mariani

Members
  • Content count

    249
  • Joined

  • Last visited

Everything posted by mariani

  1. mariani

    Islandia/Iceland

    Hi Jalaners udah ada yang pernah ke Islandia belum?,Julukan untuk Negara ini adalah Negeri Api dan Es,Share dong ke sini,soalnya aku tertarik banget sama negara yang satu ini,suka banget lihat Aouroranya,indah dan ajaib.Untuk penggemar wisata alam saya kira ini adalah tempat yang sangat istimewa,walaupun jaraknya dari Indonesia sangat jauh yah.sebanding lah dengan alamnya yang indah,bukan hanya Aouroranya aja loh yang indah ada wisata ke kawah gunung berapi yang sudah tidak aktif loh,ada wisata gletser,wah kayaknya sih komplit,untuk para petualang sejati.
  2. Bentuknya yah pelangi. Kalao pelangi yang kita kenal kan berwarna-warni biasanya merah kuning hijau orange dll,Di kenal juga dengan nama fogbows mempunyai sedikit warna dan banyak ke putih. Proses terbentuknya sama dengan pelangi, yaitu karena difraksi cahaya melalui tetesan air, tetapi dalam kasus fogbows tetesan air-nya sangat kecil .Udah ada yang pernah liat? Ini gambarnya dari mba google
  3. mariani

    Siapa yang pernah makan?........

    Hari ini saya dapat oleh2 dari bos,makanan dari Negara Jerman,tapi saya ngak tau apa namanya.Bentuknya seperti biskut,rasanya pun hampir seperti biskuit dicelup coklat,hanya lebih lembab,dengan isian seperti selai jahe,cocok banget dimakan dengan secangkir teh hangat,kalo lagi musim hujan begini pas banget.Untuk urusan rasa,buat yang suka dengan rasa yang creamy,mungkin ngak akan berminat,karena rasanyya soft banget,hanya jahenya yang agak sedikit strong,tapi masih kalah sama wedang jahe...Tapi namanya di kasih oleh2 yang seneng2 aja sih. Nih gambarnya Ada yang tau nama nya?
  4. mariani

    Lontong Medan

    Hi Jalaners ,pasti tau dong yang namanya lontong,nah ini ciri khas lontong dari daerah medan,tapi ngak perlu jauh2 pergi ke Medan kok,di daerah Jakarta dan sekitarnaya sudah banyak yang jual kok.Walaupun terkadang isian ada yang sedikit berbeda atau ada yang berkurang tetapi tidak begitu mempengaruhi rasa.Jadi komposisi dari lontong medan yang pasti lontong rebus dengan daun pisang,ciri khasnya adalah sayur tahu bumbu tauco dengan cabe keriting hijau yang banyak,buat kita yang sudah biasa sih tidak begitu pedas,kemudian ada kentang bumbu rendang,keripik kentang bentuk bulat,teri medan goreng dan sayur gulai encer yang terdiri dari wortel dan labu siam,hmm enak.. Ini gambarnya,baru tadi pagi aku beli
  5. mariani

    Pekerjaan keras yang menjanjikan!

    Pingin tau pekerjaan yang banyak gajinya,mungkin di pertambangan yah.Tapi ternyatapekerjaan itu ngak segampang yang kita bayangkan.Berikut tantangan pekerja lapangan (pertambangan): 1.Jauh dari keluarga. Yang pasti karena semua lokasi pertambangan adalah medan2 yang sulit atau terpencil. 2.Fisik yang kuat Karena bekerja di alam yang masih terpencil,otomatis yang dibutuhkan adalah fisik2yang kuat. 3.Ancaman jiwa Selain skill khusus,banyak alat2 berat yang digunakan,sehingga kesalahan teknis sekecil apapun dapat merusak sistem,yang berakibat pada ketidakselamatan kerja. Ada yang pernah?kalao saya sih belum.hehehe
  6. mariani

    Supaya bibir tidak kering

    Hi Jalaners Berikut supaya bibir tidak kering: 1.Bila bibir kering jangan membasahi bibir dengan air ludah(mayoritas orang melakukannya,termasuk saya,hehehe),karena air ludah akan menguap dan membuat bibir bertambah kering 2.Berilah bibir lip balm atau madu 3.Banyak minum air putih(minimal 2 ltr/hari) 4.Perbanyak konsumsi sayur dan buah. Semoga bermanfa'at.
  7. mariani

