Lidwina Meilie

Members
  • Content Count

    9
  • Joined

  • Last visited

About Lidwina Meilie

  • Rank
    Baru Bergabung
  1. thanks kak nanti dicoba
  2. Bagaimana cara setelah upload foto terus di lanjutkan mengetik lagi. saya menulis kalimat tapi fotonya berurutan Sedangkan saya ingin artikel diberi keterangan foto terus artikel lagi baru foto lagi. tapi belum berhasil mas. Jadi hasil tulisan saya bagian atas artikel bagian bawah foto semua
  3. Enkhuizen terletak di Belanda bagian utara, untuk berkunjung kesana kita bisa memakai kereta api dari Schiphol airport berganti kereta di stasiun Sloterdijk (1jam 24 menit) . BIsa juga dari Amsterdam Central langsung selama 1jam 8 menit.Saya berkunjung ke Enkhuizen pertama kali tahun 1998. Kunjungan saya yang ke tujuh kali mengajak juga dua anak kami pada bulan desember 2015. Saya melewatkan malam natal bersama keluarga teman di Bovenkarspel dekat Enkhuizen karena kebetulan teman suami tinggal di sana.Di Enkhuizen Tiap Rabu diadakan weekday market di westerstraat dari jam 9 pagi sd jam 4 sore .Di sini di jual kebutuhan sehari hari dari sayuran,buah,roti,biskuit,permen,keju,daging ,ikan,sosis dll .Agenda acara di Enkhuizen bisa dilihat di www.enkhuizenboeit.nl Tiap bulan Mei diadakan juga Jazz festival. Hotel hotel akan dipenuhi oleh penggemar musik jazz. Penduduk enkhuizen masih memelihara ayam domba dll di halaman.Di Enkhuizen penduduknya amat ramah ,saya pernah bertanya dimana kantor pos kepada seorang ibu yg sedang mengajak anjingnya berjalan jalan.Dia tidak hanya menunjukan arah jalan nya, bahkan dia mengantarkan saya ke kantor post.Di enkhuizen yang wajib di kunjungi adalah Zuiderzee museum. Museum ini memiliki outdor museum yang tutup pada musim dingin.tetapi indoor museum dibuka sepanjang waktu kecuali hari libur tertentu. Di museum terbuka kita bisa melihat kehidupan jaman dulu penduduk belanda.Untuk anak anak bisa menyewa baju tradisional KIta bisa menikmati ikan asap ,permen dan biskuit jaman dulu. Pada tanggal 18 Mei 2013 untuk memperingati 30 tahun ulang tahun outdoor museum diadakan Skutsje sailing contest untuk pertama kalinya. Kebetulan saya sedang berkunjung ke enkhuizen juga. Saya melihat perlombaan perahu tradisional.Acara diramaikan dengan musik dll. Pada musim panas banyak wisatawan datang dengan kapal mereka, banyak wisatawan dari jerman sengaja berkunjung ke enkhuizen untuk berjemur matahari kapal mereka dirapatkan di Enkhuizen. Banyak bangunan bersejarah di enkhuizen diantaranya adalah Drommedaris dan town hall/Stadhuis. Pada desember 2015 saya bersama keluarga menginap di Villa Enkhuizen, yaitu bed n breakfast yang terletak di seberang stasiun kereta Enkhuizen. (www.bedandbreakfast.eu) Pada hari terakhir menginap kami baru tahu ternyata pemiliknya yaitu Mrs Ingrid M adalah istri dari Menteri Belanda Stef Blok. Mrs Ingrid sangat ramah dan seperti Ibu rumah tangga biasa yang menyiapkan makan pagi kami dan mengobrol bersama di meja makan. Banyak tempat sekitar Enkhuizen untuk berjalan jalan santai misal nya Stede broec.Untuk pecinta tanaman bisa mengunjungi Garden center yaitu toko perlengapan berkebun menyediakan dari bunga ,peralatan taman juga untuk hiasan interior rumah.
  4. Lidwina Meilie

    Wisata Perancis bagian Utara

    Yang kami kunjungi bukan British cemetery tapi american cemetery di daerah normandie juga berdekatan dengan pointe du hoc.
  5. Lidwina Meilie

    Wisata Perancis bagian Utara

    saya memang suka ke desa desa dimana banyak lorong lorong untuk berjalan jalan kami sertakan foto bed and breakfast di desa di normandie. kami ber 4 menginap di lantai 3 . Lantai 2 kebetulan tamu dari usa, n pemilik bnb tinggal di lantai satu dan dulu nya pemilik toko patisserie di paris
  6. Lidwina Meilie

    Mi Instan goes to Africa

    Indomie di atas pesawat pegasus ,pesawat domestik di Turki
  7. Daerah Normandie terletak dibagian utara Perancis . Kita bisa mengunjungi Mont Saint Michel yang terkenal dengan Gereja Santo Mikael.Disana disediakan shuttles bus. Biara dan gereja tersebut terletak di pulau yang airnya pasang dan surut dan dihubungkan dengan jembatan(walkway bridge,dibuka sejak 12 Dec 2014).Kami berkunjung ke daerah perancis utara Desember 2015.Selain itu ada juga Honfleur kota pelabuhan di Normandie yang populer dengan pelukis seperti Monet dan Boudien,yang mempunya lebih dari 150 restaurant/cafe Di kota Bayeux kita bisa mengunjungi museum carpet dan gereja katedral .tidak jauh dari Bayeux kita bisa menyusuri Pantai Omaha dimana kita dapat berkunjung ke Pointe Du Hoc dan Normandy American Cemetery and memorial. Didaerah Normandi kami tidak menginap di hotel tetapi di bed n breakfast.
  8. Lidwina Meilie

    Berburu sakura di Tokyo 2015

    T
  9. Lidwina Meilie

    Berburu sakura di Tokyo 2015

    mas deffa bisa juga ke kyotobotanical garden atau kawaguchiko music forest