travellinglover

Members
  • Content count

    227
  • Joined

  • Last visited

5 Followers

About travellinglover

  • Rank
    Senang Jalan Jalan

Recent Profile Visitors

2,212 profile views
  1. Menginap di Machiya, Rumah Tradisional Masyarakat Jepang

    rumah tradisional ini maksudnya gimana ya mas? rumah adat apa rumah lama orang jepang, jadi yang belum modern gitu? apa orang jepang gak punya rumah adat kayak di indonesia ya? menarik juga sih kalo bisa nginep di rumah orang jepang. soalnya selama ini, kalo jalan2 ke pelosok indonesia, ya saya emang nginepnya di rumah warga, bukannya nyari hotel.
  2. [Diskusi Terbuka] Jembatan Suramadu: Surabaya - Madura

    Saya bukan orang Surabaya nih mas, tapi adek saya kuliah di Surabaya. Jadi boleh ikutan diskusi di forum ini lah ya.. Kalau menurut saya sih, ya gapapa. Liatnya sebagai orang Indonesia aja mas. Jangan mengkotak2an Indonesia itu madura, surabaya, sumatra, kalimantan dan lain sebagainya. Kalau semua daerah di Indonesia maju, kan bagus juga. Tapi kalau naik jembatan suramadu, saya selalu langsung puter arah sih. Gak main2 di madura nya juga. Toh sate madura juga banyak di jakarta. :)
  3. Samarinda sebagai ibukota dari Kalimantan Timur, seringkali menjadi tempat perhentian sementara sebelum memasuki hutan belantara kalimantan. Karena memang tidak banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi di Samarinda, kecuali Mesjid Raya Darussalam yang menyapa pengunjung ketika memasuki kota. Karena itu, lebih banyak turis yang berkunjung ke Pampang Kenyah, desa kecil 40km dari Samarinda. Desa ini merupakan tempat tinggal Dayak Kenyah, dimana upacara adat Dayak terbuka untuk ditonton oleh umum di sana. Upacara Dayak ini dilakukan setiap hari minggu di Rumah Adat Panjangnya. Jangan dikira karena “jauh†dari kota Samarinda maka jalan2ers hanya akan menjadi satu2nya turis di sana. Tapi hati2. Karena warga setempat memungut bayaran untuk setiap foto yang jalan2ers ambil menggunakan kamera sendiri. Mungkin berasa jadi model kali ya. Baca lengkap disini.
  4. Berenang di Bawah Daratan di Napali Coast, Hawaii

    Hmm keren, tapi itu kolam kecil nya beneran bisa diberenangi gak mas? Ada yang sudah pernah mencoba gak? Nampak berbahaya.. Di pinggir laut pasifik soalnya, eh apa samudra ya? Jangan2 mas nya ngajakin wisata petualangan nih di sini hihihi.. Itu loncat ke bawah nya mesti berapa meter ya mas?
  5. Menurut Lonely Planet, Phraya Nakhon merupakan gua di Thailand yang paling banyak diabadikan fotonya. Anehnya, tidak banyak informasi yang memunculkan Phraya Nakhon kalau jalan2ers cari di mesin pencari. Tapi satu foto pun sudah bisa banyak berbicara dan menceritakan seberapa bagus dan indahkan Phraya Nakhon ini. Tidak percaya? Bisa lihat foto di bawah ini. Gua Phraya Nakhon terletak di dalam Taman Nasional Khao Sam Roi Yot. Gua ini bisa dicapai dengan menggunakan kapal selama 30 menit, ataupun dengan trailing dari Hat Laem Sala, juga selama 30 menit. Gua ini terdiri dari 2 lubang besar, dan tedapat Kuha Karuhas pavilion di bawahnya. Pavilion ini dibuat untuk Raja Chulalongkhorn pada tahun 1890, sebagai tempat peristirahatan ketika berpergian pulang balik antara Bangkok dan Nakhon Si Thammarat. Siapa sih yang tidak betah beristirahat di dalam gua seindah ini. :)
  6. Menikmati perayaan Natal di Santa Claus Village

    mantep tempatnya, penuh dengan salju gitu. kaya negri dongeng
  7. Pantai tanpa Laut di Spanyol

