Sign in to follow this  
Followers 0
desmaster

Museum Bandai, Jepang

7 posts in this topic

Bandai_logoRGB.jpg

hayo-hayo... siapa yang tau logo di atas? buat yang penggemar acara-acara Jepang waktu kecil, pasti tau dech.. Kalau masih belum tau, nich saya sebut beberapa merek dari bandai: Ultraman, Gundam, Kamen Rider (Ksatria Baja Hitam), Sentai (power rangers).

Seneng ga sama semua itu? kalau seneng, pasti penasaran sama tempat ini... Museum Bandai! Di tempat ini kita bisa melihat segalanya tentang bandai, mulai dari action figure, mainan dari kecil sampai gundam ukuran asli, kostum-kostum kamen rider, dan lain sebagainya. Suatu tempat yang benar-benar menarik untuk dikunjungi... ada yang sudah pernah pergi?

8d0d1f306e000f52f99e848a636121e2.jpg

gundam-bandai-museum.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

Bandai itu kalo gak salah yang produksi anime naruto juga bukan ya? kan saya kadang kalo beli kaset naruto suka pas abis ada tulisan sama logo bandai nya gitu

Share this post


Link to post
Share on other sites

gundam mania hahahah udah jelas bandai itu gundam banget dah hehehe katanya mereka lagi bikin gundam versi live jadi bikin robot asli gitu

Share this post


Link to post
Share on other sites

bagus nih ke museum ini buat inget2 masa kecil dulu. Kamen Rider favorit saya dulu :D

iya sama saja juga.. dulu hampir ga pernah lewat satu episode pun waktu jamannya kamen rider black.

Bandai itu kalo gak salah yang produksi anime naruto juga bukan ya? kan saya kadang kalo beli kaset naruto suka pas abis ada tulisan sama logo bandai nya gitu

oh ya? bisa jadi.. perusahaan gede banget sich dia.

gundam mania hahahah udah jelas bandai itu gundam banget dah hehehe katanya mereka lagi bikin gundam versi live jadi bikin robot asli gitu

iy emang andalan utamanya itu kaya gundam, power rangers, ultraman, sama kamen rider... uda mendunia semua tuh.

waw.. pecinta gundam pasti seneng banget nih kalo main disini :D

yoiii betul.. saya aja yang bukan penggemar berat gundam pengen banget ke sini.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!


Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.


Sign In Now
Sign in to follow this  
Followers 0

  • Similar Content

    • By Ikamarizka
      OHaYooo!

      Hmmmm... ini udah hari ke berapa ya? sampe lupa udah mulai kelamaan di jepang kayaknya. hihihi. 

      lets go! Hari ini jadwal padat banget nget nget. 4 tempat niat bgt harus bisa didatengin. anddddd Hari ini ketemu 1 anggota baruuh... halloww Maya. a new girl from the blok.
      langsung yesss kita jalan2..
      1. arashiyama bamboo groove. 
      Tempat ini susah susah gampang dicapainya. Namun untuk dapetin suasana yg cozy dan calm mau ga mau harus berangkat super pagi. Rekomen saya sih sampai ditempat ini kalau bisa pukul 6 pagi.  Tempat ini bisa dicapai dgn bus ataupun kereta. Nah.. saya kebetulan bosen bgt menggunakan kereta. karena selain dibawah tanah, saya lebih seneng enjoying view di dunia atas. alias dgn bus. untuk rute jgn takut nyasar, kamu tinggal pergi ke halte terdekat, nanti akan ada papan petunjuk bus bus apa sajakah yg mengarah ke daerah yg kita tuju. Namun ada plus minusnya nih naik bus. tadi plus nya kan pemandangan yg oke. minusnya adalah... L a M a.. Jadi agak telat deh ke bamboo grove nya. saya sampai di tkp sekitar pukul 7.30 pagi dan janjian dgn team jepang kemarin di kiyomizu.
      Jalan kaki yg agak nanjak membuat saya terus menunduk... sampe ga sadar kalo saya udah ditengah2 hutan bambooo. Bau daun mulai kecium... look up and... Oww WOW
      Udaranya yg bersih dan tatanan bamboo yg tertata apik berhasil membuat saya berdecak kagum. Sepanjang mata memandang bener2 hijau hijau dan hijau. ga cuma itu.. ada beberapa temple yg bisa kita masuki disini. rumah2 tradisional juga ada di sini. Kalo kamu berminat mau coba duduk minum teh ocha sambil duduk di tatami, disini deh tempatnya. yen yg harus kita keluarin juga ga begitu mahal kok. 500 yen per temple. 
      Tapiiii... berhubung waktu cuman sedikit. dan ga berasa foto2 aja sudah menghabiskan waktu 2 jam. Akhirnya kita memutuskan utk skip memasuki temple2 ini dan langsung menelusuri jalan setapak menuju 'Romantic train'. Diperjalanan menuju Sagano scenic train ini saya menemukan banyak pemandangan dan printilan unik jepang.
      kalo ada waktu banyak, bawa buku dan juga mini karpet utk hanami an pasti enak bgt inih. cemilan dan teh anget.. waduuuh kombinasi "iya" bgt sih ini. view nya bukit2 warna warni hijau plus sakura. 
      saya masih bingung ini sebenernya apa. pasalnya.. batu2 ini tertata rapih dan seperti diatur sebegitu rupanya. warnanyapun beda beda (anaknya emang suka mikir gituh)
      Oh YA! selama jalan2 ini, ada beberapa toko jajanan yg bisa kita icip2 lho. Tapiii... jajanannya termasuk luar biasa sih. sate OYSTER.. yatalam...600 yen atau skitar 68rb rupiah. Di Jakarta bisa 200rb deh. sabiji. Hellow Cholesterol. 
       
