Jump to content
Forum Jalan2.com - Silahkan Berbagi & Bertanya Tentang Tujuan Wisata Anda

Daniel0705

Members
  • Content Count

    70
  • Joined

  • Last visited

  • Days Won

    4

Daniel0705 last won the day on June 1 2017

Daniel0705 had the most liked content!

3 Followers

About Daniel0705

  • Rank
    Tidak Baru Lagi
  • Birthday 05/07/1989

Profile Information

  • Gender
    Male
  • Location
    Jakarta

Recent Profile Visitors

1,494 profile views
  1. wah koh acong mantep sekali... sudah sampai urumuqi di xinjiang,jadi pengen balik jalan2 backpacker lagi di tiongkok. koh acong apakah orang asing perlu izin khusus untuk masuk xinjiang? berapa lama koh dari dunhuang ke urumuqi naik kereta biasa?
  2. wah thanks ya mas... ntar coba saya cari2 disini tentang vietnam dan kamboja, hehe.... aman nih ya mas di changinya, haha... pertama nih mas nginep di changi
  3. Halllo mas deffa, haha udah jarang jalan2 jadi jarang buka dan update nih, haha... mas @deffa ada pengalaman jalan2 di Vietnam gak? tgl 5 mei ngebolang sendiri ke ho chi minh nih? plus kasih bocoran dong buat nge gembel di airport singapore, mau ngirit gak booking hostel, haha... Mungkin ada kenalan mas2 tuk tuk juga di Phonm penh hahah....
  4. Day 1 ( xian-tianshui) Perjalan di mulai dari Fuzhou, ibu kota provinsi Fujian dengan menumpang pesawat xiamen air menuju ke kota Xi’an dengan waktu tempuh sekitar 2 jam 40 menit. Sekitar pukul 10.40 saya tiba di bandara Xianyang, Xi’an. Saya lalu bergegas ke bagian depan bandara untuk membeli tiket bus yang akan mengantar saya ke stasiun Xi’an karena hari ini juga saya harus meneruskan perjalanan saya ke kota Tianshui di provinsi Gansu. Setelah membeli tiket bus, saya lalu antre untuk naik bus yang akan membawa saya ke stasiun xi'an. Perjalanan dari badara Xianyang ke stasiun Xi’an memakan waktu kurang lebih 1 jam perjalan dengan catatan tidak ada kemacetan. Pukul 12 saya sampai di stasiun Xi’an. Kereta yang akan memebawa saya ke Tianshui sendiri pukul 13.00. Waktu tempuh Xi’an- Tianshui sendiri kurang lebih 4 jam dengan menggunakan kereta biasa. Pukul 17.00 saya sampai di stasiun Tianshui. Setelah itu saya langsung check in dan meninggalkan barang bawaan saya di penginapan. Kebetulan penginapan saya cukup dekat stasiun, berjalan kaki tidak sampai 5 menit. Awalnya saya berencana makan malam disekitar stasiun, tapi saya merasa sayang kalau sudah sampai ke Tianshui tapi tidak jalan-jalan menikmati suasana malam di Tianshui. Menumpang bus no 6 dari depan stasiun saya melanjutkan perjalan ke pusat kota Tianshui. Jarak pusat kota Tianshui dengan stasiun kurang lebih 1 jam perjalan. Pusat kota Tianshui sendiri cukup ramai. Setelah makan malam, saya melanjutkan jalan2 tanpa arah. Di pinggir jalan saya melihat kerumunan orang yang sedang melihat pertunjukan wayang khas Tiongkok, dalam bahasa mandari disebut 影戏 yingxi. Lumayan dapat tontonan gratis. Dari situ saya baru menyadari kalau ternyata lusanya ada event besar di kota Tianshui, yaitu pemujaan kepada dewa Fuxi. Tidak hanya seluruh provinsi yang ada di Tiongkok mengirim wakilnya untuk datang ke Tianshui untuk mengikuti pemujaan kepada dewa Fuxi, bahkan ada perwakilan dari Hongkong, Makao dan Taiwan. Setelah menonton pertunjukan wayang, saya menuju ke kuil Fuxi, ternyata disana sedang di adakan latihan untuk event besar tersebut. Saya yang awalnya Cuma 2 hari 1 malam ditianshui, memutuskan untuk menambah waktu satu malam. Rencana awal di tianshui 2 hari satu malam, lalu di lanzhou juga 2 hari 1 malam. Akhirnya diputuskan di tianshui 3 hari 2 malam, dan di lanzhou hanya 5-6 jam. Tugu Kota Tianshui di depan stasiun pusat kota Tianshui kuil Fuxi Persiapan acara untuk penghormatan ke pada dewa Fuxi ( lapangan didepan kuil Fuxi) (影戏 yingxi: wayang Tiongkok) Day 2 Tianshui Pukul 7 saya memulai perjalan saya untuk mengunjungi 麦积山石窟 maijishan shiku (Mt Maiji Caves).Bus yang akan membawa saya ke maijishan shiku berada di depan stasiun Tianshui. Jadi alasan utama saya untuk menginap di dekat stasiun adalah mempermudah perjalan ke maijishan shiku ini. Dengan jarak tempuh sekitar 1-1,5 jam akhirnya saya tiba di maijishan shiku. Dari loket tiket sampai ke lokasi harus berjalan kaki kurang lebih 1-2km, namun jika enggan berjalan kaki bisa juga naik bus dengan membayar sekitar 15 rmb pp. Setelah kurang lebih 2 jam di maijishan shiku, saya