Sign in to follow this  
daffa

Lari Pagi di Senayan Yukss!

16 posts in this topic

Yoo guyss! mau sharing nih tentang tempat jogging yang ngga ada matinya di Jakarta, yaitu di Senayan. Ini salah satu tempat favorit gw lari pagi, naik sepeda, dll. Ada yang pernah lari pagi disini??

Sebenarnya di Senayan ini ngga cuma sabtu dan minggu aja, setiap harinya pasti selalu ramai orang-orang yang lari pagi ataupun sore. Namun di hari Sabtu dan Minggu, volume pengunjungnya bisa menjadi dua atau tiga kali lipat. Malah kalau minggu pagi kadang2 suka susah lari atau naik sepeda di dalem geloranya.

Ngga cuma lari pagi aja sih...buat yang masih jomblowan n jomblowati bisa puas2in ngeceng disini hehehe....soalnya yang dateng berasal dari semua umur, mulai dari balita yang dateng sama ortu nya, sampai manula yang dateng buat ikutan klub senam tai chi atau sehat jantung setiap hari Minggu :D

Pusat keramaian ngga cuma ada di lingkaran gelora bung karno nya aja, tapi sampai ke luar2nya dan bahkan sampai ke parkir an di jalan Asia Afrika nya juga ramai, baik yang olahraga, atau yang berjualan.

Kalau mau datang kesini gw usulin ajak temen2 atau ajak keluarga biar seru, trus bawa sepeda, sepatu roda, atau mainan apapun yang pengen temen2 cobain yang membutuhkan tempat luas hehehe....

post-123-0-75726300-1351520986_thumb.jpg

post-123-0-90136100-1351521010_thumb.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

intinya adalahhh ngeceng gilak hahaha. kesini mah meti dandan dulu kadang kadang. gak ada olahraga olahraganya sama sekali.. paling kece juga joging joging unyu sambil mata kelayapan nyari calon gebetan...

buat yang bneran olahraga.. saluut saia hehe

Share this post


Link to post
Share on other sites

kesini baru sekli.. itupun siang bolong.. cuman poto poto doang... hahaha ngapain coba poto poto di senayan?

biasanya olahraga nih hari apa aj bro? mesti nunggu minggu atau tiap sore ada yang olahraga?

Share this post


Link to post
Share on other sites

ya kalo ke sini memang bener niatnya pengen olah raga, cuma memang ngak nutup mata si cewe-cewenya pada kece-kece yah ya udah deh jadinya sambil menyelam minum air :lol:

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah, jauh banget dari sini.

hahahaha....

tapi, dulu juga saya pernah 1 kali bermain sepedah disini. tempatnya lebih enak sih karena memiliki area khusus, jadi tidak ada kendaraan bermotor yang menggangu. cuma yang agak disayangkan itu, waktu di tagih parkir, lumayan mahal banget. apa karena saya memakai kendaraan dari luar kota..?

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah, jauh banget dari sini.

hahahaha....

tapi, dulu juga saya pernah 1 kali bermain sepedah disini. tempatnya lebih enak sih karena memiliki area khusus, jadi tidak ada kendaraan bermotor yang menggangu. cuma yang agak disayangkan itu, waktu di tagih parkir, lumayan mahal banget. apa karena saya memakai kendaraan dari luar kota..?

parkir pake yang didalem murah koq..

apa parkir diluar yah?

Share this post


Link to post
Share on other sites

ya dlo saya pernah dua kali jogging disini..sebenrnya bukan jogging nya seh tapi cuci mata nya hahaha waktu itu ada cewe yg lagi ane incer suka kesini hahahaha

Ah asik bener ada ce yg disuka, saya jg dulu sering ke sana, tapi ga nemu tuh yg selera di hati, ada sih sekali, tapi itu bini org HAHAHAHAH... boleh nih minta tips2nya gmn cara kenalan on the spot :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Ah asik bener ada ce yg disuka, saya jg dulu sering ke sana, tapi ga nemu tuh yg selera di hati, ada sih sekali, tapi itu bini org HAHAHAHAH... boleh nih minta tips2nya gmn cara kenalan on the spot :D

haha.. caranya sepik kasih minum..

trus ajak makan trus kenalan..

trus ajak pulang deh :P

Share this post


Link to post
Share on other sites

haha.. caranya sepik kasih minum..

trus ajak makan trus kenalan..

trus ajak pulang deh :P

Dikasih minum apa tuh mbah? minumannya udah dijampi2 n dikasi mantra2 dulu y? kok bisa2nya tu ce lgsg dibawa pulang wakakaka.. bgtu dibawa pulang lgsg jd hak milik y xixi :P

