ganesha

Vuvuzela - Afrika Selatan

5 posts in this topic

Hai Jalan2ers

Sapa yang dulu nntn World Cup 2010 di Afrika Selatan di TV??

Pasti saya yakin rata2 jalan2ers pada nntn dulu...

Yang saya sangat tertarik dan teringat adalah, Vuvuzela :D

Vuvuzela.jpg

Yaaaa, salah satu alat musik tiup khas Afrika Selatan yang suranya selalu menghiasi dan kadang menjengkelkan suaranya karena seperti suara nyamuk yang terbang.......... fuuuuuuuufuuuuuuufuuuuuuu,,,,,, sakit telinga kalo nntn sambil dengar ni alat musik berbunyi sepanjang pertandingan :D

vuvuzela2.jpg

fans-playing-the-vuvuzela-001.jpg

Yaaaa, vuvuzela biasa disebut Lepatata dalam bahasa Tswana, memiliki panjang sekitar 65cm dan tekanan suara yang dihasilkan sebesar 127 desibel :D

Saya sebenarnya jadi pengen beli juga niiii, tgapi dmana ya carinyaaa???

Temen2 jalan2ers masi pada inget suaranya kan??? hehehehehehehe

sa-news-1-vuvuzela_23209712.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

suaranya paling nyebelin. waktu itu ada temen yang beli online terus di tiup terus. sampe kedengeran seluruh kosan. :lol:

wahhh, sampe beli online yaaaa???

luar biasa sekaliii.... saya juga pengen ee.... sekarang kalo mau beli lewat mana yaaa :D

yayaya ini pernah jadi kontroversi pas piala dunia di afrika selatan kan byak pemain yang mengeluh neh heheehe

yuuupppp, soalnya sampe2 para pemain g bisa dengar peluit wasit dan teriakan pelatih dipinggir lapangan :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

ini kalau mau cari, pasti bisa beli online.. cari aja di web-web jualan online luar negeri.. tapi ini enaknya tuh ditiup kalau tinggal sendiri di rumah yang gede jauh dari rumah yang laen, karena berisikkkk wkwk.. kaya yg biasa alat apa sih tuh yg biasa dipake penonton bola, yg pake udara ato gas ato apa gitu yg bikin suara kenceng banget.. pusing itu dengernya.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now


  • Similar Content

    • By fikawijaya
      Cape Town is not an ordinary african region. Not only because sepanjang mata memandang hampir semua penduduknya bule putih semua, tapi juga karena kotanya apik sekali.

      How to get there:
      Apply visa Afsel ya bok. Terus pilih flight. Setau gw ada 2 macem flight kesini: direct (Emirates) dan transit di Johannesburg (SQ). Demi efisiensi waktu, gw pilih Emirates.
      Airportnya cakep simpel, arsitekturnya mirip galangan kapal. Gedeee plong aja. Sampe di airport segeralah tuker uangmu nak. Biar aman gw sarankan tuker di standchart yg pake komisi tapi katanya lebih terjamin kehalalan uangnya.

      Where to stay:
      Hotel-hotel di V&A Waterfront area. Itu satu2nya area yang direkomendasikan buat gw stay selama di ZA. Bukan mau nakut2in, tapi denger2 tingkat kriminalitas ZA masih tinggi dan waterfront adalah salah satu daerah teraman disana. Selain itu waterfront juga terletak di pusat kota, sehingga suasananya hidup di malam hari dan banyak jajanan karena sekitarannya banyak cafe dan mall gede.

      Hotel-hotel di waterfront harganya lumayan mahal (100dolar/night) tapi kalo nginepnya ramean bisa irit banget karena banyak yang modelnya service apartment. Gw waktu itu stay di Canal Quays waterfront yg modelnya service apartment dan didepannya beneran ada canal kecil dan dilewatin boat kecil yang rutenya bisa sampe ke mall di waterfront. Oh ya dengan stay di servapt bisa ngirit baju dan gak perlu makan di luar terus karena peralatan dapur dan laundry room lengkap complit dan bersih setiap hari karena ada helper yang dateng untuk cuci2 alat2 bekas dipake.

      What to eat and drink:
      Mau yang murmer bisa icip KFC disini. Ayamnya gak kalah enak dengan KFC Indonesia dan dihidangkan dengan bumbu salt and pepper jadi berasa kayak makan ayam goreng lidi-lidian. Full MSG hehehe..
      Pilihan lain ada banyak di cafe-cafenya, kayak fish and chip (semacam Fish and Co), juice segala juice

      Oh ya, buat yang suka wine, di ZA ada satu minuman terkenal namanya Amarulla. Minuman ini dibuat dari buah bernama sama yang konon digemari para gajah karena bisa bikin gajah fly. So beware, gajah aja bisa fly hehe.. Tapi aman kok. Gw beli coklat yang isinya liquid amarulla dan temen2 gw sehat walafiat aja.

