Jump to content
Forum Jalan2.com - Silahkan Berbagi & Bertanya Tentang Tujuan Wisata Anda

wisato Id

Members
  • Content Count

    20
  • Joined

  • Last visited

1 Follower

About wisato Id

  • Rank
    Baru Bergabung

Recent Profile Visitors

The recent visitors block is disabled and is not being shown to other users.

  1. Kota 1001 wisata dengan selalu mempertahankan kebudayaanya hingga saat ini. Tentu saja kota yang diakui dunia sebagai salah satu tempat teristimewa dihati para turis lokal maupun internasional, ternyata juga menyimpan tempat wisata kuliner terbilang enak dan tidak ada duanya. 1. ES DAWET CAMPUR Sumber: Instagram @esmurnimgl Kuliner es dawet campur merupakan es yang paling dicari opleh pengunjung Malioboro. Es dawet campur terenak di sekitar ini persis di sebalah kiri dari lumpiah Samijaya. Es yang terbuat dari bahan yang mudah didapat yaitu buah kelapa muda, melon, alpukat, sawo, plus cendol, kolang kaling, tape hijau, cincau, selasih dan lain-lain. Rasanya sangat segar dan manisnya juga pas. Mungkin bagi anda yang kurang suka manis, anda bisa memesan sesuai selera. Menikmati udara Yogyakarta yang panas, es dawet campur ini sangat recommended untuk dinikmati pada saat berkunjung ke Malioboro. Dibandrol dengan harga 5 ribu-10 ribu rupiah, es khas orang Indonesia tidak membuat anda merasa enek. 2. SATE KERE Sumber: Instagram @gembulfoodie Siapa menyangka kalau sate kere merupakan sate khas Beringharjo yang paling dicari oleh pengunjung. Sate kere terlezat di Maliooro persis didepan pasar Beringharjo yang padat oleh lalu-lalang pengunjung tidak menyulitkan anda untuk tetap mencicipinya. Sate kere merupakan sate yang terbuat dari gajih atau lemak sapi. Berbahan baku dari lemak sapi inilah menghasilkan aroma asap dari bumbu yang khas serta banyak orang yang penasaran dengan panganan yang satu ini. Bumbu dendeng yang terbuat dari bawang putih, ketumbar, merica, gula jawa, dan berupa bumbu lainnya adalah bumbu utama sebelum sate dibakar untuk direndam kedalam bumbu terlebih dahulu. Bisa dibayangkan bumbu yang meresap kedalam sate sangat menggugah selera. 3. GUDEG YUDJUM Sumber: Instagram @tyabastiana Gudeg merupakan kuliner nomor satu yang harus anda coba jika berlibur ke Yogyakarta. Makanan khas Yogya ini bisa tergolong rasanya manis dengan racikan bumbu khas dan cara memasaknya juga khas yaitu mengunakan perapian tungku. Biasanya setiap emperan di sepanjang jalan Malioboro sangat banyak penjual gudeg yang rasanya bisa terbilang enak. Tetapi ada satu dari Kumpulan Gudeg Mercon Ter-enak Yogyakarta, khususnya di kawasan Malioboro yaitu Gudek Yu Djum. Berlokasi di Jalan Dagen no 2C Maliobro tidak sulit menemukannya. Karena Gudeg Yu Djum mempunyai cabang Gudeg terbanyak di Yogyakrta. Tentunya sambil menikmati satu porsi Gudeg yang dibandrol 7k-35k ini, anda bisa sambil menimati keramaian kota Yogyakarta.
  2. Banggai adalah salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Tengah. Ibu kota dari kabupaten yang satu ini berada di Luwuk, yang memiliki pemandangan menakjubkan layaknya surga yang tertinggal. 1. Pulau Tinalapu Sumber: Instagram@andrikilua Pulau ini sendiri tak terlalu luas, namun yang membuatnya terkenal adalah pemandangannya yang eksotis. Dengan air laut yang jernih sebening kaca dan keindahan taman bawah lautnya, Pulau Tinalapu tak ubahnya seperti replika dari Bunaken. Banyak para wisatawan yang menghabiskan waktu di pulau ini untuk snorkeling atau sekedar berenang di tepi pantai. 2. Pulau Dua Sumber: Instagram@de.wa_ Tahu dengan keindahan Pantai Kelingking, Nusa Penida, Bali? Nah, kamu gak perlu jauh-jauh untuk menikmati keindahan Pantai Kelingking, karena di Banggai juga ada Pulau Dua. Karena tempat yang satu ini memiliki pemandangan mirip seperti di Pantai Kelingking, dengan tebing batu yang menjulang dan menjorok ke laut. Para pengunjung juga bisa berjalan menyusuri bukit batu tersebut dengan melalui jalan setapak yang telah disediakan. Tenang, masih ada 100+ pantai Banggai Laut yang menyejukan mata mu, jika kamu masih punya waktu lebih untuk berlibur di Banggai. 3. Pantai Kilo 5 Sumber: Instagram@andrikilua Nah, kali ini saatnya bermain di pantai. Ketika berkunjung ke Banggai, tak lengkap rasanya jika kamu tidak berkunjung ke Pantai Kilo 5. Pantai ini sendiri bisa dibilang sebagai garis depan dari Kota Luwuk, karena memang lokasinya yang berada tepat di tepi kota. Ciri khas dari pantai ini adalah keberadaan batu-batu besar di tepi pantai, yang digunakan untuk menahan derasnya terjangan ombak.