      2. Sagano Scenic Train atau biasa disebut kereta romantis.
      noted. kereta ini ga cuman buat honimun atau orang pacaran yah. maksud dr romantic disini adalah, kita akan melewati rindangnya pohon2 berwarna warni tergantung dari musimnya. Saya rekomendasi in kalo bisa pilih seat didepan karena atap mereka terbuat dari kaca juga, jadi kita bisa melihat view sepanjang mata memandang.. . Tiket bisa dibeli di tempat. dan jgn gunain jr pass (krn ga bisa dipake kalo disini)
      waktu yg ditempuh utk sampai di pemberhentian terakhir sekitar 30 menit aja. Stasiun juga hanya berhenti di 2 tempat. NAH! kalo kalian kebetulan ada spare waktu lebih.. bisa dicoba turun di stasiun pertama. disitu kita bisa mencoba naik kapal seperti nelayan gitu. mengikuti arus dari si sungai HozugAwa yg bersiiih nan hijau ini
      coba cek youtube ini deh 
       


      ga selesai disitu aja. ketika turun dr sagano pun pemandangan masih ga ada habis habisnya.



      okay... ga sampe2 nih ke fushimi inari kalo foto2 terus ahahha
      3. Fushimi inari temple
      Kalo kamu penggemar film memoir of geisha pasti tau adegan dimana si mata biru berlarian di dalam temple ini. Cinematography dari film ini berhasil membuat saya bertekad “okay… saya harus bisa menapakkan kaki di kuil ini”. Kuil ini biasa disebut sebagai Kuil Rubah (temple of Fox)
      The Main Gate

      Kenapa rubah? Karena konon menurut orang jepang, rubah adalah binatang yg mistis. Mereka hanya bisa ditemukan jika memang mereka ingin ditemukan. Jadi kalo kita niat nyari biasanya ga akan bisa liat. Hmmmmm memang sih setelah saya pikir2, belum sekalipun saya melihat dgn kasat mata si rubah ini.
      Persiapan yg bisa kita lakukan di awal yaitu.. bawa jas ujan or payung kecil. Karena disini tidak banyak tempat untuk kita berlindung dr hujan. Naah… kebetulan saya datang pas gerimis2 jadilah pake sweater dulu hihihi.
      Ketika masuk.. saya benar2 terhipnotis dgn warna2 kayu2 orange ini. Membentang sepanjang kaki bukit sampai puncaknya. Spot spot view juga sangat memanjakan mata. Di dalam kuil ini juga banyak tempat 2 sembahyang bertebaran dimana mana. Bau dupa yg menentramkan dan semilir angin klop membuat kombinasi magis.


