• 0
Sign in to follow this  
Wisata Jogja

Paket Wisata Murah

Question

Nikmati Libur Tahun baru anda di Yogyakarta selama 2hari 1 malam cuma Rp. 400.000,-

Fasilitas :
- Akoomodasi Transport setelah sesampainya di Yogyakarta
- Home Stay
- Makan . Minum, Snack selama 2 hari
- tempat-tempat wisata di Yogyakarta (Kraton Yogyakarta, Pantai Parangtritis, Obyek wisata Gunung Merapi, Malioboro,)
- Dan berbagai fasilitas di Desa Wisata Kalibuntung(kerajinan janur, Berinteraksi dengan reptile, dll)

Kami siap membantu anda mengisi liburan, menjadikan penuh kesan dan menyenangkan,,
info lengkap Hubungi 0857 7322 0773 (Azis)

NB. : 
@ "Harga Belom Termasuk Tiket PP"
@ untuk tempat wisata bisa menyesuaikan

post-22836-0-63536700-1386938744_thumb.j

post-22836-0-51339600-1386938749_thumb.j

post-22836-0-92038000-1386938751_thumb.j

post-22836-0-32841100-1386938756_thumb.j

post-22836-0-57613600-1386938769_thumb.j

Share this post


Link to post
Share on other sites

0 answers to this question

There have been no answers to this question yet

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By vie asano
      Saat melakukan sebuah perjalanan wisata, mampir ke obyek wisata ternama tentunya menjadi salah satu agenda yang wajib masuk ke dalam itinerary. Sayangnya tak semua obyek wisata bisa menjadi sahabat bagi budget traveller, entah dari harga tiketnya yang mahal maupun transportasi menuju ke lokasi tersebut yang cukup menguras kantong.
      Nah, kali ini saya ingin berbagi tips mencari aneka tempat wisata yang murah meriah tapi tetap seru selama berwisata di Jepang. Selain tips, saya juga ingin berbagai ide aktifitas wisata hemat tanpa harus masuk ke berbagai obyek wisata yang menguras kantong. Tulisan ini sendiri masih lanjutan dari seri hemat-hemat di Jepang yang pernah saya janjikan sebelumnya. Bagi yang ingin membaca tentang tips mencari makanan hemat, bisa dibaca disini. Sedangkan bagi yang mencari akomodasi murah, bisa diintip disini.
      Datang ke tempat wisata gratisan
      Lupakan Tokyo Disneyland maupun Universal Studio jika budget wisata terbatas! Jika ingin masuk ke berbagai obyek wisata, carilah aneka tempat wisata yang bisa di akses secara cuma-cuma. Di Tokyo ada beberapa obyek wisata ternama yang dapat di akses secara cuma-cuma, seperti observation deck di Tokyo Metropolitan Government Building, Ueno Park, Tsukiji Fish Market, dan masih banyak lagi. Begitu juga dengan kota-kota lainnya, banyak tempat wisata gratisan yang tak kalah menarik untuk dikunjungi.
      (1) Tokyo Metropolitan Government Building [foto: Bizmac, via community commons], (2) Ueno Park [foto: Svachalek, via community commons]
      Eksplorasi distrik tertentu
      Tak ada budget untuk masuk ke obyek wisata ternama? Tak masalah. Sebagai gantinya, kenapa nggak mengeksplorasi distrik maupun kawasan tertentu saja? Kota-kota besar di Jepang biasanya memiliki banyak distrik/kawasan yang memiliki keunikan tersendiri sehingga menarik untuk dijelajahi. Misalnya saja Tokyo memiliki distrik elektronik Akihabara; Shibuya, Harajuku dan Ginza yang terkenal sebagai pusat mode, serta Odaiba yang memiliki banyak fasilitas unik dan menarik. Di Kyoto ada distrik Gion dan Higashiyama yang memiliki suasana ala kota tua. Dan masih banyak distrik menarik lainnya yang bisa dijelajahi secara cuma-cuma, tentunya selama nggak keberatan berjalan kaki dan juga nggak pakai acara belanja maupun hangout di kafe ya..
      (3) Shibuya [foto: DubsarPR, via community commons], (4) Gion [foto: Mrhayata, via community commons]
      Berkunjung ke kuil
      Rasanya belum lengkap berkunjung ke Jepang kalau nggak melakukan wisata kuil. Untungnya sih mayoritas kuil terbilang bersahabat dengan kantong, terutama jika melakukan wisata ke Tokyo yang kuil-kuil ternamanya seperti Sensoji Temple, Yasukuni Jinja, maupun Meiji Jingu dapat dikunjungi secara cuma-cuma. Namun lain halnya dengan Kyoto. Sebagian besar kuil di kota tersebut menerapkan sistem tiket masuk, yang biasanya masih relatif terjangkau yaitu berkisar antara ¥100 hingga ¥500 (kecuali untuk kuil tertentu seperti Saihoji/Kokodera yang tiketnya saja mencapai ¥3000/orang). Ada juga yang hanya menerapkan tiket masuk untuk area tertentu di kuil tersebut, seperti kuil Kiyomizudera. Jadi jika ingin melakukan wisata hemat dengan mengunjungi kuil, nggak ada salahnya melakukan survey terlebih dulu apakah kuil yang akan dikunjungi menerapkan tiket masuk atau tidak, dan apakah harga tiketnya cukup bersahabat atau tidak.
      (5) Saihoji/Kokodera Temple [foto: Norio.Nakayama, via community commons]
      Main ke taman kota