  3. Sebagai salah satu kota tua yang dianugerahi alam yang indah, Kabupaten Solok memiliki potensi luar biasa pada sektor pariwisata. Kunjungan wisatawan ke wilayah yang menjadi lumbung beras Provinsi Sumatera Barat ini bahkan telah dilakukan sejak zaman pemerintahan Hindia Belanda. Alasannya tidak lain karena banyaknya objek wisata alam yang memukau. Potensi itulah yang terus dikembangkan untuk dapat mendatangkan wisatawan lebih banyak lagi. Sehingga tidak salah, jika Anda memasukkan Solok ke dalam daftar kunjungan wisata saat menghabiskan masa liburan. 1. Danau SIngkarak sumber gambar: https://histori.id Inilah salah satu tempat yang sudah djadikan sebagai destinasi wisata sejak masa pemerintahan Hindia Belanda. Dengan luas 107,8 meter2, danau ini merupakan danau terluas kedua di indonesia setelah Danau Toba. Airnya yang jernih berwarna hijau kebiru-biruan ditambah lanskap bebukitan yang mengelilingi hamparan danau, menyuguhkan lukisan alam yang menakjubkan. Selain menikmati keindahan alam, pengunjung yang datang ke sini bisa melepas penat dengan berperahu mengelilingi kawasan danau, memancing , camping dan berbagai aktifitas menarik lainnya. 2. Danau Talang sumber gambar: https://www.flickr.com/photos/dettkonga/18354454216 Masih dengan destinasi, yaitu Danau Talang. Air danau yang hijau terhampar, udara yang bersih dan segar serta panorama alam yang memukau di Danau Talang, dipastikan akan memberikan kedamaian bagi siapapun yang datang ke sini. Danau Terindah di indonesia Yang Menyegarkan Mata ini masih terbilang sepi karena memang cukup jarang pengunjung yang datang ke sini, akan membuat danau yang indah tersebut serasa milik pribadi. 3. Air Terjun Kapalo Banda Kapalo Koto Hilalang sumber gambara: http://masihbaru.com Keindahan air terjun yang memiliki nama cukup panjang ini tidak perlu disangsikan. Apalagi suasana sekeliling masih sangat alami karena jarangnya pengunjung yang datang ke sini dan masih belum adanya satupun fasilitas bagi para wisatawan. Bagi penggemar travelling, nama Air terjun Kapalo Banda Kapalo Koto Hilalang ini memang masih cukup asing, karena pemerintah setempat belum menetapkan destinasi ini sebagai objek wisata. Itu sebabnya, selain tidak ada satupun fasilitas, air terjun ini juga tidak masuk ke dalam daftar promosi wisata Kabupaten Solok. Jadi, yang mana nih yang paling menyegarkan pikiran mu?
  4. Wisata kuliner adalah hal yg sering kali kita lakukan bersama keluarga atau teman-teman terdekat dikala mengisi waktu di akhir pekan. Hal ini membuat banyak sekali tempat-tempat makan yang bermunculan menawarkan menu-menu yang memanjakan lidah para pengunjungnya. Buat kamu yang berdomisili atau sedang berada di Tangerang Selatan dan kebingungan mencari tempat kuliner, berikut ada 3 tempat makan yang bikin kamu balik lagi karna kelezatannya. 1. SOTO BETAWI HAJI MAMAT Sumber: Instagram @masgembuldotcom Bagi kalian penggemar hidangan soto, maka kalian harus mencoba Soto Betawi Haji Mamat yang beralamat di Ruko Boulevard Paramount Blok AA4 No. 23, Tangerang. Soto Betawi Haji Mamat buka setiap hari mulai pukul 10 pagi s/d 10 malam. Kelezatan kuah soto menjadikan Soto Betawi Haji Mamat ramai sekali dikunjungi, hingga apabila kamu berkunjung di hari sabtu/minggu, di pastikan kamu harus antri dulu. 2. KEDAI SUGOI Sumber: Instagram @eatingtanggerang Lokasi Kedai Sugoi terletak di Jl. Pamulang Permai I Blok CX 1, kota Tangerang Selatan. Berbagai jenis martabak biasa kamu nikmati dan merupakan menu utama di Kedai Sugoi. Soal harga pun cukup bersahabat dikantong para pengunjungnya.maka tak heran, Kedai Sugoi selalu ramai dan cocok sekali dijadikan sebagai tempat nongkrong bersama teman-teman. Tempat ini cocok bagi kamu setelah mengelilingi 10 Tempat Wisata SERU di Tangerang Selatan. Menu andalan yang harus kamu coba bila berkunjung ke Kedai Sugoi adalah martabak mininya. Kelezatan dari martabak mini ini akan membuatmu ketagihan dan selalu ingin mencicipinya kembali. 3. LESEHAN MENCONG Sumber: Foody Lesehan Mencong yang berlokasikan di Jln. Dokter Cipto Mangunkusumo Ciledug ini menawarkan menu olahan ayam dan bebek. Kamu biasa menikmati menu sesuai dengan selera kamu seperti dibakar, di goreng, mau pun di penyet. Tempatnya yang bersih dan nyaman, pelayanan yang baik hingga harga yang bersahabat menjadi nilai tambah untuk tempat makan ini. Yang mana yang menurut mu paling enak?
