nafariza

Members
  • Content count

    318
  • Joined

  • Last visited

  • Days Won

    2

nafariza last won the day on November 27 2012

nafariza had the most liked content!

1 Follower

About nafariza

  • Rank
    Senang Jalan Jalan

Profile Information

  • Gender
    Not Telling

Recent Profile Visitors

2,599 profile views
  1. Jalan2ers tau gak sih kalau ternyata jalan2ers bisa melakukan hal berikut ini di Bandara Soekarno-Hatta? Ternyata gak sebatas sama kegiatan2 yang pernah ada dibahas di forum ini loh 1. Bisa tidur enak Tau gak jalan2ers kalau ada hotel transit yang berlokasi di lantai 3 terminal 2? Selain bisa untuk istirahat dan tidur enak sebentar (selama beberapa jam), disini jalan2ers juga bisa menikmati cocktail di jet lounge bar, sambil melihat2 ke arah runaway. Jadi jalan2ers bisa sekalian ngecek keberadaan pesawat yang akan dinaiki juga. 2. Bisa pijat2 Tau gak jalan2ers kalau ada Kedaton Spa di terminal 1A atau Bio Pijat Refleksi di terminal 2D? Tinggal jalan2ers pilih aja mau pijat2 dimana. 3. Bisa rileks Tau gak jalan2ers kalau ada area air mancur dan taman yang baru dibangun di samping terminal 2F? Di sini, jalan2ers bisa duduk santai sambil menghirup udara segar. Baca buku atau majalah, oke bangetdilakukan di sini. 4. Gratis transit Udah pasti tau dong jalan2ers kalau mau transit dari terminal 1 ke terminal 2 atau 3 atau sebaliknya, jalan2ers bisa naik bis gratis yang disediakan sama Big Bird Group? Warnanya kuning, dategnya setiap 5 atau 10 menit sekali. Jangan mau bayar kalau tiba2 ada yang iseng narik bayaran ya jalan2ers. 5. Naik KRL PT KAI berencana untuk menambah rute KRL sampai ke Bandara Soekarno-Hatta. Tambahan rute ini direncanakan akan beroperasi pada akhir tahun 2013. Rutenya akan mulai dari Manggarai - Sudirman - Tanah Abang - Duri - Grogol - Kali Deres - Tanah Tinggi - dan berakhir di Bandara Soekarno Hatta. Yuk berdoa semoga bandara ini bisa sebagus Changi nantinya. :) Sumber: JakPostTravel
  2. nafariza

    Kebijakan 4-in-1 di Bandung Saat Weekend dan Hari Libur

    hmm bener juga nih mas. kasian penduduk setempat yang rumahnya di jalan pasteur ya? berarti mesti lengkap satu keluarga tuh kalo mau jalan2, biar mobilnya bisa masuk jalan pasteur hehe.. tapi tapi, kalo kebijakannya hanya berlaku untuk orang luar kota (plat kendaraan bukan D), rempong juga ya mas. jadi ada dua yang mesti polisinya cek: jumlah penumpang empat atau enggak, kendaraannya plat D atau enggak. kalau diberlakukan buat semua kendaraan, kan polisi cuma perlu ngecek jumlah penumpangnya aja.. belom lagi, orang bandung kan banyak yang punya mobil plat B. lolos 4 in 1 terus dong ntar?
  3. nafariza

    Kebijakan 4-in-1 di Bandung Saat Weekend dan Hari Libur

    tujuan utamanya sih sebenernya buat ngurangin jumlah kendaraan yang ngelewatin jalan pasteur mas mbak. yang naik motor emang gak bakal ngaruh sih ya, tapi ngaruh banget buat yang naik mobil. karna mobil2 emang banyak berkeliaran di bandung selama weekend. salah satu ngurangin macetnya dengan ngurangin jumlah kendaraan yang masuk jalan pasteur. bukan apa2, keluar gerbang tol pasteur terus masuk jalan pasteur itu jalur gampang buat masuk kota bandung kalo dari luar kota. naik jembatan, langsung nyampe dago kan. terus dikit, bisa nyampe gasibu. nah, mobil2 yang kurang dari 4 orang, dibikin berbelok2 jalannya. biar males bawa kendaraan ke kota bandung, jadi bisa naik travel aja ke bandung nya. ato jadi muter lewat gerbang tol lain masukbandungnya. masih kurang jitu ya?
  4. nafariza