      Sama seperti kuil, sebagian taman dapat dikunjungi secara cuma-cuma. Sebagian lainnya menerapkan tiket masuk, namun biasanya cukup terjangkau (antara ¥100-¥500) sehingga masih bersahabat dengan budget. Berkunjung ke taman juga bisa menjadi alternatif wisata hemat bagi yang melakukan wisata bersama keluarga, karena hampir seluruh taman memiliki kebijakan memberikan diskon tiket bagi anggota keluarga di atas 65 tahun maupun untuk anak di bawah usia tertentu. Taman juga biasanya menawarkan diskon menarik bagi wisatawan yang datang bersama rombongan (biasanya mulai 20 orang ke atas).
      (6) Yoyogi Park [foto: Skl8em, via community commons], (7) Rikugien [foto: Vera46, via community commons]
      Mengunjungi aneka landmark kota
      Saat berwisata ke suatu daerah, rasanya belum sah jika belum mampir ke landmark daerah tersebut. Misalnya saja Tokyo dengan Tokyo Tower maupun Tokyo Skytree-nya; Nagoya dengan Nagoya Castle dan Oasis 21; Kyoto dengan Kinkaku-ji (Kuil Paviliun Emas) dan Kyoto Tower, dan lain-lain. Beberapa landmark populer, seperti Tokyo Tower maupun Tokyo Skytree memang tidak dapat dimasuki secara cuma-cuma. Untuk menyiasatinya, Anda bisa datang ke aneka landmark tersebut namun jangan sampai masuk ke bagian berbayarnya. Cukup hingga ambil foto di sekitar lokasi landmark saja. Solusi lainnya, carilah landmark yang bisa di akses secara gratis. Salah satu contohnya adalah Rainbow Bridge di Tokyo, maupun Arashiyama Bamboo Forest dan Fushimi Inari Taisha di Kyoto.
      (8) Rainbow Bridge [foto: Fakelvis, via community commons], (9) Oasis 21 [foto: Emrank, via community commons]
      Ikut tour gratisan
      Jepang memiliki banyak sekali istana kekaisaran yang tersebar di Tokyo dan Kyoto, seperti Tokyo Imperial Palace, Imperial Palace Garden, Sento Imperial Palace, dan banyak lagi. Menariknya, aneka obyek wisata tersebut bisa dikunjungi secara cuma-cuma lho. Wisatawan hanya perlu melakukan registrasi untuk mengikuti tour resmi yang diselenggarakan oleh Imperial Household Agency, karena hanya dengan cara itulah wisatawan dapat masuk ke istana-istana tersebut.
      Selain tour ke istana kaisar, masih ada beberapa tour gratis lainnya yang tak kalah menarik untuk diikuti. Misalnya saja Toyota Factory Tour (tour mengunjungi pabrik Toyota) di Nagoya (harus reservasi terlebih dulu), maupun mengikuti tour Museum of Yebisu Beer di Tokyo (gratis untuk tour mengunjungi museum dan hanya perlu membayar ¥500 jika ingin mencicipi bir sepuasnya).
      Berburu aneka gratisan untuk wisatawan asing
      Di Jepang, ada obyek wisata yang menawarkan diskon khusus maupun menggratiskan tiket masuknya khusus untuk wisatawan asing. Salah satunya adalah Yoshikien, sebuah taman bergaya Jepang yang terdapat di Nara. Selain Yoshikien, banyak tempat wisata lain di Nara yang menawarkan gratisan untuk wisatawan asing. Jadi tak ada salahnya melakukan sedikit browsing untuk mencari informasi penawaran khusus untuk wisatawan asing di kota tujuan wisata Anda.
      Menghadiri matsuri maupun aneka event gratisan lainnya
      Banyak event yang bisa dihadiri secara cuma-cuma, salah satunya adalah menghadiri matsuri (festival khas Jepang) yang berlangsung pada waktu wisata Anda. Selain bisa merasakan langsung meriahnya budaya lokal, mengunjungi matsuri juga membuka kesempatan untuk melakukan icip-icip aneka kuliner khas matsuri.
      Info hemat lainnya
      Beberapa tempat wisata di Jepang membebaskan tiket masuknya pada tanggal tertentu, biasanya pada hari ulang tahun tempat wisata tersebut, tanggal 4 Mei (hari penghijauan), dan tanggal 1 Oktober (Tokyo Citizen's Day). Ada juga yang membebaskan tiket masuk maupun memberikan diskon khusus pada hari ulang tahun kaisar. Informasi tentang diskon maupun tiket gratis tersebut biasanya tersedia di website masing-masing wisata. Hanya saja perlu diketahui, pada tanggal-tanggal tersebut biasanya berbagai tempat wisata akan penuh sesak oleh wisatawan lokal. Jadi jika Anda lebih mengutamakan kenyamanan wisata, hindari berkunjung di tanggal-tanggal tersebut ya..
      Info lainnya, biasanya ada diskon maupun penawaran khusus untuk wisatawan asing. Salah satunya adalah Tobu Nikko Free Passes yang menawarkan diskon tiket tempat wisata dan juga transportasi untuk masuk ke aneka obyek wisata di Nikko dan Kinugawa. Informasi aneka diskon khusus tersebut bisa di dapat di berbagai pusat informasi wisata di kota tujuan Anda.
      Banyak tempat wisata yang suka memberikan kupon diskon bagi wisatawan. Kupon diskon tersebut biasanya disebar di berbagai pusat informasi wisata maupun dibagikan secara cuma-cuma melalui website masing-masing obyek wisata. Jadi sebelum waktu kunjungan wisata yang direncanakan, nggak ada salahnya berburu aneka tiket diskon di kota tujuan yang diinginkan.
      Untuk info hemat lainnya, tunggu tulisan selanjutnya ya..
    • By indowalk.com
      Paket Wisata Murah Indonesia dari INDOWALK.COM

