mountaineer

Members
  • Content count

    52
  • Joined

  • Last visited

1 Follower

About mountaineer

  • Rank
    Tidak Baru Lagi
  1. mountaineer

    Kenalan sama Salak para Dewa

    maksudnya salak para dewa, karena tumbuhnya di pulau dewata sis, haha *ngaco wah, bisa jadi tuh, padahal kalo pas makan yang salak gula pasir, salak pondohnya langsung dilupain
  2. mountaineer

    Jaboi : Gunung Api Paling Barat Indonesia

    boleh sis, tapi yang ngerinya, pas lagi di daki, gunungnya meletus, jadi deh kejadian kaya merapi ntar kalo mau hiking disana, tetep harus lapor ke pos penjagaan dulu sis, buat tau keadaan gunungnya :)
  3. mountaineer

    Kalender Festival di Indonesia 2013

    wah serius nih gan? boleh dong ntar pas gath bagi bagi tiket festival java jazz nya?
  4. suka olahraga wall climbing gak gan? kalo dulu pas kuliah, biasanya ada tuh di deket deket sekretariat ngeliat sebuah dinding tinggi yang ada totol totolnya. kalo pernah ke trans studio bandung juga bisa ngeliat tuh. tapi, yang biasa ane liat, sama yang mungkin ente liat, belum seberapa kali ketimbang sama tower panjat dinding satu ini gan. namanya EXCALIBUR. kabarnya, ini tower panjat dinding tertinggi di dunia. mau ngeliat gimana bentuknya? mantepkan tingginya? nih ada lagi fotonya ini ada di gronengen, belanda. ayok yang suka olahraga ini, sekali sekali kita nyobain, sekalian uji nyali
  5. ini yang sama barengan agan ndang ya gan?
  6. mountaineer

    Kalender Festival di Indonesia 2013

    bener gan, kalo bisa mah sekalian, kumpulin budget banyak banyak, datengin semuanya, ane tinggal tunggu berita, informasi, sama foto fotonya aja disini, hahaha.. ajak ajakin sekalian sama temen2 di forum jalan2 ini gan
  7. iya, ini hari terakhir, telat banget ngasi infonya emang. kehabisan jadwal ya gan? coba yang hari biasa aja, yang bukan tanggal merah, yang gak deket sabtu minggu
  8. oh iya, yang luar negri gitu tuh, lumayan banyak juga, tapi bisa diakali dengan bagasi nya gan, jadi berkurang juga deh harganya. tapi normalnya bea cukai sama pajak bukannya emang segitu ya? iya bener ga, harus satu paket, jadi ada perginya ada pulangnya, jadi ya tentuin tanggal pulang juga dari sekarang..hihi
  9. mountaineer