      JUARA Pink Nyah!
      Sugar Rush… saya bener2 ga bisa diem wara wiri didalam sini. Sampe ga sadar kalo saya udah terpisah dr rombongan ahahahaha. 
      Ga terasa 2 jam saya mendaki ke atas dan ini baru setengah jalan menuju puncak. Mungkin karena semakin tinggi tempatnya maka semakin tipis oksigen di atas sini. Alhasil saya bener2 merasa sesek nafas (maklum lg flu batuk berat) jadi berat hati saya memutuskan untuk turun gunung untuk kali ini. One day saya harus bisa nyelesaiin sampai puncak dan bunyiin si Lonceng hitam.
      oh ya kalo Haus juga kita bisa minum di Mata air yg tersedia di beberapa titik di sekitar Fushimi inari. tapi ada tata caranya ya. alias aga jaim laah minumnya ahahaha

       
      4. Philosopher Path

      Ada sejarah dibalik kenamaan philosopher path ini. Diberi nama oleh philosopher jepang bernama Nishida Kitaro (1870-1945), a Kyoto University professor of philosophy. Beliau biasa berjalan di daerah ini untk bermeditasi sehari hari nya.

      Saya mengerti bgt ketika saya melihat pemukiman ini. Sebuah jalan setapak dan sungai di higasiyama yg di apit oleh ratusan pohon sakura. Dan di sini tidak diperbolehkan menggunakan motor atau mobil.
       
       
      Kebetulan sekali saya datang di waktu yg tdk begitu terlambat. Walaupun hari sudah sore.. saya masih sempat menangkap indahnya berbagai macam sakura disini. Plus akibat arus hangat di jepang yg datang lebih awal, membuat pohon sakura mekar di Kyoto sebulan lebih cepat dari biasanya ( puncak mekar sakura di april pertengahan)
      perjalanan ini bisa diselesaikan selama 30 menit. tapi kalo saya sih bisa 1 jam hihi.
      Arigatoo Kyoto si. Saya benar2 dibuat terpukau olehmu. padahal 4 hari saya menjelajahi Kyoto. tapi sepertinya harus nambah hari lagi nih utk explore all Kyoto
      detik detik dimana saga bamboo groove blum begitu ramai dan bentar lagi hampir ketabrak taxi gara2 terlalu fokus foto2 
       
       
       






       

       


    • By Hendry_yoi
      BRO SIS yang lagi mau ke JEPANG... Yang lagi cari paket INTERNET selama disana....
       
      Saya lagi persiapan ke jepang.... Saya udah dapet simcard buat internetan di Jepang, eh ternyata ga bisa dipake kalo di xiaomi.
      Jadi saya mau lelang aja.
      Jwalker 1,4 GB / 7hari (kemarin beli 300rb) di nego aja brosis...
       
      Kalo ada yg minat pm 08179975707.
      Ane lelang dibawah harga normal. Mau cod di central park boleh juga.
      Thankyou.

    • By deffa
      Hola Deffa Here !!!
      Pagi-pagi agak OOT dikit karena ketika buka News Feed Facebook saya, langsung terperanga dengan satu Video yang di Share oleh teman. 
      Tema nya masih hal yang lagi hits saat ini yaitu Pokemon. Tapi video ini cukup unik bagi kalian yang memperhatikan nya dan penggemar Anime. Dari judul nya aja sudah unik yaitu Pokemon Adventure.
      Jelas-jelas Adventure itu jika di Anime biasanya di gunakan oleh serial Digimon. Serial yang hampir mirip dengan Pokemon, namun dengan story line yang berbeda, lebih ke petualangan dari pada Catch Em All. Lalu masuk ke lagu nya, ini jelas-jelas Theme Song dari Digimon Adventure 1, dimana pemeran utama nya Taichi dan Agumon nya, serta kawan2 lainnya.
      Cukup kreatif juga yang bikin video ini, beberapa scene di video ini juga mirip dari Opening dari Digimon Adventure 1 jika kalian perhatikan baik-baik. Seperti timing mereka berevolusi atau ketika Lizardon menerobos tebing, mirip dengan Greymon ketika menerobos dinding juga.
      Saya salah satu Fanboy Digimon dan Pokemon jadi hal ini cukup menarik, saya nemu di Youtube yang judul nya Digimon Adventure Opening... with Pokemon. Monggo di tonton deh sambil nostalgia  
       
       
      anjay niat banget neh ya hahah cc @twindry
       
    • By Vara Deliasani
      Hoolaaaaa...
      Buat temen yang ada rencana ke Jepang di bulan Desember yuukk kita jalan bareng. Saya rencana berangkat dari Jakarta ke Kansai tanggal 2 Desember malam dengan Garuda, transit di Denpasar. Rencananya akan mulai dari Osaka, lalu menuju Kyoto, Shirakawago, Takayama dan terakhir ke Tokyo. Kembali ke Tokyo ke Jakarta tanggal 12 Desember dengan Garuda.
      Adapun itinerary lengkap adalah sebagai berikut:
       
