Sign in to follow this  
Followers 0
Jalan2

Perth/Melbourne/Sydney Dulu ?

14 posts in this topic

Hi, menurut anda kalo bepergian 1st time ke aussie, mendingan kemana dulu yah ?

Bikin visa australia berapa lama sih ?

Kira2 abis berapa ya kalo berangkat oz buat seminggu ama keluarga

thanks

rudy

Share this post


Link to post
Share on other sites

tante saya tinggal di aussie seh di port hedland, western australia. beliau kalo k Indo lebih sering ke bali dlo krna ktany lebih murah drpada langsung jakarta/bandung :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

mending ke Gold Coast , ke queensland dulu. soalnya katanya paling rame tuh disini. Gold Coast spektakuler banget, kayanya pantai paling bagus di oz ini adalah Gold Coast. tapi banyak Mall juga disini soalnya termasuk salah satu Metropolitan City.. tapi agak mahal sih, terus kalo back packeran juga kayanya susah hotel2 murah.

Share this post


Link to post
Share on other sites

yup urutannya mendingan Gold Coast-Sydney-Melb-Canberra-Perth 

 

pas januari tahun ini, gue apply visa 10 hari jadi (pake agent) dapet visa 1 bulan

 

cost sih pasti mahal, sekali makan untuk fast food (hungry jacks) around 10$, restoran kayak pancake on the rocks 1 steak 27-30$, nando's masih reasonable (7$-11$)  

Share this post


Link to post
Share on other sites

sidney - goldcoast - darwin - perth

itu sih menurut saya

 

saya tinggal di western australia perth jelas nya di margaret river

kalo daerah tempat saya ada perkebunan anggur untuk wine bagus berkunjung pada saat summer

dan disini juga ada pabrik coklat jadi bisa nyicipin coklat gratis

kalo untuk pantai bisa ke agusta

dan salah satu pantai disini sering di jadikan kompetisi surfing international

 

kalo darwin saya perna ke sana disana ada namanya kakadu sama crab clow island bisa mancing n ngambil kepiting sendiri enak lohh

sidney yah pasti untuk showboardingnya :)

 

biasa visa untuk turis

 

visa turis ada 2 jenis

- single

- multiple entry 6 bulan dan 12 bulan

 

harga nya aku ga tau berapa dolo 4 tahun lalu masih 1.200.000 untuk ngurus sendiri

proses 14 hari kerja  kalo ga salah,, tetapi untung untungan kdng cepet kadang lama

 

biaya untuk menginap kalo bisa cari room untuk di rent tergantung single biasanya rata2 $120

kalo double $200 per minggu nya

 

kalo menginap di hotel mahal sob sehari bs $40 or $50an tergantung hotel nya

makan di resto satu org sekali makan bs menghabiskan $50 sampai $100 tergantung makannya dimana

 

kalo di sewa room seperti yg aku bilang kalian bisa belanja aja trus masak sendiri

lebih irit kan

 

 

sekian informasi nya dari saya

hal9000 and Carolina Ph like this

Share this post


Link to post
Share on other sites

ini sih pendapat pribadi ya...

mending terbang ke Perth, trus ke southwest (margareth river sampai albany), trus balik ke Perth, trus ke utara, menuju Exmouth, Shark Bay, Karratha, Port Hedland, Broome, Darwin, turun ke Alice Springs (Ulluru/Ayers Rock), kl ada budget, terbang ke Melbourne, trus pulang.

kenapa ngga ke Sydney dan Goldcoast (Surfers Paradise, Brisbane dll)? Karena obyek wisatanya rata2 man made kecuali pantai2nya yg menurut gw ngga lebih bagus dr pantai2 di Bali dan Lombok.

rute yg disebut di atas adalah rute umum yg dilakukan para backpacker dr eropa di Australia, bisa stay di hostel yg jumlahnya bejibun dan yg harganya mulai dr 12AUD/nite, travel cost bisa di share krn banyak backpacker yg nyari travel mate, biar ongkos bs lebih murah (pake van, biaya bensin bs patungan), kl sampai ngga ada hostel di suatu kota, bisa camping...dan di australia, segala sesuatu yg berhubungan dgn backpacker selalu murah meriah i.e di Perth, seminggu bisa 4-5 kali local bar disana ngasih bar tab ratusan dollar untuk 1 hostel buat dihabisin setiap malam, gratis....(gosh, i missed that crazy, wild, kidney torturing nites at Mustang Bar, the Deen, Hip-ee club, etc hehehehe)

apa keuntungan nya selain murah? bisa belajar budaya dari sesama travel mates seluruh dunia, lebih santai krn tidak diburu waktu...

