Jump to content
Forum Jalan2.com - Silahkan Berbagi & Bertanya Tentang Tujuan Wisata Anda

mrsawada

Members
  • Content Count

    3
  • Joined

  • Last visited

  1. Nasi Goreng adalah menu yang disukai hampir semua orang, dari anak-anak hingga orang tua. Karena selain praktis, rasanya juga lezat. Banyak sekali variasi nasi goreng yang bisa anda coba dengan menambahkan daging ayam, sapi, kambing, seafood, ikan asin, pete dan lain sebagainya. Kali ini saya akan menshare nasi goreng seafood halal, dibuat dari beras yang berkualitas. Nasi goreng ini sangat cocok buat kamu yang mau berpergian dan butuh bekal yang mengenyangkan sekaligus cepat. Memasak nasi goreng kelihatan sangat mudah namun kita harus tahu tips agar nasi goreng tidak lembek dan menggumpal, yaitu gunakan nasi yang sudah dingin agar mudah diurai saat masak. Dan juga pastikan wajan sudah benar-benar panas agar minyak tidak meresap ke dalam nasi. Resep Nasi Goreng Seafood ini menggunakan variasi cumi dan udang. Resep Nasi Goreng Seafood Waktu persiapan 15 menit Waktu memasak 15 menit Waktu total 30 menit Macam resep: Main Cuisine: Chinese Saran penyajian: 2 Bahan-bahan Bahan: 500 gram nasi putih 200 gram cumi, potong memanjang 150 gram udang kupas 1 buah bawang bombay, iris memanjang 2 sdm minyak Bumbu: 2 siung bawang putih, cincang halus 1 sdm saus tiram 1 sdm kecap ikan 2 sdm kecap manis 1 sdm angciu atau arak masak 3 sdm kecap asin Cara membuat Panaskan minyak dan tumis bawang putih sampai harum Masukkan cumi, udang dan bawang bombay, aduk sebentar Masukkan nasi dan tambahkan saus tiram, kecap ikan, kecap manis, angciu, serta kecap manis. Aduk sampai nasi dan bumbu tercampur rata. Angkat Taruh di piring dan sajikan
  2. Kesibukan dalam pekerjaan kerap membuat tubuh menjadi lemah dan tingkat stress meningkat. Maka hal pertama yang diperlukan untuk mengembalikan stamina tubuh selain beristirahat adalah wisata. Dengan berwisata, pikiran akan menjadi rileks lagi, dan dapat lari sejenak dari kesibukan sehari-hari. Selain tujuan wisata ke tempat wisata terkenal, tahukah kamu istilah wisata halal? Isilah wisata halal merujuk pada wisata ke tempat-tempat bersuasana Islami seperti monumen atau peninggalan sejarah atau peradaban Islami. Bukan hanya itu, wisata halal juga mengatur pemilihan tempat tidur yang terpisah bagi turis pria dan wanita, dan jenis makanan dalam paket perjalanan. Tempat ibadah juga salah satu destinasi di dalam wisata halal. Di Indonesia, ada banyak sekali wisata halal yang sangat menarik untuk di eksplor. Salah satunya Aceh yang sering disebut serambi mekah. Aceh sebagai pusat peradaban Islam di Indonesia memiliki banyak sekali jejak peninggalan peradaban Islam. Para pelancong bisa melihat langsung dari dekat keindahan Masjid Baiturrahman, sambil menikmati mie aceh ditemani hangatnya kopi gayo. Selain Indonesia, negara lain juga sering menjadi tujuan destinasi wisata halal. Bicara soal wisata halal dunia, Turki menjadi idaman karena mengantongi sertifikasi halal. Sertifikasi ini dikenal dengan Turkey Standard Institution (TSE) yang menjamin hotel tempat tamu tinggal aman dari alcohol dan semua yang bertentangan dengan hukum agama Islam. Dengan banyaknya pilihan wisata halal tidak bisa dipungkiri bila wisata halal menjadi pilihan yang menarik bagi umat muslim Indonesia hingga dunia. Maraknya wisata halal juga disertai ragam kuliner yang semakin beragam, hasil dari adaptasi budaya timur tengah. Misalnya saja roti prata dan nasi biryani di berbagai kota besar di Indonesia.
  3. kamu ingin pergi travelling tapi bosan dengan warna rambutmu yang begitu-begitu saja? jangan takut, kali ini penulis akan bagikan tips untuk mewarnai rambut secara D.I.Y (Do It Yourself). Pertama, jangan lupa membeli cat rambut di supermarket /e-commerce yang kamu percaya. Kedua, beli dua box pewarna rambut untuk berjaga jaga supaya tidak habis saat ditengah proses mewarnai rambut. Ketiga, coba dulu cat rambut pada ujung rambutmu, jangan lupa ikuti instruksi pada kemasan pewarna rambut. Yang paling penting, jangan lupa untuk mengecek label halal pada pewarna rambut yang kamu beli. Pewarna rambut yang halal, tidak menggunakan bahan baku hewani, serta telah melalui proses verifikasi oleh lembaga MUI di Indonesia. Dengan pilihan warna rambut yang baik, perjalanan travellingmu akan menjadi lebih berwarna.
×
×
  • Create New...