arifta

Members
  • Content count

    50
  • Joined

  • Last visited

  1. Bagi agan yang Muslim dan kesulitan mencari tempat makan halal ketika berada di Shenzen maka jangan beranjak dulu dari tulisan pendek ini. Beberapa tempat yang menjual kuliner halal di Shenzen seperti Hotel Muslim d Jalan Wenjin South, Zhong Fa Yuan di Jalan Chen Feng, Restoran Shahrazad di Jalan Wen Ji Hua Yuan dan juga Restoran Meylana Turkish di Zhen Xing. Untuk jajanan halalnya agan tinggal beranjak ke Dongmen Food Street yang merupakan kawasan rmai dan menjadi salah satu pusat perbelanjaan anak muda Shenzen. Disini ada berbagai jenis jajanan yang bisa dipesan—yang kesemuanya halal tentunya—salah satunya sate. Satenya sendiri bervariasi yang mana didalamnya berisi sayap ayam, cumi, bakso, sosis, sampai jeroan. Disini juga agan bisa mencoba dimsum la Shinzen yang terkenal dikalangan turis. Kalau kesini jangan sampai lupa untuk mencoba the bunga Laici yang hanya bisa ditemukan di Shenzen ini.
  2. Agan sedang atau berencana untuk mengunjungi China dalam waktu dekat ini? Jika ada rencana ke Shenzen maka sebaiknya berkunjung di Lao Yuan Zi Restaurant Shenzen. Restoran tertua di Shenzen ini menjadi restoran favorit bagi kalangan wisatawan. Bangunanya tua dan unik sehingga memberikan impresi tersendiri. Para kokinya handal dan pelayannya profesional dan ramah. Tempatnya juga cukup luas dan bersih dengan penerangan yang maksimal. Bagaimana dengan menu makanannya? Tentu saja tak kalah menarik dari tempatnya. Dan yang menjadi menu andalan disini ialah Shuizuyu atau ikan pedas dalam minyak panas. Makanan ini terdiri dari potongan ikan yang disiram dengan kuah pedas dan irisan cabai merah. Rasa pedasnya sangat kuat. Potongan ikannya juga terasa gurih dan sangat cocok dipadukan dengan kuah yang panas dan pedas. Sedangkan untuk minumannya tersedia beraneka macam, dan yang paling populer ialah es teh. Sedangkan harga makanannya sendiri mulai dari 40 Yuan ke atas.
  3. Agan yang gemar bersantap makanan di tempat dengan nuansa perkampungan yang kental kiranya mesti mencoba berkunjung ke Naik Daun Resto ini. Resto ini dijamin akan memberikan kenikmatan rasa dan mata sekaligus. Resto ini berada di tengah-tengah perkampungan yang masyarakatnya memiliki nilai seni yang tinggi. suasananya sendiri sangat cantik. Resto yang memiliki konsep go green ini menawarkan beragam menu yang unik dan penawaran harga terjangkau. Makanan utama yang ada di resto ini ialah kuah rempang dimana kuahnya bisa dipilih baik itu kuah daging atau kuah ayam. Rasa rempah-rempahnya sangat terasa. Begitu juga dengan rasa pedasnya yang yahud. Kelembutan dagingnya banyak orang yang mengidolakannya. Sedangkan untuk kuah ayamnya sendiri memiliki porsi yang besar dengan rasa rempah-rempahnya yang sedikit berbeda pada rempah kuah daging. Sedangkan untuk minumannya sendiri, berbagai minuman bisa dicoba. Misalnya cinnamon coffe yang terasa segar dan sangat cocok dengan suasana Bandung yang dingin. Naik Daun Resto ini jam bukanya dari jam 11.00 sampai 23.00. resto ini juga telah dilengkapi dengan wifi sehingga Anda bisa nongkrong disini sepuasnya sambil menikmati kecepatan internet unlimited. Alamatnya ada di Jalan Dago pojok No. 60 Bandung, Jawa Barat.
  4. arifta

    Yuk Nyoba Nasi Bancakan!

