nesta

Members
  • Content count

    79
  • Joined

  • Last visited

Everything posted by nesta

  1. Para “pecandu†belanja selalu berusaha sekuat tenaganya untuk menemukan tempat perbelanjaan baru yang belum pernah dijelajahinya. Nah, sebagai bocoran saja gan, di Korea ada Bujeon Market Town yang menjadi surganya shopping di kalangan wisatawan. Pasar Bujeon terdiri dari 6 area yang didalamnya meliputi Bujeon Complex Market, Bujeon Complex Shopping, Seomyeon Complex Market, Busan Eelectronic Complex,, Bujeon Ginseng Market dan lainnya. Pasar ini terkenal dikalangan turis dari Jepang sehingga tak heran kalau Anda berkesempatan berkunjung kesini akan banyak menjumpai pelancong dari Jepang sedang berbelanja. Yang menarik bahwa pasar ini tidak hanya aktif di siang hari saja, melainkan juga di malam hari (night market). Berbagai barang kerajinan bernilai seni, karya kreatif, barang-barang antic banyak dijual disini. Berbagai pertunjukkan juga sering digelar di pasar ini. tak heran kalau kemudian pasar ini disebut sebagai pasar budaya.
  2. Bagi Anda yang menggemari seafood, ketika berkesempatan berkunjung ke Korea Selatan tentu tak bisa lepas dari Pasar Jagalchi. Apa itu? Pasar ini oleh mayoritas masyarakat lokal dikenal sebagai pasar seafood terbesar di Korsel. Pasar ini mengkhususkan diri untuk menjual ikan-ikan. Uniknya mayoritas penjualnya ialah kalangan perempuan. Berkunjung kesini seolah agan sedang berada di sebuah laboratorium besar yang berisi berbagai macam ikan. Berbagai macam ikan di pasar yang terbagi dua ini bisa dibeli seperti belut, cumi, kerang, gurita dan lainnya. Di pasar ini juga ada bagian lain yang secara khusus hanya menjual hasil laut yang sudah dikeringkan. Di kawasan pasar ini juga terdapat restoran yang menunya berupa seafood yang dimasak beraneka rupa. Jangan bilang kalau agan penggemar seafood sebelum berkunjung ke resto ini. Pasar ini buka dari jam 08.00 sampai 22.00. untuk sampai disini agan harus naik subway jalur 1 dari Jagalchi Station dan keluar melalui pintu 10. Sesampainya di Jagalchi maka Anda cukup berjalan sekitar 5 menit menuju ke Jagalchi Marketnya.
  3. Agan mencari tempat hangout enak dan cozy ketika berlibur ke Australia, khususnya Sydney? Coba kunjungi The Argyle Sydney! Bangunan bar ini bergaya New York dengan gudang dibawah tanah. Halamannya menggunakan batu cobble, ruang makan, dua ruang internal dua tingkat, ruang pribadi dan lainnya. berada disini bisa sambil menikmati hidangan yang tersaji dengan citarasa menakjubkan. Suasana yang dingin akan semakin mantap jika ditemani dengan menu bir, anggur, koktail yang menghangatkan tubuh. The Argyle ini merupakan perpaduan bar yang modern dengan teknologi. Fungsinya sebagai bar, restoran dan klub malam sehingga menjadikannya sebagai tempat paling favorit dikalangan wisatawan. Desain bangunannya sendiri sangatlah mencolok yang sebagian besarnya menggunakan fitur asli abad ke-18 semisal balok kayu tebruka dan dinding batu pasir yang dikombinasikan dengan gaya millennium. Pengunjung yang datang kesini dapat sambil bersantai sambil menikmati keriuhan yang ada. Disini tersedia menu khusus yang hanya tersedia dari jam 23.00 sampai 03.00 saja seperti potatoes wedges renyah dengan saus sambal yang manis, daging sapi wagyu burger serta pilihan rolls. Dimana lokasinya? Ada di 18 Argyle Street, Sydney, New South Wales, 2000
  4. Sudahkah agan ke Sukakara? Atau paling tidak mendengar namanya? Kalau Banyumulek Lombok itu pusatnya pembuata gerabah, nah Sukakara itu sentranya pembuatan kain tenun berkualitas tinggi. Atau sering disebut juga dengan songket gan. Agan pasti tahu donk apa itu songkat? Pokoknya songket itu teknik menambah benang, hiasan dengan cara menyisipkan benang emas, perak, manik-manik, atau kerang. Sukakara itu merupakan sebuah desa yang bisa ditempuh dengan waktu sekitar 15 menit saja dari Mataram. Tepatnya ada di Jonggot, Lombok Tengah, NTB. Desa ini memang terkenal sebagai pusatnya pembuatan kain tenun tradisional. Namun karena produksinya masih menggunakan peralatan tradisional maka kuantitas produksinyapun terbatas. Karena memang agan juga pasti tahu proses pembuatan satu kain songket saja membutuhkan waktu yang panjang. Makanya harganya juga bisa membuat mata terbelalak: antara ratusan ribu sampai jutaan rupiah. Karen itu, agan harus berkunjung ke Desa Sukakara ini untuk membeli kain songket yang terkenal itu buat oleh-oleh gan. Indonesia memang kaya, gan!