apa kesulitan nya? perlu visa yg cukup lama karena biasanya perjalanan ky gini perlu waktu sampai 3 bulanan, rata2 backpackers dari eropa dapet working holiday visa, dimana mrk diperbolehkan bekerja kl kehabisan duit selama travelling, sedangkan setau gw, orang indonesia belom dikasih fasilitas ky gini dr pemerintah australia :P selain itu, awas godaan free s#x !!!

sekian saran dan share pengalaman plus sedikit curcol dr newbie hehehehe

hal9000 likes this

Share this post


Link to post
Share on other sites

trip to oz biar kga mondar mandir

 

melben (int'l flight, CGK - MEL) - gold coast city tour - tangalooma overnight - melben city tour plus goes to airport (dom flight, MEL - SYD) - ShitNey walking city tour - Shitney to Jekardaahh (int'l flight, SYD - CGK)

 

yang di atas trip komplit pake telor ke oz, cumen ke perth doank yg gk connected, krn klo ke perth kudu pake dom flight lagi and gk nyambung rutenya dr Shitney / pun Melben, jadi back track gt (beda jalur lah istilahnya).. lagian perth itu bukan tmpt utk tourism object tapi tempat utk mahasiswi-mahasiswi yg cantik dan jelita berkeliaran disana gan (pokata dijamin ludah agan ngeces smpe sana)... #malu nerangin nye...

 

biaya seminggu buat keluarga? agan kudu kocek dompet kira-kira USD.2rebuan/org (klo ikut tour dr indo lho yah...)

deffa likes this

Share this post


Link to post
Share on other sites

@Jalan2 saya disarankan ke Melbourne dulu baru ke Sydney, kata orang sih Melb kan kotanya lebih adem dan jauh dari hiruk pikuk, dan Sydney lebih metropolitan... 

 

Jadi kalau ke Sydney dulu baru ke melbourne, nanti kesannya melb jadi bosen karena sudah merasakan hiruk pikuk Sydney.

 

Gak tau sih benar apa kagak, nanti OCt 2014 baru pigi soalnya ehehhe

Share this post


Link to post
Share on other sites

Dulu, pertengahan tahun 90an saya pertama kali ke Australia. Dan saya memilih untuk nengunjungi Perth selama seminggu karena paling dekat dengan Jakarta dan tidak seberapa mahal dibanding ke Sydney/Melbourne/Brisbane.

Beberapa tahun kemudian baru terbang lagi kesana, kali ini tujuannya ke Sydney. Dari situ dengan bus menelusuri jalur utara ke Brisbane sampai ke Cairns. Di Cairns beberapa hari karena mau snorkelling di Great Barrier Reef. Setelah itu turun lagi ke Brisbane dan dengan kapal menyebrang ke Tangalooma, Moreton Island untuk berinteraksi dengan lumba2 liar. Dari Brisbane saya terbang ke Auckland di Selandia Baru. Disana saya naik kereta sampai Christchurch--->akhir perjalanan saya sebagai backpacker (yang saat pulang paling banyak belanjaannya daripada pakaian kotor) :-D

deffa likes this

Share this post


Link to post
Share on other sites

Deffa, saya nggak ngitung2 waktu itu. Sepertinya sih nggak jauh beda. Lagipula kan sudah lama-tahun 90an...

