ada di jawa.... trus yang menarik struktur batunya pun berbeda dengan candi yang di jawa... di jambi struktur candinya pake batu bata bukan batu vulkanik seperti di jambi makanan khas nya tempoyak ikan patin... itu ada fhotonya... kalau cemilan itu rambutan goreng,pepaya goreng sama nanas goreng komunitas jalan2 malam di jambi kang emang kuniler nya ga kalah sama bandung.... kalau jalan jalan bawaanya pengen jajan terus
  13. Lapor admin buat bikin FR ke jambi 20-22 maret 2015 akibat salah satu ajakan dari salah satu komunitas di kota bandung untuk silaturahmi regional di jambi maka ane berencana backpacker sekalian silaturahmi ke salah satu provinsi di sumatera yaitu jambi..... 19 - 20 Maret 2015 pulang kerja ane memutuskan packing di kostan dan mengambil bis Primajasa Bandung - Bandara soekarno hatta jam 11 malam untuk selanjutnya melanjutkan penerbangan ane dari soekarno hatta Jakarta menuju Bandara Sultah Thaja Jambi pada jam 05:30 pagi jam 10 ane sudah stay d Pool bis batununggal meskipun hujan gede pun menemani keberangkatan ane kondisi pool bis primajasa jam 11 pun tiba ... dan bis pun berangkat..... mungkin memang jalanan pada saat itu sepi dan tidak ada kemacetan jam 1 malem bisa yang ane tumpangi sudah nyampe jakarta dan jam stngah 2 sudah nyampe bandara. Jalanan jakarta sepi tetapi kemalangan ternyata lagi2 menimpa ane lagi yang semula penerbangan jam 05:30 di pending menjadi 9:40 langsung dech ane lemes bingung mw ngapain di bandara jam 2 pagi dan akhirnya ane pun memutuskan untuk tidur di bandara sampai menunggu pagi tiba Bandara Sepi Tidur dech akhirnya ;p pagi pun menjelang bandara sudah mulai rame lalu lalang di terminal keberangkatan B1 sudah banyak orang ane pun nyari sarapan biasa nyari tukang nasi kuning atau bubur di depan kostan di bandara susahnya minta ampun akhirnya ane mutusin buat sarapan di fast food di dekat terminal c. jam 8 ane mulai check in bandara di terminal B1 mungkin gara2 bingung nyari counter check in iseng2 nanya ada yang bantuin ampe nganter ke check in meskipun sudah ane tolak tp dia ngikut bantuin ampe rangsel ane di masukin bagasi segala.... awalnya sich ane kita gratis ternyata mesti bayar melayang dech 20rb. beres check in langsung ke gate 3 untuk nunggu penerbangan ane ke jambi ternyata eh ternyata pesawat delay lagi sehingga ane brngkt jam 11 pagi dari awalnya ane terbang jam 5:30 pagi keberangkatan dari bandara soekarno hatta - sultan thaja jambi memakan waktu 1 jam dengan kondisi lelah kurang tidur + kesel kena delay sangat mengacaukan planning jalan-jalan ane di hari pertama di jambi ... jam 11:44 ane landing di jambi welcome to jambi ane pun di jemput oleh temen2 dari komunitas untuk ke rumah tempat ane menginap ntar sampe hari minggu di sana... ane pun sholat jum'at dahulu di dekat bandara padahal planning awalnya ingin sholat jum'at di mesjid seribu tiang di kota jambi , setelah sholat jum'at ane langsung meluncur ke tempat kita menginap, setelah lenyeh2 ane jalan2 ke salah satu danau di kota jambi namanya danau sipin yang lokasinya dekat dengan danau batanghari Pinggir danau "sayang banyak sampah" informasi di jambi ini banyak banget kuliner di pinggir jalan dan selalu ramai hingga malam malah hingga shubuh dan benar saja ketika malam ane mencoba keliling2 di kota jambi kuniler sangat banyak di pinggir jalan dan kondisinya selalu ramai , ane pun mencoba untuk nongkrong di angkringan malem2 di kota jambi sambil melihat lalu lalang masyarakat kota jambi hingga larut malam salah satu tugu di kota jambi angkringan juga ada di jambi ^-^ ada cerita lucu ketika ane ke angkringan ini kirain yang punya angkringan orang jambi eh ternyata orang tasik yang sudah 30 tahun di jambi lanjutlah kita ngobrol pake bahasa sunda pancakaki ngalor ngidul kesana kemari sampe tak terasa sampe jam stngah 1 pagi , ane pun langsung menuju tempat menginap untuk melanjutkan jalan2 ke esokan harinya. 