                DAY 1
      02/12/2016
      CGK - DPS
      20.00 - 22.55
       
                DAY 2
      03/12/2016
      DPS - KIX
      00.40 - 08.30
      Haruka + ICOCA
       
       
       
      KIX ke Shin Osaka
      09.01 - 10.13 / 09.31 - 10.44 / 09.49 - 10.59
      Haruka + ICOCA
       
       
       
      Titip Tas + Check In
      MyStays Shin-Osaka
      ¥ 22.830
       
       
       
      Osaka :
       
      ICOCA
      Osaka Castle
       
       
      Dotonburi
       
       
      Namba
       
       
      Umeda Sky Building
       
       
       
       
       
      Kembali ke Hotel
       
       
                DAY 3
      04/12/2016
      Universal Studio
       
      ¥ 6.900
       
       
       
      Kembali ke Hotel
       
       
                DAY 4
      05/12/2016
      Osaka - Kyoto
      07.26 - 07.40
      Takayama Hokuriku Pass
         
       
      Titip Tas di Locker Stasiun
       
       
         
       
      Kyoto:
       
      ICOCA
      Fushimi Inari
       
       
      Lunch di Nishiki Market
       
       
      Kiyomizudera (Sannen-zaka & Ninen-Zaka)
       
       
      Check In Hotel
      Guest House Sanjyotakakura Hibiki
      ¥ 13.960
      Gion
       
       
       
       
       
      Kembali ke Hotel
       
       
                DAY 5
      06/12/2016
      Kyoto:
       
      ICOCA
      Bamboo Forest
       
       
      Tenryuji Temple
       
       
      Kinkakuji Temple
       
       
      Fall Illumination Kiyomizudera
       
       
       
       
       
      Kembali ke Hotel
       
       
                DAY 6
      07/12/2016
      Check Out
       
       
         
       
      Kyoto - Kanazawa
      06.58 - 09.13 / 07.29 -09.38
      Takayama Hokuriku Pass
         
       
      Kanazawa - Shirakawago
      09.40 - 11.05 / 10.50 - 12.15
      Takayama Hokuriku Pass
       
       
       
      Walking Tour Shirakawago
       
       
       
       
       
      Shirakawago - Takayama
      16.15 - 17.20 / 17.20 - 18.10
      Takayama Hokuriku Pass
       
       
       
      Check In Hotel
      K's House Takayama Oasis
      ¥ 17.200
                DAY 7
      08/12/2016
      Takayama - Shin Hotaka
      07.00 - 08.45 / 07.40 -09.16
      Shin Hotaka Pass
       
       
       
      Shin Hotaka Ropeway :
       
       
      Naik Ropeway 1
       
       
      Outdoor bath / Kamitakarano-yu
       
       
      Visitor Center
       
       
      Footbath
       
       
      Naik Ropeway 2
       
       
      Snowy Corridor
       
       
      Observation deck
       
       
       
       
       
      Kembali ke Takayama
      13.46 - 15.31
      Shin Hotaka Pass
         
       
      Old Town/Sanmachi
       
       
       
       
       
      Dinner di Hida Takayama Kyoya
       
       
                DAY 8
      09/12/2016
      Check Out - Sewa Sepeda
       
       
         
       
      Takayama :
       
       
      Jinya Mae & Miyagawa (Morning Market)
       
       
      Hida No Sato
       
       
       
       
       
      Lunch di Heianraku
       
       
       
       
       
      Takayama - Nagoya
      14.38 - 17.02
      Shin Hotaka Pass
       
       
       
      Nagoya - Tokyo
      17.32 - 19.13 / 17.42 - 19. 23
      ¥ 6.500
       
       
       
      Check In
      Nishitetsu Inn Nihonbashi
      ¥ 28.800
                DAY 9
      10/12/2016
      Tokyo :
       
      ICOCA
      Koishikawa Korakuen
       
       
      Harajuku
       
       
      Shibuya
       
       
      Ginza
       
       
      Akihabara
       
       
                DAY 10
      11/12/2016
      Tokyo :
       
      ICOCA
      Tsukiji Market
       
       
      Asakusa
       
       
      Sensoji Temple
       
       
      Odaiba
       
       
                DAY 11
      12/12/2016
      Check Out
       
       
       
       
       
