Link

Members
  • Content count

    33
  • Joined

  • Last visited

3 Followers

About Link

  • Rank
    Baru Bergabung
  • Birthday 07/21/1990

Profile Information

  • Gender
    Female
  • Location
    Surabaya
  • Interests
    Traveling

Recent Profile Visitors

1,039 profile views
  1. Link

    Coban Sewu

    gak tau caranya bang. Ajaarinnn hahahaaa :D
  2. Link

    Coban Sewu

    iya bang dika, nie coban lagi hot, hmm blognya belum di beresin sih. masih dalam progres nanti klo buka jgn di ketawain. maklum masih belajar. sekalian minta bagi2 ilmu ya bang jejakmerlin.blogspot.com
  3. Link

    Coban Sewu

    iya mbak ini baguss deket kok. Kalo jalan terus tanpa foto2 mungkin 15 menitan. Dr parkiran gak sampai 5 menit udh keliatan air terjunnya. Tapi kalo mau turun sampai bawah harus turunin tangga2 itu yg butuh 15-20 menitan. Ayoo kesinii mbak hehee :D
  4. Link

    Coban Sewu

    iya mbak ini baguss deket kok. Kalo jalan terus tanpa foto2 mungkin 15 menitan. Dr parkiran gak sampai 5 menit udh keliatan air terjunnya. Tapi kalo mau turun sampai bawah harus turunin tangga2 itu yg butuh 15-20 menitan. Ayoo kesinii mbak hehee :D
  5. Link

    Coban Sewu

    iya mas ini air terjunnya bagus pake bangettt hahaha ayoo kesini, aksesnya gak susah kok skrg.
  6. Link

    Coban Sewu

    iya ko nih air terjunnya tinggi banget. Katanya sih 180m. Kmren pas gathering kayaknya yg coban ini blm di ekspose dan jalurnya masih susah. Mungkin waktu berikutnya bisa kesini.
  7. Link

    Coban Sewu

    iya mas emang lebih keren pake banget kali liat dengan mata kepala sendiri. Hehee kamera hape gak cukup menggambarkan. Ayoo kesana mas. Aksesnya udh gak sulit kok skrg.
  8. Link

    Coban Sewu

    @gung : sekrang ada 2 jalur mas. Kmren kayaknya mas e leeat jalur bawah jadi harus lewat goa tetes. Kalo skrg ada jalur atas, yg ada tangganya ini. Lebih deket
  9. Link

    Coban Sewu

    @harriswang iyaa mas ini memang masih baru gitu jadi masih lumayan baguss, blm tercemar dengan sampah2 hahah
  10. Link

    Coban Sewu

    @kyosash: trima kasih kaka. Masih belajar nulis :D
  11. Bulan puasa bukan alasan untuk tak beraktifitas, seperti itulah ungkapan teman-teman yang sedang menjalankan ibadah puasa. Yah, sama halnya dengan 3 pria tampan yang jadi teman seperjalananku bersama Evi ke Coban Sewu. Btw, sudah pernah dengar Coban Sewu kan? Kalo belum, silahkan baca terus sampai ke bawah. Awalnya saya tidak paham mengapa di sebut Coban Sewu, tapi setelah saya melihat dengan mata kepala sendiri akhirnya saya paham. Ternyata di air terjun ini ada banyak sumber aliran air yang mungkin tak terhitung banyaknya, akhirnya daripada capek-capek menghitung berapa banyak maka disebutlah Coban Sewu. Coban sewu berasal dari kata coban = air terjun dan sewu = seribu, jadi kira-kira terjemahan bebasnya adalah Air terjun seribu. Kalau mau tau lebih jauh kenapa di sebut Coban Sewu bisa di search kali ya, karena bagiku Air Terjun Seribu sudah cukup menggambarkan maksud pemberian nama Coban Sewu untuk air terjun yang terletak diperbatasan Malang - Lumajang Jam 7 malam kami berempat (Ruz, Adit, Evi dan Saya) berangkat dari Surabaya menuju ke Malang. Beruntung di sepanjang perjalanan bebas macet sehingga kami bisa tiba di Malang jam setengah sembilan-an. Setelah bertemu dengan Bang Tigor di daerah Terminal Gadang, kami bertiga segera menuju kearah Lumajang. Setelah melewati jalan yang berkelok-kelok dan sempat mengalami ban bocor di tengah jalan sehingga harus mencari tukang tambal ban ke sana kemari, akhirnya sekitar jam setengah 12 malam kami tiba di Kecamatan Ampel Gading desa Jagalan. Disanalah rumah Mas Ruz berada yang akan menjadi tempat peristirahatan kami malam ini. Disini dingin kawan, berasa lagi di Toraja.Tapi dinginya membuat tidur jadi lebih nyenyak. Besok paginya, kami berlima berangkat ke Coban Sewu yang ternyata letaknya sudah sangat dekat dengan rumah Mas Ruz.Tak sampai 10 menit kami sudah melihat sebuah banner denga tulisan “COBAN SEWU”. Setelah memarkirkan motor kami segera menuju ke perkebunan, bahkan masih di area parkir sudah terdengar deru air yang jatuh dari ketinggian. Tak sampai 5 menit, mata kami sudah menangkap pemandangan air yang jatuh dari ketinggian ditengah rimbunnya pepohonan. “Wuahhh… itu coban sewunya…”. “Kerenn...!!!”Kira-kira seperti itulah ekspresi terikan bahagia kami saat itu. Setelah menuruni beberapa (bukan beberapa sih, tapi “banyaakk…. Banyaakk…”) anak tangga yang dibuat oleh warga setempat dari bambu, namun cukup safety, akhirnya kami tiba di daerah paling bawah. Segarnya percikan air sudah terasa, jika tak ingin basah sebaiknya pakai jas hujan. Tapi karena tujuan kami kesana memang untuk main air, so kami berjalan menikmati percikan air dari coban sewu. Untuk bisa sampai tepat di bawah air terjun Coban Sewu, kami harus melewati batu-batu besar dan menyeberangi aliran air berwarna coklat berupa sungai kecil namun cukup deras. Jadi untuk berjaga-jaga kami saling bergandengan tangan saat menyeberang. Tempat berpijak cukup licin, jadi jika teman-teman kesini sebaiknya berhati-hati. Apalagi saat akan berfoto, sebaiknya berjaga-jaga agar tetap berada di tempat yang aman. Jangan sampai hanya karena sebuah foto, kita mempertaruhkan nyawa. Karena sebelumnya ada seorang pria yang meninggal di tempat ini karena terpeleset data akan selfie. Tetap patuhi aturan yang ada seperti jangan melanggar pembatas yang sudah di buat oleh warga disana. Karena semua aturan dibuat demi kebaikan kita sendiri. Nb: lama gak posting, karena lebih banyak posting di blog. Tapi kali ini perjalanan saya di sponsori oleh baju jalan2.com. terima kasih bajunya kaka selamat berpetualang
  12. @Riduwan maaf mas baru login lgi. Iya sy disby tp blm pernah ikut kopdar. Kabar2in ya klo ada kopdar. Trimss
  13. @Riduwan maaf mas baru login lgi. Iya sy disby tp blm pernah ikut kopdar. Kabar2in ya klo ada kopdar. Trimss
  14. Wuahhh kerenn Ternyata ada 2 yaa Hahaa aq baru tau Apik apikkk @ines