Sign in to follow this  
Followers 0
angeline

tips Sharing untuk pengguna Blackberry : BBM di Luar Negeri Bisa Gratis?

6 posts in this topic

untuk para pengguna Blackberry, ada beberapa tips untuk mengaktifkan paket BBM di luar negeri. Dulu saya lakukan ini waktu di eropa( orang cuma 2 minggu, mau beli kartu ga bisa)

saya sempet bingung nih, waktu itu kan saya mau beli kartu, tapi harganya lumayan mahan sekitar 36 EU. hemm... mending saya ga beli kan, orang cuma 2 minggu. ahirnya sementara waktu saya Yman pake laptop untuk tetap dapat berkomunikasi. tapi tau ga sih, ternyata eh ternyata....saya uncheklist lambang mobile network yang ada di network setting, daaan hasilnya... BBM SAYA BISA NYALA.

jadi, langkah untuk mengaktifkan bbm di luar negeri dengna wifi ( ini harus selalu ada wifi, tapi rata2 kalo di eropa mah semua tempat ada wifi gratis sih)

1. masuk ke menu network setting

2. uncheklist tulisan mobile network

3. aktifkan wifi

4. pastikan lambang wifi dan tanda Blackberry ( yang bulet2 4 biji di bawah sinyal) muncul

5. cobain ping ke diri sendiri dulu.

jujur saja, ini ngebantu berhemat banget. jadi ga usah susah2 beli kartu kan( soalnya agak ribet ya beli2 kartu di luar negeri itu)

Share this post


Link to post
Share on other sites

saya sih baru tau.hehe. kalo saya sih suka menggunakan android kalo di luar negeri.

nice inpoh.

btw pin nya berapa mba angel? sesama pengguna blackberry loh kita *modus dikit*

iya sih emang mahal ya kartu sim di luar negeri itu. kayanya di negara kita aja yang murah. singapur aja SG$17. Di indonesia malah cuma goceng. hehe.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Wah nice info nih, emanz bener klu mengaktifkan bbm di luar negri mahal.. wkt sy di malaysia jg utk seminggu harus ngeluarin 30 ringgit hhehe... o iya btw klu didlm negri sendiri ( indo ) bs nga mba klu pake cara tersebut ( pakai jasa wifi )... B)

Share this post


Link to post
Share on other sites

Wah nice info nih, emanz bener klu mengaktifkan bbm di luar negri mahal.. wkt sy di malaysia jg utk seminggu harus ngeluarin 30 ringgit hhehe... o iya btw klu didlm negri sendiri ( indo ) bs nga mba klu pake cara tersebut ( pakai jasa wifi )... B)

nice info sis. kalo bisa aktifin bbm dengan wifi di sini mau juga tuh.

Share this post


Link to post
Share on other sites

iya itu bagus sekali mba angel....emang bner kalo bbm bsa integrated lewat wifi asalkan ada jaringan providernya

Share this post


Link to post
Share on other sites

ia pernah coba sih, kalau wifinya ada bisa sambung bbm, tapi ga perlu unchecked juga bisa kok. saya pake no singapore bawa ke indo, tetep bisa nyala bbm, asal ada wifi. Tapi kalau ga ada wifi, yah sama aja ga bisa dipake.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!


Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.


Sign In Now
Sign in to follow this  
Followers 0

  • Similar Content

    • By fallout
      Saya punya temen yang suka gonta ganti Operating Sistem Blackberry dia. Tapi dia selalu pake jasa upgrade OS dan sayang aja kalo harus bayar. Padahal upgrade OS sendiri di Blackberry itu gampang banget. Saya mau kasih tau cara-caranya upgrade OS Blackberry. Tapi inget ya, update versi OS terbaru bukan berarti akan lebih bagus dari versi sebelumnya. Kalo OS yang kamu kamu enggak ada masalah dan lancar aja, mending jangan update. Saya pernah pengalaman update OS yang baru tapi ternyata batre lebih boros.
       
