Jump to content
Forum Jalan2.com - Silahkan Berbagi & Bertanya Tentang Tujuan Wisata Anda

praspraspras

Members
  • Content Count

    223
  • Joined

  • Last visited

2 Followers

About praspraspras

  • Rank
    Senang Jalan Jalan

Recent Profile Visitors

2,291 profile views
  1. iya bener, alergi juga sebenernya ngehambat perjalanan naik gunung. apalagi sampe gatel gatel. kalo cuma alergi doang, tapi gak bikin gatel gatel sih gak masalah, jadi dibiarin trus aja ilang. makasih ni tambhannya
  2. itu berarti masuk alasan terakhir om, alasan lain lain, haha.. bener juga, gak punya modal adalah salah satu alesan orang orang gak mau naik gunung. padahal kaya tenda, itu sebenernya bisa share, kalo keril mungkin nyewa, tapi ya seberapa lah paling, matras juga nyewa bisa, ya istilahnya untuk awal bisa lah nyewa nyewa dulu baru setelah itu, kalo tertarik, kumpulin duit buat beli alat alat perlengkapannya
  3. nah itu yang saya bahas sebelumnya.mengenalkan kebun binatang india, sama aja kaya indonesia mengenalkan kebun binatang indonesia, tentu kalo mungkin akan nge shoot panda dan lain lain yang notabene bukan punya indonesia
  4. oh, gak dong, di film itu kan awalnya di ngenalin yang namanya kebun binatang. ya namanya kebun binatang pasti ada hewan hewannya, bermacem macem hewan, termasuk bekantan itu. jadi bukan mengenalkan india, tapi mengenalkan tentang kebun binatang tapi gimana pun, saya lebih pilih balikpapan om, kayanya lebih oke kalo cuma untuk sekedar jalan jalan. lebih ada pegunungan yang bisa didaki kayanya disana
  5. wah, jaboi rendah ya? tertantang karena pengalamannya oke ya kalo kesana? karena disana gunung berapi paling ujung? boleh juga nih, kapan kapan deh kalo lagi banyak duit iya pasti bro deffa, pasti, karena tantangannya itu. sekali sekali cobain om def ke gunung. apa kita gath nya ke gunung aja ya? minimal treking, biar ngerasain gimana rasanya treking, hihi
  6. Saya baru tau nih kalo perusahaan makanan (permen karet) ternyata bisa bikin taman bermain juga. apa foodcourt disana cuma ada Lotteria? itu cafetaria bikinannya Lotte kan ya? ato mcd kfc dan fastfood franchise lainnya juga bisa jualan makanan di lotte world ini? Ada wahana dalam dan wahana luar itu semacam ngegabungin dufan dan trans studio mall ya?
  7. Festival dayak ya mas? Festival yang kayak gimana ya maksudnya? Kenapa diadain tiap hari minggu? Sepanjang tahun apa gimana deh maksudnya? Soalnya setau saya, festival itu acara besar atau event khusus, jadi gak mungkin diadain seminggu sekali juga, cmiiw. Bisa nginep disana juga gak mas? Apa pulang pergi samarinda - pampang kenyah - samarinda?
  8. jadi yah, saya mau beliin si penutup mata buat pacar saya. rewel banget kalo lagi jalan2 soalnya, susah tidur katanya. kalo tidur mesti matiin lampu. padahal kan kita seringnya naik bus siang2 ke daerah2 di jawa gitu. tapi, kok susah banget ya mas nemu si penutup matanya? nyari dimana deh? kalo bantal lehernya kan bisa dibeli di grame*dia tuh.