  5. Indonesia memang sangat kaya dengan berbagai kerajinan penduduk lokalnya! Banyak daerah di Indonesia yang mampu menghasilkan pelbagai benda kerajinan tangan yang bernilai jual tinggi. Seperti halnya yang terjadi di Lombok, gan. Di Lombok itu ada sebuah daerah yang disebut dengan Banyumulek yang dikenal sebagai sentralnya kerajinan tangan. Tepatnya ada di Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat, sekitar 14 km dari Mataram. Pada mulanya para pengajin di Lombok ini hanya menghasilkan pelbagai jenis barang khas seperti kending, gentong, asbak, dan lain-lain. Namun seiring dengan perkembangan zaman produk-produk yang dihasilkan oleh para pengrajinnya semakin berkembang pula dengan mengikuti corak dari negara-negara lain yang mengutamakan unsur keindahan. Alhasil, pelbagai produk pun banyak yang diekspor sampai ke luar negeri seperti Denmark, Selandia Baru, Malaysia, Belanda sampai ke Amerika. Harga gerabah yang dijual disini sangat tergantung dari tingkat kerumitan pembuatan dan keunikan modelnya. Berbagai macam periuk, gentong, wajan, kuali dan lainnya dibanderol dengan harga mencapai ratusan juta rupiah. Namun begitu, bagi mereka yang gemar mengkoleksi benda-benda kerajinan bernilai seni tinggi mengeluarkan uang segitu tidak ada artinya. Bagaimana dengan Anda?
  6. Keindahan Lombok menyaingi Bali. Tak kalah dengan Bali, Lombok juga memiliki banyak objek wisata yang tak kalah indahnya. Salah satu contohnya ialah Bendungan Pengga yang ada di Desa Pelambik, Prya Barat, Lombok Tengah. Bendungan ini terlihat sangat cantik dan panoramik. Makanya agan harus menyempatkan diri mengunjunginya sekadar untuk bersantai sambil memotret fenomena yang ada disini. Peresmiannya sendiri dilakukan langsung oleh Presiden Soeharto pada Oktober 1994 silam. Konstruksi bangunan Pengga menggunakan beton sehingga sangat kokoh dan bisa bertahan lama. Semakin hari Bendungan Pengga ini semakin banyak dikunjungi oleh berbagai kalangan wisatawan. bagi agan yang penghobi ikan juga bisa memuaskan segala hasrat disini dengan memancing karena ternyata didalamnya banyak ikan-ikan. Udaranya sangat sejuk. Begitu juga dengan nuansanya yang tenang dengan tofografi alamnya yang berbukit-bukit. Pokoknya area bendungan ini sangat tepat untuk dijadikan tempat refreshing! Beuhh!
  7. Agan termasuk orang yang gandrung dengan masakan-masakan khas Italia? Ketika tengah ke Hongkong, kunjungilah Ve Bene Restaurant! Dengan berkunjung kesini maka Anda akan ditawarkan dengan beragam menu khas Italia yang inovatif. Resto ini sendiri memiliki menu pembuka seperti Tartufo nero e parmigiano (kenal gak gan?), Carpaccio di manzo con rucola, Carviofi alla giudea dan juga Prosciutto di parma e melone. Puyeng-puyeng dech gan menghafal nama-nama menunya! Menu utama yang menjadi andalan disini ialah Costoletta alla Milanese con rucola e pomodori Tarantini, Carre d’agnello con purea di patate, salsa all’anice e indivia brasata. Hidangan makanan laut yang bisa dijajal disini juga memiliki citarasa yang sama-sama maknyus dan mantapnya. Sedangkan layanan makanan dan minuman penutupnya terasa begitu lezat. Layanannya sendiri begitu cepat dan efisien sehingga akan membuat Anda merasa nyaman. Jika Anda ingin kesini jangan lupa untuk mencatat jam bukanya yang sampai 02.30. harga menunya berkisar antara HK$198 sampai HK$288. Resto ini ada di 58-62 D’Aguilar Street, Central District, Hongkong.