      Kami dari indowalk.com menawarkan berbagai paket wisata murah indonesia untuk anda semua. Ada Tour Package ke beberapa tempat2 wisata di indonesia, lalu ada juga paket Tour Accomodation dan Weekend Event. 

      Untuk Tour Package, beberapa paket yang kami tawarkan di antaranya : 
      - PAKET HONEYMOON LEMBANG BANDUNG 3H2M
      - PAKET HONEYMOON PULAU TIDUNG 3H2M
      - PAKET WISATA PARALAYANG PUNCAK BOGOR ONE DAY TOUR
      - PAKET WISATA PULAU PRAMUKA VIA MUARA ANGKE 2H1M
      - PAKET WISATA PULAU PARI VIA MUARA ANGKE 2H1M
      - PAKET HONEYMOON KARIMUNJAWA JEPARA 3H2M
      - PAKET WISATA GREEN CANYON PANGANDARAN 3H2M
      - PAKET WISATA PULAU SEMPU MALANG 2H1M
      dan masih banyak lagi Tour Package yang kami tawarkan. Untuk lebih lengkapnya, bisa berkunjung ke website kamihttp://indowalk.com/package/

      Untuk Tour Accomodation, beberapa yang kami tawarkan diantaranya : 
      - The Jayakarta Inn Villas Cisarua Bogor
      - Villa Boenda Moelia Bogor
      - Villa Rumah Putih Bogor
      - Villa Tunas Alam Mutiara Bogor
      - Banyan Tree Ungasan Bali
      - Pondok Shabrina Yogyakarta
      dan masih banyak lagi yang lain. Anda bisa cek lebih lengkap di website kami http://indowalk.com/villa/