21 Maret 2015 Jam 10 pagi teman2 dari komunitas sudah jemput ane untuk jalan2 ke salah satu cagar budaya terbesar se asia yang ada di indonesia tepatnya di jambi yaitu komplek candi muaro jambi yang mempunyai luas 12 km persegi, panjang lebih dari 7 kilometer serta luas sebesar 260 hektar yang membentang searah dengan jalur sungai. Situs ini berisi 61 candi yang sebagian besar masih berupa gundukan tanah yang belum dikupas Dalam kompleks percandian ini terdapat pula beberapa bangunan berpengaruh agama Hindu. Sudah di jemput mulai jalan Isi Bensin dulu di anaknya Pertamina Jembatan batanghari 2 Selamat datang di Kabupaten Muaro jambi Kebun sawit every where perjalanan memakan waktu 1 jam dari kota jambi ke lokasi candi tetapi salah satu teman ane bilang jangan ke candi yang sering di kunjungi dahulu ada salah satu komplek candi yang tersembunyi bahkan orang jambi sendiri belum tahu kalau candi itu ada, karena penasaran ane pun mengikuti apa yang dibilang teman ane tersebut meskipun jalan yang kita lalui memang tidak mulus tetapi akhirnya ane sampai ke lokasi candi tersebut. Jalanan tidak semulus yang di kira Perjalanan di lanjutkan kali ini ane rencana ke menyelusuri candi lewat belakang menelusuri perkebunan sawit tidak via jalan yang resmi ... jarak dari candi pertama ke candi kedua,ketiga dan seterusnya rata2 adalah 10 menit. Candi Kedaton Candi Gedong Candi Tinggi Jajan baso bakar dlu "laper" Perut yang keroncongan mengakhiri mengelilingi komplek jambi kali ini.... rasanya 1 hari tidak akan cukup untuk mengelilingi komplek candi muaro jambi... perjalanan pun dilanjut akibat perut tidak bisa kompromi ane pun bertanya ke salah satu teman ane ternyata ada makanan khas jambi yang namanya tempoyak ikan patin yang di bumbui sama durian.... wuih mantep nich ane pun langsung meluncur ke lokasi yang dituju untuk kuliner HAJARRRRRRRR Kebiasaan orang jambi kalau sudah makan pasti tiduran ^-^ waktu menunjukan jam stngah 5 sore, teman ane mengajak ane buat ke Ancol "haaah ancol" pikir ane , ternyata di jambi juga ada yang namanya ancol yaitu salah satu tempat anak nongkrongnya anak2 jambi di sore hari tempatnya tepat di tepian sungai batanghari dan disana juga dibangun juga salah satu ikon baru kota jambi salah satu jembatan yang nantinya menjadi penghubung dari ancol ke sebrang dengan jalan kaki karena di sebrang sungai ada salah satu menara yang akan menambah ikon kota jambi. tanpa ba bi bu ane pun langsung meluncur kesana dan benar juga mantep banget buat ngumpul2 nongkrong2 di sore hari ketika main ke jambi Ancolnya jambi punya perahu pengangkut batu bara melintas naik getek untuk melintas ke menara jam menara gentala arasy Setelah puas jalan2 dengan kondisi bau keringat karena perbedaan cuaca dari bandung ke jambi maka sehabis dari ancol ane mutuskan untuk mengakhiri perjalanan dan kembali ke tempat ane menginap untuk selanjutnya packing untuk prepare besok pulang. 22 Maret 2015 masih kangen dengan suasana jambi.. tetapi apa daya waktu yang ane punya untuk keliling2 jambi cuman 3 hari, masih banyak sebenarnya tempat wisata di jambi pulau berhala,kerinci cuman untuk waktu yang begitu singkat ane ga bisa mengunjungi itu semua. pagi2 ane langsung packing langsung berkemas mandi dan siap2 pulang ke bandara sultan thaja untuk selanjutnya perjalanan dilanjutkan dari jakarta ke bandung Bandara Sultan Thaja Mau naik ke pesawat untung naik ini jadi tidak delay Kembali ke jakarta The End..... benar2 3 hari yang menyenangkan keliling2 kota jambi....