  9. Coba jalan2ers bayangkan pemandangan gunung yang asri, dengan pohon2na yang warna hijau. Jika terdapat sebuah danau di sana, apalagi yang bisa jalan2ers tambahkan? Ya, air terjun. Air terjun memang identik dengan pegunungan yang asri, karena air terjun pada umumnya berasal dari sumber air di pegunungan. Kenapa bisa ada sumber air? Karena pohon2 di gunung menyimpan air tanah. Air tanah itulah yang muncul ke permukaan tanah, yang kebetulan letaknya di ketinggian, sehingga meluncur ke tempat yang lebih rendah, dalam bentuk air terjun. Nah, coba perhatikan foto di bawah ini. Ada yang aneh gak menurut jalan2ers? Ya, Air Terjun Uluru terletak di Ayers Rocks, Northern Territory, Australia. Air terjun ini muncul di sela bebatuan tandus, layaknya pemberi kesegaran di tengah gersang. Perhatikan saja warna tanah gambutnya, orens. Tidak mungkin tumbuhan hijau hidup di sana. Jadi bagaimana bisa ada sumber mata air di sana ya? Inilah keajaiban alam. Saking uniknya, situs ini sudah tercatat dalam UNESCO World Heritage. :)
  10. Bukan Cuma danau di Australia (pernah dibahas disini) dan Senegal (pernah dibahas disini) saja yang berwarna pink alias merah jambu. China pun mempunyai sungai berwarna merah jambu keungu2an, di Kota Chongqing lebih tepatnya. Adalah sungai yang mengalir di bawah Jembatan Taman Erlin, di Kota Chongqing, China. Sungai ini akan berwarna pink keungu2an pada musim gugur karena pengaruh dari biji2 pohon Ficus Virens yang berjatuhan ke sungai. Biji2 tersebut lama2 mati dan membusuk (baca: berubah warna) menjadi ungu. Akibatnya, air sungai menjadi berwarna pink keungu2an. Uniknya warna sungai ini didukung dengan indahnya Taman Erlin serta jembatan yang melintang di atas sungai tersebut. Alhasil, taman ini pun menjadi tujuan wisata di kota ini, walaupun hanya untuk sekedar duduk2 dan berfoto saja. Bahagia itu simpel ya :)
  11. film life of pi ada bekantan ya? oh iya, di awal awal ya kalo gak salah? iya bener, bekantan endemik kalimantan. kalo pun ada, ya sama kaya panda ada di taman safari deh, dipinjemin dulu. atau kura kura braasil ada di sea word. mungkin seperti itu lah kurang lebih sejarahnya kenaa ada di negara lain. namanya juga untuk mengenalkan ke orang orang lain kan? jadi jangan sampe cuma orang indonesia aja yang tau sama bekantan
  12. kemarin jadi berangkat om, tanggal 8. habis gak ada balesan sih, kirain gak mau ikut. rencana minggu ini mau nanjak ke cikuray lagi, lewat jalan satunya.. wahaha, jadi gak sekedar gunung, laut juga dihajar ya om? saya sendiri belum tertarik nih nyobain laut om, agak ngeri, ngeri tenggelem, secara gak bisa berenang. trus kan kita biasa hidupnya di darat, bukan air, kalo mau hidup di alam lain, berarti kan harus adaptasi dulu, kalo gak sanggup, ntar repot lagi
  13. awalnya dia metik bunganya gak nyium dulu baunya kaya gimana mbak mar? bisa jadi emang baunya yang gak enak, kaya bunga (maaf) taik ayam yang kelopaknya kuning itu (yang kaya miniatur bunga matahari). atau darisananya wangi,t api pas dibawa ke jakarta jadi bau. ya mungkin bisa karena proses pembusukan mbak? bukan karena dari unsur mistisnya
  14. wah, jadi maksud adem tapi gak dingin itu gimana mas? maksudnya kerasa sejuk, tapi agak serem gitu ya? atau gimana? itu di foto pake pake sarung, di wajibkan atau lagi begaya aja mas?
  15. iya, sesuatu yang mereka (adat) lakukan pasti ada tujuannya. pasti ada asal muasalnya kenapa harus begitu gak serta merta dilakukan seperti itu. nah, untuk itu, kita harus menghormati adat leluhur. bukan masalah percaya atau gak, kita hanya perlu menghormati, itu aja. termasuk dengan pergi kesana dengan pikiran yang jernih adalah salah atu cara menghormatinya
×
×
  • Create New...