  5. 1. DANAU HIJAU Sumber: jalanncerita Nah, ini dia yang menjadi ikon dari wisata di Kabupaten Dharmasraya, yakni Danau Hijau. Danau ini sering kali menjadi jujugan para wisatawan, karena memang lokasinya yang sangat strategis, yakni berada tepat di depan Kantor Tambang Batu Bara Pengean, Sitiung 4, Sungai Rumbai. Selain itu, danau ini juga memiliki keunikan tersendiri, yakni airnya yang berwarna kehijauan. Sebenarnya Danau Hijau bukanlah sebuah danau alam, melainkan bekas area galian tambang batu bara. Lubang galian yang ditinggalkan begitu saja itu lambat laun terisi oleh air, dan menciptakan danau unik dengan warna air yang kehijauan. 2. EMBUNG KOTORANAH Sumber: Instagram@bumnagkoto Selanjutnya ada Embung Kotoranah. Sesuai dengan namanya, destinasi wisata ini berada di Desa Koto Ranah, Kecamatan Koto Besar, Kabupaten Dharmasraya. Pada mulanya, Embung Kotoranah adalah sebuah rawa yang terbengkalai di tepi Jalan Bumnag Koto Ranah Sakti. Pembangunannya pun didasari atas minimnya tempat rekreasi keluarga di Kabupaten Dharmasraya. Kini, Embung Kotoranah menjadi destinasi wisata andalan di kabupaten yang satu ini, banyak fasilitas yang bisa kamu nikmati di sana, salah satunya adalah naik balon udara. 3. BUKIT TAMBUN sumber: youtube Di Kabupaten Dharmasraya juga ada bukit cantik, yang bernama Bukit Tambun. Secara administratif, Bukit Dengan Panorama Menakjubkan ini terletak di Kecamatan Pulau Panjang, tak jauh dari pusat kota, hanya berjarak sekitar 3 km dari Jalan Lintas Sumatera. Selain bisa menikmati pemandangan hijau, di sana kamu juga bisa mencoba olahraga ekstrem seperti paralayang. Nah, biasanya apa sih tempat favorit mu jika berkunjung ke Sumatera?
  6. Pohuwato adalah salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Gorontalo. Destinasi Pohuwato sangat cocok bagi kamu yang ingin Backpacker Ke Gorontalo Dengan Biaya Super Murah. Kabupaten ini berbatasan langsung dengan laut, sehingga memiliki beberapa pantai yang indah nan eksotis. Namun keindahan dari Kabupaten Pohuwato tak hanya terletak di pantainya saja, karena masih banyak destinasi wisata alam lainnya yang tentunya tak boleh kamu lewatkan ketika berkunjung ke Pohuwato. Molombunaye Dive Sport Sumber: Instagram@rizqipps Jika kamu ingin menikmati keindahan alam bawah laut di Kabupaten Pohuwato, maka kamu wajib berkunjung ke Molombunaye Dive Sport. Di sini kamu akan disuguhkan taman bawah laut dengan aneka biota laut yang eksotis. Pantai Pohon Cinta Sumber: Instagram@dennykusuma Nah, ini dia destinasi wisata yang cocok bagi kamu para penggila pantai, yakni Pantai Pohon Cinta, yang berlokasi di Pohuwato Timur, Marisa. Banyak aktivitas yang kamu lakukan di pantai yang satu ini. Selain menikmati pemandangan laut dan angin sepoi-sepoi, kamu juga bisa memanfaatkan fasilitas jogging track dan wahana permainan anak yang ada di sekitar tepi pantai. Pulau Lahe Sumber: Instagram @stysyah Di Kabupaten Pohuwato juga ada pulau yang menawan, yakni Pulau Lahe. Pulau ini tak terlalu besar, namun memiliki air laut yang sangat jernih, ditambah dengan pantai pasir putih lembut yang sangat menggoda. Dengan keindahan yang ditawarkannya, pulau ini pun sering kali menjadi tujuan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Pulau Maruange Torosiaje Sumber: Instagram@pohuwatourism Kemudian ada juga Pulau Maruange Torosiaje, yang tak kalah eksotis dengan Pulau Lahe. Lokasinya yang berada di Teluk Tomini membuat pulau ini tak memiliki ombak yang ganas, sehingga bibir pantainya pun cocok untuk digunakan berenang. Selain itu, pepohonan yang berjajar di tepi pantai juga akan menambah kesan eksotis pada pulau yang satu ini. Dijamin, kamu gak bakal rugi berkunjung ke sana. Kampung Torosiaje Sumber: Instagram@gustinatahunawa Ada juga Kampung Torosiaje, yang berdiri tepat di atas laut. Meskipun lokasinya berada di atas laut, namun kampung yang satu ini jauh dari kesan kumuh. Karena kampung ini cukup bersih, dan membuat para pengunjung bisa betah berlama-lama di sana, bercengkrama dengan warga lokal sambil menikmati semilir angin laut akan membuatmu lupa akan waktu.