    Nasi Bancakan ialah salah satu resto favorit yang terletak di Jalan Trunojoyo Bandung. Pernahkah agan mampir disini? Nuansa dan romansa perkampungan sangat terasa ketika Anda berkunjung keisni. Kesan kampungannya sangat menonjol degan poster-poster pemandangan alamnya. Tak hanya desain warungnya yang sunda banget, berbagai sajian kulinernya juga mengandalkan makanan khas sunda seperti sayur asem, aneka pepes, ayam goreng, perkedel dan lainnya. Beberapa makanan lainnya juga jangan sampai luput dari perhatian seperti tumis lember, tumis suung, gejos cabe hijau. Untuk harganya sendiri, agan tak perlu merogoh kocek dalam-dalam karena dimulai dari Rp 5.000 sampai belasan ribu rupiah saja. Sedangkan untuk minumannya agan bisa memilih beberapa jenis yang mayoritasnya khas sunda seperti es kopi nyereng dan bandrek yang harganya hanya Rp 1.500 saja. Dimana lokasinya? Anda bisa mengunjunginya di Jalan Trunojoyo No. 62, Bandung, Jawa Barat.
  5. Anda yang gemar bersantap makanan sunda bisa langsung menuju ke Rumah Makan Cibiuk di Jalan Otto Iskandardinata, Garut. Resto ini tak hanya menawarkan sajian makanannya yang khas dan ajib, namun juga memiliki pemandangan alamnya yang menawan. Beberapa menu yang disajikan disini seperti gurame bakar cobek hot plate yang paling direkomendasikan. Gurame yang disajikan tersebut akan digoreng terlebih dulu sebelum kemudian dibakar. Cara penyajiannya sendiri diatas hotplate yang dihiasi dengan daun pisang sehingga daging guramenya tampak mengepul. Yang paling istimewa tentu saja bumbunya yang berupa olahan sunda dengan rasa manis dan pedas. Citarasa sundanya sangat kental. Harganya sendiri hanya Rp 33.000 saja. Ups jangan lupakan juga menu lainnya yakni tumis genjer oncom. Bagi orang sunda tentu sudah tidak asing dengan menu ini. didalamnya ada genjer yang terkenal karena kandungan seratnya. Jika Anda berminat untuk menyantapnya maka cukup mengeluarkan Rp 6.000 saja.
  6. Agan yang gemar dengan masakan-masakan khas Thailand bisa mencoba menyantapnya di The Waves Bangkok. Restoran ini cukup diminati pengunjung lokal dan internasional. Dekorasi ruangannya dominan kecokelatan. Resto ini juga memiliki warna meja yang biru seperti air laut. Pemandangan Sungai Chao Phraya yang menawan hati juga menjadi pelengkap nikmatnya kuliner yang maknyus dan sangat memanjakan perut. Makan disini juga akan dilengkapi dengan sajian live music sehingga suasananya lebih ramai dan seru. Untuk pengunjung yang ingin berkaraoke juga disediakan tempatnya disini. Untuk menunya sendiri, disini tersedia 9 jenis makanan yang berasal dari pelbagai kuliner khas dunia. Untuk penyajiannya sendiri dilakukan laiknya prasmanan sehingga pengunjung bisa memilih sendiri tipe dan jenis makanannya. Jam buka dari jam 11.00 – 23.00 Lokasinya di Charoen Krung 72/4-1, Bang Kho Laem, Bangkok 10140, Thailand
  7. Resto ini memiliki tempat yang nyaman dan indah, gan. Resto ini juga termasuk yang unik dimana pengunjung bisa menyaksikan atraksi para chef berpengalamannya yang sedang memasak. 9 macam masakan disajikan di restoran ini untuk memuaskan selera pelbagai pengunjungnya. bagi agan yang selera dengan masakan Jepang atau Barat bisa mencobanya disini. Namun karena restoran ini selalu penuh, maka sebaiknya sebelum kesini melakukan reservasi terlebih dahulu. Didalamnya menyediakan sekitar 126 kursi. Bagi agan yang beragama Islam jangan khawatir karena restoran ini memiliki menu yang halal. Berbagai macam menu vegetarian disajikan disini yang terbuat dari bahan-bahan fresh. Pengunjung juga bisa memilih akan makan di outdoor atau indoornya. Jika ada hal-hal yang belum difahami agan bisa segera meminta bantuan kepada para stafnya yang profesional dan memberikan pelayanan maksimal. Silakan coba berkunjung kesini gan, terutama yang merasa penyuka vegetarian! Lokasinya ada di 2074 Charoen Krung Road, Bangkolaem District, Bangkok
  8. Bangkok menarik untuk ditelusuri gan. Di kota ini tak akan pernah susah ketika Anda hendak mencari kuliner. Salah satunya di The Terrace @72 Restaurant and Bar yang berada di Hotel Ramada Plaza Menam Riverside Bangkok. Yang menarik ialah bahwa resto dan bar ini berada di tempat yang sedikit menghindar dari keramaian Bangkok. Terletak di tepi sungai Chao Phraya yang sangat indah dan menarik. Pemandangan sunset menjadi daya tarik istimewa dari restoran ini sehingga banyak menarik para pengunjung. Dengan pemandangan yang menarik dan memesona itu tak heran kalau agan banyak menemukan pasangan yang akan melangsungkan pernikahan berfoto disini (prewedding). Ruangannya yang luas dengan dekorasi yang elegan membuat tempat ini sangat cocok untuk bersantap dan menggelar berbagai acara. Tempat ini memang mulai buka pada pukul 18.00 waktu setempat. Namun demikian pengunjung dipersilakan jika ingin mengunjungi tempat ini lebih awal dengan maksud untuk menyaksikan keindahan sunset.
  9. arifta

