Jump to content
Forum Jalan2.com - Silahkan Berbagi & Bertanya Tentang Tujuan Wisata Anda

Lyn

Members
  • Content Count

    461
  • Joined

  • Last visited


Reputation Activity

  1. Like
    Lyn got a reaction from Iskandar Alam in Sungai Terbersih di Dunia   
    Mungkin gak sih sungai tercemar bisa jernih lagi? Jawabannya mungkin banget. Contohnya terjadi pada sungai Thames ini. Sungai Thames adalah sungai yang mengalir di selatan Inggris dan menghubungkan kota London dengan laut. Sungai ini memiliki panjang 356 km dan luas 12.935 km persegi.
     

     
    50 tahun yang lalu sungai itu begitu tercemar yang dinyatakan mati secara biologis. Dari tahun 1830-1860 puluhan ribu orang meninggal karena kolera akibat polusi di Sungai Thames. Limbah-limbah dibuang secara langsung ke sini. Lalu di bikin lah rencana untuk mengatasi sungai ini. Sebelum di pompa ke rumah warga, air dari sungai Thames dipastikan telah bersih, dan begitu juga sebaliknya, saat air dari rumah warga kembali ke sungai Thames, air tersebut dipastikan dulu telah bersih dan bebas polusi air. Pada tahun 1960 undang-undang baru dibuat untuk menghentikan pabrik membiarkan air kotor / limbah pergi ke sungai. Saat ini lebih dari setengah dari lumpur limbah London dijual dalam bentuk pelet sebagai pupuk untuk pertanian. Sekarang sungai Thames dianggap sebagai sungai terbersih di dunia yang mengalir melalui sebuah kota besar
  2. Like
    Lyn got a reaction from Muhammad Al Aufa in Sungai Terbersih di Dunia   
    Mungkin gak sih sungai tercemar bisa jernih lagi? Jawabannya mungkin banget. Contohnya terjadi pada sungai Thames ini. Sungai Thames adalah sungai yang mengalir di selatan Inggris dan menghubungkan kota London dengan laut. Sungai ini memiliki panjang 356 km dan luas 12.935 km persegi.
     

     
    50 tahun yang lalu sungai itu begitu tercemar yang dinyatakan mati secara biologis. Dari tahun 1830-1860 puluhan ribu orang meninggal karena kolera akibat polusi di Sungai Thames. Limbah-limbah dibuang secara langsung ke sini. Lalu di bikin lah rencana untuk mengatasi sungai ini. Sebelum di pompa ke rumah warga, air dari sungai Thames dipastikan telah bersih, dan begitu juga sebaliknya, saat air dari rumah warga kembali ke sungai Thames, air tersebut dipastikan dulu telah bersih dan bebas polusi air. Pada tahun 1960 undang-undang baru dibuat untuk menghentikan pabrik membiarkan air kotor / limbah pergi ke sungai. Saat ini lebih dari setengah dari lumpur limbah London dijual dalam bentuk pelet sebagai pupuk untuk pertanian. Sekarang sungai Thames dianggap sebagai sungai terbersih di dunia yang mengalir melalui sebuah kota besar
  3. Like
    Lyn got a reaction from ameryudha in Sony menjual PS 4 harganya 4 jutaan   
    kalau buat kaset ps gitu sih jujur aja saya masih sering beli yang bajakan wkwk mahal banget, harus nunggu bajakan keluar
    wah saya sih sukanya banyak hahaha
    christine? asuka? nina? kalau tekken saya juga suka, abis itu harvest moon, guitar hero, nba sampe gta juga saya kadang kalau sempet masih main hahaha
  4. Like
    Lyn got a reaction from deffa in Hewan Yang Dapat Hidup Abadi   
    Taukah anda binatang yang dapat hidup abadi itu adalah salah satu jenis ubur-ubur? Tidak seperti hewan lainnya yang akan mati, hewan ini dapat hidup selamanya. Hewan tersebut adalah Turritopsis Nutricula, atau dikenal sebagai immortal jellyfish. Saat menjadi dewasa, ubur-ubur ini bisa kembali ke tahap polip lalu bertumbuh lagi dari awal. Hal ini dimungkinkan karena ubur-ubur abadi mampu mengembangkan sel transdifferentiation, yakni sel yang berubah menjadi sel baru. Dalam proses ini, sulur-sulur dari ubur-ubur abadi diubah menjadi polip baru. Secara teoritis, proses ini bisa berlanjut terus tanpa batas.
     