  7. Pernah ke Sulawesi Tenggara? Nah, di provinsi tersebut ada salah satu kabupaten yang bernama Kepulauan Konawe. Kabupaten ini bisa dibilang cukup unik, karena lokasinya yang berada di satu pulau bernama Pulau Wawonii. Jadi jangan heran, jika banyak yang menyebut Kabupaten Kepulauan Konawe dengan Wawonii. Lokasinya yang berbatasan langsung dengan laut, membuat kabupaten ini memiliki beberapa pantai yang eksotis. AIR TERJUN KOPEA Sumber: rhisdhan Yang pertama ada Air Terjun Kopea, yang berlokasi di Desa Lawey, Kecamatan Wawonii. Berdasarkan informasi, air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 m, dan merupakan hulu dari Sungai Roko-Roko. Air Terjun Kopea masih bisa dibilang sebagai destinasi wisata baru, karena baru resmi dijadikan sebagai tempat wisata pada tahun 2014 yang lalu. Namun karena keindahannya yang menawan, dengan cepat air terjun ini langsung menjadi tujuan favorit para wisatawan. AIR TERJUN TUMBURANO Sumber: Instagram@rabia.aladawia Kemudian ada Air Terjun Tumburano, yang bisa dikatakan sebagai ikon dari Kepulauan Konawe. Secara administratif, air terjun ini berlokasi di Desa Lansilowo, Kecamatan Wawonii Utara. Salah satu dari 10 Wisata Alam TERBAIK di Konawe yang Buat Kamu Ketagihan ini memiliki bentuk yang unik, yakni menyerupai sebuah tirai yang menjuntai ke bawah. Berbeda dari Air Terjun Kopea, air dari air terjun ini tidak bersumber dari sungai, melainkan langsung dari mata air yang berada di atasnya. Jadi gak heran, kalau air terjun ini memiliki air yang jernih dan menyegarkan. BATU BELAH Sumber: Jelajahsultra Ada juga Batu Belah, salah satu destinasi wisata alam di Desa Tanjung Batu, Kecamatan Wawonii Barat. Lokasinya yang berada tak jauh dari jalan utama membuat banyak wisatawan yang berkunjung ke Batu Belah ketika akhir pekan atau saat waktu liburan tiba. Tempat ini memiliki pemandangan yang unik, di mana memiliki air berwarna kebiruan, yang mengalir melewati sebuah goa, yang berada tepat di bawah jalan.
  8. Mulai perjalanan mu saat sabtu pagi. Paling cocok kunjungan dimulai dengan jogging di daerah Campuhan Ridge Walk. Setelah berkeringat, jangan lupa makan pagi dan santai sejenak untuk agenda berikutnya. Agak siang, jangan lupa mengunjungi Saraswati Temple yang akan memberikan suasana relaksasi pada pikiran. Setelah itu, ambil foto yang banyak di Ubud Monkey Forest yang mempunyai setting alam begitu indah. Supaya bisa berwisata yang anti mainstream, maka jangan hanya pergi ke pantai dan tempat-tempat budaya saja. Tapi kunjungi juga Museum Antonio Bianco mulai pagi selepas breakfast sampai siang. Jangan khawatir, karena terdapat 10 Tempat Makanan Halal di Bali juga lho. Setelah makan siang, jangan lupa main ke Goa Gajah dan nikmati sajian kuliner khas Warung 9 yang banyak memiliki olahan lezat. Pada sore hari, sebelum kembali terbang dan untuk mempersiapkan kerja dalam kondisi fresh maka pergilah ke Ganesha Bookshop. Beli beberapa buku dan nikmati sajiannya selama penerbangan. Atau bisa juga buku-buku tersebut dijadikan oleh-oleh. Dengan demikian, liburan ini tidak melulu shopping dan bermain saja, tetapi juga olahraga dan berelaksasi.
  9. Pulau Derawan, Situs Warisan Dunia (Versi UNESCO) Untuk mencapai Pulau Berau Derawan di Kalimantan Timur, mulailah perjalanan ke Pelabuhan Tanjung Batu. Pelabuhan Tanjung Batu merupakan gerbang masuk menuju ke Pulau Derawan. Sepanjang perjalanan, wisatawan akan disuguhi pesona hutan Kalimantan Timur yang masih alami. Perjalanan yang panjang semakin menantang karena melewati jalanan aspal berkelok dan naik turun. Selanjutnya, nikmati suasana pantai di malam hari. Jika ada penyu yang akan proses bertelur maka wisatawan akan diajak melihat di pantai dan melepas anak penyu atau tukik ke laut (optional). Pantai Derawan terkenal keindahannya sehingga dinobatkan sebagai calon situs warisan dunia oleh UNESCO di tahun 2005. Airnya masih sangat jernih dan pesonanya tidak kalah dengan Raja Ampat Papua. Explore Pulau-pulau yang Menyejukan Mata Menuju ke Pulau Maratua hamparan laut biru di Pulau Maratua akan memanjakan mata wisatawan. Untuk menjelajahi lautan biru ini dapat berkeliling naik speedboat. Wisatawan dapat melakukan aktivitas snorkling di pantai ini. Tetapi biaya untuk aktivitas diving disini lumayan tinggi karena memiliki banyak spot diving. Menuju ke Pulau Kakaban. Di pulau Kakaban, wisatawan dapat melihat keunikan di Danau Kakaban. Disini airnya merupakan campuran dari air laut dan air tawar. Wisatawan juga akan menikmati lucunya ubur-ubur yang berenang. Tenang saja, ubur-ubur disini tidak beracun dan tidak menyengat. Menuju ke Pulau Sangalaki. Wisatawan dapat melakukan ativitas snorkeling Pulau Sangalaki. Di tempat ini akan bertemu dengan ikan badut, ikan pari dan plankton di sela-sela terumbu karang. Beberapa titik penyelaman menjadi favorit bagi penyelam dunia. Di pulai ini juga terdapat penangkaran penyu hijau. Tadi itu adalah wisata yang bisa kamu kunjungi bila berkunjung ke Pulau Derawan. Masih butuh liburan panjang tapi bingung mau kemana? Simak Ide Menginap Seru Selama 3 Hari 2 Malam di Magelang sebagai referensi berlibur kamu selanjutnya. Selamat bersenang-senang!
  10. Gunungkidul adalah salah satu daerah di Jogja yang mempunyai banyak spot wisata. Tidak heran jika banyak turis domestik maupun mancanegara yang gemar untuk traveling di sana. Pada hari pertama, setelah check in dan berbenah maka waktunya kurang lebih tinggal setengah hari. Oleh karena itu, sebaiknya titik tujuan wisatanya tidak perlu yang jauh serta ribet. Jadi, para traveler bisa mengunjungi Goa Jombang, Goa Pindul, Goa Gelatik, atau Goa Seropan. Segarnya udara sangat tepat digunakan sebagai terapi pikiran dari hiruk pikuk di kota ketika bekerja. Manfaatkan waktu liburan yang sehari penuh untuk bisa berjalan-jalan ke beberapa pantai nan menarik. Misalnya saja Pantai Baron, Pantai Siung, Pantai Sundak, Pantai Jogan, Pantai Krakal, Pantai Jungwok, Pantai Kukup, Pantai Watu Kodok, Pantai Pok Tunggal, Pantai Ngrenehan, dan masih banyak lagi. Para wisatawan bisa melanjutkan perjalanan dengan mengunjungi River Tubing Sungai Oya, Air Terjun Sri Gethuk, Embung Nglanggeran, Embung Batara Sriten, dan Gunung Ireng ketika sunrise. Jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas. Di sekitar tempat wisata, biasanya banyak orang menjual kaos atau batik yang menjadi ciri khusus dari daerah Gunungkidul. Selain itu, para traveler juga bisa memaksimalkan tenaga untuk piknik atau makan di luar, misalnya ketika mengunjungi 10 Spot di Gunungkidul yang Instagramable. Nah, kalau kamu, apa sih tempat favorit di Gunungkidul?
