bilabilu

Members
  • Content count

    29
  • Joined

  • Last visited

  1. Pekanbaru adalah kota yang bisa dibilang minim wisata alam. tidak ada pegunungan atau lautan yang bisa menghadirkan keindahan alam. namun, di Pekanbaru kita juga bisa menikmati keindahan alam yang artifisial, hehe. di ujung utara pekanbaru, tepatnya di daerah rumbai, kita bisa mengunjungi Danai Buatan Limbungan. danau ini adalah hasil sugai yang dibendung. danau ini lumayan luas dan lengkap untuk urusan hiburannya. biasanya orang Pekanbaru ke sini membawa anak anak dan keluarga. bisa juga dengan teman teman. dari pusat kota pekanbaru, kita menempuh perjalanan sekitar 45 menit. menuju danau buatan gak susah soalnya masih berada di kota. tranportasi pun gampang, yang paling asyik kalau ke sini adalah makan siang di atas rumput beralaskan tikar.. hehehe romantis banget,,, mau coba?
  2. bilabilu

    pacu jalur: dragon boat a la Riau

    provinsi Riau terkenal dengan banyak sungai yang mengalir. dari sungai siak, kampar, kuantan, dan banyak lagi. kalo naik pesawat dan mau mendarat di bandara sultan syarif qasim, biasanya kita bisa lihat pemandangan hutan hijau yang dialiri suangai yang berkelok kelok. maka kebudayaan yang melekat pada masyarakat Riau daratan adalah kebudayaan air dan peri kehidupan di sekita aliran sunai. salah satu perwujudan yang [aling identik adalah dengan bentuk bentuk sampan yang khas. salah satnya bernama "jalur". agenda pacu jalur, adalah agenda yang wajib diselenggarakan arena ini sudah menjadi agenda nasional. jalur adalah sampan panjang yang di gerakkan oleh beberapa orang. secara internasional lebih dikenal dengan dragon boat. jadi kalo tertarik dengan "pacu jalur" silahkan berkunjung ke daerah Taluk kuantan, lebih kurang 3 jam dari Pekanbaru pada hari Lebaran Idul Fitri atau pada perayaan kemerdekaan republik indonesia. even ini sudah dilaksanakan bertaraf internasional, maka pesertanya pun bisa dari negara lain.
  3. merinding liat biota lautnya... warnanya cantik cantik, tapi merinding aja.. bentuknya juga ajaib ajaib ya? saya taunya ikan tongkol (menyedihkan.. T____T)...
  4. pernah di jalan, ada ibu ibu bawa anaknya naik motor padahal itu jalan lintas yang di lewati bus truk gede gede. kita samperin trus ngasih tau kalo buk, anaknya ketiduran di belakang.. eh ibunya malah balik jutekin kita. asem juga nih, dalem hati, cuman karena mikirin anaknya, tetep kita samperin, trus bilang, bu, naik mobil kita aja anaknya biar ditumpangin. eehh ibunya malah ngebut.. anaknya udah tidur pulas di belakang... ya udah deh kita cus aja, ketemu polisi kita bilangin ada ibu2 bawa anaknya ga pake helm, ngebut, trus anaknya ketiduran. bodo amat, mending ibu ibunya disamperin polisi ketimbang jatuh.
  5. perempuannya tergantung juga kali ya? perempuan yang udah jagoan gunung apa perempuan panikan (kayak saya).... tapi saya setuju tuh postingan di atas.terutama yang gunung kalimutu, NTT love it!
  6. bilabilu

    Tulip National Farm, Netherlands

    cantik bangettt luar biasa ya? ini di kota apa ya di belanda? maklum gagap geografi saya... aku suka banget sama bunga tulip, katanya di indonesia susah banget ya numbuh apalagi di daerah yang panas.
  7. bilabilu

    ngapain enaknya musim ujan?

    saya terakhir pas jaman kuliah... mandi ujan sama temen sekos, berhenti pas dipergokin sama bapak kosan... ngacir semua kaya anak bebek.. hahaha
  8. bilabilu

    ngapain enaknya musim ujan?