     
    Ubur-ubur abadi berbentuk seperti lonceng, dengan diameter maksimum sekitar 4,5 milimeter. Pada bagian perut ada bagian warna merah terang. Pada spesimen yang masih muda, hanya memiliki delapan tentakel saja, sementara saat dewasa bisa berkembang hingga 80-90 tentakel.
     
    Walau dapat hidup abadi, kenyataannya dialam liar mereka akan dimangsa oleh predator atau mati karena penyakit. Berada pada umumnya di lautan berdaerah tropis, tersebar di seluruh dunia walau asalnya diyakini dari Karibia
  5. Like
    Lyn got a reaction from deffa in Yang Sebaiknya Diketahui Sebelum ke Jepang   
    Jepang merupakan salah satu negara maju di Asia Timur yang terkenal dengan budayanya. Kota-kota yang setidaknya harus disinggahi saat datang ke jepang adalah kota Tokyo, Kyoto, Kobe, Hakone, dan Osaka. Kota Tokyo yang menjadi ibukota Jepang merupakan tempat dengan gedung-gedung tinggi yang tentunya ramai, super modern dan sangat terang di saat malam. Kalau kota Kyoto masih sangat terasa Jepang kuno, di mana banyak kuil, dan juga bangunan-bangunan yang bersejarah ada juga beberapa jalan di sana yang masih terlihat sangat kuno mirip saat di jaman edo. Banyak kuil yang menjual jimat-jimat pelindung dan semcamnya. Maka tak jarang sekolah-sekolah di Jepang sendiri banyak yang melakukan study tour ke Kyoto. Kobe merupakan kota pelabuhan. Sedangkan di Osaka banyak makanan enak yang harus dicoba di sana. Masyarakat Osaka adalah orang kansai yang memiliki logat yang berbeda. Orang kansai rata-rata ramah dan bersemangat. Sedangkan Hakone terkenal dengan lokasi pegunungan yang ada museum dan pemandian-pemandian air panasnya atau lebih dikenal dengan nama onsen di Jepang.

    Kalau mau berpergian dari kota ke kota di Jepang lebih baik menggunakan JR Pass. Hanya orang paspor asing serta visa sementara yang bisa membeli JR Pass ini tapi dibelinya di luar Jepang. Dengan JR Pass kita bisa berpergian menggunakan kereta di bawah bendera JR dengan gratis mencakup jalur utama kereta api di dalam kota termasuk shinkansen kecuali shinkansen nozomi. Sebelum berangkat menggunakan kereta ke Jepang jangan lupa cek dulu  nama stasiun terdekat dari objek wisata yang dituju, naik keretanya jalur apa, semua bisa dicek di  http://www.hyperdia.com/ sebenarnya papan petunjuk di sana sudah cukup jelas, tapi buat yang lebih pasti bisa juga dicek sendiri sebelum berangkat.

    Buat menghemat waktu bisa juga menggunakan loker berbayar di stasiun untuk menitipkan barang-barang belanjaan. Denagn sekali bayar loker tersebut dapat digunakan seharian. Jadi kita tidak perlu kembali lagi ke hotel atau hostel untuk menaruh barang belanjaan. Harga ukuran yang paling kecil sekitar  300 yen atau sekitar 32000 rupiah.
    Harga souvernir di jepang rata-rata hampir sama. Baik di pusat perbelanjaan, di bandara maupun di objek wisata, jadi tidak perlu terburu-buru beli souvernir saat mau pulang pun masih bisa dibeli di bandara. Kalau di Jepang jangan terlalu banyak mengunjungi restoran karena harganya cukup mahal. Kunjungi saja yang khas, satu atau dua restoran setelah itu bisa membeli makanan di supermarket seperti bento ataupun onigiri.

    Timing yang pas ke Jepang saat di bulan April dan November. Di bulan April pada saat musim semi banyak bunga sakura dan bisa melakukan hanami di taman-taman sekitar. Hanami sendiri adalah duduk berpiknik sambil melihat bunga sakura. Tapi harus cari tempat dulu dan ditandai karena hampir semua masyarakat jepang sangat suka melakukan hanami jadi setiap taman pasti ramai oleh keluarga-keluarga yang berkumpul bersama. Kalau bulan November adalah musim gugur saat daun sedang berwarna merah. Sebenarnya kalau datang di musim panas atau dingin juga tidak apa-apa. Tapi musim panas dan dingin di Jepang panas dan dinginnya cukup ekstrim. Jadi harus menyiapkan persiapan lebih seperti sunblock, baju dingin dan semacamnya. Jika ingin melihat festival di Jepang datang saja pada saat tahun baru. Biasa di dalam festival ada banyak permainan menarik seperti menangkap ikan mas dan tembak hadiah dan semacamnya. Biasa akan ada pertunjukan kembang api dan banyak makanan di sana.