      Pertama kita perlu Blackberry Desktop Manager. Jika kamu belum ada Blackberry Desktop Manager di komputer, kamu bisa download di sini http://us.blackberry.com/software/desktop.html.
      Dan kita juga perlu applikasi BBSAK untuk nge backup applikasi2 di Blackberry. Bisa di download di sini http://bbsak.org/
       
      Setelah di install, sekarang mari kita cari OS Blackberry yang ingin di pakai di handphone. Kamu bisa kunjungi http://us.blackberry.com/support/apps-and-software/desktop-and-device-download-sites.html Nanti pilih aja Operator yang kamu ingin pakai. Pastikan tipe Blackberry kamu sesuai dengan OS blackberry yang tersedia. Sebenarnya, kalau kita pake operator lokal, kita tidak harus gunakan OS yang di sediakan mereka. Karena kadang operator luar lebih update daripada operator kita. Saya aja waktu itu pake OS keluaran dari operator Mexico. Atau enggak, di google aja OS terbaru untuk series handphone kamu.
       
      Kalau kamu ga tau OS yang ada di handphone kamu versi berapa, tinggal pencet Alt+Shift+H. Nanti muncul menu seperti ini gambar di bawah. Yang di lihat App version, itu versi OS blackberry kamu.

       
      Setelah kita dah download OS yang kita inginkan, Install OS Blackberry tersebut. Setelah di install, jika kamu download OS yang bukan dari provider yang kamu pake, kamu harus delete file yang namanya vendor.xml di folder C:/ProgramFiles\CommonFiles\ResearchInMotion\Apploader

       
      Ok sekarang baru kita mulai proses install. Colok Blackberry kamu ke komputer, sebelum install, kita buka dulu bbsak.exe yang sudah di install tadi. Terus kita klik Backup Apps. Kita juga bisa backup semua data2 dan setting kita di blackberry dengan membuka Blackberry Desktop Manager dan tinggal pilih Backup Now.

       
      Setelah itu baru kita bisa install OS. Double klik loader.exe yang lokasinya sama ada di folder apploader

       
      Nanti akan muncul installation wizard. Klik next aja nanti installation wizard akan otomatis detect port yang di gunakan untuk konek Blackberry anda ke Komputer. Dan pilih USB, nanti akan muncul USB dan Pin Blackberry kamu.
       

       
      Berikutnya akan muncul menu device application selection. Pastikan applikasi-applikasi yang penting seperti Blackberry Messenger dan Blackberry Attachement Service di check list. Di sini kamu bisa pilih mau applikasi atau bahasa apa aja di blackberry kamu. Kalo saya kan ga pernah main game di blackberry saya, jadi saya ga di cek list game. Yang ga penting buat saya mending saya ga install soalnya hanya ngabisin memori aja.
       
       

       
      Setelah next, pastikan kamu klik automaticall back up. Ini untuk membackup informasi2 di blackberry anda.
       

       
      Klik next kalau sudah. Nanti akan muncul menu yang ngasih tau applikasi apa aja yang akan di install di Blackberry kamu. Kalo benar, klik finish. Tunggu aja sampe dia selesai. Pokoknya jangan sampe mati lampu atau kabel di cabut. Nanti akan error. Nanti kalo udah selesai akan muncul Loading Operation is Complete.
       
      Sekarang tinggal kita restore applikasinya aja. Buka lagi bbsak dan klik restore apps. Kalo kita tadi backup data di Balckberry Desktop Manager, kita tinggal restore juga di menu device.

       
      Sekarang update sudah selesai. Cabut kabel data dan juga lakukan cabut batre di blackberry kamu. Gampang kan. TInggal enjoy Blackberry kamu di OS terbaru. Sekarang kalo ada update ga usah bawa ke toko handphone buat di upgrade. Kita bisa upgrade sendiri. Saya juga kalo upgrade-upgrade gitu selalu coba sendiri. Yang penting ngikutin cara yang benar. Kalau kamu udah bisa upgrade OS blackberry sendiri, kamu sekarang bisa belajar cara install OS Blackberry yang hybrid, atau belajar cara nge shrink OS blackberry kamu.
      Kalo mau yang lebih gampang lagi sih nge jailbreak iphone/ipad. Kalo itu lebih gampang. Yang susah itu install custom ROM di Android. Saya aja udah beberapa kali install custom ROM di Android masih suka salah stepnya.
    • By alex13200
      BB10 akhirnya sudah keluar dan sudah ada reviewnya.
      Nah yang mo beli simak ini dulu ya
       

       
      BB Z10 ini adalah versi yang full touchscreen dengan display yang 1280 x 768 4.2-inch. Bentuknya emang bagus ya, kalo Iphone kawin ama BB Porche, nah ini anaknya . Ini juga menjadi smartphone blackberry pertama yang 4G. Tapi sayang sih di Indonesia masih belum ada 4G jadi ga bisa memanfaatkan koneksi 4G. Warnanya akan ada putih dan hitam.
      Mari kita liat spesifikasinya...