    Kebijakan 4-in-1 di Bandung Saat Weekend dan Hari Libur

    wah wah wah, pada skeptis gini ya sama 4 in 1? emang sih bakal pas sosialisasi bakal nambah macet, karna tiap ada kendaraan yang lewat jalan nya mesti pelan2 kan. belum lagi kalo banyak kendaraan yang kurang dari 4 penumpang, mesti dikasih tau baik2 kan sama polisinya. tapi kalo udah gak sosialisasi, mestinya udah gak macet ya.. soalnya setiap kendaraan yang kurang dari 4 penumpang dari tol pasteur, mesti belok kiri ke surya sumantri ato belok kanan masuk ke husein. jalan pasteur jadi bakal berkurang jumlah kendaraan yang ngelintesinnya. orang2 dari luar bandung, juga bisa masuk bandung lewat gerbang tol yang lain kan (kopo, buah batu, dll), jadi gak perlu ada joki juga.. gimana menurut agan?
  5. nafariza

    Jalan2 ke Tokyo: Kenapa Harus ke Sana?

    biaya hidup mahal, tapi gajinya kita juga tinggi kok mas. ketutuplah gaji yang dihasilkan dengan biaya hidup nya :) tapi ya tergantung sih, kalau tinggal di indonesia aja gaya hidup gak ketutup sama gaji yang dihasilkan, mau pindah ke jepang juga, gak bakal ketutup kali ya itu biaya hidup hihi. makanya kalau gaji yang kita hasilkan baru mampu nampung biaya hidup di indonesia, susah juga kali ya kalo mau jalan2 ke sana
  6. nafariza

    Jalan2 ke Reruntuhan Gereja St. Paul di Macau

    bener banget mbak, walaupun cuma tinggal reruntuhannya aja, pas banget reruntuhan yang tertinggal itu bagian depannya. jadi keindahan arsitektur jaman dulunya masih bisa kelihatan dari sisa2 bangunan gereja ini. udah pernah ke sana kah mbak? :)
  7. aman mas, ada resort nya bahkan buat nginep di sana. pada berani yah orang2 amerika yak setuju banget mas mbak. ada waktu2 tertentu kapan gunung berapi itu aman buat dikunjungi, kapan gak amannya. kalo emang gak aman, pasti dikasih warning kok :)
  8. Jalan2ers mau liburan ke mana nih weekend ini? Biasanya sih, kalau bukan long weekend, liburannya cuma bakal di kota sendiri ya? Atau paling jauh, melipir ke kota tetangga. Buat jalan2ers yang di Jakarta mungkin banyak yang akan menghabiskan weekend di Bandung. Gak heran, Bandung jadi padat banget di hari sabtu dan minggu. Karena hal inilah pemerintah Kota Bandung sedang merancang kebijakan baru di Bandung, yaitu 4-in-1 saat weekend dan hari libur. 4-in-1 di Bandung? Gak salah tuh? 3-in-1 di Jakarta mungkin maksudnya? Sumber Gambar Benar kok, 4-in-1 di Bandung. Mobil pribadi tidak boleh masuk kota Bandung dari Jakarta kalau tidak berjumlah 4 penumpang. Weekend besok ini akan diberlakukan trial 4-in-1, mulai dari keluar Tol Pasteur sampai sepanjang Jl. Djunjunan (Pasteur). Berlaku pada jam 3 -6 sore hari Jumat serta jam 9 pagi - 12 siang hari sabtu. Mobil dengan penumpang kurang 4, saat keluar tol pasteur harus belok kiri menuju jalan Surya Sumantri, atau belok kanan menuju jalan gunung batu. Kebijakan 4-in-1 tidak berlaku untuk mobil pribadi yang menuju Jakarta (masuk tol Pasteur). Kalau kebijakan ini bisa mengurangi kepadatan lalu lintas kota Bandung saat masa trial, maka kebijakan akan resmi diberlakukan pada akhir Februari selama 24 jam, mulai dari jam 3 sore hari jumat sampai jam 6 sore hari minggu di sepanjang jalan Pasteur. Pada hari libur nasional, 4-in-1 akan mulai pada jam 3 sore h-1 libur nasional sampai jam 6 sore di hari libur nasional. Tapi jika saat masa trial kebijakan ini tidak mengurangi malah membuat parah kepadatan lalu lintas kota Bandung, maka pemerintah setempat akan menganalisis ulang kebijakan ini. Bagaimana menurut jalan2ers? Apakah 4-in-1 akan efektif mengurangi kemacetan kota Bandung di waktu weekend dan hari libur nasional? :) Sumber: JakartaGlobe
  9. Seberapa sering agan2 dengar tentang gunung berapi yang meletus di luar Indonesia? Percaya gak, gunung berapi di luar negeri, justru menjadi tujuan wisata. Dan 4 gunung berapi paling ganas di dunia yang menjadi tujuan wisata, 4 di antaranya ada di Benua Amerika. 1. Gunung Rainier di Amerika Serikat Terdapat 16 titik tempat keluarnya lava ketika aktif di Gunung Rainier (setinggi 4.392m). Makanya, Gunung Rainier yang terletak di Seattle, Washington, ini sangat merusak ketika meletus. Tapi, masih saja tetap ada orang yang mau berkunjung ke gunung ini untuk hiking, foto2, camping, ataupun bermain ski. Sumber Gambar 2. Gunung Kilauea di Hawaii, Amerika Serikat Gunung ini disebut2 sebagai gunung berapi paling aktif di dunia. Karena, sepanjang tahun selalu mengeluarkan lava. Kepercayaan masyarakat setempat adalah gunung ini merupakan tempat tinggal Pele, yaitu Dewa Gunung Berapi. Gunung ini sudah menjadi objek wisata sejak tahun 1840, dan sekarang2 ini gunung ini dikunjungi 2.6juta orang setiap tahunnya. Sumber Gambar Gimana menurut agan2 dengan gunung berapi di Indonesia? Ramai juga dikunjungi orang? Sumber: DetikTravel
  10. Sudah bukan rahasia umum lagi kalau belanja atau beli barang2 di bandara adalah sebuah kesalahan besar. Kenapa? Karena harganya mahal. Kalau punya banyak duit buat dihabis2kan sih, beli2 di bandara bukan suatu kesalahan ya. Walaupun banyak bandara yang menyediakan pusat perbelanjaan di dalamnya (seperti Bandara Changi Singapura), janganlah tergiur. Daripada harus pulang dengan kantong pas2an atau kartu kredit tergesekkan. Tapi kalau jalan2ers berada di Jepang dan mendarat di Bandara Chitose, jangan bingung. Bandara Chitose terletak di Hokkaido, merupakan bandara ketiga tersibuk di Jepang, setelah Bandara Narita di Tokyo dan Bandara Haneda, juga di Tokyo. Adalah sah untuk belanja di dalam Bandara Chitose, terutama di salah satu blok nya yang merupakan pasar tradisional. Di sana, dijual barang dagangan tradisional produk utama Hokkaido, seperti seafood (jangan lupa beli salmonnya) dan hasil pertanian (jangan lupa beli melonnya). Sumber Gambar Bukan hanya barang dagangan saja yang bisa kita lihat di blok pasar tradisional Bandara Chitose ini. Kita pun bisa menikmati suasana jual-beli layaknya pasar tradisional. Lupakan tag harga yang sudah tertempel di barang2 layaknya supermarket. Bahkan ada penjual yang menjual dagangannya dalam bak mobil layaknya di pasar tradisional. Lupakan pasar tradisional yang becek. Blok pasar tradisional di Bandara Chitose ini sangat bersih. Dan pembelinya tidak hanya menenteng plastik belanjaan, tapi juga koper. Sumber Gambar Yuk sempatkan ke Bandara Chitose kalau jalan2 ke Jepang. :)
  11. nafariza