      Terus masih tentang Wine. Di ZA terkenal dgn kualitas winenya yang ok dan harganya miring banget. Pas disana gw sempet beli Wolftrap red wine champion wine steak botol regular tahun 2012 yang kalo dirupiahin cuma sekitar 45ribu saja hehe. Itu harga jauh lebih murah daripada gantungan kunci yang kalo dirupiahin sekitar 150ribu *nyesek*

      Where to go:
      1. Table Mountain
      The newest seven wonder. Pegunungan flat yang macem meja aja kalo diliat dari jauh saking ratanya. Di ujung pegunungan agak berundak dan orang2 sekitar mengumpamakan itu sebagai kepala singa. Gw sih ya setuju2 aja dengan pendapat mereka hehe.

      Untuk naik ke atas gunung tak perlu bingung atau pun ragu karena cukup bayar sekitar 250ribu rupiah udah langsung diangkut naek dgn kereta gantung yang gerakan naiknya berputar perlahan sehingga semua orang di dalam kereta bisa liat pemandangan dari atas.

      Oh, ya, kalo mau kesini pake sepatu keds ya, supaya diatas bisa bebas bergerak dan gak ribet sendiri.
      Terus buat yang pengen fine dining di atas juga bisa karena ada resto (keliatannya) mahal, rame, dan katanya makanannya enak.

      Btw, selama menjelajah di atas sini enggak perlu takut nyasar karena ada petunjuk jalan disegala penjuru. cuman satu yang perlu diperhatikan: jadwal kepulangan kereta. Jangan sampe bermalam diatas sana gara2 kereta.
      Cuaca disini samalah ya dengan semua pegunungan: adem, sehingga bawalah trench coat.

      2. Cape of Good Hope
      Tempat paling ujung south africa. Disini bisa foto2 dan naik ke atas puncak yang ada lighthouse-nya. Untuk ke atas bisa jalan kaki sekitar 1 jam (kalo cepet) atau naek kereta gantung. Disini juga dingin jadi bawalah trench coat.

      3. Bolders penguin colony
      Bisa liat penguin arrhhhhh too cutee -enough said-

      4. Kotanya
      Cape town itu atmospherenya enak banget buat nongkrong santai. Enggak tau gwnya yang capek ngeliat riwehnya jakarta atau gimana, tapi ngopi doang didepan mall aja udah seneng. Btw temen cowok gw juga seneng nongkrong disini karena kata dia cewek2 ZA mirip Alicia Keys semua hadeuhh..

      5. Kolam batu entah apa namanya maap saya lupa
      Ini sebenernya toko jual batu alam asli africa, katanyaa.. Tapi toko ini jual batu alam yang udah dipotong2 kecil. Sisaan tampaknya, tapi kondisi masih bagus. Jual batunya diukur per cup yang kalo dirupiahin kalo gak salah sekitar 90ribu. Lumayan buat dibikin cincin, gelang, atau buat dikasih aja sbg oleh2 ke penggemar batu alam.

      Where to shop:
      Harga-harga makanan dan barang2 diseantero capetwon lebih mahal sekitar 2-3X lipat jakarta, jadi gw gak rekomen. Buat yang hobi belanja silakan liat2 aja karena mendingan beli di jakarta.
      Untuk groceries bisa beli di supermarket di V&A waterfront mall yang ada di LG. Kalo gak suka roti keras atau sukanya roti manis, mending jangan beli roti disini hehe. Mendingan beli buah aja.
      Untuk beli oleh2 keychain atau fridge magnet bisa di lokasi wisatanya karena di supermarket pilihannya terbatas banget. Walopun lebih mahal, tapi lebih bagus.

      Cuaca:
      Waktu kesana lagi winter jadi ya dingin sekitar 10-12C. Gak perlu jaket tebal sih, trench coat udah cukup.

      Transportasi:
      Taxi, water taxi, dan rent.

      Sebelum pulang, tuker lagi semua uang sisa yang ada ya, karena uang itu gak laku disini.
      Overall, Capetown kota yang menarik buat jalan2 santai atau untuk tinggal sekalian disana. Btw disana bakal banyak ketemu ABK asal Indonesia yang lagi bersandar karena fisheries dan port memang industri unggulan di Cape town.
      Sebagai penutup, saya akan usahakan cari foto tanpa objek pengganggu (baca:saya) didalam foto itu.