  8. Gimana kabarnya gan? Masih suka travelling? Sudah pernah ke Korea gan? Kalau belum, nampaknya perlu juga Negeri Ginseng ini dikunjungi. Selain etnik dan wisata budaya lainnya, Korea Selatan juga memiliki menu kuliner yang khas dan maknyus. Bagi agan yang suka dengan kuliner khas kerajaan yang pernah ada di Korea Selatan, maka mesti mencoba salah satu sajiannya. Sinseollo atau disebut juga dengan Yeolgujatang merupakan salah satu kuliner khas kerajaan yang terkenal di Korea. Masakan ini pertama kalinya diperkenalkan di masa Dinasti Qing. Sinseollo juga menjadi semakin melambung namanya karena pernah diangkat dalam drama Daejenggeum. Sinseollo sendiri merupakan makanan khas Korea yang bergizi tinggi, enak dan berpenampilan menarik. Jika Anda ingin mencoba memasaknya, maka harus difahami karena memasaknya sedikit rumit. Anda mesti menyiapkan daging sapid an lobak yang kemudian direbus bersama. Salah satu tempat yang secara khusus menyajikan hidangan ini ialah The Palace Beyond Restaurant di Busan. Sinseollo sendiri menjadi sajian istimewa dan utama di restoran ini dan terbukti memang banyak penggemarnya.
  9. Agan sedang di Macau? Rua Da Felicadade harus dikunjungi, gan. Berada di sebuah jalan sempit nan tua, kawasan ini banyak yang menyebutnya sebagai “jalan kebahagian†karena memang menjadi lokus untuk bersenang-senang. Penginapan, toko-toko yang menjual berbagai macam barang dapat ditemui disini. Kawasan ini selalu disesaki oleh para pengunjung dan seolah tak pernah tidur. Beberapa restoran terkenal terdapat di kaasan ini sehingga pantas jika disebut sebagai pusatnya kuliner. Restoran-restoran seperti Tou Koi, Fat Si Lau yang menyajikan masakan khas Macau, Kam Ma Lon Café, Sai Nam yang merupakan restoran seafood dan juga Cheong Kei Mi. Kawasan sentralnya kuliner ini bisa dituju hanya beberapa menit dari Senado Sqaure yang cukup terkenal di Macau. Coba berkunjung yuk gan!
  10. Masih di Australia? Sudah pernah makan di The Manly Wharf Hotel gan? Nuansa tradisional dan pemandangannya yang indah menjadi cirri khas resto ini gan. Meski tradisional namun penataan tempat sudah mengacu pada aspek modern. Hotel ini sangat menyenangkan banyak orang (termasuk agan jika menginap disini). Didalamnya juga terdapat restoran yang menawarkan berbagai macam menu baik lokal maupun internasional. Ruangan terbuka dan indah menjadi spot terbaik bagi Anda yang ingin bersantap ditempat yang eksotis. Menginap disini sebaiknya tidak sendirian (jika memungkinkan tentunya). Akan menjadi hal yang indah dan tak terlupakan ketika menginap terus makan malam romantic bersama pasangan hidup (berbulan madu). Tempat ini biasanya akan ramai dikunjungi berbagai macam orang di akhir pekan. Kalangan muda-mudi seakan tak mau kalah untuk juga menjadi bagian yang menikmati segala fasilitas dan kuliner yang disajikan di resto ini. Jam buka setiap hari dari jam 11.30 sampi tengah malam. Alamatnya di Manly Wharf East Esplanade, Australia.
  11. Kafe merupakan tempat yang paling pas untuk merilekskan diri dari segala kepenatan dan rutinitas yang menjemukan. Bagi agan yang tinggal di Jakarta, tentu tidaklah sulit untuk menemukan kafe. Maka Mix Max Café merupakan salah satu alternative yang bisa Anda jajal. Kafe ini berada di kawasan Jalan Mangga Besar No. 40 Kelurahan Taman Sari, Jakarta Barat. lokasinya sendiri sangatlah strategis sehingga sangat mudah untuk dijangkau. Konsep Interiornya sangat nyaman dan teduh gan. Ditambah lagi dengan pelayanan yang diberikan waitresnya yang super ramah dan cekatan. Kafe ini sangat cocok untuk Anda berkumpul bersama pacar atau sahabat akrab. Aneka cocktail yang tersedia disini seperti mojitos, long island dan lainnya. menu-menu yang disajikannya sangat variatif semisal chicken blue cordon, tenderloin steak yang terbuatnya dari sapi impor. Ada juga spaghetti yang porsinya cukup mengenyangkan perut. Harga yang ditawarkan disini mulai dari Rp 10.000 sampai Rp 80.000 saja. Jam bukanya dari jam 10.00 sampai dengan 23.00 tiap harinya.
  12. nesta