    Selamat Hari Ibu

    Hi Jalaners, Pada inget ngak hari ini?setiap tgl 22 Desember selalu diperingati sebagai hari ibu.Buat yang masih punya ibu,ini saatnya untuk mengenang dan berterimakasih atas berkat dan pengorbanan seorang ibu yang begitu besar. Teringat sebuah lagu ,yang sering dinyanyikan ibu sewaktu kami masih kecil: Se sang ze you mama hau You ma ti hai ze ,siang ke pao Di Dunia ini,mama lah yang terbaik Anak yang mempunyai ibu,diperlakukan seperti permata. Buat yang sudah tidak punya ibu,perlakukanlah nenek,atau bibi atau orang yang menyayangi kita seperti ibu kita sendiri. Terimakasih Ibu,Selamat Hari Ibu
  8. mariani

    Enak dan sehatnya air kelapa

    Hi Jalaners Hampir seminggu sekali,saya dan keluarga selalu minum air kelapa muda langganan kami,ada ngak dari Jalaners yang tidak suka air kelapa muda?,berikut ini manfaat dari minum air kelapa muda: 1.. menurunkan berat badan Anda ingin menurunkan berat badan?, gantilah kebiasaan mengonsumsi minuman berkalori tinggi seperti soda, kafein, atau jus buah dengan air kelapa. 2. Meningkatkan sistem imun Air kelapa yang diminum secara teratur sangat baik untuk meningkatkan sistem imun tubuh untuk melawan berbagai virus dan penyakit. 3. Menghilangkan mual Penderita demam tifoid, malaria, atau penyakit lain yang menimbulkan rasa mual bisa mencoba mengonsumsi air kelapa untuk mengurangi rasa mual. 4. Baik untuk pencernaan Komponen air kelapa mengandung berbagai enzim bioaktif yang bisa membantu mengatasi masalah pencernaan dan metabolisme. Konsumsi air kelapa secara teratur efektif untuk mengatasi rasa tidak nyaman di perut. 5. Menjaga keseimbangan elektrolit Air kelapa merupakan sumber potasium yang baik. Dalam satu sajian air kelapa terkandung 220 mg potasium. Elektrolit ini dibutuhkan tubuh setiap hari untuk menjaga fungsi kontraksi jantung. 6. Mengatasi infeksi saluran kencing Air kelapa sangat disarankan untuk mereka yang menderita batu ginjal dan saluran kemih. Minum air kelapa secara teratur disebutkan membantu memecah batu ginjal sehingga lebih mudah untuk dikeluarkan. 7. Menjaga kesehatan kulit Air kelapa bekerja seperti halnya pelembab ringan dan juga mengurangi kelebihan minyak di kulit. Manfaat lainnya adalah melembutkan kulit bertipe kombinasi. Anda bisa menggunakan air kelapa untuk mandi atau memilih lotion kulit yang terbuat dari kelapa. Air kelapa juga bisa dipakai untuk membasuh wajah setelah mengenakan masker, terutama untuk mereka yang memiliki jenis kulit berminyak.
  9. mariani

    Fenomena aneh terbakarnya tubuh manusia tiba-tiba

    wah pernah denger sih,tapi kalau secara agama Hindu atau Buddha ,mungkin terbakar api kundalini yah,karena memang manusia dari empat unsur,tanah,air api dan angin.
  10. mariani

    Pantai tanpa Laut di Spanyol

    kalo saya suka air ,tapi takut ombak,cocok banget yah pantai seperti ini.aman..
  11. mariani

    Kasus Hewan Bunuh Diri

    Waktu saya masih kecil,saya memelihara anjing dan cukup dekat dengan anjing saya.Menurut saya masuk akal sih anjing bunuh diri,karena anjing saya bisa nangis loh.
  12. mariani

    Enak dan sehatnya air kelapa

    Kalo di sini cuma 5 rb per butir asli dengan batoknya.
  13. mariani

    Sepakbola jadi mata pencaharian?