      Untuk Weekend Event, beberapa yang kami tawarkan diantaranya : 
      - SNORKELING LOMBOK GILI TRAWANGAN
      - MANCING MANIA DI TELUK AWANG LOMBOK
      - RAFTING DI LOMBOK
      - PARALAYANG DI PUNCAK BOGOR
      - PARALAYANG DI LOMBOK
      - OUTBOUND DI LOMBOK
      - CAMPING DI GUNUNG RINJANI
      - PAINTBALL DI LOMBOK
      - PAINTBALL DI BALI
      - SNORKELING DI UJUNG KULON
      - SNORKELING DI PULAU TIDUNG
      dan masih banyak lagi yang lain. Anda bisa cek lebih lengkap di website kami http://indowalk.com/event/

      Atau jika anda ingin mengetahui banyak hal tentang Keindahan Kepulauan Indonesia, bisa membaca beberapa artikel kami di kategori BEAUTIFUL ARCHIPELAGO. Silahkan berkunjung ke http://indowalk.com/blog




    • By Tri Santoso
      Assalamualaikum

      Bingung mau liburan kemana?

      atau mau liburan tapi belum ada temen jalan?


      Yuk cuss join Open Trip ( OT ) Doyan Dolan Travel !!

      No minimal pendaftaran, join sendiri juga bisa loh





       
       
       
       
       
       
       
       
       

       

      Dapatkan paket lengkap diatas hanya dengan Rp 340.000


       
       
       
       
      Tunggu apalagi kuota terbatas, yuk daftarkan diri kamu sebelum pendaftaran kami tutup
       
       
      Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi

      Lisa Puji Lestari

      085697976599 ( sms & whatsapp )

      7444852 ( BBM )

       
    • By wisatalombokmurah
      Mau liburan ke Lombok?
      Dengan harga murah?
      Dapatkan hanya di Wisata Lombok Murah, dengan pelayanan yang profesional dan bersahabat. Harga pun tak menguras banyak isi kantong kalian. Berikut ini salah satu paket wisata murah kami :

      Hari 1 : Bandara - Wisata Suku Sasak – Hotel (termasuk makan siang dan malam)

      1. Tiba di BIL (Bandara Internasional Lombok), Anda sudah di tunggu oleh supir/guide kami
      2. Desa sukarara, merupakan pusat pembuat tenunan ikat dan tangan khas Lombok
      3. Desa sade, desa adat suku sasak Lombok
      4. Pantai kuta dan pantai tanjung aan, keunikan pasirnya yang menyerupai biji merica
      5. Banyumulek, pusat pembuatan gerabah melalui tanah liat
      6. Ke hotel untuk istirahat
       
      Hari 2 : Hotel – Wisata Air Terjun – Hotel (termasuk makan pagi, siang dan malam)

      1. Sarapan pagi di hotel
      2. Supir kami akan menunggu di lobi hotel
      3. Melewati Hutan Baun Pusuk, mampir sejenak untuk foto-foto
      4. Air Terjun Sendang Gila, yang di percayai bila kita mandi di sini akan terlihat awet muda
      5. Air Terjun Tiu Kelep, dengan keindahan air terjun yang sangat memukau
      6. Desa Senaru, penduduk suku sasak asli Lombok
      7. Kembali ke hotel untuk istirahat
       
      Hari 3 : Hotel – Wisata Gili Trawangan – Hotel (termasuk makan pagi, siang dan malam)

      1. Sarapan pagi di hotel
      2. Supir kami akan menunggu di lobi hotel
      3. Melewati Hutan Baun Pusuk, mampir sejenak untuk foto-foto
      4. Pelabuhan teluk nare untuk menyebrang ke 3 gili
      5. Gili Trawangan merupakan pulau yang paling tersebar di antara dua pulau (gili meno dan gili air), banyak aktivitas yang dapat dilakukan di pulau ini. Seperti Snorkeling, diving, dan keliling pulau menggunakan sepeda atau andong
      6. Melewati pesisir Bukit Malimbu, mampir sejenak untuk foto-foto dengan pemandangan pegunungan dan pantai, serta menikmati pemandangan sunset yang indah
      7. Kembali ke hotel untuk istirahat
       