    Menikmati Indahnya Pantai Mekaki

    Yang indah-indah ternyata bukan hanya terdapat di Bali gan. Lombok juga ternyata memiliki sejumlah tempat wisata tak kalah patennya. Pantai Mekaki ialah salah satunya. Pantai Mekaki ini memang belum terkenal di kalangan para wisatawan. pantai ini memiliki pemandangan yang sangat baik untuk dijadikan objek berfoto gan (atau bahkan untuk prewedding). Sepanjang perjalanan menuju ke pantai ini Anda akan terlebih dahulu diperlihatkan dengan hamparan sawah, perbukitan yang hijau dan pesisir pantai yang sungguh menakjubkan. Pantai Mekaki ini memiliki kondisi airnya yang berada didalam cerukan. Airnya yang membiru membuat pantai ini sungguh sangat melenakan mata. Jangan sampai lupa untuk mengabadikan keindahan pantai ini dengan kamera atau alat potret supaya bisa dilihat-lihat lagi di kemudian hari. Dari pusat Lombak NTB, pantai ini berjarak sekitar 70-an km.
  13. nesta

    Mengenal Desa Sade Lombok

    Hai gan, piye kabarnya alias kumaha kabar? Sudah pernah ke desa Sade Lombok belum? Desa ini ialah desa tradisional yang dihuni oleh mayoritas suku Sasak gan. Menelisik desa Sade berarti sekaligus juga mengenal suku Sasak sebagai suku utama di Sade, bahkan di Lombok. Agan pasti sudah banyak mendengar nama suku ini dari koran, buku, media dan lainnyam, bukan? Ada yang menyebut bahwa suku ini berasal dari Vietnam dimana mereka mayoritas memeluk agam Islam. Datang ke desa ini memungkinkan Anda untuk mengenal lebih dalam suku Sasak ini. Gaya Sasak tempo dulu dan kenaturalan rumah lumbung mereka bisa Anda lihat disini gan. Begitu juga dengan lingkungan desanya yang masih perawan akan membuat agan-agan sekalian merasa betah karena menimbulkan impresi yang sangat mendalam. Mereka juga terkenal dengan kerajinan kain tradisionalnya yakni songket. Songket yang mereka hasilkan berkualitas super dan mampu bersaing dengan kain songket dari daerah lainnya. Makanya kalau agan berkesempatan berkunjung ke Lombok jangan lupa untuk datang ke desa Sade ini ya. Wokek gan!!!
  14. nesta