       
      Speknya memang bagus. Bisa dibilang high-end. Mirip kayak playbook bodynya. kalo bahannya sama kayak playbook, berarti kualitasnya bagus. Kokoh dan pasti kualitasnya lebih bagus. Smartphone ini ga ada home button. Buat yang pernah pake playbook pasti tau cara pakenya. Cadi kita swipe dari bawah, di luar layar, ke atas. Yang lain sih standard aja ya. Tapi smartphone ini ada NFC. Bukan teknolgi baru ya, tapi lagi tambah popular, nanti semua smartphone kemungkinan akan pake Near Field Communication. Jadi smarphone kita jadi kayak kartu kredit aja, kalo mau bayar sesuatu tinggal nge"tap" ke alat atau smartphone lain yang ada NFC.
       
      Terus Z10 ini memakai batre 1800mAh. Cukup besar kalo dibanding dengan Iphone 5 yang hanya 1440 mAh atau Galaxy S III yang 1500 mAh. Tapi emang wajar karena blackberry kan terkenal boros, karena networknya nyala terus. Tapi untung batrenya bisa di keluarin, jadi siap2 aja kita bawa batre 2.
      Dan smartphone ini juga jadi smartphone blackberry pertama yang pake micro sim. Sama seperti iphone 4 yang pake micro sim. Tapi beda ya sama iphone 5 yang pake nano sim yang lebih kecil dari micro.
       
      Katanya touch screen keyboard di Z10 ini yang terbaik. Pokoknya software keyboard dari BB10 ini menglahkan semua software keyboard yang ada. Lebih bagus dari Iphone 5 dan juga lebih bagus dari Swiftkey yang di android. Buat yang pake android pasti tau deh Swiftkey. Tapi buat kalian yang suka physical keyboard, mending tunggu yang BB Q10 aja.
       
      Ok next kita omongin Kamera di Z10 ini ya. Kameranya 8 megapixel, tapi jangan girang dulu. Ternyata menurut saya kameranya jelek. Ga tau ini masalah software atau apa tapi mari kita liat perbedaan kualitasnya ya..

      Kalo kualitasnya begitu, berarti bagusan kamera yang ada di Playbook saya yang 5 megapixel. Apalagi kalo ambil foto di luar, kualitasnya tajem banget. Cuma kalo di dalem kamar emang agak gelap dan burem. Tapi yang keren dari BB10 ini adalah TimeShift kamera. Intinya kita kalo abis ambil foto orang, bisa memutar waktu dan pilih expressi yang terbaik. Jadi ga ada lagi yang di foto matanya ketutup . Kalian harus liat deh videonya di youtube
       
      Ok kita terusin dengan memory di Z10 ini. Z10 ini ada 2GB Ram. Bandingkan dengan iphone 5 yang hanya 1GB. Jadi yang pasti Z10 ini akan mulus banget jalannya. Tapi internal memory cuma 16GB. Menurut saya sih ini cukup, karena dia juga support external micro SD sampe 32GB. Jadi foto2, video, dan music kita bisa masukin di micro sd dan applikasi di internal biar lebih lancar jalaninnya.
      Dan berita bagus, kalo kita lakukan battery pull, Z10 akan ngeboot kurang dari 1 menit. Akhirnya, karena di palybook saya juga kalo ngeboot lama banget sama seperti blackberry lain. Dan males lagi kalo setiap install minta restart. Tapi ga di sini. Install applikasi kayak install di android aja.
       
      Ngomong2 applikasi, sekarang sudah bukan Blackberry App World lagi, tapi Blackberry World. Ini karena kita bukan hanya beli applikasi aja tapi juga bisa beli music, filem, dll. Sudah setara lah sama itunes dan Google play. Katanya sih akan ada 70ribu apps dan akan bertambah terus. Karena masalah di blackberry menurut saya sih emang sedikitnya applikasi yang ada. Katanya nanti beberapa bulan ke depan mereka akan ada instagram dan juga akan ada Skype.
      Dan Android App Player masih ada di BB10 ini. Horeeee!!. Jadi kita masih bisa download android app terus convert sendiri ke format untuk BB10 atau download langsung yang sudah di rubah. Di Playbook saya soalnya isinya mayoritas applikasi android.