      Tokyo - Haneda
      08.30 - 09.30
      ICOCA
       
       
       
      HND - CGK
      11.45 - 17.15
       
       
      Kalo kebetulan ada di Jepang pada tanggal di atas yyuuukk kita jalan bareng atau kalo yang mau bergabung dari awal trip juga boleh.. kebetulan kita baru ber 2. Makin rame pasti makin seru, ada temen nyasar bareng. Untuk tiket dan hotel udah di booked.. untuk visa dan takayama hokuriku pass masih blom diurus, rencananya nanti sekitar awal November.
      Yang minat bisa email ke deliasani@gmail.com.
    • By twindry
      Di cari yang mau ikutan ke Jepang tanggal 2-7 Nov 2016 (PP dari KL - Tokyo) bareng saya, mas @Sahat dan 1 temennya yg mungkin anggota di forum ini
      Untuk itin mas sahat belum nyusun tapi saya udah. (sedikit bocoran ybs hampir lupa kalo udh beli tiket ke Jepang. makanya itin belum ada).  Nanti tinggal kita mix and match dan yang jelas saya hanya di daerah Tokyo dan sekitarnya. kalo mas sahat sepertinya juga sama.
      CP bisa hubungi saya di Line : tvolt05 ato WA : 081251206106. Bisa juga PM langsung ke mas Sahat
      Terlampir itin saya yg udah jadi. yang dipake worksheet fix tokyo ya  Thx
      ITIN.xlsx
    • By Ikamarizka
      Tarik Nafas dalem dalem... ini dia nih
       
      GHIBLI!! 

      cerita saya disini bener2 berdasarkan ke "hoki" an belaka sih. langsung dimulai aja yuks.
      saya penggemar production Ghibli sebenernya belum lama. baru sekitar 1 tahunan. dimulai semenjak tanpa sengaja nonton Spirited Away di HBO. dan "SNAP" sang sutradara Hayao Miyazaki berhasil membuat saya jatuh cinta dgn sentuhan2nya. Tidak berhenti disitu, howl d moving castle, puyo, pororo dan princess monokoke juga berhasil membuat saya terbengong bengong. Maklum anak nya art bgt (ceileee) jadi ga bisa membayangkan kerjaan dia di jaman itu, dgn perlengkapan se ada nya, bisa membuat gambar dan suara sebagus itu. ternyata selidik punya selidik, hayao adalah orang yg perfectionist bgt. utk suara2 yg dihasilkan biasanya dihasilkan dari suara benda atau barang itu sendiri. Misal " gimana bunyi air terjun? atau bagaimana bunyi hiu mengigit tulang? semua itu ternyata dia lakukan secara "langsung" artinya... ya dia langsung ngerekam suara air terjun beneran. dan merekam suara hiu ketika mematahkan tulang di dalam air ( niat... ) 
      okay, udah ah ngocehnya.. skarang pertanyaannya, dapetkah tiketnya?? nah ini nih yg sangat triky! 
      fyi : untuk masuk ke museum gibli, kapasitasnya yg diperbolehkan masuk hanya 100 orang per session. jadi kebayang dong rebutannya. dan yup! saya mau mesen tiket ini dari 2 bulan yg lalu pun sudah sold out!! cuman saya ga gampang nyerah ya orangnya. bolak balik buka situs, berharap nyari celah.
      tiket yg disediakan seharga 1000 yen utk orng dewasa. dan 700 yen kalo tidak salah utk remaja. nah.. menyebalkannya lagi, tiket ini hanya bisa dibeli di lawson yg ada di jepang. bisa sih kalo mau beli di jakarta. tapi harganya yg harusnya 120rb berubah jadi 780rb. krik krik krik...yaiks! utk yg mau coba2 cek ombak kesini aja http://www.ghibli-museum.jp/en/ticket-information/ disini ada informasi tanggal2 berapakah tiket yg masih tersedia dll.
      akhirnya saya meminta tolong kepada teman ibu saya yg berdomisili disana, alias mint tolong beliin dulu, ehehe. untungnya anak teman ibu saya itu penggemar gibli juga. jadi klop deh. okeh tiket sudah di tangan katanya. kita dapet jatah session yg jam 12 siang kalo tidak salah.
      hari ini saya juga agak leha2. alias ga usah buru2 lah. (padahal tidur krn flu batuk berat)
      liat jam udah jam 10 pagi aja.brangkaaaat...
      eh tapi tunggu dulu... tiba2 2 anak anak ini colek saya, "ka marizka... kayaknya ada yg salah deh dgn tiketnya. kok aku liat tanggalnya bener tgl 25, tapi bulannya bulan depan. kayaknya petugas lawsonnya salah denger deh"
      saya (muleeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeees) pantes aja kok saya ngerasa aneh. kok dia bisa dapet tiket itu. padahal saya sudah cek kemana mana and its sold out. cuman...again! saya ga mau nyerah! berbekal NEKAT! "udah ayok kita brangkat aja! semangat.. kita ga bakal tau.. coba aja nanti kita ke kasir disana, siapa tau dia masih ada tiket tambahan"
      (padahal udah pesimis juga, wong tiketnya ga bisa beli di tempat zzzzzzz)
      selama perjalanan itu saya berusaha menghibur 2 ponakan ini (maklum masih pada smp dan sma). mereka jg udah sedih bgt. tinggal di jepang udah 8 bulan tapi ga pernah kedapetan tiket ghibli. (soalnya tiket kebanyakan diborong sama travel agent, dan yess utk dijual lagi. kesel)selama perjalanan di MITAKA saya melewati daerah yg penuh dgn restaurant. jadi yasalamm... bau nya menggugah selera bgt
      setelah jalan hampir 30 menit dr stasiun. kami memutuskan utk ke lawson terdekat di dekat museum ghibli. ngobrol dgn kasirnya... ternyata mereka ga bisa bantu dan meminta maaf bungkuk berkali kali. sigh... akhirnya saya rembukan sama mereka. kita nyoba ngobrol sama petugas yg jaga didepan ghibli building. ada 2 cowo cewe berseragam ghibli yg sedang menyapa dan mengarahkan ke pintu masuk. okay.. modal Nekat! (langsung diterjemahin ke bahasa indo aja ya percakapannya) 
      saya " permisi... miss. begini saya mau tanya. 1 bulan yg lalu saya beli tiket ini, tapi ternyata petugas lawsonnya memberikan tiket dgn tanggal yg salah. apakah ada yg bisa kamu bantu buat saya dan 2 teman saya ini?"
      dia "oh dear!! kasihan sekali kamu. sedang liburan spring sekolah yah? (tiba2 temen saya nyubit punggung saya utk kode)"
      saya " eh... iyaaa" (dgn lagak anak abg) buahahahahhahah
      dia "kamu berasal darimana?"
      teman saya " dari indonesia miss. kami sedang liburan ber 3. kami bingung krn jadwal kami hari ini memang khusus utk ke ghibli saja hiks"
      pinter juga nih bocah ahahahha.
      dia " oh indonesia negara yg indah sekali ya.. oh ya kapan kamu pulang?"
      saya "besoooook" padahal masih seminggu lagi disana kwkkw
      dia " disini tertulis 3 tiket remaja dgn umur 14, 16 dan 18. siapa sajakah ini?"
      teman saya " saya 16.. adik lelaki saya 14. teman saya ini 18 miss"
      saya...............krik krik krik...........  udah boong umur plus harga dpt yg 700 yen, behasilkah kelanjutan dari kebohongan ini  (berkurang byk bgt umur gw jahahahahahahhaa)
      dia " wah kalian berani ya jalan2 ke jepang ber 3 tanpa ditemani orang tua. salut saya. okay! for u 3 saya kasih special treatment. kalian nanti datang di sesi terakhir yah di jam 2 siang. saya sudah catat nama kalian dan note di tiket kalian supaya diperbolehkan masuk. semangaaat yaah.. jangan sedih.. kali sudah boleh masuk. dan please jgn kasih tau orang2 disekitar sini ya. ini sebenrnya tidak diperbolehkan"
      kita ber 3 sontak lompat sambil berpelukan..!! yasaaaaaalaaaaaaam hoki bangetttttttt iniiih
      dia "....... emmmmm... jgn menarik perhatian yah, saya takut ada yg melihat"
      oke kita ber 3 langsung sok cool sambil cengir2. setelah berbungkuk berkali kali utk mengucapkan terima kasih, kami ber 3 memutuskan utk menghabiskan waktu di taman sambil makan makanan lawson hihi. taman ini persis di sebelah ghibli museum lengkap dgn bangku taman dan pohon sakuranya
      setelah menghabiskan waktu di taman, kami langsung masuk ke ghibli museum. sayang disini tidak diperbolehkan utk foto2. tapi.... saya mengerti bgt kenapa tempat ini sangat diminati. utk pencinta art dan design... tempat ini magical bgt. saya kasih nilai 10 dari 10. udah kaya masuk ke taman bermaiiiin saya pribadi ini sih.. pokoknya its a must to visit kalo ke jepang. ini beberapa foto yg bisa saya ambil.


