Sign in to follow this  
kevinalegion

Chernobyl - Kota mati akibat Radiasi Nuklir

17 posts in this topic

udah tau kan cerita tragedi radiasi nuklir di Chernobyl ( Ukraina )

Chernobyl adalah sebuah

kota tak berpenghuni di Ukraina utara, tepatnya di Oblast Kiev dekat dengan perbatasan Belarusia.

Kota ini ditinggalkan penghuninya tahun

1986 setelah bencana ledakan pembangkit listrik tenaga nuklir yang terkenal sebagai Bencana Chernobylyang terletak 14,5 km utara-barat laut. Pembangkit tersebut dinamakan sesuai dengan nama kotanya, dan terletak di Chernobyl Raion (distrik), tetapi bukan merupakan tempat tinggal bagi pekerjanya. Pada saat pembangunan pembangkit tersebut, sebuah kota kembar, Prypiat dibangun didekatnya untuk para pekerjanya.

pasti ngeri kalo liat keadaanya sekarang..

kacau banget..

mirip di film I am Legend..

_51066216_chernobyl2.jpg

369978249_949a0a4158.jpg

chernobyl2.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

Ya.. beberapa wkt yg lalu jg sy liat nich beritanya di national geo. serem gt ledakkannya.. da gt dampak dari radiasi tuch ngeri bgt..jd radioaktifnya ternyata sampe nyebar keudara gt...trus skrg mereka buat penelitian dilapisi atap yg tahan terhadap ledakan jd klu terjadi ledakan pun efek radiasi nya nga nyebar ke negara lain :P

Share this post


Link to post
Share on other sites

Serem sekali kotanya.

penduduknya juga kalo tidak salah banyak yang meninggal yah..?

bagaimana yah kalo negara kita jadi membuat pltn, dan ada kejadian seperti itu.,

sereemmm...amit - amit d mas, negara kita hrs fikir - fikir dl kyknya....jgn smpe slh perhitungan, akibatnya mengerikan banget :wub:

Share this post


Link to post
Share on other sites

Serem sekali kotanya.

penduduknya juga kalo tidak salah banyak yang meninggal yah..?

bagaimana yah kalo negara kita jadi membuat pltn, dan ada kejadian seperti itu.,

iya bener, waktu itu lagi gencar di sosialisasiin kalo ada nuklir bakal lebih praktis, tapi tetap aja sekali nya nuklir itu bocor habis lah, negara maju kayak jepang aja bisa bocor nuklir nya

Share this post


Link to post
Share on other sites

efek dari nuklir ini ngeri banget loh..

sampe anak anak ikutan cacat juga..

ih serem banget itu gambar nya, saya sih sering baca sama denger efek nuklir biasa kanker atau tumor tapi kakinya ternyata bisa jadi besar sampe kayak gitu juga ya -__-

Share this post


Link to post
Share on other sites

Percaya atau enggak, ada loh tapinya tur wisata untuk datang ke Chernobyl. Gila apa ya.

Biasanya sih wisatawannya kalau bukan peneliti, veteran2 yang pernah ngerasain tinggal di Chernobyl dulu buat nostalgia, atau anak cucu yang kakek neneknya dulu pernah tinggal di Chernobyl dan pengen tau tanah asli mereka seperti apa.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Percaya atau enggak, ada loh tapinya tur wisata untuk datang ke Chernobyl. Gila apa ya.

Biasanya sih wisatawannya kalau bukan peneliti, veteran2 yang pernah ngerasain tinggal di Chernobyl dulu buat nostalgia, atau anak cucu yang kakek neneknya dulu pernah tinggal di Chernobyl dan pengen tau tanah asli mereka seperti apa.

iyah. tapi masih dilarang kalo ga salah.

karena masih ada efek radiasi nya.. :huh:

Share this post


Link to post
Share on other sites

iyah. tapi masih dilarang kalo ga salah.

karena masih ada efek radiasi nya.. :huh:

Oh paket wisata itu dilarang mbak? Ato dinyatakan berbahaya aja sama pemerintah setempat? Soalnya saya baca di koran, paket wisata itu berjalan kok dan ada "pengunjung" yang dateng ke sana. Ternyata bukan wisatawan Indonesia aja yang bandel2 yaaa hihi

Share this post


Link to post
Share on other sites

Oh paket wisata itu dilarang mbak? Ato dinyatakan berbahaya aja sama pemerintah setempat? Soalnya saya baca di koran, paket wisata itu berjalan kok dan ada "pengunjung" yang dateng ke sana. Ternyata bukan wisatawan Indonesia aja yang bandel2 yaaa hihi

kalo kesana juga bingung mau ngapain? :D

orang udah ga ada apa apa..

terakhir barang2 disana diambil in sama pemulung gitu..

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalo kesana juga bingung mau ngapain? :D

orang udah ga ada apa apa..

terakhir barang2 disana diambil in sama pemulung gitu..

Maksudnya, mbak nya udah pernah dateng ke sana? Uwow, menarik. Pengen tau dong mbak cerita nya kayak apa, bisa kali di share di sini, pengalamannya mengunjungi kota mati bekas ledakan nuklir. :) Mbak nya ada ngerasain keanehan di sekujur tubuh gak sekarang? hehe

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this