    Kalender Festival di Indonesia 2013

    makasi gan, udah nambahin, ane taro ke atas ya..
  10. Udah tau mau kemana akhir bulan ini? atau bulan depan? atau pas bulan maret dimana banyak tanggal kejepitnya? atau bulan juni nanti pas liburan? nah, ane punya daftar ni gan untuk semua jadwal festival di Indonesia. semoga bisa menjadi referensi tahun ini ye 1. Januari *Maudu Lompoa, Takalar *Pacu Jawi, Sumatra Barat *Sekaten, Solo, tanggal 17-24 2. Februari *Pasola, NTT *Cap Go Meh, Singkawang *Bau Nyale, Lombok (atau Maret 2013) 3. Maret *Pasola, NTT *Jakarta International Java Jazz, Jakarta, tanggal 1-3 Maret *The 6th Annual Bali Spirit Festival, Bali, 20-24 Maret 4. April *Festival Legu Gam, Ternate 5.Mei *Festival Jailolo, Halmahera Barat *Festival Baleo, Lembata, Nusa Tenggara (dan Oktober 2013) 6. Juni *Festival Danau Sentani, Papua *Festival Toraja, Toraja *Festival Kemang, Jakarta *Erau, Kutai, Kalimantan Timur *Festival Danau Toba, Sumatra Utara *Bakar Tongkang, Bagansiapiapi 7. Juli *Lanjutan Erau *opsi lain Festival Danau Toba *Sanur Kite Festival, Bali *Dugderan, Semarang *Makepung, Bali (hingga November 2013) *Caci, Flores (dan Oktober 2013) 8.Agustus *Tomohon International Flower Festival *Festival Lembah Baliem, Papua *Jember Fashion Carnival 9.September *Sanur Vilage Festival, Bali 10. Oktober *Grebeg besar, Solo *Kuta Carnival, Bali 11. November *Petik Laut, Banyuwangi *Perang Topat (Akhir November atau awal Desember) 12. Desember *Lovely Desember, Toraja udah siap mau kemana gan?yang pasti, ane udah beli tiket mandala promo untuk the 6th annual bali spirit festival, haha..
  11. kemaren2, ane nyari nyari di forum ini soal promo tigerairways atau alias mandala air. dapet, di buat sama mas silverline, eh tapi ternyata itu yang jaman dulu banget, bukan yang terbaru, jadi baru ane update deh sekarang. ini ada promo lagi dari mandala air, beli tiket berangkat, pulangnya gratis.. tujuannya edan, lumayan banyak. dan macem macem. caranya tetep sama sama mas silverline buat, mirip mirip gitu. tapi ada tambahan feenya ini, ada tambahan fee 100ribu. katanya buat biaya booking. tapi gapapalah, gak gitu gede juga. coba cek sini linknya : tigerairways.com/id/bi/return_free.php inget ya, : 1. step stepnya sama kaya yang ditulis sama mas silverline disini 2. harganya jangan percaya sama yang sekarang, ada biaya booking, jadi tambahin aja 100ribu lagi 3. terakhir pemesanan hari ini. baca aja selengkapnya di link yang ane kasi di atas gitu aja dari ane gan.. ane udah dapet nih, lumayan murah emang ke bangkok..hehe selamat berjuang gan, semoga bisa dapet tiket murah nya
  12. Ternyata musim hujan bukan cuma bikin Jakarta banjir. Musim hujan juga bikin pecinta2 alam macem ane jadi gak bisa daki gunung, karna gunung2 di Indonesia pada ditutup untuk pendakian. Gunung Semeru ditutup sejak 8 Januari sampai 25 Maret untuk didaki karena cuaca jelek. Katanya, selama musim hujan, jalur2 pendakian di gunung sering longsor dan pohon tumbang. Gunung juga sering tertutup kabut, sehingga bahaya untuk didaki. Sumber: JakPostTravel Gunung Rinjani (3726) di Lombok, juga tutup selama 3 bulan sejak 10 Januari sampai 31 Maret karena cuaca jelek. Hujan deras bikin trek jadi basah, licin, dan berkabut. Jadinya bahaya buat didaki. Sumber: JakPostTravel Gunung Arjuna-Welirang di Malang-Pusuruan, juga ditutup untuk pendakian karna hujan deras yang selalu mengguyur puncak gunung. Takut bahaya pohon tumbang, tanah longsor, dan gas sulfur katanya. Sumber: JakPostTravel Gunung Bromo belom ditutup sih. Tapi para pendaki sudah diwanti agar gak naik gunung ini. Karna selama musim hujan, Gunung Bromo bakal ngeluarin gas2 berbahaya seperti karbon monoksida. Saat ini status Gunung Bromo, masih siaga 1. Sumber: JakPostTravel Nasib nasib.. Long weekend depan, ane naik ke gunung mana ya gan bagusnya?
  13. Manusia emang aneh2 ya gan. Udah dikasih kesehatan dan kemudahan di dalam hidup, eh malah cari mati. Contohnya ya orang2 yang suka banget sama kegiatan yang memacu adrenalin. Bahkan ada tempat wisatanya untuk orang2 kayak gini. Apa aja sih? 1. Berseluncur di Gunung Berapi Cerro Negro, Nikaragua Ada orang yang berseluncur romantis bareng pasangannya. Tapi apa masih bisa berseluncur romantis waktu meluncuri lereng gunung berapi Cerro Negro di Nikaragua setinggi 725m? Agan bisa meluncur sampai dengan kecepaan 82km/jam disini. Wisata spektakuler ini bisa agan nikmati dengan meluncur di atas papan tipis sambil menikmati pemandangan kawah gunung. Sumber Gambar 2. Tur di Gua