    musim hujan lagi trending banget di seantero negara indonesia kita tercinta. beberapa orang udah pada demam , batuk, pilek.. sebagian besar bersyukur karena hujan biasanya tanda rejeki. amin. kalau musim ujan biasanya bengong gak berkegiattan di rumah aja? haha basi banget. sebenarnya banyak kegiatan yang bisa kita lakukan... monggo disimak.. 1. saatnya nonton film! kalo udah musim hujan, gak bisa nongkrong, mending nongkrong depan tipi aja sambil makan popcorn. lebih seru kalau ajak temen temen.. 2. baca buku.. kabayang kan kalau sambil ujan ujan trus kita selimutan, baca buku atau novel novel yang belum kita sentuh sebelumnya? pasti asik banget. 3. curhattt. ajang curhat para sahabat ni. bisa sambil masak masak, males malesan atau ngerjain tugas. 4. mandi hujan. well, kapan lagi bisa mandi ujan kalau gak sekarang?
  9. bilabilu

    Sekilas Tentang Biaya Perjalanan ke Raja Ampat

    mahal ya... mesti niat banget nabung supaya bisa kesini hiks.. saya tinggal di pulau ujung barat indonesia, kalo menuju jayapura bisa berapa kali transit ya?
  10. bilabilu

    pecel lele lela

    wah yang namyanya lela doang ya? kemarin abis baca thread saya langsung meluncur ke sini nih. asik, tempatnya di tengah kota, jadi gak pusing nyariinnya. leliatan banget tulisan pecel lele lelanya dari jauh. sambelnya ajib
  11. bilabilu

    Pantai Bira, anyone?

    disini makan ikan yang warnanya aneh aneh. awalnya takut keracunan..hehe oon banget ya? biasanya kan makan ikan laut tu warnanya itu itu aja, di panttai bira masa sirip ikannya warna kuning pink, sayang banget kan buat dimakan.. hhehe. kalo bersih mah, yaaa bersihnya pantai indonesia, aku masih nemu sendal jepit, kresek, dll.. oia, hati hati sama bulu babi!
  12. bilabilu

    Forum Wisata Budaya?

    setuju banget bro! banyak banget acara acara seni budaya yang biasanya jai atraksi khusus sebuah tempat. kayak di Solo tuh. kita jga bisa update tanggal (kalo bisa bisa punya link sekalian reservasi tiket) buat admin, boleh tuh ada semacam kalender even ^___^
  13. kalo bisa jangan dong naik motor anaknya, kesian banget. kadang, kitanya udah hati hati cuman kita gak tau pengendara lain hati hati juga apa engga. selain itu di jalan kan udaranya gak baik buat anak, apalagi kalo ujan.. wah gak kebayang deh
  14. bilabilu

    cani sumberawan, malang

    RALAT: typo.. harusnya juulnya CANDI, bukan cani... maap yaaa?
  15. bilabilu

    cani sumberawan, malang

    kebanyakan candi di jawa timur adalah candi peninggalan kerajaan Hindu. makanya banyak sekali candi yang mempunyai relief dan bentuk yang rada rada mirip candi di kawasan jawa baian tengah kayak candi prambanan dll. nah, jarang banget candi Buddha yang tertinggal, kecuali yang terkenal kita tau candi Borobudur dan candi Mendut. di Malang, kita tau ada candi Sumberawan. candi ini adalah candi, satu satunya yang berbentuk stupa di jawa timur. di daerah Riau kita tau ada candi muara takus penginnalan kerajaan sriwijaya yang jaman itu beragaman Buddha. nah, candi sumberawan ini guys, dibangun pada jaman kerajaan Singosari. masih inget dong pelajaran sejarah jaman sekolah dulu. pemandangan di sekitar jalan menuju candi indah banget dengan cuaca yang sejuk dikelilingi hutan pinus. candi ini adalah perwujudan keberkahan. konon sumbrawan artinya sumber air. dan air adalah simbl rexeki dan keberkahan.. ayo kita ramaikan kunjungan ke sini dan tetap memelihara kebersihan dan kesehatan bangunan candi!