      Hari 4 : Hotel – Wisata Kota – Bandara (termasuk makan pagi dan siang)

      1.  Sarapan pagi di hotel dan chek out
      2. Supir kami akan menunggu di lobi hotel
      3. Pura Lingsar, pura yang unik di yakini oleh dua umat beragama, yaitu Islam Waktu Telu dan Hindu.
      4. Taman narmada, adanya sebuah air mata suci yang membuat kita awet muda jika kita membasuh wajah disana.
      5. Shopping oleh-oleh khas Lombok dan di antar ke bandara untuk penerbangan selanjutnya. Acara wisata selsai.

      Berikut detail harga untuk paket wisata murah di atas :
      Hotel bintang 4 : Rp.3.200.000,-/orang (minimal 2 orang)
      Hotel bintang 3 : Rp.3.010.000,-/orang (minimal 2 orang)
      Hotel bintang 2 : Rp.2.770.000,-/orang (minimal 2 orang)
      Hotel kelas melati : Rp.2.710.000,-/orang (minimal 2 orang)

      Semakin banyak peserta akan semakin murah. Ayo kumpulin teman atau keluarga kalian untuk liburan ke Lombok.

      Untuk pertanyaan atau mau booking, silakan hubungi kami :
      Wisata Lombok Murah
      No.Hp : 085739894988
      Pin BB : 29D75080
    • By Nur Burhanudin
      Info Paket Wisata Karimunjawa with CV. Karimunjawa Explore

      1. Paket 2 hari 1 malam via Kapal Cepat Semarang/Jepara Harga: Rp. 750rb/org (homestay) dan 900rb/org (hotel)

      2. Paket 3 hari 2 malam via Kapal Cepat Jepara Harga: Rp. 850rb/org (homestay) dan 1jt/org (hotel)

      3. Paket 4 hari 3 malam via Kapal Feri Jepara Harga: Rp. 575rb/org*nett (homestay)

      4. Paket Honeymoon 3 hari 2 malam via Kapal Cepat, Penginapan Hotel Exclusive, Private Service Per Couple. Harga Rp   
          3,7jt/pasangan.
       
      5. Paket Diving 2 hari 1 malam via kapal Cepat, Penginapan Hotel Rp 2.000.000,-/org dan Penginapan Homestay Rp 1.750.000,-/org

      Harga NEGO....!!!
      Semua paket include (fasilitas tergantung pilihan paket):
      - Tiket Kapal Cepat/Feri PP (Semarang/Jepara-Karimunjawa)
      - Penginapan (Homestay/Hotel/Resort)
      - Makan (termasuk Barbeque Ikan di Pulau Wisata)
      - Dokumentasi (up and under water)
      - Tour Guide
      - Transportasi di Karimunjawa
      - Wellcome drink dan air mineral selama kegiatan wisata
      - P3K
      - Asuransi
      - Biaya masuk Taman Nasional Karimunjawa dan Biaya masuk pulau wisata
      - Kapal wisata
      - Alat snorkel
      - Life Jacket
      - Spot Wisata laut: P. Geleang, P. Menjangan Besar, P. Menjangan Kecil, P. Tengah, P. Cilik, P. Cemara Kecil, Gosong Karang dan
         Pantai Tanjung Gelam, Penangkaran Hiu, Penetasan Penyu Semi Alami (boleh dilepasliarkan wisata apabila sudah ada yang
         menetas)
      - Spot Wisata Darat (optional): Tracking Mangrove di Pulau Kemujan, Pantai Exclusive di Karimunjawa, Makam Sunan Nyamplungan
         di Karimunjawa, Pemukiman Penduduk Suku Bugis di Pulau Kemujan dan Sunrise di Legon Lele
      Sebarkan Info ini siapa tahu ada Saudara, kerabat,  teman atau kolega yang membutuhkan. Terima Kasih.