       
      Ok itu saja ya reviewnya. Kalo ada pertanyaan silahkan tanya nanti saya bisa cari tau infonya. Saya ga sabar pengen coba BB10, tapi karena saya punya Playbook, saya hanya tunggu aja beberapa bulan ke depan, nanti akan ada update BB10 di playbook.
       
      Oh iya di luar harganya kalo di rupiah jadinya 7.3 juta. Ini harga di Inggris ya jadi ga tau nanti kalo di indonesia jadinya berapa. Mahal sih menurut saya. Harga yang cocok seharusnya 5-6 jutaan. Mending kalo ke Singapur beli di sana aja.
       
      P.S: Z10 akan hadir di Indonesia Maret :)
    • By kyoshiro mibu
      Android berhasil mengalahkan popularitas BB di Indonesia pada tahun 2012. Terlebih di tahun 2012 kemarin, server BBM milik research in motion (RIM) beberapa kali mengalami down akibatnya pengiriman pesan via BBM terhambat banget.
       
      Naah, di 2013 ini, blackberry 10 diharapkan menjadi penyelamat dari RIM dari kebangkrutan. menurut rencana, RIM pun akan mengeluarkan setidaknya enam handset blackberry 10 di tahun 2013. dan, mereka mengatakan bahwa handset tersebut akan tersedia untuk segala jenis kalangan. Dari handphone BB 10 murah hingga mahal.
       
      Selain itu, bb 10 juga memiliki desain yang menarik. hmmm... so, ada yang tertarik dengan bb 10?
       

       
      Sumber : http://www.beritateknologi.com/pejabat-rim-ungkap-akan-ada-enam-jenis-handphone-blackberry-10-untuk-semua-kalangan-di-tahun-2013/
    • By Luwaks
      Research in Motion (RIM) akan memperkenalkan secara resmi handset BlackBerry 10 pada akhir Januari 2013. Wujud ponsel BlackBery 10 sendiri sudah kerap muncul.

      BlackBerry 10 generasi pertama akan dirilis dalam dua versi, full layar sentuh dan yang memakai keyboard fisik. Versi layar sentuh kabarnya dinamai seri L.

      Dikutip dari Detiknet, bentuknya tidak jauh berbeda dari ponsel layar sentuh pada umumnya. Berupa kotak persegi panjang dengan sudut melengkung. Sedangkan logo BlackBerry tampak jelas di bawahnya.

      Sistem operasi BlackBerry 10 sendiri dipastikan tampil sangat berbeda dari BlackBerry generasi sebelumnya. RIM berharap kehadirannya dapat menyaingi dominasi Android dan iPhone.

      Berikut adalah beberapa bocoran tampilan dari BB 10 tersebut.




    • By alex13200
      buat yang suka jalan2 pasti gadget penting kan...
      nah saya mo bikin thread di mana kita share info tentang gadget baru atau yang belum keluar juga, sepert HP, camera, tablet, dll yang kita bisa bawa buat jalan2.

      saya mo mulai dengan gadget yang bentar lagi keluar. Namanya BB10.
      iya ini series blackberry yang terbaru. jadi operating systemnya di rubah. kalo kalian punya playbook atau pernah pake playbook, BB10 itu lahir dari OS QNX di playbook. di rubah sedikit buat yang di handphone nanti. Bagusnya OS ini, kita bisa pake applikasi android. Belum sempurna sih tapi lumayan. Saya punya playbook dan baru di update ke OS terbaru yaitu 2.1. Jalanin applikasi android udah di bagusin di OS ini. saya kalo jalan2 pasti bawa playbook saya buat berfoto2. sayang sih cuma bisa buat wifi, tapi saya bisa teether melalui bluetooth atau wifi.

      Ini photo HP BB10 yang qwerty dan touchscreen yang bakal keluar bentar lagi. kabarnya sih january 2013. Mudah2an jangan terlalu mahal sih...