    Di Jepang penginapan yang murah biasa adalah hostel. Bisa di cek di hostelbookers.com atu hostelworld.com tarif tergantung dari lokasi dan fasilitas atau kalau tidak, bisa juga mencoba hotel kapsul. Kalau bisa jangan menginap di tempat yang terlalu jauh dari stasiun dan carilah tempat yang nyaman. Kalau mau pengalaman yang lebih berbeda bisa juga coba menginap di Ryokan atau penginapan tradisional Jepang yang suasananya sangat berbeda dari penginapan pada umumnya dan lantainya masih menggunakan tatami.

    Sebelum ke Jepang alangkah baiknya pelajari bahasa-bahasa yang umum dipakai di sana. Seperti terima kasih, maaf, selamat pagi/siang/malam, dan kata-kata umumnya jika tau lebih banyak juga mungkin dapat berguna. Bisa di cek di http://www.nhk.or.jp/lesson/indonesian/index.html tidak semua masyarakat Jepang bisa berbahasa Inggris dan banyak yang takut bicara pada orang asing, jadi setidaknya sebelum mau bertanya sapa dulu mereka menggunakan bahasa sehari-harinya.
     
    Kira-kira itu dari saya, mungkin kalau ada yang udah sering ke Jepang atau yang lebih pro boleh tolong ditambahin
  6. Like
    Lyn got a reaction from Jalan2 in Yang Sebaiknya Diketahui Sebelum ke Jepang   
    Jepang merupakan salah satu negara maju di Asia Timur yang terkenal dengan budayanya. Kota-kota yang setidaknya harus disinggahi saat datang ke jepang adalah kota Tokyo, Kyoto, Kobe, Hakone, dan Osaka. Kota Tokyo yang menjadi ibukota Jepang merupakan tempat dengan gedung-gedung tinggi yang tentunya ramai, super modern dan sangat terang di saat malam. Kalau kota Kyoto masih sangat terasa Jepang kuno, di mana banyak kuil, dan juga bangunan-bangunan yang bersejarah ada juga beberapa jalan di sana yang masih terlihat sangat kuno mirip saat di jaman edo. Banyak kuil yang menjual jimat-jimat pelindung dan semcamnya. Maka tak jarang sekolah-sekolah di Jepang sendiri banyak yang melakukan study tour ke Kyoto. Kobe merupakan kota pelabuhan. Sedangkan di Osaka banyak makanan enak yang harus dicoba di sana. Masyarakat Osaka adalah orang kansai yang memiliki logat yang berbeda. Orang kansai rata-rata ramah dan bersemangat. Sedangkan Hakone terkenal dengan lokasi pegunungan yang ada museum dan pemandian-pemandian air panasnya atau lebih dikenal dengan nama onsen di Jepang.

    Kalau mau berpergian dari kota ke kota di Jepang lebih baik menggunakan JR Pass. Hanya orang paspor asing serta visa sementara yang bisa membeli JR Pass ini tapi dibelinya di luar Jepang. Dengan JR Pass kita bisa berpergian menggunakan kereta di bawah bendera JR dengan gratis mencakup jalur utama kereta api di dalam kota termasuk shinkansen kecuali shinkansen nozomi. Sebelum berangkat menggunakan kereta ke Jepang jangan lupa cek dulu  nama stasiun terdekat dari objek wisata yang dituju, naik keretanya jalur apa, semua bisa dicek di  http://www.hyperdia.com/ sebenarnya papan petunjuk di sana sudah cukup jelas, tapi buat yang lebih pasti bisa juga dicek sendiri sebelum berangkat.

    Buat menghemat waktu bisa juga menggunakan loker berbayar di stasiun untuk menitipkan barang-barang belanjaan. Denagn sekali bayar loker tersebut dapat digunakan seharian. Jadi kita tidak perlu kembali lagi ke hotel atau hostel untuk menaruh barang belanjaan. Harga ukuran yang paling kecil sekitar  300 yen atau sekitar 32000 rupiah.
    Harga souvernir di jepang rata-rata hampir sama. Baik di pusat perbelanjaan, di bandara maupun di objek wisata, jadi tidak perlu terburu-buru beli souvernir saat mau pulang pun masih bisa dibeli di bandara. Kalau di Jepang jangan terlalu banyak mengunjungi restoran karena harganya cukup mahal. Kunjungi saja yang khas, satu atau dua restoran setelah itu bisa membeli makanan di supermarket seperti bento ataupun onigiri.