Kalau mau tahu soal harga2 disana, cari saja di Google atau seperti kebiasaan suami saya dan kebanyakan orang Jerman lainnya: Sebelum mengunjungi suatu negara/tempat, mereka beli buku panduannya dulu. Kan ada misalnya dari Lonely Planet (disini yang terkenal terbitan Marcopolo).. Disana kan tertera macam2, mulai dari tujuan2 wisatanya, pemahaman bahasa setempat (basic) plus informasi2 umum lainnya seperti hari dan jam buka toko/kantor, hari2 libur, harga2 makanan/minuman, kebiasaan setempat dan banyak lagi. Bisa juga (kebiasaan saya) mengontak badan otoritas wisata negara yang dituju buat minta buku panduan wisata. Kalau mereka baik ya, dikirim ke kita tapi kalau tidak, paling jawabannya 'anda bisa melihat website kami dan menemukan yang anda perlukan disana'.

deffa likes this

Share this post


Link to post
Share on other sites

@Intan Gilles

oh i see karena kalo perbandingan living cost antara Australia dan Singapore masih lebih mahal Australia jadi nya saya mau coba perbandingan Australia dan New Zealand. ok thx mba :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!


Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.


Sign In Now
Sign in to follow this  
Followers 0

  • Similar Content

    • By angeline
      saya mau sharing sedikit nih.
      waktu itu saya mau ke melbourne mengunjungi saudara saya. nah , berhubung saudara saya ini suka baso, dia minta dibawain baso kemasan dari sini.

      waktu di pesawat , saya dikasih form untuk declare barang2 tertentu. salahnya saya ga baca baik2 dan saya ga declare apa2.
      begitu sampai, oleh pihak bandara saya disuruh merapat, nah ternyata si baso ini jadi masalah. saya ditanya, kenapa ga declare, harusnya saya declare. dan itu baso dibuka sama mereka, dipotong2, terus mereka masukin lagi ke dalam plastik kalo saya mau dibawa.

      nah , ternyata setelah mendapat penjelasan dari mereka, bahwa daging ataupun produk olahan daging, harus di declare soalnya negara mereka sangat takut wabah yang berasal dari binatang.
      sekian share dari saya. semoga membantu.

      ini silahkan dibaca

      http://www.daff.gov.au/aqis/travel/entering-australia/cant-take
    • By ameryudha
      Gan, tadi ane brosing-brosing terus nemu objek wisata menarik nih gan.

      ada yang namanya Kangaroo Island di Oz, ini berbentuk pulau di selatan ausie gan.
      yang ane baca, disitu isinya kaguru liar di alam bebas. terus di pinggir pantai nya masih ada singa laut katanya gan.

      nah yang lebih menarik lagi, ada remarkable rocks gan. Kaya pantai tersembunyi diantara batu karang. katanya disini surganya peselancar. tapi ane sih ga tau , soalnya ane pikir kalo di antara batu karang kayanya mau surfing susah( yeeiy, surfing aja ane ga bisa gan)

      Di Kagaroo Island juga ada hotel-hotel nya gan cuma sayang, yang ane liat tarifnya mahal, dan ga ada buat backpacker( ausie kayanya anti backpacker nih gan )

      ini ada link untuk melihat kagaroo island itu . ane ga bisa nampilin langsung, harus pake link. mohon bantuan admin.


    • By ameryudha
      Adelaide merupakan salah satu kota di Australia. memiliki bangunan kolonial indah , taman2 yang luas, serta berbagai festival kelas nasional yang luar biasa meriah. Museum nya merupakan salah satu yang terbaik di Australia. Wisata kulinernya menyajikan berbagai kelezatan makanan khas Oz, selain itu Barossa Valley merupakan winnery terbaik di australia. Beberapa tempat wajib yang harus di kunjungi :

      1. Makanan
      China Town merupaka salah satu tempat menarik di berbagai belahan dunia, namun tahukah anda, di sini anda dapat mencicipi beragam masakan chinese dan western. Glenelg dan Henley Beach merupakan salah satu tempat santai terbaik, pantai eksotis merupakan daya tarik di daerah tersebut. sedangkan , Adelaide Central Market merupakan salah satu tempat yang harus dikunjungi, berbagai makanan dan hasil bumi bangsa oz dijual disini.


