looberlili

Members
  • Content Count

    21
  • Joined

  • Last visited

About looberlili

  • Rank
    Baru Bergabung
  1. bahasa asing, erutama bahasa iggris kerapmnjadi momok yang menakutkan bagi banyak pelajar. mereka sering mengeluh klau mereka tidak mengerti dan tidzk bisa paham dengan bahasa ini. banyak yang kemudian waaupun sudah ikut kursus tetap mengalami kesulitan yang berat untuk menguasai, bnyak bahkan yang stres. yang menjadi masalah mnurut saya adalah peempatan bhasa asing dalam hal ini bahas inggris menjadi mata pelajaran. semestinya bahasa adlah life skill. sesuatu yang tidak hanya akan dipelajari di daam kelas. belajar baasa bukan hnya mendngar aapun yang dikatakan guru atau semuanya tunggu enunggu dengan guru. jarang sekali murid yang di luar kelas diajak berbahsa iggris dengan gurunya. hal ini menjadi mind setting bahwa bahasa inggris hanyalah subjek mata pelajaran yang harus dipelajari di dalam kelas saja. bagaimana menurut teman teman, jik bhasa telah menjadi life skill, kita bisa asik jalan jalan kemana mana, ya ga?
  2. looberlili

    oleh oleh apa dari pekanbaru?

    setiap daerah yang kita kunjungin pasti ada sthu ciri khas yang berbeda dari tempat lain yang ingin kita bagi dengan kerabat dan keluarga.. setiap berwisata, seminim mungkin kita bawa oleh oleh atau souvenir yang menjadi ciri khas daerah tersebut. jika anda sedang berkunjung ke pekanbaru dan ingin embawa ssuatu yang khas, anda bisa memilih banyak hal.. jika anda menyukai mkanan, anda bisa membeli bberapa makanan khas seperti lempok atau dodol durian, bolu gulung, atau bolu kemojo. untuk harga tak begitu mhal. untuk mmbeli makanan ini anda dapat mengunjungi beberapa tempat khusus penjualan oleh oleh atau langsung ke produsenya. untuk tokonya sendiri ada tersebar di bnyak tempat6 di pekanbaru. hal lain yang bisa anda jadikan oleh oleh adalah beberapa snack, yang bukan asli pekanbaru, tapi diimpor dari mlaysia dan singapura. gantungn kunci dan pernak pernik lain juga bisa anda dapatkan dengan gmpang. salah satu rekomendasi saya untuk mencari oleh oleh adlah di pasar bawah pekanbaru
  3. looberlili

    berbagi resep bikin daging oke untuk dimasak

    makasih mas defa, hahaha kalo ada rubrik resep saya gawangi deh... tapi ini situs jalan jalan... bukan masak masak ya? hhahah
  4. kebetulan sya suka banget masak dan jalanjalan. biasanya saya jadi koki kalonurusan masak pas travelling. bahkan di kaki gunung pun saya sempet2nya jadi head chef untuk para trekker...hiks saya mau share maskn olahan daging nih, kawan, barangkali daging sisa pembagian kurban masih nongkrong manis di freezer... masak daging yang paling bikin bete adalah bikin supaya empuk, nih saya kasih tips: 1. pakai baking soda sesuai takaran kelembutan yang diinginkan 2. kalo ga percaya sama baking soda, di dalam panci pas ngerebus daging masukin satu atau dua sendok. aliran panas yang ditangkap oleh sendok akan membuat panas baru di dalam panci. maka proses pemasakan lebih cepat. 3. kalo mau yang almi, cari buah pepaya mengkel yang masih belah dua yang masih bergetah masukkan bareng daging didalam panci rebusan. 4. bisa juga daging dibumbui terlebih dahulu lalu bungkus dengan daun pepaya lalu direbus/steam. nah,masuk ke resep olahan.. sediakan bawang putih, bawang merah, garam, daun salam, lengkuas, jahe sedikit, dan air jeruk nipis.jangan lupa garam sesuai selera. biasanya sya masukkan beras segenggam menjadi standar buat saya daging sudah matangatau belum. kkau beras sudah mulai hncur dan menjadi bubur, artinya daging juga sudah matang. bahn bahn tersebut saya masukkan ke dalam panci rebusan daging dengan memasukkan air. dagingnya biarkan aja gede gede, jangan dipotong2 dulu. setelah mateng, anda bisa bikin olahan ini jadi sop, dendeng, dan lain lain... selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
  5. looberlili