      tangga ke negeri never neverland.. nah si batu ini anehnya anget terus.. jadi berlama lama manteng disini ahahahhaha!
       
      laper?? maka harus nyoba makan di ghibli cafe. cumannnn saya hanya bisa makan yg manis aja. yg asin pork semua sodara sodara. 
      death by coklaaaat...ini keterlaluan bgt enaknya. harga 500 yen.
       
      pgn bawak pulang gelasnya kwkwkwkkww.
      selesai makan kita memutuskan utk berputar museum lagi utk yg ke 2 kalinya. ga bosen2 aseli. untuk kali ini saya harus mengakui... merchandise shop nya berhasil menguras dompet saya habis2 an ahahahahahhaa lucuk semuaaaaaaaaa! nanti saya update deh apa aja yg saya beli. blum difoto soalnya.
      okay jam sudah menunjukkan pukul 6 sore. pulang aaaaaaah.. istirahat dulu. karena besok mesti jemput 2 turis indo di bandara pagi2... dan saya tau bgt pasti langsung back to jalaaan jalaaan yg ga akan ada habisnya ahahahhaa.
      si kuninggg ghibli bus siap mengantar anda ke stasiuuun.. (yah burem fotonya)
      maklum buru2 takut di omelin penumpang laen. ( turis bgt sih foto2 melulu )
      c you again ghibli... 


      wc nya pun keren bgt zzzzzzzz.
       

    • By Ikamarizka
      Hari ini tanggal 24 Maret 2016. Saya sudah berada di tokyo untuk janjian dgn teman saya untuk jalan jalan. aselik hari ini saya cape bgt, karena baru sampe tokyo jam 11 malam. jadi untuk hari ini saya pasrah minta ditunjukin jalan oleh teman saya yg kebetulan mahasiswa disana. Okay rencana hari ini sebenernya mau ke mount fuji, hakone dan illuminated lights di sagamiko. namunnn pas dikasi tau ke temen saya "ilham" namanya. dia bilang rutenya ini jauh sekali. harus pilih salah satu rutenya.
      awal saya bilang mount fuji.. tapi terus dia bilang "ka, di mount fuji isinya pasir doang lho, are you sure you want to go there? fuji itu bagus dinikmati dari jauh. bukan dari dekat ahahaha"
      hmmmm.... langsung mikir, okeh kalo gitu ke lake kawaguchi aja. dari situ katanya view nya bagus. sooo... brangkat lah kita dari tokyo jam 7 pagi. dan bener aja, perjalanan yg ditempuh hampir 3 jam dgn pergantian kereta beberapa kali. haduh udah pusing duluan ahahaha. ini aja udah pake dianterin, dan dia nanya2 kita sampe sana tetep jam 12 siang. ahahahaha! kalo sendirian mah alamat magrib kali baru nyampe. ketika nyampe pun harus naik bus lagi utk ke lake nya. lucunya.. ketika di kereta, saya ditegur oleh wisatawan, "excuse me, are you heading to kawaguchiko?"
      saya " yes.."
      dia "my name edwan, could you show me the way? or can i join you?"
      saya "mmmmm.... where r u come from?
      dia "indonesia"
      saya "LAH?! Pake bahasa indo aja kaliik"
      dia "Lah?!! orang indo juga?????!! wakakakakak"
      tiba2 dari ujung, saya dari surabaya mba..
      ada lagi nyaut.. kita dari makasar
      teruuuuussss aja semua nyaut atu atu
      sontak saya bertiga ketawa,,, ternyata satu gerbong kawaguciko itu isinya orang indo semua jahahahhaa. emejiiing.
       
      edwan, me, ilham

      Lanjuttt jalaaan... sesampainya di lake kawaguchiko, emang apes, mendung sodara sodara... alhasil kita cuman jalan2 aja disekitar lake tersebut. namun ga lama tangan saya mulai kedinginan bgt. iseng liat suhu, ternyata 3 derajat! waduuuh dan tiba tiba bulir bulir salju pada turun. entah kenapa kita bertiga sontak dangak sambil buka mulut ( n o r a k ) ahahahaha kelakuan. 

