Dewi Calico

Members
  • Content count

    222
  • Joined

  • Last visited

  • Days Won

    6

Dewi Calico last won the day on January 26

Dewi Calico had the most liked content!

1 Follower

About Dewi Calico

  • Rank
    Senang Jalan Jalan
  • Birthday 01/03/1991

Profile Information

  • Gender
    Female
  • Location
    Jawa Timur

Contact Methods

  • Website URL
    www.dewicalico.blogspot.com

Recent Profile Visitors

2,340 profile views
  1. Dewi Calico

    RUMAH BATU VILLA & SPA, SOLO

    Mobil mu masih di rent kek jaman dulu itu ga sih mas Deff.. soalnya ta perhatiin dari story IG keknya hanyak spent time di Jkt.. istri ngikut Jkt apa stay d Bdg.. berharap bisw meet up dengan kalian berdua
  2. Dewi Calico

    NDORO DONKER TEA HOUSE

    Mas Deff pernah naik ke Gunung Lawu ?
  3. Dewi Calico

    NDORO DONKER TEA HOUSE

    Kalo mas Deff dari Solo berarti ini dulu baru Tawangmangu.. naahh kalo mas Deff dari Magetan berarti Tawangmangu dulu terus baru ini.. berdekatan lokasinya.
  4. Dewi Calico

    RUMAH BATU VILLA & SPA, SOLO

    Hhaaii mas Deff aku kabar baik,masih hidup aku huahahaha... Iya nih Hotel namanya agak kurang meyakinkan kalo lokasi di Solo. Abis namanya Rumah Batu, rata" orang bakal ngira ini di Batu.. dikasih nama Rumah Batu soalnya banyak ornaments Batu gitu mas Deff.. mas Deff di Bdg atau Jkt skrg hidupnya.
  5. Dewi Calico

    RUMAH BATU VILLA & SPA, SOLO

    Ini lokasi di Solo Kakak Quu yang kece.. cuman nama tempatnya Rumah Batu hahaha.
  6. Dewi Calico

    NDORO DONKER TEA HOUSE

    Makkaassiihh kakkaakkk.
  7. Dewi Calico

    RUMAH BATU VILLA & SPA, SOLO

    Terimakasih kakak Ajakin calon ibunya anak anak buat nginep disini riiss
  8. Dewi Calico