  11. 1. DANAU MARIONA Sumber: Instagram@travelxposemagz Di sini kamu bisa menemukan ratusan ubur-ubur yang tak menyengat, layaknya ubur-ubur yang ada di Danau Kakaban, Kalimantan Timur. Berdasarkan informasi, dulunya Danau Mariona tersambung dengan laut. Akan tetapi karena proses alami, danau ini kemudian terpisah dengan laut dan ubur-ubur yang terperangkap di Danau Mariona mulai beradaptasi dengan lingkungan barunya. Setelah sekian lama terisolasi dari laut, ubur-ubur yang terus berkembang biak ini kehilangan daya sengatnya. Meskipun tak menyengat, namun kamu juga tidak boleh terlalu agresif ketika berenang bersama dengan mereka. 2. PANTAI MATAKO Sumber: Instagram@hernapardede Setelah dari Pantai Mariona, kamu bisa melanjutkan perjalanan menuju ke Pantai Matako. Pantai ini juga memiliki ombak yang tenang, dan hamparan pasir putih yang halus layaknya di Pantai Keke. Di pantai ini kamu pun bisa berenang sepuasnya tanpa harus takut terseret oleh ganasnya ombak. Mau lihat lebih banyak keindahan pantai seperti ini? simak juga 10 Destinasi Wisata Cantik di Banggai, Pantainya Jernih Banget! 3. PULAU KADIDIRI Sumber: Instagram@aginbayu Berada di Kabupaten Tojo Una-Una tak akan terasa lengkap jika kamu belum berkunjung ke Pulau Kadidiri. Karena pulau ini memiliki pemandangan yang eksotis, dan memiliki pantai menawan, seperti halnya Pantai Barakuda. Untuk menuju ke Pantai Barakuda, kamu harus berjalan menuju ke selatan pulau, melewati hutan tropis yang cukup rindang, dengan waktu tempuh selama kurang lebih 1,5 jam. Namun lelahmu selama di perjalanan akan langsung dibayar dengan keindahan yang disajikannya. Pantai ini juga masih sepi, karena memang lokasinya yang cukup tersembunyi. 4. AIR TERJUN TANIMPO Sumber: blog.ivacanza.co Yang terakhir adalah Air Terjun Tanimpo, yang berlokasi di Desa Tanimpo, Kecamatan Una-Una, Kabupaten Tojo Una-Una. Lokasi air terjun yang tersembunyi membuat akses menuju ke Air Terjun Tanimpo cukup sulit, dan hanya bisa diakses dengan kendaraan roda dua. Selain menawarkan keindahan alamnya, di Air Terjun Tanimpo kamu juga bisa dengan mudah menemukan batu akik yang sangat cantik. 5. GUNUNG COLO Sumber: Instagram@locojaka Yang pertama ada Gunung Colo, yakni gunung aktif dengan keindahan alam yang menakjubkan. Bagi kamu para pecinta alam atau penyuka tantangan, gunung ini wajib kamu datangi ketika berkunjung ke Tojo Una-Una. Dengan ketinggian hanya 486 meter, gunung ini bisa didaki dengan cukup mudah. Jadi jangan heran, kalau banyak yang berkunjung ke gunung yang satu ini ketika musim liburan tiba. Gimana, keren kan? Nah, kalau kamu biasa melihat 'harta karun' di Indonesia sebelah mana? share yuuuk pengalaman mu di sini!
  12. Jawabannya adalah Tebing Tinggi. Sebagai kota tua yang dahulu menjadi wilayah Kerajaan Padang, Tebing Tinggi memiliki sejumlah objek wisata sejarah yang hingga kini masih terpelihara dengan baik. Objek wisata alamnya pun juga tersebar di setiap sudut wilayahnya, meski sebagian ada yang belum dikelola dengan maksimal. Nah, ini nih 3 Tempat wisata yang bisa kamu datengin di Tebing Tinggi: 1. ISTANA NEGERI PADANG Sumber: google.com Dibangun pada tahun 1800an oleh Raja Tengku H. Muhammad Nurdin, istana yang berbentuk rumah panggung ini masih berdiri kokoh meski sudah berumur lebih dari 2 abad. Renovasi memang pernah dilakukan, namun hanya sebagian kecil saja yang diperbaiki, sehingga bentuk bangunan masih sama seperti saat pertama kali dibangun.Istana yang berada di JL. KF Tendean ini hingga kini masih belum dibuka untuk umum karena masih adanya sengketa kepemilikan hak waris. Namun, kedepan jika sengketa sudah terselesaikan, menurut rencana akan dipamerkan sejumlah koleksi milik istana seperti foto raja-raja beserta keluarga kerajaan, pedang dan benda-benda pusaka milik raja, kursi dan pakaian raja hingga peralatan makan dan minum yang digunakan keluarga kerajaan pada masa lampau. 2. TAMAN KOTA TEBING TINGGI Sumber: Google Terhampar di JL. Diponegoro, Kelurahan Rambung, Kecamatan Tebing Tinggi, taman kota yang berfungsi sebagai ruang terbuka hijau ini menjadi tempat rekreasi murah bagi warga Tebing Tinggi.Penataan taman yang cantik dilengkapi jogging track, air mancur, lampu-lampu hias, bangku taman dan dengan udara yang bebas dari polusi membuat pengunjung akan merasa betah untuk berlama-lama di lokasi. Cocok untuk bersantai setelah Menginap Asyik Selama 3 Hari 2 Malam di Padang. Terlebih di sekitar Taman Kota juga banyak para pedagang, membuat tempat ini juga menjadi objek wisata kuliner dan wisata belanja. 3. WATERPARK GUNDALING Sumber: Google Memiliki kolam dengan berbagai ukuran dan kedalaman yang berbeda-beda, membuat Water Park Gundaling menarik untuk dikunjungi bersama keluarga. Apalagi serangkaian wahana menarik dan berbagai fasilitas juga sudah disiapkan di sini, seperti waterboom, seluncuran, arena permainan anak, panggung hiburan serta fasilitas yang lain. Water Park Gundaling selalu ramai didatangi pengunjung, selain karena harga tiket masuknya yang relatif murah, juga karena lokasinya yang mudah dijangkau, yakni di Jalan Negara Soekarno Hatta Lingkungan 3, Kelurahan Tambangan, Kecamatan Padang Hilir. Nah, kalau kamu, apa spot favorit berlibur di Bukit TInggi? Share yuuuk!
