gustavo

Members
  • Content count

    37
  • Joined

  • Last visited

  • Days Won

    1

gustavo last won the day on December 19 2012

gustavo had the most liked content!

1 Follower

About gustavo

  • Rank
    Baru Bergabung
  1. sudah saya tulis di komentar tulisannya yang di krabi
  2. Sekedar informasi sekarang Air Asia tidak lagi mendarat di LCCT tapi di bandara baru KLIA2. Bandara ini sudah terhubung dengan KLIA Expres. Jadi kalau mau ke KL Sentral lebih cepat, naik KLIA Expres saja. 28 menit sampai tidak perlu khawatir macet. Harganya 70 ringgit PP. Waktu saya ke sini sebenarnya tujuan utama adalah bangkok. Namun peswat ke bangkok selisih 6 jam dari waktu ketibaan saya jadinya saya muter dulu di KL. Lumayan..sempat ke Petronas dan bukit bintang. Untuk hotel saya rekomendasikan Back Home hostel. Hostel ini sangat bersih dan nyaman. Ada kamar private dan dormitory. Dekat dengan MRT Masjid Jamek. Murah nyaman dan bersih. Pokoknya hostel ini sangat recomended. Telah memenangi beberapa penghargaan sebagai hostel terbaik di KL.
  3. Saya pernah ke mari tahun lalu. Kebetulan lagi musim duren di sana. Dan jadilah saya menikmati durian lokal dengan harga 10 ringgit di sana. Setelah dibuka warna durennya oranye kemerahan. Waaaaah...ini adalah durian terlezat yang pernah saya makan. Penang sangat tenang maklum ini adalah kota tua. Gak cuma kotanya yang tua, penghuninya juga tua-tua. Banyak orang tua naik sepeda dan sepeda motor. Kota ini minim atraksi. Hanya tempat untuk relax dan melihat-lihat. Tapi sekedar buat ngilangin penasaran coba aja..sekaligus nambah pengalaman dan wawasan.
  4. BCA sering ada promo di USS ini. Mei lalu saya beli pakai BCA dapat harga 63SGD plus 5SGD voucher makan siang. Saya sudah coba hampir semua wahana termasuk wahana anak-anaknya. Cuma satu yg gak saya coba yaitu spin apa gitu yang warnanya kuning trus muter-muter kayak mangkok di Ancol. Bukannya takut tapi ngeliatnya aja sudah mual. Mei lalu batlestar galactika nya lagi renov jadi kurang asik. dan menurut saya USS ini agak borring untuk pengunjung repeater kayak saya karena hampir 2 tahun sejak pertama kali ke sini wahananya masih sama. Pertunjukannya juga masih sama. Kayak kurang inovasi gitu. Coba nonton Monster Show..itu masih pertunjukan dan lagu dan gerak yang sama sejak 2 tahun lalu. Mungkin malah sejak pertama kali berdiri. Tapi buat yang baru pertama kali ke sini semua wahana dan pertunjukannya wajib dicoba. Btw..ada yang sudah coba Turkey Leg USS belum????
  5. Kalau mau tidur sepertinya harus kucing-kucingan dengan petugas imigrasi di sana. Karena sebenarnya tidur semalaman di changi tidak diperbolehkan. Setiap pagi petugas imigrasi akan melakukan pemeriksaan kepada penumpang yang kedapatan tidur di bandara. Semua diarahkan untuk menuju imigrasi mulai pukul 4 pagi.
  6. Saya pernah narik uang lewat ATM di Penang dan Krabi. Untuk tukar uang langsung mending jangan dengan rupiah karena nilainya sangat anjlok. Kalau di atm di penang bagusnya sebelum berhasil ditarik kita diberikan nilai konversi dahulu plus biayanya jadi kita tahu kursnya bagus atau tidak. Untuk di Malaysia lebih menguntungkan menarik langsung dari ATM karena ratenya mendekati rate di Indonesia. Paling tambahan beberapa ringgit untuk administrasi tapi tetep rate di ATM bank malaysia lebih bagus daripada di money changer. Untuk di Krabi tidak ada informasi tentang nilai konversi. Hanya ada informasi tentang biaya administrasi. Dan masing-masing bank mengenakan biaya administrasi yang berbeda. Ada yang 120 ada juga 150. Kalau mau mending bawa singapore dolar. Nukarnya di bank atau money changer. Selalu bandingkan nilai tukarnya karena saya ada money changer yang selisihnya lumayan tinggi dibanding yang lain.
  7. Krabi Yang Santai Nyaman Dan Damai