      More Info:
      Nur Burhanudin/CV. Karimunjawa Explore
      HP. 085287987999/085733110204 dan Pin BB. 25C7141B




    • By ms_kakipegel
      suara angin semilir...
      kicau burung...
      suara deburan sungai... :) 
      baduy oohh baduuuyyy... hayuk siapa yg mo menikmati keindahan alam dan kearifan lokal suku baduy? sejenak melupakan bunyi PING!! BB

      SABTU, 31 Agustus 2013
      07.00-08.00 : Meeting Point di stasiun Tanah Abang
      08.00-11.00 : Perjalanan St.Kota - Rangkas
      11.00-13.00 : Perjalanan Rangkas - Ciboleger (rent elf)
      13.00-14.00 : SHOMAI (Sholat, Makan, Istirahat )
      14.00-18.00 : Treking Ciboleger - Jembatan Akar - Baduy Dalam
      18.00-20.00 : SHOMAI (Sholat, Makan, Istirahat)
      20.00- : Istirahat / Tidur / Pijet-pijet di rumah adat Baduy Dalam

      Minggu, 01 September 2013
      05.00-08.00 : Mandi, sarapan, persiapan buat treking menuju Jembatan Akar
      08.00-12.00 : Treking Baduy Dalam - ciboleger (beda rute sama rute berangkat)
      12.00-13.00 : SHOMAI (Sholat, Makan, Istirahat)
      13.00-15.00 : Perjalanan kembali menuju Rangkas
      15.00-18.00 : perjalanan kembali menuju jakarta (st. Tanah Abang)
      18.00–18.30 : kembali ke rumah masing2, see uuuuu.....

      Budget : IDR 180.000/pax
      Kuota : 20 peserta

      Include :
      * Tiket KA (PP) Stasiun Kota - Rangkas
      * Elf (pp) St. Rangkas - Ciboleger
      * Tiket Masuk
      * Sewa Rumah (Homestay)
      * Buah tangan untuk Baduy Dalam
      * Guide Lokal
      * Souvenir khas baduy
      * Tongkat

      Exclude:
      * Porter
      * Makan
      untuk makan malam dan sarapan, peserta diharapkan membawa:
      - beras 1,5 liter
      - sarden 1 kaleng
      - indomie goreng 1, indomie ayam special 1 (rasa disamain aja yaak biar ga bingung masaknya Tongue )
      - abon 1 bungkus
      - ikan asin secukupnya

      PERLENGKAPAN
      1. daypack / ransel
      2. baju ganti secukupnya
      3. sarung ato sleeping bag(penting)
      4. jaket
      5. payung. rain coat/jas hujan. ponco(penting)
      6. senter , headlamp(penting)
      7. sandal gunung, sepatu trekking,ato sejenisnya
      8. cemilan buat dijalan (ada alfamart diciboleger sebelum masuk baduy)
      9. obat-obatan pribadi

      Cara pembayaran
      * DP 100Rb harap dibayarkan 2 hari stlh konfirmasi
      * DP tdk dapat dikembalikan bila pembatalannya dari peserta

      minat? gabung yuuk, kontek nmr2 berikut buat konfirmasi:
      Lina 081310504240
      Nuny 0818789035
       
      link evet : https://www.facebook.com/events/448648011909814/
      Like our fanpage : https://www.facebook.com/tripnesia

      see u there ya kawaaaaannn   
       
    • By ameryudha
      Mengenal Qatar


      Qatar berada di Teluk Arab dimana sebelah selatan berbatasan langsung dengan Arab Saudi.  Sedangkan batas lainnya langsung menghadap ke Teluk Arab. Bila diukur, Qatar memiliki panjang sekitar 240 Km dari utara ke Selatan, sedangkan lebarnya tidak lebih dari 160 Km.  Negara ini tidak terlalu besar , namun cukup luas untuk jumlah penduduknya yang hanya 1. 600.000  penduduk  ( sensus tahun 2010 ) . Qatar sendiri mengandalkan minyak mentah untuk menghidupi ekonominya.  Kebanyakan penduduk Qatar adalah pendatang, dimana penduduk aslinya tidak lebih dari setengah dari seluruh penduduk Qatar.
       
      Qatar terkenal dengan minyaknya, sama halnya dengan Saudi Arabia, dimana cadangan minyaknya merupakan kedua terbesar di dunia , cadangan minyak bumi katar hingga 13,2 milyar barel dimana untuk gas nya saja hingga 900 trilyun kubik. Bila anda bertanya-tanya, negara mana yang memiliki kapita tertinggi di dunia, maka jawabannya adalah Qatar ( pendapatan negara keseluruhan tinggi dibarengi penduduk dengna jumlah yang sedikit), cadangan gas dunia nya adalah yang terbesar kedua di dunia setelah Russia. 
       