  13. Kotabaru merupakan salah satu kabupaten yang berada di Kalimantan Selatan. Tak banyak orang yang tahu bahwa di kabupaten ini banyak tempat yang memukau. Keindahan yang dimiliki alam dari Kotabaru ini akan membuat siapa saja yang melihat terpana karena memang sangat mempesona ditambah lagi belum banyak mendapat sentuhan dari campur tangan manusia. Bahkan, sebagian besar orang mengatakan jika Kotabaru menjadi Bali kedua. 1. PULAU BIRAH-BIRAHAN Sumber: Instagram @exotickaltim Pulau Birah-Birahan memiliki air yang bening dan keindahan yang bisa dinikmati sepuasnya. Salah satu yang menjadi daya tarik adalah indahnya pemandangan matahari tenggelam dari pulau ini. Bila berangkat dari Teluk Tamiang, wisatawan dapat menggunakan kapal nelayan dengan waktu tempuh 2 sampai 3 jam. 2. PANTAI TELUK GOSONG Sumber: Instagram @vinjun30 Mendengar nama dari pantai ini mungkin akan membuat dahi mengernyit. Namun demikian, tak seperti namanya, Pantai Teluk Gosong berpasir putih dan memiliki pemandangan lautan yang membuat jiwa damai dan tentram karena suasananya yang hening. 3. PANTAI TANJUNG KETAPANG Sumber: Instagram @derekneo0316 Pantai Tanjung Ketapang berjarak 10 km dari ibukota kabupaten Kotabaru. Mengingat letaknya yang lumayan jauh, ada baiknya kamu memaksimalkan waktu dengan membeli 10 Oleh-oleh Lezat Khas Kotabaru sebelum lelah berpergian. Ohiya, Pantai ini memiliki air yang jernih dan pesona alam hijau yang indah. Pantai ini menawarkan ketenangan dan lanskap yang memanjakan mata dengan laut birunya. 4. SARANG TIUNG Sumber: Instagram @apriliadewa_ Pantai Gedambaan dulunya dikenal dengan nama Pantai Sarang Tiung karena terletak di Desa Sarang Tiung. Bila ingin bangun subuh demi mencari nikmatnya sensasi menyaksikan matahari terbit yang indah, Pantai Gedambaan adalah pilihan yang tepat karena letaknya yang di timur. Terlalu berlama-lama hingga gelap di pantai ini pun bukan masalah karena sudah terdapat penginapan di sekitaran pantai. 5. GOA TEMULUANG Sumber: Google Selain pantai dan laut, Kotabaru memiliki wisata lainnya yakni goa, lebih tepatnya Goa Temuluang. Salah satu goa bersejarah ini terkenal dengan sarang walet yang banyak terdapat di dalamnya. Selama perjalanan menuju Goa Temuluang, wisatawan takkan bosan karena keeksotisan pemandangan gunung-gunung kapur yang ada di sekitaran akan membuat mata tak berkedip.