      2. Taman Kota
      adelaide merupakan salah satu negara bagian dengan taman terbanyak di Oz, memiliki lebih dari 29 taman terbentar dari ujung ke ujung. setiap taman memiliki nuansa asri juga memiliki keistimewaan tersendiri. Elder Park adalah salah satu yang terkenal

      3. Beaches of Adelaide
      Henley dan Glenelg merupakan pantai yang sangat terkenal untuk masyarakat adelaide. disini anda dapat menikmati berbagai aktivitas masyarakat pesisir, di bagian panta manapun anda dapat dengan bebas memancing, bermain ombak, nikmati resort2 yang memiliki sentuhan berbeda dalam melayani tamunya.

      4. Botanical Garden of Adelaide dan cultural galery
      nah disini anda akan dipandun oleh orang asli aborigin.disini anda akan menemukan teknologi-teknologi yang ditemukan bangsa aborigin untuk bertahan hidup di ganasnya alam australi masa lalu. selain itu , cultural gallery pun menyajikan berbagai macam barang unik dan antik khas aborigin
    • By ameryudha
      Gold coas Overview

      Gold coast terletak di sebelah timur, kota yang sangat populer di Queensland. yaaa selain ibu kotanya juga( Darwin). Pantai nya indah , dan garis pantai nya disebut-sebut sebagai yang terpanjang di Aussie( ada 7 pantai disini).

      Selain pantai, kotanya menawarkan kemoderenan metropolitan, wisata belanja, kuliner, juga hiburan malam. Bagi anda pecinta Surfing pun, Gold coast adalah tempat wajib untuk dikunjungi, karena disini adalah tempat para peselancar dunia mengadakan perlombaan. selain itu , terdapat club-club bagi anda pecinta nightlife.

      Place to Visit

      Pantai nya merupakan salah satu pantai terindah di dunia ( ada 7 sih), nama pantai paling indahnya dan paling terkenal itu coolangata. Disini agan kalo mau liat cewek bikini nya cuma dipake bawahnya doang ada gan, atau yang nudist juga kabarnya diperbolehkan. Disini juga tiap tahun diadakan lomba surfing dunia.

      Di Gold Coast juga agan bisa menemukan Theme Park, sejenis dufan kalau dikita gan. Disana ada banyak taman bermain gitu gan, yang terkenal itu Dream World sama Warner Bros Theme Park. dream world harga tiket masuknya sekitar AU$100( agan benerin dong kalo yang tahu). mirip2 dufan banget lah gan, ada wahana koboi2 etc. ada permainan kalo di dufan itu hysteria, cuma kalo di dufan kan track nya pendek, kalo di dream world itu sekitar 40 meter, kita dinaikin ke atas terus tiba2 diturunin.

      kalo warner bros theme park yah begitu2 aja,ga se freak dream world permainannya. Tapi agan bisa nemuin efek2 pembuatan film disini, foto2 sama bajak laut,n boneka2 tokoh kartun film2 warner bros gitu , ada live show nya juga gan disini. kalo agan datang sama anak agan sih mending kesini.

      nah , buat yang udah pernah, atau ngasih komen, atau mau melengkapi. ditunggu yaaaahhh.


      Estimasi budget :

      1 minggu Au$ 200 ( ini super ngirit gan)


    • By hobijalan2poto2
      Pasti tau kan kalo liat ini ?


      Sydney opera house ini memang jadi icon banget di sydney, bahkan bisa jadi icon aussie jg, soalnya kalo liat ini aku pasti langsung connect m aussie

      Arsiteknya, Mr. Utzon mendesain ini dengan menampakkan eksterior cangkang kerang. Lihat saja bentuknya, memang seperti cangkang kerang yg berlapis2, bertumpuk2. Gedung ini luas banget, 1,5 hektar lebih.. lokasinya juga mendukung, pas dipinggir pantai, posisinya pas di ujung pulau, tambah nilai plus buat pemandangannya. di dalam gedung yg super besar ini banyak sub-sub ruangannya lagi, ada aula konser, teater drama, studio, playhouse, forecourt, teater opera dan masih ada beberapa ruang lain. Gak kalah m eksteriornya, interiornya juga indah banget, lebih tepat dibilang megah..



      Yah tapi untuk kesini, kurang pas untuk backpacker karena biaya tiketnya cukup terbilang mahal. Hehe..
      Tapi untuk numpang foto aja gratis kok, yah buat pamer n bukti kalo udah pernah kesini hihihihi :P