    Yuk Ke Pantai Mangsit

    Lombok merupakan pelengkap keindahan Bali. Serasa kurang lengkap kalau ke Bali tanpa berkunjung ke Lombok. Dan Pantai Mangsit merupakan salah satu pantai yang ada di Lombok. Pantai ini memiliki garis pantai yang lumayan panjang. Keindahan pantainya sungguh menakjubkan. Biasanya para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Mangsit ini berkegiatan mengeksplorasi segala keindahan yang ada didalam bawah lautnya. Keindahan dan pesona sunset juga menjadi daya tarik lainnya yang ada di pantai ini. Pantai ini sangat cocok dikunjungi oleh para pecinta dunia fotografi karena memang memiliki kondisi alam yang aduhai. Keindahan pasirnya yang berkilauan merupakan bonus bagi siapapun yang datang kesini. warna air lautnya sendiri cenderung biru tua dan hijau toksa di bagian tepiannya. Anda akan rugi kalau tak sampai berkunjung ke pantai ini.
  15. Gini gan, Lombok memang tak pernah habis keindahan dan panoramanya untuk diceritakan. Lombok seperti ditakdirkan untuk melengkapi keindahan Pulau Dewata Bali. Nah, di Lombok ada satu tempat yang sangat pas untuk dijadikan tempat berliburnya keluarga: Lembah Hijau Desa Ijobalit. Sudah pernah agan kesana? Tempat ini berada di Lbuhan Haji, sekitar 7 km dari Selong, Lombok Timur, NTB. Dinamakan lembah hijau karena memang terdapat banyak vegetasi hijau yang tumbuh beraturan disini. Begitu juga dengan kolam-kolam dan bunga-bunga yang super cantik membuat agan merasa kerasan tinggal disini dalam jangka lamapun. Air kolamnya terlihat sangat jernih seolah-olah membujuk setiap pengunjung yang datang untuk merasakan kesegaran airnya. Dulunya, Desa Ijobalit ini ternyata desa yang gerasng gan, kering dan merupakan daerah penghasil batu apung. Namun kini keadaannya berubah 180 derajat. Jadi hijau. Subur dan banyak ditumbuhi pepohonan yang rindang dan segar. Kondisi alamnya yang indah dan tenang membuat desa ini sering dijadikan tempat berlibur keluarga atau mereka yang sedang memadu kasih. Makanya kalau agan cinta sama pasangan, silakan berkunjung ke Desa Ijobalit yang panoramik ini!
  16. Hallo gan, Ngerasa seneng dengan kegiatan fotografi kah? Ane ada infoh bagus ney gan. Agan tahu Tanjung China dan Tanjung Perak di Lombok? Itulah surge fotografi yang dimaksud gan. Keduanya berada di Jerowaru, Pamongkong, Lombok. Biasanya para wisatawan yang datang kesini memiliki jiwa petualang karena memang alamnya sangat menantang untuk ditaklukan. Kawasan ini didominasi oleh pantai dengan dataran tinggi sejenis tebing dan perbukitan sehingga agan bisa menyaksikan hamparan keindahan pantai didepan mata. Pemandangan disini akan lebih paripurna ketika sunset, gan…wuih ajib pokoknya! View disini sangat disukai oleh para penghobi fotografi gan. Disini tekstur batuannya unik plus gradasi warnanya yang indah dan menakjubkan. Memang kekurangannya belum terlalu banyak penjaja makanan yang berjualan disini karena memang jumlah turisnya juga belum terlalu banyak, ditambah lagi lokasinya yang sulit dijangkau. Agan harus sempatkan diri berkunjung kesini kalau ke Lombok!
  17. nesta