    Saya ke Krabi akhir mei lalu. Untuk sutle bus ke Ao Nang sekarang 150 baht. Turun di hotel tempat kita menginap. Kebetulan saya menginap di daerah Ao Nang. gak sampai 5 menit jalan kaki ke pantai. Hotelnya tepat di sebelah McD namanya Ao Nang Cliff Beach. Agak mahal sih tapi memang sengaja nyari hotel bagus buat bulan madu. Krabi ini menarik karena tempatnya sepi dan tenang. Banyak restoran yang kebanyakan dimiliki oleh warga keturunan india. Saya sih lebih milih street foodnya ketimbang makan di restoran. bukan karena harganya mahal tapi street food di seantero thailand memang sangat khas dan enak. Waktu di Ao Nang saya mencari paket tour 4 pulau. Kalau melihat review di beberapa web katanya harganya 400 baht. Tapi setelah menemukan travel agennya (mbak-mbaknya berjilbab) harga untuk tour 4 pulau itu 1000 baht dgn speed boat dan 800 baht dgn longtail boat. Kok agak mahal ya bahkan tidak bisa ditawar. Karena kemahalan saya mencari pembanding di sekitar hotel karena banyak travel agen bertebaran di sana. Akhirnya dengan tour yang sama saya memperoleh harga 650 baht. Meskipun tetep lebih mahal dari informasi tapi tak apalah daripada 1000 baht. Tournya ke 4 pulau. Keempatnya memiliki pantai yang indah. Pasir putih dan air sebening kristal. Tapi untuk snorkling...hmm...saya pernah snorkling di Menjangan dan Bunaken jadi snorkling di sini ibarat langit dan bumi jika dibandingkan dengan kedua tempat tersebut. Ikannya sedikit dan tidak ada terumbu karang. Not recomended. bahkan saya pernah snorkling di Phiphi tapi tetep aja gak sebagus Menjangan dan Bunaken. Untuk wisata belanja Krabi cukup murah. cendera mata disini memang lebih mahal dibandingkan di Chatuchak tp kalau dirupiahkan tetap murah kok. Bahkan saya mendapat tas dengan harga yang lebih murah dan kualitas yang baik di Krabi bukan di bangkok. Overall, saya lebih menyukai Krabi ketimbang Phuket. Karena saya lebih suka tempat wisata yang sepi dan tenang daripada hingar bingar kehidupan malam.
  8. waktu aku ke Phuket bulan Agustusan gitu. Menginap di daerah phatong. di sana sedang musim hujan dan hujannya parah banget sampai banjir sepinggang. secara keseluruhan saya tidak begitu menyukai Phuket. Pantainya biasa-biasa saja. Kalau mau ketemu pantai yang indah harus nyebrang dulu ke Phiphi atau jamesbond island.
  9. Jalan2 ke Taman Hewan Singapura

    Waktu ke Singapore saya gak ke tempat ini karena kebun binatang bukan tempat yang menarik buat saya. Lagipula saya yakin binatang-binatangnya bukan binatang asli Singapore. Jangan-jangan kebanyakan binatang dari Indonesia...hahahahaha
  10. Pengalaman di Bukit Kasih - Manado

    Udaranya sejuk mas karena aera pegunungan. tapi sepertinya dekat dengan gunung Lokon yang mau meletus itu.
  11. 2D1N di Kuala Lumpur?? Kemana aja....

    waktu saya ke sana Oktober masih di bawah 3000. Payah memang Rupiah kita. Kalau ke luar negeri baru deh ngerasa Rupiah itu harganya sangat rendah.
  12. Hidup Sekali Harus tau negara lain! Hehe

    Malaysia dimana mas? Kalau Kuala Lumpur saya ada nulis tentang tempat tujuan wisata di kuala lumpur dalam 2 hari 1 malam. di sini : http://forum.jalan2.com/index.php?/topic/2461-2d1n-di-kuala-lumpur-kemana-aja/#entry18084.
  13. 2D1N di Kuala Lumpur?? Kemana aja....

    Kalau kursnya sih 3000 satu ringgit. Kalau dari segi harga-harga miriplah sama Jakarta. Cuma gak ketemu ya warteg 5000 rupiah dengan es teh hahahahaha
  14. Pengalaman di Bukit Kasih - Manado

    Saya cuma lewat aja waktu itu...lain kali mau ke sini ah...sekalian icip icip ragey hahahaha
  15. Iya..wajib ke sini kalau ke Singapore...