    beda mas sama blue lagoon malang. kalo blue lagoon kayanya bukan pantai deh, soalnya ada air hangatnya gitu kan ya? nah, bisa jadi, soalnya saya juga gak nemu ni mas soal pantai terkecil di dunia. dimana mana ngeliatnya kalo di google walau kata kunci nya uda pantai terkecil di dunia, tetep hasilnya pantai pantai terindah di dunia
  8. Pantai tanpa Laut di Spanyol

    itu ada ceritanya mas. airnya masuk lewat celah tebing, terus ngisi ke bagian itu, jadilah bentuknya seperti itu. jadi bukan karena lautnya menyusut. yang ada laut tu sekarang makin tinggi karena es di kutub udah mulai mencair. itu kenapa pada sibuk stop global warming
  9. iya bener, mereka yang tau diri mereka sendiri. kalo bukan ahlinya, jangan coba coba untuk nyampurin mereka. gak tau mereka jantan atau betina, bisa mati mereka ntar. mati sia sia lagi. kalo udah jago, tau mana jantan mana betina, silahkan kalo mau pelihara, tapi inget, pelihara untuk konservasi, bukan untuk di nikmati gitu aja
  10. Tenangnya Tepian Pantai Wambar

    iya, promonya kurang, jadi masih tersembunyi banget. jadi banyak orang yang gak tau. padahal keren banget masih belum terjamah, masih tersimpan, masih terjaga mbak. kalo udah terjamah, udah gak rahasia lagi, udah gak kejaga lagi, jadi rusak. pilih yang mana? hihi papua emang masih banyak tempat tempat kaya gini. ayo list mau kemana aja ke papua
  11. Tenangnya Tepian Pantai Wambar

    iya bener. potensinya besar banget untuk menarik wisatawan. tapi akses yang sulit membuat potensi itu gak bisa dikembangin. keadaan kaya gitu bisa membawa sisi positif negatif juga si sebenernya. dengan gak di ekspornya potensi itu, artinya, potensi itu akan selalu terjaga. tapi sisi negatifnya ya potensi itu gak bisa dirasakan oleh orang banyak haha, beda cerita mas. kalo saya agak ngeri ke gunung, apalagi kaya cartenz gitu. mana perlengkapannya harus banyak lagi kalo naik ke gunung itu, hihi
  12. Trend Baru Wanita China: Pakai Facekini di Pantai

    wahahaha, bener juga ya. dasar otak bisnis, ada aja celah yyang bisa dijadiin lahan bisnis ya? iya, kayaknya termasuk baju ketat, jadi kayanya gak boleh deh. tapi btw, beberapa kali saya lihat orang orang berenang berjilbab, pakaiannnya kaya gitu juga. jadi kaya pake topeng gitu kepalanya, tapi mukanya gak ketutup sih
  13. Floating Islands Life of Pi, mungkinkah ada

    kalo dibilang ribet sih gak, tapi muter muter pasti, karena emang kaya gitu bentuknya. dan ceritanya gak jauh dari novelnya bener, filmnya bagus. sekaligus ngejawab yang atas nih ya. bagus sih, tapi ada beberapa tempat yang gak masuk di akal, dan ya itu, agak ribet menyesuaikannya. bukan ribet karena alurnya, tapi ribet mencernanya. apa bener di dunia sana seperti itu bentuknya?
  14. Floating Islands Life of Pi, mungkinkah ada

    iya bener. akar akar pohon pohon tersebut menjalin satu dengan lainnya, jadilah karena terjalin, akhirnya bisa ngebuat tempat itu mengapung. jadi gini, kalo kita bayangin mungkin kaya gabus putih yang ada di atas air, sama mereka bertemu, lalu karena basah jadi lengket, maka jadi besarlah kawasan itu. setelah besar, maka lalu akan di datangi oleh organisme lain, begitu kira kira gambarannya
  15. Pantai Pasir Panjang Singkawang

    loh masak? saya pernah liat di pari, di pantai pasir perawannya. itu disana ada lapangan voli, dan pasti dipake untuk main voli dong.. iya mas, saking masih jarang orang selain singkawang yang datang ke pantai itu, jadi fotonya masih kurang banyak. yang saya dapet dari google ya cuma foto foto itu