    Jalan2 ke Tokyo: Kenapa Harus ke Sana?

    bener banget, aman kok tokyo buat jalan2 sendiri. nyadar gak kalo anak2 sekecil Conan bisa bebas berkeliaran di Tokyo sendirian (ato berkelompok sama temen2nya), ya itu beneran kejadian. karna emang Tokyo itu aman :) wah, bener juga tuh mbak. nyari ikan di pasar ikan pasti harganya lebih murah dan seger2 ya :) tapi tapi, lelang ikan tuna dimana ya mbak?
  12. nafariza

    Berburu Kuil ke Seigantoji, Jepang

    setuju mas, pemandangannya bagus. kesan kunonya dapet, persis banget pagodanya sama yang ada di komik2 jepang nyeritain jaman dulu ya mas? hihi.. iya, air terjunnya juga keren. apa jadi keren karena pagodanya bagus ya? oke banget buat foto2 deh pokoknya
  13. nafariza

    Piknik di Atap Rumah di Beijing, China

    bahaya karna gak ada pagernya ya mbak? wah ide bagus tuh.. bisa dengan nambahin pager di atap gedung biar jadi aman. jadinya anak2 kecil bisa tetep di bawa naik ke atap dan nikmati pemandangan. tapi yassalam deh kalo yang buat phobia ketinggian hehe..
  14. nafariza

    Restoran Hello Kitty di Beijing

    gak ada kok mbak kucing benerannya, kan ini bukan cat cafe di jepang :) gak jelas juga kan hello kitty itu kucing jenis apa? hihi.. bener, kayak negeri impian ya? *bahasa doraemon banget deh hehe*.. tapi gak phobia sama hello kitty kan mbak nya?
  15. nafariza

    Jalan2 ke Medan: Tips and Trick

    ah bener juga tuh mas, toh saya gak bilang mesti peta datar ato dalam bentuk buku map kan? yang penting bisa buat nunjukkin jalan2an di medan secara detail. jadi gak tersesat, terus bisa ambil jalan2 tikusnya juga kalo bawa kendaraan sendiri. :)