  14. Dengan padatnya pekerjaan di ibukota, karyawan dan buruh membutuhkan refreshing dan hiburan. Banyak yang mulai bosan dengan hobi jalalan-jalan atau berekreasi, dengan mengalihkan kegiatan dengan memancing di spot-spot pemancingan di jakarta, bersama teman-teman atau keluarga bisa menghilangkan kejenuhan. Pemancingan di jakarta kini semakin banyak didatangi untuk menghilangkan kejenuhan dalam bekerja ataupun mencari aktivitas baru diluar jam kerja. 1. Pemancingan Si Bolang Sumber: Google Salah satu pemancingan di Jakarta yaitu Pemancingan Si Bolang Sentra Primer terletak di sekitaran Perumahan Era Mas 2000 atau Depan Kantor Walikota Jakarta Timur atau Samping Masjid dan Sekolah Al Azhar, Pondok Kopi, Jakarta Timur. Kolam pemancingan Si Bolang berisi jenis ikan bawal dengan luas 72 x 24 meter dan memiliki lapak 72 dengan jarak antar lapak 1,5 meter. Di dalam kolam ikan secara keseluruhan sebanyak 50 ton lebih dari ukuran 2 kg s/d 10 kg. Dengan banyaknya ikan makin seru saat memancing dengan teman dan keluarga. 2. Pemancingan Galatama Patin Himalaya Sumber: Google Pemancingan Galatama Patin Himaraya berada di jalan Kresek Raya No 99, 200 meter dari depan Office Green Lake Cengkareng, Jakarta Barat. Halaman parkir yang luas memberikan kenyamanan saat akan memarkir kendaraan, serta tidak membuat kemacetan di jalan sekitar area tersebut. Luas kolam pemancingan adalah 20 x 50 meter, dengan kedalaman 1,80 meter. Didalam kolam terdapat ikan sebanyak 12 ton dengan ukuran dari 2 kg sampai 10 kg, serat patin albino seberat 7 kg. Kolam pemancingan memiliki 48 lapak untuk galatama, sedangkan untuk harian lapak dibuka 50 dengan jarak antar lapak pun terlihat lega. Nah, buat kamu yang hobi mancing, wajib nih untuk mencoba 10 Spot Pemancingan Seru di Bali. Kolamnya kaya akan sumber ikan. Dijamin bikin kamu betah bermain setiap hari. 3. Pemancingan Liung Sanim Sumber: Instagram @febriadaha Pemancingan Liung Sanim terletak di Cipayung, Lubang Buaya, Jakarta Timur. Semakin tahun semakin ramai di kunjungi para pemancing. Dan dari sekian pemancing yang datang ada yang mancing di kolam kiloan, ada juga yang mancing di kolam harian serta ada pula mancing di kolam lomba. Di Liung Sanim ada beberapa kolam yang tersedia dari berbagai kriteria tadi. Dan anda dapat memilih sesuai keinginan anda. Terdapat berbagai macam ikan yang di sediakan di Liung Sanim seperti jenis ikan mas, gurame, mujair, dan bawal. Biasanya kamu cari spot pemacingan Jakarta di daerah mana?
  15. Provinsi Nusa Tenggara Timur yang merupakan jajaran kepulauan tergolong ke dalam tempat wisata di daerah Indonesia Timur bak tanah surga. Salah satu tempat wisata yang mempunyai suasana paling tenang ialah bukit Nilo. Sebagian besar pengunjung yang berwisata di bukit ini, merupakan umat nasrani terutama umat khatolik. Para pengunjung bukan hanya sekedar menikmati suasana alam, namun juga berdoa sembari menenangkan jiwa serta mendekatkan diri kepada Jesus. Aksesnya Sulit/Mudah ya? Tempat wisata religi bukit Nilo terletak di bukit Keling – Nilo, Ds Wuliwutik kec Nita. Lokasi tersebut mempunyai jarak sepanjang ±16 km dari pusat kota Maumere. Akses untuk menuju lokasi tersebut tidak begitu memadai. Jadi satu – satunya cara untuk menuju tempat wisata tersebut hanya dengan menggunakan kendaraan pribadi, baik itu motor maupun mobil. Setelah sampai gerbang wisata, pengunjung harus tracking terlebih dahulu sepanjang ±500 meter. Karena itu, direkomendasikan untuk membawa 10 List Barang yang Wajib Kamu Bawa Menuju Tempat Wisata. Selama perjalanan menuju bukit, para pengunjung dapat menikmati suasana alam pegunungan yang sangat tenang dan damai. Sumber: Instagram @gsrekwjc Bagaimana Keunikan Bukit Nilo Flores? Ada hal yang menarik dari patung Bunda Maria di bukit Nilo, yaitu patung yang cukup tinggi dan menjulang tinggi membuat posisi patung sangat sempurna. Dari sudut manapun juga semua pacaran sinar matahari pagi, siang maupun senja seolah menghiasi patung. Sehingga patung terlihat sangat eksotis. Bahkan waktu gelap sekalipun patung yang berwarna putih seolah memancarkan cahaya bulan dan sekaligus menjadi hiasan ketika gelap. Kapan Waktu Berkunjung yang Tepat? Ketika mengunjungi bukit Nilo pada hari – hari tertentu, khususnya pada hari besar umat khatolik (terutama pada hari natal, paskah dan lain – lain) akan berkesempatan mengikuti ritual yang diadakan oleh penduduk umat khatolik setempat. Dari semua ritual yang ada, ritual Tuan Ma yang paling menarik. Sumber: Instagram @aries_langoday
×
×
  • Create New...