    Mie Rebus India

    mirip mirip mi rebus medan gitu ya? mienya gede gede kan trus rempahnya nendang banget? kalo mi india say belum pernah coba, cuman kalo urusan mi medan saya ratunya hahahah.. yang paling bikin beda apanya ya mas? kasipoto dong kapanke sana lagi
  6. looberlili

    Putih Telur, si hambar kaya manfaat

    mau sharing resep aaahhh siapkan: putih telur, garlis, pepper, gula, garam, parutan keju dan wortel, trus sam margarin pertama, garlis di tumbuk lalu di cincang halus. setelah itu tumis pake margarin, setengah mateng, masukkan putih telur sambil dikocok. tambahin gula garem sesuai selera lalu diangkat. nah, potongan wortel ditumis dengan parutan keju yang easy melted atau mozzarela. setelah mulai layu angkat. diatas potongan wrtel, siram telur tumis yang tadi lalu tambahin pepper untuk rasa.. enaknya sambil sarapan dan makn roti... semoga suka :
  7. looberlili

    Seseru apa sih Disney land?

    aminbuat mas defa.. wah ini cita cita sya semenjak masih baca bobo sampe sekarang udah baca femina.. ketemu dengan tokoh kartun kesayangan kayak minnie mouse dan ariel.. paling dket di hongkong ya? oia, bedanya dengan universal studio apaan?
  8. looberlili

    Question : apakah susuk masih banyak dipergunakan saat ini ??

    masih banyak artis yang pake.. kabar dari temen, biduanita yang nyanyi antar panggung nikahan itu juga mesti pake pemanis alias susuk biar charming.. ada macem macem jenis susuk (hapal eeaa) tergantung posisi dan kegunaan...
  9. udah lupa sam yang nmnya timnas. pemainnya kurang oke, managementnya lebih parah.. banayk yang bilang 200 juta orang kok ga bisa nemu 11 orang sih.. ya iyalah, jadi pemain bola di klub mesti utangan karena gaji gak dibayar... siapa yang mauuu?
  10. looberlili

    berastagi horas bah!

    berastagi adalah tujuan paling fvorit kalo ke medan. sebenrnya dari medn sekitar 4 jam. berastagi nih kalo di jawa tuh kayak puak atau kalikuning di jogja. tempatnya di kaki gunung gitu. kalau ngomong entr keluar asap asap gitu deh, hehe di sini kita bisa macemmacem.bisa naik kuda keliling tempat wisata, beli kelinci dan belanja belanja. janGan ketipu sama keindahan bunga di sini. pengalaman beberapa buangan memang cuman bisa tumbuh di daerah yang dingin... my RIP kelinci belinya di sini, repot ngotakin pas bawa pulang ke kmpunghalaman. udah bertahun dipeliahara akhirnya berpulang keharibaan Ilahi. selain itu, kita juga bis ke kaban jahe, belanja barang barang bekas. saya berhasil membeli sekarung sweater kondisi sangat bagus cuman 50 ribu aja. ya... logatnya diasikkan dulu medannya... kabarnya sekarang udah panas di sni, akibat global warming kli ya?
  11. looberlili

    Lari Pagi di Senayan Yukss!

    kesini baru sekli.. itupun siang bolong.. cuman poto poto doang... hahaha ngapain coba poto poto di senayan? biasanya olahraga nih hari apa aj bro? mesti nunggu minggu atau tiap sore ada yang olahraga?
  12. looberlili

    Vegetarian "Kehidupan"

    saya pengen nyoba ah. dulu pernah nyoba vegetarian, kayaknya gak cocok deh. saya makan kambing edan edanan... tapi enurut temenku koki resto vegetarian, rasanya bisa dimanipulasi ya?bahan sayur bisa jadi rasa daging
  13. looberlili

    Home Remedy selama di perjalanan

    wah makasih tipsnya. kayaknya ga mesti dipake buat backpacking aja deh. dirumah juga bisa dipake. aku takut minum obat kimia cuman buat flu doang... :
  14. kalo backpacking malah sering jadi yang darurat buat saya.. solnya biasanya pas lagi kere hehe.. kalau untuk backpacking memang serunya bareng temen temn dan terencana.. kalo sendirian trus dadakan gitu takut ada apa apa di jalan. tapi semua kan ergantung selera ya?
  15. aku mbak mbak lo :: aku orang pekanbaru (nanya saya kan?)gambarnya ada cuman disimpen di laptop gak konek ke sini, apa ntar aku kasi besok aja? hehe bisa juga dibrowse kok mas klo mau: