gung

Members
  • Content count

    543
  • Joined

  • Last visited

  • Days Won

    1

gung last won the day on August 14 2016

gung had the most liked content!

7 Followers

About gung

  • Rank
    Petualang

Profile Information

  • Gender
    Male
  • Location
    pasuruan
  • Interests
    wisata naik motor

Recent Profile Visitors

1,995 profile views
  1. My Trip My Adventure Salam Kenal

    di kota kelahiran saya (Kediri) ada Gereja Batu Pohsarang, menurut cerita teman2 Katolik, mereka dpt "sesuatu" yg luar biasa yg gak pernah didapatkan di gereja yg lain. bahkan ada yg merinding sampe menangis haru, keluar gereja dia merasa berubah menjadi orang berbeda. terus terang saya gak menyalahkan mereka yg ngaku2 adventure, tapi cobalah utk mampir ke tempat ibadah saat berangkat & pulang traveling. tiap masjid punya aura yg berbeda, bahkan ada masjid yg suara aamiiin dari para jamaah bisa menggetarkan hati. rasanya para malaikat juga ikut aamiiin bersama jamaah. ada juga masjid yg punya air wudhu yg seger banget, rasanya bisa adem sampe ke dalam hati. pernah juga saya berkunjung ke suatu masjid & spontan langsung ambil sapu buat bersih2, padahal saya ini aslinya pemalas, super males banget, gak pernah ikut kerja bhakti. oo..iya.. banyak temen2 katolik & protestan yg ketemu jodohnya di gereja. yg muslim juga ada yg ketemu jodohnya di masjid. nah... kalo sampean ke masjid, selesai sholat cobalah utk ngobrol2 sama mas/abang/bapak/mbah/om. seringkali... orang2 yg gak terduga itu.. ternyata punya "sesuatu" yg selama ini kita cari
  2. My Trip My Adventure Salam Kenal

    kapan2... sampean mesti wisata religi (sesuai agama masing2). jalan sendiri lho... jangan sm rombongan pasti dapet pengalaman ruarbiasah bisa komunikasi sm diri sendiri bisa tahu kemana tujuan hidup bisa menemukan jawaban2 yg selama ini selalu sampean tanyakan & gak ada orang yg bisa memberi jawaban
  3. My Trip My Adventure Salam Kenal

    yoman mamen... akhir2 ini saya lagi kecanduan wisata religi. feeling'nya beda banget... kalo dibandingin wisata ke gunung / pantai / air terjun.
  4. nginep di studionya @deffa aja
  5. My Trip My Adventure Salam Kenal

    biar gambar yg bercerita
  6. halah... gak usah tanya, sampean sdh tau jawabannya
  7. bonus poto lagi buat yg ngasih jempol
  8. Salam Kenal :)

    say hello from Pasuruan
  9. Garang Asem ala Warung Tekko

    mbak @Titi Setianingsih kurang ajar banget berani2nya sampean membangkitkan kenangan lama saya jadi ingat sm mantan gara2 artikel garang asem ini ibunya mantanku suka masak garang asem kalo saya main ke rumahnya sayangnya.. dia gak pinter masak kaya' ibunya
  10. salam kenal

    salken dr Pasuruan
  11. This is their first time safari but... buat saya ini kunjungan ketiga & main ke Taman Safari Prigen selalu menarik buat saya, krn semua karyawati disini geulis pisan euy... hehehe... Sebenarnya saya gak tertarik sm binatang2 disini, saya lebih tertarik sm kulit putih halus, wajah gak berminyak, body langsing, rambut lurus, postur tubuh yg gak lebih tinggi dr saya & aksen sunda yg ngegemesin hehehe... What can i say ?? gak ada yg menarik utk dibikin FR. Naik minibus ngasih makan binatang, nonton animal show, wahana permainan, rumah hantu, waterpark, temple of terror. Yah.. gitu deh.. gak ada yg lebih menarik drpd mojang2 priangan yg bekerja di Taman Safari. Terus terang saya kasihan melihat mereka terpenjara dibalik pagar kawat listrik. Coba lihatlah kulit kudanil yg tebal itu bisa terluka krn sengatan listrik di pagar kawat, apalagi binatang lain yg kulitnya lebih tipis drpd badak. Beruntung banget binatang2 yg punya skill parkour melompati pagar oops... eh..binatang bisa parkour ya..?? bonus poto
  12. PROGRAM TV LOKAL TENTANG PETUALANGAN YANG LEGENDARIS

    yoman mamen long time no see
  13. PROGRAM TV LOKAL TENTANG PETUALANGAN YANG LEGENDARIS

    apa-apan nih... ikut-ikutan latah "bertualang" gara2 nonton TV. apalagi weekend besok bakalan banyak cewek2 yg berbondong2 ke Ciremai ikutan program PPT di stasiun TV Rizal Tanjung
  14. Festival Kesenian Pesisir Utara 2016 Kalo pengen buah apel Malang gak perlu jauh ke Malang, pengen jeruk Bali gak usah pergi ke Bali, pengen makan nasi Padang jangan jauh2 pergi ke Padang, krn semua ada disini & kita tinggal menikmati. Nah.. sampean masih ingat lagu jadul itu kan..? atau jangan2 sampean belum lahir waktu Eno Lerian mempopulerkan lagu ini ?? Situasi yg serupa dgn lagu itu juga terjadi di Pasuruan minggu ( 29 mei) kemarin dlm Festival Kesenian Pesisir Utara Jawa Timur, ada 14 kabupaten & kota tumplek-blek disini, ada pertunjukan seni, budaya, kuliner & berbagi produk khas daerah. Jadi.. gak perlu jauh2 ke Lamongan utk menikmati sego Boranan, gak usah jauh2 ke Bangkalan utk membeli batik Tanjung Bumi, gak butuh transport ke Probolinggo utk melihat pertunjukan Jaran Bodag, gak perlu repot booking akomodasi utk melihat dr dekat tradisi Panganten Tandhu di Sumenep & gak usah traveling jauh ke pantura Tuban utk mempotret keseruan Gulat Pathol. Dari pagi smp malam masyarakat disuguhi keanekaragaman & keunikan daerah2 pesisir laut Jawa & selat Madura. Keren... ternyata pantura Jatim gak cuma terkenal dgn ruwetnya lalu lintas & panasnya cuaca. Banyak juga potensi menarik yg belum terekspos media mainstream. Arek2 pantura yg mengaku traveller harusnya malu kalo gak kenal dgn kearifan lokal yg ditampilkan di festival ini. Buat saya pribadi, yg paling menarik perhatian tentu saja Jaran Jenggo, kesenian tradisional dr daerah Solokuro (kab. Lamongan). Bukan kuda lumping, bukan replika kuda, ini bener2 kuda hidup yg dilatih njenggo (mengangguk2kan kepala sambil joget) mengikuti irama musik.