    Kawah Cibuni di Bandung Selatan

    Siapa yang pernah ke Kawah Cibuni? Seperti kawah yang lainnya, Kawah Cibuni mengeluarkan gas dan panorama yang sangat indah dan menarik. Bagi Anda yang gemar berhiking ria mengunjungi Kawh Cibuni ini merupakan hal yang perlu dilakukan. Untuk mencapai kesini Anda harus melintasi jalur pegunungan yang nantinya akan sampai pada gerbang masuk menuju ke Kawah Putih dan kawasan wisata Ranca Upas. Dari situ kita akan dibawa ke perkebunan teh yang terhampar luas. Dan kemudian Anda akan menemukan jalan setapak di perkampungan. Dengan membutuhkan waktu sekitar 15-20 menit Anda sudah bisa sampai ke bibir kawah yang dipenuhi dengan gas. Di Kawah Cibuni ini Anda akan mendapatkan hamparan batuan dengan semburatan warna kuning yang terselubung gas belerang. Anda juga bisa melihat sejumlah mata air panas dan kolam lumpur vulkanik yang bergolak seperti air yang sedang dipanaskan. Hih…eh, ternyata tak jauh dari kawah juga ada curug atau air terjun yang sangat indah. Air Terjun Perak itu tersembunyi dibalik bebatuan vulkanik yang berselimutkan lumut dan pohon pakis. Woow beautiful!!
  18. nice gan,,,,asyik tuenan buat pacaran hikhik...
  19. nesta

    Hallo

    Hallo agan-agan sekalian...kemana aja niy akhir pekan??
  20. Jakarta seakan tak pernah habis buat dibahas gan, Mau kita ngomongin kafe, sarana olahraga, wahana wisata, semuanya bisa kita temukan disini! Eh, bicara soal kafe, ane ada rekomendasi tempat bagus di Jakarta Utara gan. Kayaknya agan-agan belum pernah kesana dech. Namanya The Twig Café. Kafe ini mempunyai dua area: outdoor dan indoor. Jarang kan gan ada kafe dua ruangan gitu? Jika Anda membawa temans atau jumlah orang lebih dari satu orang sebaiknya mengambil posisi di outdoornya supaya bisa sambil menghirup udara sepoi-sepoi, gan. Penataan meja dan kursinya sangat rapi. Sofanya juga empuk gan. Pokoknya kafe ini bakal membuat Anda betah walaupun harus berjam-jam duduk sambil internetan. Apa saja menunya? Banyak yang bisa agan pilih! Mulai dari grilled chicken salad, jambalan rice dan banyak lagi. Begitu juga variasi untuk minumannya seperti café mocha, cappuccino dan lainnya. Harganya antara Rp 10.000 sampai Rp 150.000. Lha, gak terlalu mahal gan untuk kantong agan yang tebal! Dimana? Kafe ini berada di Ruko Crown Golf Blok B No.5 Pantai Indah Kapuk, Jakut. Catat waktu bukanya gan, biasa buka dari Selasa – Kamis dan Minggu dari jam 12.00 – 24.00.
  21. suerrruu kayaknya ney kalau kesini, serem2 giminute gitu?? eh gan, kalo kesini lagi bareng ajah yuuuukkkk!
  22. Vino...vino ckckckkckck... gimana ye kalo gw jadi dia??? beuh cewek2 nempel kayak naek odong2 hehe gak nyuambung x
  23. nesta

    Mengenal Tarian Jaipong Gan!

    Cung siapa diantara agan-agan yang merasa orang sunda? Budaya dan tradisi sunda itu sangat beragam gan. Tari Jaipong ialah salah satu daya tarik dan kekayaan budaya sunda. Kesenian tradisional ini telah mengakar urat dalam benak masyarakat Jawa Barat. pertama kali muncul tarian ini pada tahun 1980-an berkat ketertarikan dan kepiawaian kalangan muda di Jawa Barat. Dan tokoh seniman yang dianggap memiliki jasa besar dalam mengembangkan tarian ini ialah Gugum Gumbira. Kata “Jaipong†sendiri merupakan berasal dari suara kendang sebagai iringan tarian yang menurut masyarakat Karawan berbunyi “jaipong†secara onomotofe. Karya jaipong pertama yang diciptakan oleh Gugum Gumbira ialah Tari Daun Pulus Keser Bojong. Sedangkan beberapa karya lainnya yang diciptakan oleh Gugum seperti Sonteng, Pecug, Kuntul Mangut, Iring-iring Daun puring. Apakah Anda bisa menarikan Jaipong?
  24. haha si agan tinggi juga ye keinginannya...