Jump to content
Forum Jalan2.com - Silahkan Berbagi & Bertanya Tentang Tujuan Wisata Anda

Karizmafahlevy

Members
  • Content Count

    16
  • Joined

  • Last visited

  • Days Won

    1

Karizmafahlevy last won the day on June 14 2015

Karizmafahlevy had the most liked content!

5 Followers

About Karizmafahlevy

  • Rank
    Baru Bergabung

Profile Information

  • Gender
    Male
  • Location
    Bogor
  • Interests
    Diving, Underwater Photo and Videography

Contact Methods

  • Website URL
    karizmafahlevy.tumblr.com

Recent Profile Visitors

1,103 profile views
  1. ini bukan carita yang deket anyer om ,hehe yng deket anyer banyak pungli, ini carita yang diperbatasan labuan-carita, ada resort bangkrut disitu, pantainya bagus, terus sepi dan gaada biaya masuk pantai, yang datreng cuma warga lokal yang nyari kerang sama rumput laut, bukan nyari turis buat dimintain uang hehehe, warna lautnya juga rada tosca gitu hehe @deffa @kyosash
  2. Bagi para pecinta pantai, nama Pantai Carita sudah tidak asing lagi khususnya bagi masyarakat berdomisili Banten dan Jawa Barat. Pantai Carita terletak di Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten. Pantai Carita menjadi salah satu destinasi wisata pantai bagian barat Banten selain Pantai Karang Bolong dan Anyer. Pada hari libur tidak jarang pantai Carita menjadi lokasi yang sepi. Ribuan pengunjung ada yang bermain di pinggir Pantai dan bermain watersport seperti jetski dan banana boat. Memasuki pantai Carita dikenakan tarif yang tidak terlalu mahal, sekitar 10.000-35.000 Rupiah tergantung hari dan musim. Fasilitas yang terdapat di sekitar pantai Carita juga cukup lengkap,terdapat mini market, penginapan, maupun restoran yang menyediakan hidangan laut serta adanya kamar mandi umum untuk pengunjung melakukan MCK. Wilayah pantai Carita, mayoritas pantainya adalah berpasir meski beberapa bagian terdapat karang. Suasana Pantai Carita Meskipun banyak masyarakat yang sudah mengenal Pantai Carita, tidak semua lokasi Pantai mereka kunjungi. Terdapat sebuah lokasi Pantai Carita yang terletak di bagian selatan dan berbatasan dengan pantai Laguna, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang. Dapat dikatakan pantai ini terletak di sudut bawah lokasi wisata pantai Carita yang banyak di kunjungi orang. Karena lokasinya yang cukup jauh dari wilayah Carita-Anyer membuat pantai ini jarang dikunjungi wisatawan. Terlihat resort mewah yang sudah tidak aktif lagi karena sepi pengunjung. Namun keindahan Pantai Carita ini tidak kalah dari lokasi wisata Pantai Carita. Hanya saja tidak terdapat fasilitas seperti penginapan,kamar mandi umum, pedagang, dan tempat makan. Lokasi ini sangat baik bagi para wisatawan yang senang dengan suasana sepi dan tenang. Warna air laut yang indah dan suasana yang sepi dapat menenangkan hati dan pikiran. Untuk mengunjungi Lokasi ini dapat melalui Jalan raya Carita menuju labuan. Pintu masuk merupakan sebuah jalan menuju Resort pantai carita yang sudah tidak aktif. Lokasi ini lebih dekat ditempuh melalui Kecamatan Labuan, daripada melalui lokasi wisata Carita Anyer, karena lokasinya yang berbatasan dengan kecamatan Labuan. Untuk masuk ke lokasi ini pun tidak perlu mengeluarkan biaya. Saat siang hari, pantai akan didatangi oleh masyarakat pesisir yang mencari rumput laut dan kerang-kerangan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Apabila wisatawan ingin mengunjungi lokasi ini dsarankan untuk membawa makanan sendiri.
  3. @deffa alhamdulillah ada kesempatan bisa maen hehe, udaah gan kaos nya bagus , thx banget yaah buat jalan2.com hehe mantaap @kyosash haha , kebalikaan gan, udaranya panas , tapi kalo diatas adem angin sepoi2 sama banyak pohon @samsamudro ada deh kayanya , pas maen ga nemu, adanya situs keramag gadogan kuda , hehee
  4. Naik angkot jurusan ciampea mas, nanti tanya saja ke gunung munara, kalo sudah smpe perkampungan, bisa naik ojek menuju ke pintu masuk @budhi sugeng