    Rafting di Telagawaja

    Penggemar olahraga ekstrem tentu tak akan melepaskan begitu saja arean rafting di Sungai Telagawaja. Lokasi rafting yang ada di Kabupaten Karangasem ini sangat potensial untuk terus dikembangakn menjadi wisata rafting komersial karena kondisi sungai dan latar belakang alamnya yang aduhai. Rafting di Telagawaja ini merupakan rafting dengan site yang menantang dibandingkan rafting-rafting lainnya. Sungainya jernih dan aliran airnya cukup deras. Begitu juga dengan keindahan alamnya yang berupa petakan-petakan sawah dengan perbukitan alami dan hijau. Telagawaja ini memiliki jeram yang ketinggian mencapai 5 meter. Di Bali banyak provider rafting yang menawarkan jasanya dengan harga bersaing. Tentu hal itu menjadi keuntungan tersendiri. Namun begitu, Anda berhak untuk mendapatkan provider rafting dengan trek terpanjang, restoran, jumlah kamar ganti yang memadai, guide yang berpengalaman dan pelayanan yang profesional. Lokasinya ada di Desa Rendang, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali.
  10. Bagi Anda penyuka rafting bisa mencoba menjajalnya di Sungai Ayung. Di Bali memang ada sejumlah tempat olahraga rafting yang menarik, salah satunya di Sungai Ayung ini. Sungai Ayung ini memiliki beberapa jeram yang menjadi favorit kalangan rafter. Site untuk raftingnya sendiri memiliki panjang 12 km dan biasanya ditempuh dengan waktu selama 2 hari. Sepanjang perjalanan akan menyusurui derasnya air sungai yang juga dimanjakan dengan pemandangan sekitarnya yang hijau. Berafting di Sungai Ayung ini akan menjadi pengalaman tak terlupakan. Selain itu, dijumpai juga beberapa buah air terjun kecil yang sering dijadikan tempat untuk berfoto. Dengan ditemani oleh instruktur berpengalaman membuat rafting disini aman dan nyaman. Para penyedia jasa rafting memiliki staf yang sudah terlatih dan berpengalaman bertahun-tahun melayani wisatawan domestik maupun mancanegara.
  11. Gan, sudah menjadi kelazimannya kalau Hongkong terkenal sebagai kawasan wisata belanja. Salah satunya ialah Bowrington Road Hongkong yang berada di kawasan Wan Chai. Jika berkunjung ke Hongkong tak ada salahnya agan-agan sekalian berkunjung ke tempat wisata belanja yang ajib ini. Kalau Anda kebetulan menginap di Causeway Bay maka bisa dengan mudahnya berkunjung ke Bowrington Road ini yang memang secara khusus dirancang untuk menjadi tempat berwisata belanja berbagai barang kebutuhan pokok di bidang kuliner. Aneka jenis sayuran semisal bayam, sawi, buah-buahan dan lainnya dapat dibeli disini. Berbagai jenis barang yang dijual disini memiliki harga yang miring sehingga tak mengherankan kalau banyak yang bilang kalau pasar ini ialah juru selamat bagi kalangan backpacker yang datang ke Hongkong. Aneka jenis daging juga dapat Anda beli disini seperti daging ayam, sapi, kambing, babi, ikan, udang dan lainnya. dengan begitu, tak ada alasan lagi untuk tidak berkunjung kesini!
  12. Agan sering bepergian ke Hongkong? Kota yang masih menjadi bagian dari China ini tak hanya terkenal dalam dunia wisata modernnya saja, namun juga ajib dalam hal dunia kuliner. Cheung Chau Seafood Street merupakan pusatnya kuliner di Hongkong yang sangat menarik karena didalamnya terdapat restoran dan kios-kios yang menyediakan berbagai macam kuliner lezat dan nikmat. Yang menjadi sajian utamanya tentu saja seafood yang masih segar dan fresh. Bagi Anda yang menggemari seafood harus menyempatkan diri berkunjung kesini gan. Kawasan kuliner ini berada di pinggiran pantai sehingga ikan-ikan yang disajikan disini masih segar. Panorama yang sangat menakjubkan dimana Anda bisa menyaksikan keindahan alam Hongkong sambil menyantap santapan mantap di depan mata. Maka patutlah kawasan kuliner ini menjadi daftar tempat jajan yang mesti dikunjungi dikala berada di Hongkong.
  13. Gan, kalau ke Yoyakarta jangan Cuma ke Borobudur, Prambanan, Marlboro, Parangtritis saja karena ternyata masih banyak objek lain yang layak dikunjungi. Jika Anda senang berpetualang dan bercengkrama dengan alam, berikut merupakan tiga curug atau air terjun di DIY yang cukup recommended. Air Terjun Sidoharjo Curug ini berketinggian mencapai 75 meter dengan aliran airnya yang cukup deras. Dindingnya terlihat indah dan ditumbuhi dengan tumbuhan khas hutan yang hijau. Karenanya itu, kawasan ini menjadi objek berfoto yang luar biasa. Air terjun ini sangat cocok bagi Anda yang suka dengan pemandangan alam. Disini merupakan tempat ideal untuk menghilangkan stress. Udara yang sejuk, kicauan burung, pepohonan yang lebat menjadi pesona yang bisa dijumpai di Air Terjun Sidoharjo. Air Terjun Grojogan Watu Jonggol Air terjun ini ada di ketinggian 900 meter diatas permukaan air laut. Udaranya yang sejuk menjadi panorama bagi air terjun ini. pegunungan dengan nuansa alami dan pepohonannya yang hijau dan menawan ialah panorama yang dijumpai disini. Aliran airnya terbilang cukup deras. Dikelilingi dengan bebatuan dan tumbuhan hijau membuat setiap orang yang datang kesini akan merasakan kesegaran dan keeksotisannya. Air terjun ini terbilang bersih dan ajib. Air Terjun Sri Gethuk Air terjun ini konon tak pernah berhenti mengalir sekalipun Gunung Kidul sedang dilanda kemarau panjang. Debit airnya mencapai 80 liter/ detik dan ketinggiannya mencapai 24 meter. Air terjun ini merupakan penyatuan dari 3 air sumber mata air yakni Dong Poh, Ngandong, dan Ngumbul. Air yang berasal dari mata-mata air tersebut juga ternyata digunakan untuk mengairi sawah di sekitarnya.
  14. Anda atau anak Anda bernama Indrayanti? Nama yang cantik. Disamping itu, sama juga dengan nama sebuah pantai di kawasan Gunung Kidul, yakni Pantai Indrayanti. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya. Pemandangan alamnya yang eksotis dan menawan menjadi pesona tersendiri bagi setiap orang yang berkunjung ke pantai ini. Pantainya terlihat sangat bersih karena disini diterapkan aturan yang ketat yakni barang siapa yang membuang sampah sembarangan maka akan dikenakan denda. Makanya pantai ini terlihat sangat asri dan luar biasa. Akses ke pantai ini sendiri sudah sangat bagus karena jalannya terbilang mulus. Dengan begitu, memudahkan kita untuk berkendara. Fasilitas yang ditawarkan di pantai ini ialah cottage untuk bermalam sehingga agan bisa menikmati suasana malam di tepian pantai. Harga cottagenya sendiri antara Rp 300.000 sampai Rp 600.000 permalamnya dengan sejumlah fasilitas didalamnya. Tersedia lebih kurang 7 cottages yang bisa Anda pilih. Didalamnya tersedia restoran yang porsinya tidak teralu mahal antara Rp 10.000 sampai Rp 100.000 saja. Menu makanan utamanya ialah seafood.
  15. arifta