      Saat ini Qatar dan Saudi merupakan tren wisata di Timur Tengah , dimana negara ini merupakan tempat transit banyak pesawat tujuan Eropa. Qatar Airlines merupakan penerbangan kelas dunia yang memilki jam terbang tinggi per minggunya. Memiliki kelas penerbangan menengah hingga kelas atas namun dengan harga yang masuk akal. Merupakan penerbangan favorit bagi orang Indonesia karena harganya tidak terlalu fluktuatif, kebanyakan orang Indonesia memakai Qatar Airways bila medadak harus pergi ke Eropa. Sebagai perbandingan, harga tiket Singapore Airlines bila memesan h-14  untuk penerbangan ke Frankfurt adalah EU 900 , sedangkan untuk Qatar harganya sekitar 600 Euro ( namun dengan bagasi terbatas).
        
      Iklim di Qatar
      Sepanas apakah negara Qatar ini ? Bila anda bepergian di Jakarta siang hari, anda tidak akan menemukan banyak perbedaan, hanya 4 derajat celcius ( walaupun akan sangat menyengat bila anda tidak terbiasa di luar ruangan ). Suhu di Qatar saat musim panas adalah 38 derajat celcius hingga 42 derajat celcius di siang hari, sedangkan di malam hari suhu akan turun hingga 18 derajat celcius.  Sedangkan , bila anda datang pada musim dingin, suhunya tidak akan berbeda jauh, karena di siang hari suhunya berkisar antara 34 derajat celcius dan 10 derajat celcius di malam hari.
       
      Qatar merupakan surge bagi mereka yang senang dengan suasana Arabian, karena terletak tepat di teluk arab Qatar memiliki pemandangan sangat indah di pantainya. Banyak gedung tinggi dengan kolam renang di rooftop, anda bisa berenang di pagi hari, dan berjemur di siang hari.  City tour di siang hari akan sangat menyenangkan, karena kebanyakan tempat di Qatar memiliki AC/ Pendingin ruangan termasuk pasar tradisionalnya. Dimanapun anda berada, anda tidak akan merasa kepanasan.
       
      Di malam hari, banyak hal yang bisa anda lakukan, diantaranya adalah star gazing. Langit di Timur Tengah sangatlah cerah , karena anda tidak akan menemukan angin monsoon dengan awan yang menutupi langit.
       
      Pakaian
       
      Orang Qatar mirip dengna orang Timur Tengah lainnya. Pakaian yang dikenakannya pun sama, anda akan melihat pria Qatar mengenakan gamis berwarna putih dengan penutup kepala. Sedangkan untuk wanitanya, mereka mengenakan kain panjang hitam yang menutupi seluruh badan, sehingga lekuk tubuhnya tidak terlihat. Kadang wanita Qatar mengenakan cadar untuk menutupi mulut dan hidungnya, sehingga hanya mata yang terlihat. Jadi , bila anda berada disana jangan mengenakan pakaian yang ‘terbuka’ kecuali berada di lingkungan hotel dan tempat tertentu ( misal club, dll).
       
      Kultur dan Budaya
       
      Masyarakat Qatar sangatlah welcome terhadap turis, mereka berbicara bahasa Arab namun mereka memiliki kemampuan bahasa inggris yang sangat baik. Qatar merupakan negara muslim dimana hukumnya menganut hukum islam, namun hukum islam tersebut berlaku untuk penduduk Qatar , sedangkan untuk pendatang, anda akan diberitahu apa yang sebaiknya dilakukan dan tidak dilakukan disana.
       
      Kebudayaan Qatar cukup maju, masyarakatnya menyukai kerajinan dan membuat kerajinana dari tanduk binatang, mereka memiliki keahlian kaligrafi ( mengukir kalimat ). Biasanya tanduk binatang yang digunakan berasal dari binatang mati, atau mereka biasanya membuat border kaligrafi di atas permadani untuk dijadikan hiasan dinding.
       
      Bangunan di Qatar memiliki arsitektur yang sangat indah dan rapih. Mereka membangun kotanya dengan sangat baik. Banyak masjid besar dan indah yang bisa anda datangi untuk masuk atau ikut shalat disana.
       