  5. Bogor, merupakan sebuah daerah di wilayah Jawa barat yang terkenal dengan sebutan kota hujan. Bogor memiliki lokasi wisata yang dapat dikunjungi bersama keluarga salah satunya situs Gunung Munara. Munara merupakan sebuah gunung yang memiliki ketinggian sampai dengan 1119 mdpl. Selama libur lebaran kali ini saya mencoba untuk mendaki gunung ini, yang katanya pemula pun dapat mencobanya. Gunung munara terletak di kecamatan Rumpin, Bogor. Apabila ingin mengunjungi lokasi tersebut dapat melalui Pasar Parung-Ciseeng-Rumpin-Munara jika datang dari arah jakarta selatan atau tanggerang selatan, sedangkan untuk jalur dari Bogor kota dapat melalui Dramaga-Kampus IPB-Ciampea-Ciseeng-Rumpin-Munara. Lokasi gunung munara yang cukup dekat dengan kampus IPB, membuat tempat tersebut cukup terkenal bagi para mahasiswa IPB yang ingin belajar mendaki sebelum pergi ke gunung yang memiliki jalur yang lebih terjal atau sulit. Tiket masuk lokasi wisata Gunung Munara untuk perorangnya cukup membayar Rp 10.000 dan biaya parkir Rp 5.000. Terdapat beberapa situs keramat yang dapat ditemukan di Gunung Munara, serta bebatuan yang memiliki bentuk-bentuk unik yang cukup bagus dijadikan objek foto. Meskipun Gunung Munara tidak terlalu tinggi, hal tersebut sudah cukup untuk melihat indahnya pemandangan hijau Bogor dari puncak Munara. Tidak hanya cocok didatangi bersama keluarga ataupun teman, pada hari-hari tertentu lokasi tersebut ramai oleh orang-orang yang sedang pacaran sambil menunggu matahari terbenam dari puncak. Selain dapat melakukan 1-day hiking, para pendaki juga dapat berkemah di puncak Gunung tersebut. Suasana yang tenang dan angin sepoi-sepoi membuat kita lupa akan keramaian kota. Berikut merupakan video dokumenter dari situs Gunung Munara "Mengenal keindahan alam Gunung Munara. Bogor"
  6. buat makan bareng family sih pasti enak, buat kalangan mahasiswa musti nunggu traktiran ultah ato pajak jadiah, haha, harganya udah ongkos makan 2 hari hehehe
  7. @deffa sudaah mas, btw makasih ya mas :)
  8. Bogor, Mungkin yang satu ini menurut saya cukup berbeda, karena biasanya kalau ada trip ya pasti ke laut, dan pulau kecil. Tapi ada waktunya kita yang berasal dari darat ya perlu hiburan juga di darat, salah satunya ya liburan didaerah gunung. Karena keterbatasan waktu dan biaya, ya sebagai mahasiswa memanfaatkan kemungkinan yang semurah tapi memberikan hasil yang memuaskan. Singkat cerita, kami segerombolan mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Institut Pertanian Bogor (FPIK-IPB) mengadakan trip jalan-jalan kembali ke alam (back to nature) yaitu ke Gunung Bunder, alasan kenapa ke Gunung terserbut ya sudah jelas karena 2 hal tadi. Gunung Bunder terbilang cukup dekat dengan kampus, hanya 1 jam perjalanan dengan motor ditambah biaya masuk kawasan gunungnya yang murah (10 Rb/orng). Lokasi wisata yang kami pilih yaitu air terjun, atau yang biasa dikenal dengan masyarakat jawa barat dengan sebutan curug. Gunung Bunder memiliki beberapa curug yang dapat dikunjungi seperti curug pangeran, curug seribu dan lain-lain, sedangkan yang menjadi tujuan kami adalah Curug Cigamea. Curug Cigamea Dangkal (Kiri) & Curug Cigama Dalam (Kanan) Untuk menuju Curug Cigamea dapat dijangkau dengan melewati kampus IPB Dramaga dari arah ciapus, lanjut hingga kawasan Gunung Bunder melewati Cibatok. Curug Cigamea berada di Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Kalau dari pusat Kota Bogor Jaraknya sekitar 40 km. Suhu di daerah Gunung Bunder cukup dingin, dengan udara yang segar dan jauh dari polusi kota, ditambah dengan pemandangan hijau yang dapat memuaskan mata. Curug cigamea memiliki air yang cukup jernih dan dingin, wisatawan yang datang saat itu terbilang cukup sedikit karena bukan hari libur. Biaya masuk ke dalam Curug Cigamea adalah Rp 7,500/orang .Selama menuju ke Curug Cigamea kita harus berjalan sekitar 300 meter ke bawah melewati tangga. Mahasiswa FPIK-IPB Curug Cigamea memiliki 2 buah Curug, yang satu memiliki perairan yang dalam dan yang satu lagi memiliki perairan yang dangkal seperti yang ada pada gambar diatas. Untuk golongan pelajar atau mahasiswa, lokasi ini terbilang cukup direkomendasikan bagi yang sedang ingin liburan wilayah bogor dengan biaya dan waktu yang terjangkau, selain biaya yang keluar cukup murah, daerah tersebut mudah diakses (bisa dengan angkot). Liburan Bagi yang senang dengan alam terutama air terjun, bisa dicoba untuk mengunjungi lokasi wisata Curug Cigamea di Gunung Bunder, Bogor ini. Berikut merupakan video singkat tentang Curug Cigamea >> cigamea waterfall .mp4