    Waduk Serma Yoyakarta

    Wisata alam, bagaimanapun masih menjadi daya tarik tersendiri bagi kalangan wisatawan. hutan, gunung, danau, gua, sungai dan lainnya merupakan wisata alam yang masih menjadi primadona untuk dikunjungi. Nah, di Yogyakarta ada sebuah waduk bernama Waduk Serma yang berlokasi di Kabupaten Kulonprogo, DIY. Pada awalnya, waduk ini bukanlah tempat wisata karena hanya menjadi penyuplai air bagi kawasan pertanian di sekitarnya. Pembangunan waduk ini pada Maret 1994 silam dan selesai 2 tahun kemudian pada 1996. Luasnya mencapai 157 hektar dimana dulunya merupakan kawasan permukiman penduduk dengan 100-an kepala keluarga. Biaya pembangunannya sendiri mencapai Rp 22 miliar. Pengunjung banyak yang datang ke waduk ini dengan menggunakan kendaraan bermotor. Bagi yang hobi memancing waduk ini menjadi surganya mereka. Atau Anda yang datang kesini hanya untuk menikmati keindahan alamnya yang ajib, juga dipersilakan. Sedangkan untuk menjaga keselamatan pengunjungnya, pihak pengelola waduk menyiapakan beberapa personal SAR yang selalu bersiap jika terjadi hal-hal yang tak diinginakan. Untuk menikmati keindahan waduk dengan segala fasilitas yang ada didalamnya ini Anda diharuskan membayar biaya retribusi kendaraan sebesar Rp 1.000 untuk sepeda motor, Rp 3.000 untuk mobil dan Rp 5.000 untuk bus. Sedangkan tariff masuknya per-orang sekitar Rp 2.000-an.