      Nilai Mata Uang
       
      Mata uang Qatar adalah Qatar Real ( QR) dimana 1 QR adalah 100 Dirham. Pecahan mata uang yang berlaku adalah 1, 5 , 10, 50, 100 dan , 500 dirham. $1 sama dengan 3,5 QR.  Penukaran terbaik adalah di Bank, di beberapa hotel terdapat money changer namun ratenya biasanya lebih rendah dari Bank.
       
      Aktivitas Yang Dapat Dilakukan di Qatar

       
      Cruising di Teluk Arab
      Cruise merupakan salah satu primadona pariwisata di Qatar. Terletak di Teluk Arab,  membuat Qatar bisa diarungi oleh kapal pesiar dengan mudah.  Tahukah anda, bahwa untuk memberikan pelayanan pariwisata yang maksimal, Qatar membaut batu karang buatan bagi mereka yang senang Scuba Diving.  Di sekitar Teluk arab, banyak resort yang dikelola perusahaan raksasa untuk disewakan. Banyak jutawan dan jetset tinggal dan berlibur kesini. Namun bukan berarti anda tidak bisa menikmati , banyak juga tempat strategis bagi budget traveler yang ingin merasakan Teluk Persia disini.
       
      Bersafari di Gurun
      Berhubung anda berada di Timur Tengah , maka wisata wajib adalah bersafari ke Gurun. Anda bisa memakai jasa tur untuk berkeliling Gurun dan merasakan bersafari di tempat yang jarang terjamah manusia. Harga wisata di sana adalah antara 5000 QR atau setara degang Rp. 1.500.000 per orang, harga tersebut sudah termasuk makan siang, mobil 4 wd merek Land Cruiser,  Operator Tur, juga tempat istirahat di tengah Gurun.  Anda juga akan mendapatkan foto-foto selama anda disana dengna bentuk flashdisk. Bila anda ingin menginap, anda harus membawa ekstra 3000 QR per malam, anda akan diberi tenda untuk menginap di gurun dengan berbagai kelengkapan. Bila harga tersebut dirasa mahal, anda bisa membawa tenda sendiri dan perlengkapan sendiri, banyak turis asing yang melakukan ini pula, mereka juga tidak memakai jasa operator dan menyewa jip sendiri serta menyetir sendiri.
       
      Peternakan Oryx
       
      Oryx merupakan Kambing Arab yang terkenal, memiliki tanduk terpanjang didunia, sebenarnya di Afrika pun banyak Oryx namun satu-satunya yang digembalakan hanya di Qatar saja. Selain Oryx, Qatar memiliki peternakan kuda arab terbesar di dunia.  Nama peternakan yang harus anda datangi adalah Al-Shaqab Stud Farm, dimana anda bisa naik kuda, memberi makan kuda, serta ikut merawat kuda. Disini juga terdapat fasilitas Horse Racing/ Horse Jumping . Untuk memanfaatkan fasilitas ini, tentunya anda harus melakukan arrangement terlebih dahulu.
       
      Balhambar Restaurant
      Inilah dia restaurant yang disebut-sebut sebagai yang terbaik di Qatar. Dimana Restaurant ini menyajikan menu khas Qatar, dengan penyajian khas Qatar. Menariknya adalah , restaurant ini adalah merupakan program CSR dari Qatar Foundation untuk penduduk Qatar.  Crowd di restaurant ini sangat ‘ kena’, dengan latar belakang Teluk Arab, dan sajian tradisional Arab, paduan yang pas sekali bukan?
       
      VISA
       
      Qatar memiliki fasilitas Visa On Arrival untuk Indonesia, harga untuk warga negara Indonesia adalah sekitar $10 per 7 hari dan $25 per 30 hari. Tahukah anda bahwa karena seringnya Indonesia dan Qatar melakukan kerjasama, WNI disana bisa mengganti paspor dan mengajukan menjadi warga negara Qatar dengan mudah.
       
      Transportasi
      Di Qatar anda bisa menggunakan taksi murah , karena disana harga bahan bakar rendah jadi bagi anda yang malas jalan kemana-mana, anda bisa menggunakan taksi. Selain itu , anda juga bisa menyewa mobil. Tahukah , bahwa harga mobil di Qatar sangat lah murha , Camry yang di Indonesia berharga Rp. 360.000.000, disana harganya sekitar 1/3 kali nya. Jadi untuk sarana transportasi , anda tidak usah khawatir.