    Timing yang pas ke Jepang saat di bulan April dan November. Di bulan April pada saat musim semi banyak bunga sakura dan bisa melakukan hanami di taman-taman sekitar. Hanami sendiri adalah duduk berpiknik sambil melihat bunga sakura. Tapi harus cari tempat dulu dan ditandai karena hampir semua masyarakat jepang sangat suka melakukan hanami jadi setiap taman pasti ramai oleh keluarga-keluarga yang berkumpul bersama. Kalau bulan November adalah musim gugur saat daun sedang berwarna merah. Sebenarnya kalau datang di musim panas atau dingin juga tidak apa-apa. Tapi musim panas dan dingin di Jepang panas dan dinginnya cukup ekstrim. Jadi harus menyiapkan persiapan lebih seperti sunblock, baju dingin dan semacamnya. Jika ingin melihat festival di Jepang datang saja pada saat tahun baru. Biasa di dalam festival ada banyak permainan menarik seperti menangkap ikan mas dan tembak hadiah dan semacamnya. Biasa akan ada pertunjukan kembang api dan banyak makanan di sana.

    Di Jepang penginapan yang murah biasa adalah hostel. Bisa di cek di hostelbookers.com atu hostelworld.com tarif tergantung dari lokasi dan fasilitas atau kalau tidak, bisa juga mencoba hotel kapsul. Kalau bisa jangan menginap di tempat yang terlalu jauh dari stasiun dan carilah tempat yang nyaman. Kalau mau pengalaman yang lebih berbeda bisa juga coba menginap di Ryokan atau penginapan tradisional Jepang yang suasananya sangat berbeda dari penginapan pada umumnya dan lantainya masih menggunakan tatami.

    Sebelum ke Jepang alangkah baiknya pelajari bahasa-bahasa yang umum dipakai di sana. Seperti terima kasih, maaf, selamat pagi/siang/malam, dan kata-kata umumnya jika tau lebih banyak juga mungkin dapat berguna. Bisa di cek di http://www.nhk.or.jp/lesson/indonesian/index.html tidak semua masyarakat Jepang bisa berbahasa Inggris dan banyak yang takut bicara pada orang asing, jadi setidaknya sebelum mau bertanya sapa dulu mereka menggunakan bahasa sehari-harinya.
     
    Kira-kira itu dari saya, mungkin kalau ada yang udah sering ke Jepang atau yang lebih pro boleh tolong ditambahin
  7. Like
    Lyn got a reaction from Jalan2 in kebiasaan unik jepang   
    Orang jepang emang unik dan soal jepang emang gak ada habisnya, beberapa hal ini adalah kebiasaan atau hal-hal yang sangat unik di jepang.

    1. Masyarakat jepang gak suka angka 4 sama 9. Karena angka 4 itu shi yang artinya sama kayak 'mati' sedangjkan angka sembilan itu 'ku' yang sama bunyinya kayak kata 'kurushi' yang artinya sengsara

    2. Kebanyakan orang jepang suka sama angka 8

    3. Kalau musim panas sinetron atau acara-acara TV rata-rata yang berbau horor

    4. Drama detektif jepang biasanya di akhirnya ada bunyi sirene baru muncul sama sebelum adegan berantem biasanya penjahatnya yang jelasin rahasia kejahatan nya dulu.

    5. Kalau memperkenalkan diri, orang jepang jarang pakai salam kayak selamat pagi.. siang.. sore.. dll. Karena terdengar aneh di telinga mereka, katanya kayak pembawa berita. Kalau mereka biasa langsung kenalin nama dll.

    6. Nama orang jepang selalu pakai nama keluarga

    7. Tanda tangan orang jepang adalah nama mereka dalam huruf kanji

    8. Acara TV di jepang rata-rata acara masak memasak

    9. Fotocopy di sana selalu self service

    10. Kalau naik taksi yang bukain dan tutupin pintu harus supir, penumpang gak boleh buka sendiri.

    11. Di jepang tanda tangan gak begitu berlaku yang banyak berlaku itu adalah cap yang di kategorikan lagi sesuai kepentingannya masing-masing

    12. Naik sepeda gak boleh boncengan kecuali bonceng anak-anak. Yang bonceng harus lebih dari 16 tahun dan yang dibonceng harus kurang dari 1 tahun itu juga cuma boleh satu orang. Kalau gak denda maksimal 20 rb yen
  8. Like
    Lyn got a reaction from secret admirer in Keracunan   
    kalau yang belum parah sih biasa nya yang lumayan ampuh minum susu, karena susu bisa netralisir racun, abis itu kalau udah parah ya harus ke rumah sakit
×
×
  • Create New...