    RUMAH BATU VILLA & SPA, SOLO

    안녕하세요... Haaaiii, aku muncul lagi dan membawa cerita. Kali ini tentang sebuah Villa & Spa di Solo. Meskipun bukan di Solo Kota, Karena ini sudah masuk Kabupaten sukoharjo. Tetapi lebih di kenal dengan Solo Baru. Meskipun bukan di Solo kota, tapi disini itu aku merasa bahwa sangat nyaman. Tidak terlalu padat gedung-gedung, tetapi masih dekat dengan Mall-Mall. Jadi kalo pengen hangout di Mall gitu gampang. Ada The Park, Hartono Mall, serta dekat juga dengan Rumah Sakit Dokter Oen. Namanya adalah RUMAH BATU VILLA & SPA. Hal pertama kali yang aku rasakan saat sampai disini adalah. Aku sangat senang, melebihi expectations aku sebelum tiba disini. Nyaman banget. Nuansa Traditional tapi ga kuno banget, ada campuran unsur modern yang bikin keren. Tenang dan teduh banyak pepohonan. Aduh gillaakk ini seru banget, tempat untuk melepas penat & stress. Dan tentu saja banyak spot keren untik berfoto. Namanya Rumah Batu, that's why banyak batu-batu untuk jalan setapak dan exterior building nya. Meski banyak pohon, Tapi tetap yaaa terjaga banget kebersihan dan kerapian pohonnya. Disini itu seru banget Pool nya. Memang awalnya terasa aneh karena air nya asin, persis dengan air laut. Why ?? Padahal kan jauh dari laut. And finally aku menemukan jawabannya. Memang sengaja dikonsep seperti air laut yang mengandung garam. Biar apa ?? Supaya orang yang abis berenang itu badannya segar. Karena garam kan mengandung mineral dan segala macamnya yang bikin badan lebih segar. Menu breakfast nya enak, aku suka. Sebelum disajikan Bfast menu. Akan disajikan Tea or Coffee. Aku memilih untuk Tea time dahulu, sambil menunggu makanan utama selesai dimasak. Waktu itu aku memilih Continental meal. Menu Continental meal yang aku pilih terdiri dari: - Sunny side up, French Fries, Sausage. - Toast Bread or French Toast. - Jam & Butter. - Slice Fruit or Fresh Juice. - Bubur Kacang Ijo / Sweet Mung Bead Porridge. Untuk kamar hotel. Kamarnya luas, fasilitas lengkap. Bed nya juga enak banget. Maaf yaaa ga banyak foto kamarnya. Room nya ada di lantai satu dan lantai dua. Pas itu aku pilih yang di depan kolam renang, double bed. Waktu aku chek-in itu prosesnya cepat dan ga ribet. Dan ga perlu pake uang deposit. Oiya disini selain ada SPA, juga ada SHOP. Shop menjual merchandise semacam baju, tas, dompet, topi sampai barang antik. Untuk rate per night. Aku kemarin dapat harga 400 Ribu lebih sedikit. Ga sampai 500 Ribu. Dengan rate segitu tuh sangat luar biasa banget karena pelayanan memuaskan, staff ramah, kamar nyaman, fasilitas bagus dan terawat, tempat nyamam dan bersih, Bfast menu juga enak. Dan inilah alamatnya: RUMAH BATU VILLA & SPA. Jl. Ovensari Raya No.8, Kadilangu, Baki, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57556
  9. 안녕하세요... hai hai hai, Lagi musim ujan nih yeee. Paling seru minum teh kalo pas lagi dingin gitu. Apalagi ditambah ada camilannya yee kaann, hmmm enaknyooo. Ngomongin soal teh nih, aku ada cerita waktu minum teh di Ndoro Donker Tea House. Lokasi di Kabupaten Karanganyar,JATENG. Perjalanan sekitar 1 jam dari Kota Solo. Nah jadi Ndoro Donker ini lokasinya tepat di sebelah Kebun Teh Kemuning. Kebayang kan lokasi Kebun Teh ya adem gitu. Setelah perjalanan 1 jam dari Solo, finally nyampe deh. Entah kenapa ya aku itu kalo di Kebun Teh gitu bawaannya males dan ngantuk, mungkin karna hawanya dingin kali yak. Ga pake lama, aku pesan Teh & Camilan. Kalo aku bilang sih disini lebih menjual View dibanding menjual Food. Taste nya yaaa standard aja, engga yang bikin aku amazed gitu sih. Teh nya ya menurutku biasa, apa mungkin karna aku ga banyak pengetahuan soal teh kali yak haha. Untuk lahan kebun Tehnya itu luas dan bagus untuk foto-foto. Tapi hati-hati yaaa jangan sampe digigit serangga. Lumayan lah yaaa bagi yang pengen spend time untuk berfoto dengan tema alam & tumbuhan. Oiya, engga dipungut biaya kok untuk jalan jalan di Kebun Teh ini. Nah, cara menuju lokasi ini sebenarnya ada 2 jalur. Jalur pertama via Kota Solo,Jateng. Jalur kedua via Kabupaten Magetan, Jatim. Aku kemarin sih lewatnya Solo. Untuk kesini ga ribet karna petunjuk jalannya jelas banget, jadinya engga perlu pake GPS maupun tanya penduduk. Tapi bagi yang ga yakin ya better pake GPS aja. Yaapp itu dia perjalanan aku. Buat kalian yang sedang Traveling di Kota solo, bisa nih masukin Ndoro Donker ke list kalian. NDORO DONKER TEA HOUSE. Jl. Karangpandan-Ngargoyoso, Puntukrejo, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57793 Happy Traveling semuuaaaa.
  10. Dewi Calico

    RUMAH PARIS Bed & Breakfast Yogya

    Btw di Bandung jg ada penginapan luccuuu begini mas Deff, blm coba sih aku.. baru baca aja.. namany COTTONWOOD.. tapi dia keknya musti nginep, ga bs foto foto aja kek ini.
  11. Dewi Calico