melanjutkan perjalan ke 仙人崖xianrenya. Waktu tempuh dari maijishan shiku sampai xianrenya kurang lebih 1 jam perjalan. Setelah itu kembali ke kota tianshui. maijishan shiku xianrenya Day 3 Saya hanya setengah hari di Tianshui, karena saya harus tiba di Lanzhou sebelum pukul 10 malam untuk melanjutkan perjalan ke kota Jiayuguan. kereta dari tianshui ke lanzhou berangkat pukul 13.07 dengan waktu tempuh sekitar 4 jam. Pagi- pagi sekali saya bergegas ke kota tianshui, perayaan penghormatan kepada dewa Fuxi sendiri di pusatkan di pelataran kuli Fuxi , namun, saya gak kecewa karena acaranya tertutup untuk umum, saya hanya bisa menyaksikannya lewat layar besar di jalanan. Jalanan utama menuju Kuil Fuxi di tutup sepanjang kurang lebih 1 km. Rasa kecewa saya sedikit terobati karena bisa menyaksikan panggung rakyat di sekitar kuil Fuxi. Setelah selesai melihat panggung rakyat, saya makan siang dan melanjutkan perjalanan ke stasiun tianshui untuk keberangkatan ke Lanzhou. Tiba di lanzhou sekitar 17,30. saya hanya punya waktu 3 jam di Lanzhou. setelah menitipkan barang bawaan di stasiun saya langsung menuju ke Patung Ibu dan anak yang menjadi icon kota Lanzhou dan berada di tepian sungai Kuning ( 黄河 ), lalu lanjut ke pusat jajanan di tengah kota. Setelah makan malam kembali ke stasiun Lanzhou untuk melanjutkan perjalanan ke ke kota Jiayuguan. Dewa Fuxi yang ada di Kuil Fuxi, Tianshui( sumber baidu) *saya tidak masuk ke dalam kuilnya Foto2 di Lanzhou Day 4 Lanzhou - jia yu guan Dari lazhou saya menlanjutkan ke jia yu guan untuk melihat sisa peninggalan kota tua jia yu guan di sini . KOta jiayuguan ini sepi sekali, bus kota juga cukup jarang ditemukan. Sebenarnya ada bebrapa destinasi wisata di sini, namun hanya tembok cina jiayuguan yang bisa ditempuh dengan bus umum.Untuk ke sana bisa naik bus no 4 atau 6, dan destinasi ini ada di paling ujung. harga tiket masuknya sekitar 120 RMB. karena areanya luas kita bisa sewa sepeda untuk keliling2 disana, bisa juga naik unta. Day 5 zhangye Gunung pelangi.... Day 6 - 7 Dunhuang Mogao Caves Crescent Lake
  5. kalau kata baidu, tinggal naik kereta sampai zhengzho di prov henan,trus disebelah stasiun ada terminal, ada dua pilihan naik bus langsung ke kuil shaolin atau naik bus yang ke kota dengfeng. di kota dengfeng naik bus dalam kota ke ke kuil shaolin.
  6. iya, bisa juga naik bus dari xian ke huashan. saya berangkat dari xian ke huashan naik kereta, dr huashan ke xian naik bus. harga tiket kereta dan bus juga gak beda jauh.
  7. bantu jawab, dari xian ke huashan bisa naik kereta cepat, kurang lebih 1 jam, bilang aja mau ke huashan sama yg jual tiket. kalau gak salah turun distasiun huashan, keluar stasiun huashan nanti ada bus gratis yg bawa ke loket penjualan tiket ke huashan. buat penginapan satu malam saya 200rmb per orang tipe kamar dorm isi 10 orang di daerah 东峰 dongfeng. sebenernya ke huashan gak perlu menginap kalah pp naik cablecar, ya cuma gak bisa liat sunset dan sunrise aja sih kalau gak nginep.
  8. saya biasa beli tiket di ctrip atau di alibaba, untuk kereta biasa saya pesan sekitar 2-3 minggu sebelum berangkat. saya belum pernah ke jiuzhaigou jadi kurang tau kondisi hostel disana, tp biasa saya cari hostel di ctrip juga. dibeijing saya dulu menginap di daerah qianmen, dekat dengan stasiun mrt, ke gugong dan tian an men hanya tinggal berjalan kaki. di zhangjiajie saya menginap di kota zhang jiajie nya satu malam dan di tn zhang jia jienya satu malam. tapi saya lupa nama hostelnya...
  9. @Skolastika dulu saya dari changsha ke zhang jia jie naik pesawat pp sktr 500rmb, tp peswatnya agak serem si menurut saya. setelah dari zhangjiajie bisa langsung ke beijing naik kereta. setelah puas dibeijing bisa cari kereta ke chengdu. dari chengdu bisa jalan2 lagi. setelah itu baru cari bus ke jiuzhaigou.
  10. @ko Acong sip koh bentar saya siapin dulu, abis kelar ngetrip jalur sutra dari xian (provinsi shanxi), tianshui ( provinsi gansu, lanzhou (prov gansu) ,jiayuguan (prov gansu), zhangye (prov gansu),dunhuang (prov gansu). mas @deffa gak tertarik liat gunung pelangi nih...haha
  11. @deffa iya mas biasa saya ketemu orang yg sendirian juga di hostel jadi bisa bareng, atau kadang dihostel nyedain mobil rombongan buat ke tempat wisata, seperti ikut tour, tp tiket masuk bayar terpisah, lebih murah si dr pada ikut tour beneran.
×
×
  • Create New...