      mendung sih.. hiks.. jadi pemandangan ya kelabu semua deh. disini bener2 cuman kita ber 3. orang2 entah pada kemana. yg lewatpun hanya 1 atau 2 orang penjaga restaurant. tapi tenang bgt ya suasananya.

      saya iseng motret ada burung dr jauh bagus bgt. eh setelah diperhatikan.. ternyata itu elang lagi wara wiri cari ikan. (langsung jongkok ambil ancang2 berasa fotografer national geograpi) 
      udah puas motret, tseperti biasa.. perut kruyuk2. jadilah kita makan di restaurant yg menurut saya enak bgt iniii. harga 1500 yen porsi udah kaya kuli. para cowo pasti seneng bgt nih, saya mah cuman bisa makan1/4 nya aja. namun cowo cowo ini berbaik hati menghabiskan semuaaaah. (emang doyan ) ahahahahah
      selesai makan kamipun memutuskan utk pulang aja. eh tiba2 ilham menawarkan "mau ga ka kalo ke chureito pagoda?"
      ga pake pikir panjang "TEMPLE YAH??? MAUUUUUK'
      ilham "tapi naik 500 anak tangga ya... gmn?"
      saya "asyeeeeeeeem...... udah sikattttt"
      langsung brangkat dari kawaguchiko jam 3, sampai disana jam 4 sore. 
      suasana ketika turun dari kereta ga bisa dijabarin kata2. kita kaya dipelosok desa mana tau. mungkin karena sepiiii bgt dan penjaga stasiun nya pun udah ga ada. nah lho... 


      dia bilang sih disini semua self servis. kereeeeen juga yaah. ck ck ck. dannnn utk jalan ke pagoda inipun melewati rumah2 penduduk . so sudah bisa dipastikan saya pasti nyasar kalo kesini  (a k a males nyari di peta) maklum lagi sakit. uhuk...
       
      haloo sakuraaa

       
      nahhhhh... ini dia nih gerbangnnya... pertanjak kan pun dimulaaaaai.
      selama perjalanan ke atas ini, banyak monyet yg kita temuin... bukan orang ahaha. eh ada deng 1 biksu gitu. jadi ya pagoda ini berasa kaya punya pribadi aja. 
       
       
       

       

      beuuuh 200 anak tangga udah lewat... istirahat dulu deh. mumpung ada yg motoin. jadi sayah pose dulu. misii...

      minta doa nya... napas udah pendek2, udara dingin bgt dan masih skitar 100 anak tangga lagi ahhaha. zzzzzzz

      creepy tapi menenangkan hati hihi

      view nyaaaa to dieee fooor. kebayar deh tadi ga ngeliat mount fuji.


      dikiiit lagiiiiiii....

      sampaaaaaaiiii....!!!

      walaupun mendung dan sudah jam 6 sore.. pemandangan disini menyejukkan hati bgt. plus... ada temple besar dibawah yg membunyikan lonceng2nya. jadi gaungnnya terdengar sampai diatas. hmmm... calming for sure.


      well helloooooow sakurachan.


      smoga ga bosen liat muka ini lagi ini lagi. ahahahhahhahaa
      ga berasa hari sudah gelap aja. tapiiiii... saya tetep nyempetin naik lagi skitar 50 anak tangga utk dapat spot view si pagoda dari belakang. tapi abis itu harus cepet2 turun. soalnya makin malam makinnn dingiiiin. 

       
      ngelihat kondisi badan yg ga memungkinkan utk jalan jauh lagi. plus udah anget si jidad (tapi anehnya saya ga cape) temen saya udah ngomel2 saya disuruh istirahat. karena besok masih mau jalan lagi kan. sedih bgt... brarti saya melewatkan festival lagi di sagamiko. pokoknya next kesini saya harus bener2 fit nih. festival di sagamiko ini pun hanya diselengarakan di musim tertentu untuk waktu tertentu. yaaaah apes deh memang. cuman ya gimana.. kasian si badan udah protes.plus suara juga udah ilang .
      saya tampilin sedikit yah kira2 seperti ini nih festival led lights di sagamiko

       
      lampu2 di sekitar temple mulai nyala satu per satu... angin mulai semakin kenceng.. tapi suasana disini entah kenapa peaceful sekali.
      pohonnya cantik bgt. (melloooowly halu) kwkwkkwkwkw
      c youuu soon on Ghibli Museum yaaah...