Canmore, Alberta, Kanada Mematikan karena gua ini menuju ke perut bumi. Untuk bisa sampai ke sana, agan harus melintasi jalur gua yang sempit dan lorong2 bawah tanah. Di sana agan bisa ketemu fosil, tulang hewan, bahkan stalaktit. Tidak ada jalur yang rapi ataupun pencahayaan. Kalo fobia kegelapan, jangan wisata ke sini ya gan. Sumber Gambar 3. Mendaki Gunung Everest, Nepal Gunung ini adalah gunung impian untuk didaki bagi semua pecinta alam. Jalur yang terjal, hawa yang super dingin, dan ketinggian yang super tinggi, agan benar2 harus punya fisik dan mental yang kuat untuk bisa mendaki gunung ini. Belom lagi persiapan yang agan punya harus benar2 matang. Kalo memang sudah siap, agan bisa berangkat antara bulan maret-juni, sesuai waktu yang direkomendasikan untuk mendaki gunung ini. Sumber Gambar 4. Bersepeda gunung di Grand Canyon, Amerika Serikat Bersepeda bukan cuma di jalanan saja. Cobain sepeda gunung juga. Paling mantep itu bersepeda gunung di Grand Canyon, Amerika Serikat. Mulai kayuh dari kawasan Rim Utara, ada tanjakan Hutan Nasional Kaibab disana, yang keindahannya luar biasa. Agan harus sanggup mengayuh sejauh 58km kalo mau ikutan tur di bulan Mei-September setiap tahunnya. Sumber Gambar Mana yang agan pernah coba? Sumber: IndoForum
  14. Siapa sih yang tidak tau dengan Gunung Bromo? Gunung yang terkenal dengan keindahannya ini memang sudah sering dijadikan sebagai spot untuk foto2, apalagi pre-wed. Tapi, agan tau gak kapan waktu yang paling tepat buat naik Gunung Bromo? Menurut ane, tidak lain tidak bukan pas ada Upacara Kasada yang jatuh pada hari ke-14 di Bulan Kasada (biasanya Desember atau Januari), menurut penanggalan Jawa. Kenapa bisa ada upacara ini? Awal mulanya adalah karena Roro Anteng (Putri Raja Majapahit) dan Jaka Seger (Putra Brahmana). Setelah lama menikah dan tidak dikaruniai anak, Roro Anteng dan Jaka Seger bersemedi untuk minta keturunan pada Sang Hyang Widi. Yang akhirnya dikabulkan dengan syarat anak paling bungsunya harus dikorbankan ke kawah Gunung Bromo. Namun, karena Roro Anteng dan Jaka Seger ingkar janji, maka anak paling bungsu mereka, Kesuma, lenyap terjilat api Gunung Bromo yang kala itu mengeluarkan api karena sang dewa murka. Sekarang2 ini, masyarakat Tengger menyerahkan persembahan berupa sayuran, ayam, bahkan uang kepada Sang Hyang Widhi dengan melemparkannya ke Gunung Bromo, agar tidak terjadi lagi peristiwa serupa. Sumber Gambar Sumber Gambar Masyarakat setempat yang tidak memberikan persembahan harus turun ke tebing dan sekitar kawah untuk berebutan menerima persembahan. Bagi pengunjung yang melihat, hal ini menjadi daya tarik yang atraktif untuk dilihat. Karena, kalau tidak hati2 akan terpeleset dan jatuh ke dalam kawah. Menarik bukan. Dimana lagi bisa wisata budaya sekaligus wisata alam kan, gan.
  15. Orang2 sih kenalnya pantai2 di Bali. Apalagi bule2 di luar sana, kalo ditanya apa yang disuka dari Indonesia pasti bakal jawab, pantai di Bali indah2. Padahal, bali bukan cuma pantai, gan. Emang sih Bali itu pulau, jadi pasti banyak pantainya. Tapi, ada banyak juga loh wisata non pantai di Bali. 1. Panorama Ubud Jangan lupain Ubud di Bali, gan. Lokasi yang wajib dikunjungi selain Pantai Kuta di Bali ini merupakan pedesaan yang asri dan teduh. Tempatnya di ketinggian dan liat2 pemandangan di Ubud? Bikin adem. Gak heran banyak seniman Bali yang menetap di sini. Jadi jangan bingung kalo ane bilang Ubud itu kampungnya seniman Bali ya, gan. 2. Panorama Gunung Agung Lombok boleh punya Gunung Rinjani, Bali punyanya Gunung Agung. Gunung ini gunung paling suci di Bali. Dan merupakan tempat berdirinya Pura Besakih. Tau kan? Itu loh pura paling besar dan paling suci se-antero Bali raya. Gunung Agung terletak di Bali bagian timur dengan ketinggian 3.148m di atas permukaan laut. 3. Taman Nasional Bali Barat Taman Nasional yang terletak di Buleleng ini adalah tempat hidupnya flora dan fauna liar yang sudah langka. Agan bisa meneliti, belajar budidaya, berwisata, dan berekreasi di sini. Letak taman nasional ini ada di ujung barat pulau Bali, kurang lebih 2km dari Pelabuhan Penyebrangan Gili. 4. Taman Ujung Karang Asem Disebut juga dengan Taman Sukasada, populer dengan sebutan Water Palace. Terletak di Desa Ujung, Karang Asem. Taman ini adalah bukti historis kebesaran Kerajaan Karang Asem di masa lalu. Karena di taman ini terdapat pencampuran budaya yang serasi antara arsitektur Bali dengan arsitektur Eropa. Cuma segitu tempat wisata non pantainya di Bali? Enggak dong. Bersambung ke Part 2 ya, gan. Sumber: IndoForum