    RUMAH PARIS Bed & Breakfast Yogya

    Iyyaa kakak, harus bayar hahaha.. foto di halaman depan aja bayar 10 rebu hahahaha.. kalo sampe ke dalam 25 rebu, sesi foto 30mnt pake HP yaaa..
  12. Dewi Calico

    RUMAH PARIS Bed & Breakfast Yogya

    Kan ditulisnya harga MULAI 395/night.. dan itu klo ga booking langsung yaa via booking dot com.. di traveloka kek nya ga masuk deh.. di booking dot com tinggi harganya.. jadi bisa aja siihh per kamar, ada 3 kamar disana mas deff.. Tii atii yang bawa camera tuh bayar mahhaall hahaha.. pake HP aja 25 rebu per 30mnt cobakkk
  13. Dewi Calico

    RUMAH PARIS Bed & Breakfast Yogya

    Engga nginep mas Deeff,. Kalo nginep sewa serumah harga 1,7 juta hahahaha. Btw, Hepibesdei mas Deff.. sehat selalu, semakin jauh mainnya yaaa..
  14. 안녕하세요.... Finally Incess Traveller ndeso tingkat pemula (jadi belom expert haha ) yang manjah ini come back nulis lagi. Im so sorry, 미안해 Baru balik lagi. Dan aku akan share sebuah sweet story about my Journey. Tentang sebuah Rumah yang sangat keren, cute, nice and eye catching. Serius ini aku ga sok lebay yak. Sunday yang cerah. Aku memulai perjalanan ke Rumah Paris. Rumah Paris ini berada di Jalan arah ParangTritis. Jadi gampang kalo mau nyari, pakai Google Map pun juga ketemu. Yaapp akhirnyaaaa. Parkir mobil dan memasuki rumah paris. This is a Rumah paris. Sebuah rumah kecil yang sangat manis di dominasi warns Biru pastel. Rumah ini terdiri dari dua Lantai. Inilah isi dari Rumah Paris. ** Bagian Depan ## Setelah Pintu Masuk :: Bagian Dalam ;; Bagian Lantai 2 // Bagian Tangga %% Bagian Belakang Disini sudah dilengkapi dengan AC, Kulkas, Kompor, TV. Jadi sangat lengkap. Banyak spot bagus untuk berfoto manjjaahh. Berapa banyak biaya untuk bisa menikmati Rumah Paris ? - ** Untuk berfoto di bagian depan saja hanya membayar 10 K IDR (ada tulisan di depan rumah paris). ** Berfoto menggunakan HP full semua bagian membayar 25 K per person dengan jangka waktu selama 30 menit. So, harus pinter atur waktunya yaa biar maksimal foto di semua tempat. ** Untuk Cam sejenis DSLR maupun Mirrorless (jenis Cam besar gitu yaa) tarif nya beda lagi. ** Untuk menginap maupun sewa tempat juga ada tarif lainnya. Inilah rincian tarifnya: Apa sih yang Dewi rasakan di Rumah Paris ? - Yap, I'm so happy. Seru dan suka aja pokoknya dengan konsepnya yang sangat cute ini. Segala pernak pernik yang menghiasi itu bikin aku betah. Yang jelas sih yaaa disini bersih banget. Ber AC jadi tenang aja pas foto foto ga akan berkeringat, kecuali di luar yaa. Dan untuk dapat foto yang bagus sih yaa aku sarankan datang di siang hari biar cahaya nya itu pas. Jauh ga sih Rumah Paris, dan gimana cara kesana kalo pake kendaraan umum ? - Bisa pakai Taxi maupun Transport Online. Dari Jogja Kota kisaran 30 menit berkendara. Kalau misal nyetir sendiri dan ga tau arah bisa langsung pakai Google Maps. Gampang kok lokasinya. Dan inilah Alamatnya: - JL. PARANGTRITIS KM. 8,4 TIMBULHARJO SEWON, BANTUL, YOGYAKARTA 55186 Contact: - WA: 089683799665 BBM: 7ED1435D Telf: 0274-6463042 Telf: 089683799665 Email: paris.rumah@gmail.com Twitter, IG, FB: RumahParis
  15. Dewi Calico

    HOT SEAT AIR ASIA

    Padahal standard nya International Airport hiihiihii.. tulisannya sih international airport tapi yaahh begitulah..