  9. Jakarta, mungkin bagi yang mendengar kata tersebut yang terbenak dipikiran hanyalah kemacetan, kepadatan,keramaian dan hiruk pikuk lainnya sebagai sebuah kota. Namun, disamping hal tersebut Jakarta memiliki sebuah aset yang sangat berharga di Indonesia, yaitu Kepulauan Seribu. Kepulauan yang terletak di bagian Utara Jakarta dan terdiri dari kurang lebih 116 pulau pulau kecil yang masih memiliki keindahan alam ditempat tersebut. Kepulauan Seribu merupakan salah satu destinasi liburan masyarakat Jakarta ataupun Jabodetabek. Pada pertengahan desember tahun 2014, Fisheries Diving Club-Institut Pertanian Bogor (FDC-IPB) melaksanakan sebuah kegiatan yaitu simulasi monitoring ekosistem terumbu karang, kegiatan tersebut dinamakan CORALATION III 2014 (Coral Reefs Monitoring Ecosystem Simulation III 2014) . Saat kegiatan itu para anggota muda yang menjalani tahap akhir dari pendidikan dan latihan selam melakukan pengambilan data berupa ekosistem terumbu karang. Kegiatan ini dilakukan di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Jakarta. Sebuah Pulau diantara banyaknya Pulau-Pulau yang membentang mulai dari perairan Pulau Weh Aceh hingga Raja Ampat di Papua, dari Bunaken di Sulawesi Utara hingga Labuhan Bajo di Flores. Pulau Pramuka merupakan salah satu tempat yang menjadi tujuan wisatawan untuk pergi berlibur. Pulau yang termasuk Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Provinsi DKI Jakarta ini menjadi pusat pemerintahan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu. Pulau Pramuka memiliki luas sekitar 9 hektar dan mempunyai berbagai fasilitas yang cukup lengkap seperti penginapan, rumah makan, rumah sakit, masjid, lapangan olahraga, dan lainnya. Tersedia juga dive operator yang terdapat di Pulau Pramuka, banyak paket dan tour penyelaman kawasan Kepulauan Seribu yang ditawarkan oleh dive shop dengan harga murah. Anda tak perlu harus membeli terlebih dahulu peralatan berharga jutaan rupiah. Semua alat tersebut dapat anda sewa di counter - counter penyewaan peralatan selam dan snorkeling (dive shop) di pulau pramuka. Untuk pemula atau yang belum pernah melakukannya, Tentu harus didampingi oleh pendamping ahli dan telah memahami kondisi perairan demi keamanan dan keselamatan. Bagi wisatawan yang hobi dengan kegiatan snorkling dan diving . perairan Pulau Pramuka terbilang cukup bagus untuk dijadikan tempat kegiatan tersebut, karena air lautnya jernih dan memiliki arus yang tenang. Kawasan Pulau Pramuka juga memiliki pesona bawah laut yang dihiasi dengan terumbu karang, suatu ekosistem yang menghiasi bawah laut Pulau Pramuka, dapat dinikmati dengan snorkling maupun diving. Untuk warga Jakarta, Pulau Pramuka memang salah satu Pulau yang termasuk murah untuk berdiving ria. Berikut adalah link video dari hasil kegiatan kami tentang Pulau Pramuka CORALATION III 2014
  10. @deffa , wah makasih ya bro , ekspedisi berlangsung dari tanggal 30 mei-4 juni, tapi kegiatan di Pulau kiluan sendiri dari tanggal 31 mei-3 juni bro, sekitar 4 hari 3 malam bro @Hasdevi Agrippina Dradjat wah kebetulan nih ya kak, saya angkatan 50 ,tahun masuk 2013 kak, hehe @Octobrian Panjaitan kalau mau kesana disarankan jangan malam hari bro, karena tidak ada lampu spanjang perjalanan, dan medan nya cukup rumit hehe @kyosash iya itu opini mas, karena saat kegiatan kemarin berangkat dri bakaheuni pukul 04:30 dan sampai kiluan kurang lebih pukul 11:00 pagi @samsamudro trims yah, hehe
  11. @Jalan2 wah makasih yah, hehe musti coba kesana nih, tapi kalo mau liat dolphin tour diwajibin harus pesen tiket dulu, soalnya cma bisa berangkat pagi dan maksimal 3 orang hehe
×
×
  • Create New...