    Hi Jalaners, Kalau dilihat persepakbolaan dunia kan maju pesat.Ada Lionel messi,Christiano Ronaldo,A.Iniesta,dll.Kalau meliha mereka kan kaya raya tuh,nah kalau di dalam negeri ada Bambang Pamungkas,Boas,Firman utina dan lain2 yah mungkin merekan bisa dibilang sudah lumayanlah. Kalau sekarang mau ikut club bola kan lumayan mahal.kisaran 1,5 jt untuk pendaftaran,dan bulanan sekitar 750 rban. Nah kalo menurut Jalaners bila kita sudah ikut klub nih,sebenarnya masa depan pesepakbola itu terjamin ngak sih? Mana tau udah ada yang punya pengalaman ikut club dan menjadikan sepakbola sebagaimata pencaharian....(karena suka sepakbola jadi saya ambil contohnya sepakbola,bisa juga sih dari cabang olahraga lain)
  14. mariani

    Pilih Ikan, ayam, apa daging?

    ayam,ikan doyan kecuali daging.
  15. kalo saya sih takut tuh sama siripnya,atau tanduknya yah?banyak amat.wah berbahaya juga dong.
  16. mariani

    kalau badan capek, pada ngapain?

    saya kalo sempat juga suka pijat di mall,kadang2 ngak terasa sampe ketiduran.hehehe
  17. mariani

    Kolam Kristal,Yukatan,Meksiko

    kolamnya ada airnya dan kedalamannya bisa mencapai 160 meter,bahkan ada yang tidak berdasar,makanya oleh suku Maya tempat ini dipuja sebagai tempatnya Dewi Hujan.
  18. Yucatan, Meksiko, di tengah hutan lebat,di luar dugaan tersebar ribuan “kolam kristalâ€, Menurut laporan Reuters, para ilmuwan asal AS telah menemukan “kolam kristal†tersebut belum lama ini,,melaporkan bahwa kedalaman salah satu “kolam kristal†itu dapat mencapai 160 meter lebih. Ribuan “kolam kristal†bawah tanah tersebut telah membentuk sebuah dunia air bawah tanah yang misterius. Bangsa Maya kuno pernah menganggap, bahwa di sana merupakan pintu masuk menuju ke alam bawah tanah. Masyarakat setempat pun terus melegendakan, bahwa di dunia air bawah tanah yang misterius itu, terdapat setumpukan tulang belulang, dan emas yang membentuk seperti gunung. Menurut peneliti AS sesungguhnya “kolam kristal†ini adalah lubang batuan yang terbentuk dari gamping (batu kapur) yang terkikis air hujan permanen. Dan oleh karena air hujan disaring batu kapur sejenis bunga karang, maka air kelihatan sangat jernih dan bening, dan tampak seperti terbuat dari kristal. Menurut Bangsa Maya kuno,kolam Kristal ini adalah tempat Dewi hujan. Nih gambarnya
  19. mariani

    Sepakbola jadi mata pencaharian?

    wah tks share nya,jadi saya punya gambaran,soalnya ada seseorang yang saya kenal yang sangat berminat dan ingin menjadi pesepakbola International.
  20. wah kocak banget,liat Sammo Hung,jadi inget seseorang.....wkwkwwkwk
  21. mariani

    Apa Film Mandarin Favorit Teman-teman?

    saya sih suka trilogi rajawali (kwe ceng,yoko,tio buki)dari dulu sampe sekarang,pokoknya yang setting klasik,dan pemainnya ok pasti ditonton.
  22. mariani

    Sinetron Indonesia, kapan majunya?

    kalau menurut saya sinetron Indonesia tuh,ngak masuk akal banget,di bikin2 banget.Saya sih sudah hampir ngak pernah nonton sinetron,paling suka telenovela aja.hahaha
  23. kalo saya sih menyambut natal kue apa aja d.yang standard aja ada nastar,sagu keju,yang penting kue d.yang penting kan kebersamaan dan kasih.
  24. mariani

    bawang merah lebih bagus di konsumsi mentah

    kalo saya lebih suka bawang putih tuh,makan indomie,ditaburi bawang putih cincang,kalo bawang merah,motongnya aja udah nangis,hehehe
  25. mariani

    Penyebab boros...

    hahaha,yang pasti mungkin kita banyak keinginan.kalo saya mungkin yang no.4,jadi kayaknya saya sudah cukup hemat d.hahaha