Share this post


Link to post
Share on other sites

olah raga di sini enakan sama temen2 segeng pasti seru selain sehat jasmani, rohaninya juga sehat apalagi...mata juga bisa tambah sehat :lol: olah raga sambil ngelirik kanan kiri liat cowo2 ganteng :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Wah saya pernah ini olahraga di sini hari minggu pagi.. Lari-lari keliling lapangan. Seger juga sich suasananya, tapi malesnya itu bangun paginya, sedangkan kalau uda siang pasti panas. Malah dulu waktu saya masih sekolah, dari sekolah ke sana ambil nilai lari keliling tempat itu, temen saya pas lari katanya di samping atlet sepakbola (tapi namanya saya ga inget). Sampe semangat tuh larinya katanya wkwk.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By kolong langit
      Lari merupakan olahraga yang paling murah karena anda tak memerlukan alat apa pun yang mahal. Lari menjadi olahraga yang mendukung bagi anda yang sedang melakukan diet. Karena lari bisa membantu menurunkan berat badan. Banyak para pelaku diet yang lari untuk menyeimbangkan pola diet mereka.    Lari adalah cara yang efisien untuk membantu program diet seseorang. Hal tersebut dikarenakan lari dapat membakar kalori dalam tubuh. Tapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan bagi para pelaku diet tentang lari agar dietnya lebih efisien. Karena ga jarang, niat kurus dengan lari tapi ternyata hasil yang diharapkan nggak kunjung datang. Salah satu alasannya karena meski ia lari, ia tak menjalankan hidup sehat. Apa lagi yang sebaiknya dilakukan? Ini selengkapnya.   - Tetapkan tujuan Untuk anda yang benar-benar ingin diet, maka tetapkan dan mantapkan tujuan anda. Sebaiknya fokus pada 1 tujuan, misalnya untuk diet. Berlari untuk diet dan tidak memikirkan ingin pinggang kecil, paha kecil, dan lain-lain. Yang jelas, anda harus tetap fokus pada tujuan berlari anda.   - Kenali kondisi tubuh kita Berlari memang baik bagi kesehatan, tapi kita pun harus mengenali kondisi tubuh kita. Segala sesuatu tidak baik jika selalu dipaksakan. Ketika anda pemula, maka mulailah berlari dengan durasi yang cukup saja sekitar 15 hingga 20 menit. Nantinya ketika sudah terbiasa, anda bisa menambahnya hingga 30 menit bahkan satu jam.   - Kesehatan diri sendiri Ketahui juga bagaimana kesehatan anda saat ini. Sebelum memutuskan untuk berlari, apakah anda ada penyakit berat, seperti misalnya diabetes, kolesterol, dan lain sebagainya. Jika ya, ada baiknya anda berkonsultasi dahulu pada dokter untuk bisa diperiksakan dan bisa diberi program yang sesuai dengan kondisi kesehatan anda. Sekali lagi, jangan dipaksakan.   - Mengontrol program Suatu program memang sebaiknya mendapat kontrol. Anda bisa melihat apakah program diet yang anda jalankan berhasil atau tidak dengan melakukan pengukuran. Beri evaluasi pada program diet anda dengan berlari agar bisa mendapatkan apa yang semula anda inginkan.   - Dukungan orang sekitar Untuk mendapat hasil yang lebih maksimal, anda bisa meminta dukungan orang sekitar anda. Poin ini lebih memberikan anda motivasi untuk menjalankan program lari anda demi menurunkan berat badan. Bahkan nih, bisa juga masuk komunitas lari biar tambah semangat lagi.   - Buat jadwal Sebaiknya anda menikmati olahraga ini. Lari akan lebih nikmat jika anda membuat olahraga ini sebagai olahraga yang menyenangkan. Buat jadwal misalnya seminggu 3 kali setiap pagi dan dinikmati saja.   - Pola makan juga perlu diperhatikan Diet dibantu dengan lari, karena itu jangan sia-siakan usaha anda. Tetap melakukan pola hidup dan makan makanan yang sehat. Seperti misalnya makan buah dan sayuran dan lain sebagainya.   - Berpikir menyenangkan Mari berpikir kalau lari itu adalah sesuatu yang menyenangkan. Buang pikiran lelah, cape, atau keringetan. Hilangkan rasa malas anda dengan berpikir bahwa olahraga ini memang menyenangkan dan menyehatkan anda.    Kini, anda sudah bisa mempersiapkan keinginan anda. Sebaiknya memang dimulai dari dini, karena menurut pakar, proses pembakaran lemak lebih cepat berpengaruh pada orang yang usianya masih di bawah 30 tahun. Hormon yang ada di dalam tubuhnya masih banyak sehingga lebih cepat membakar lemak. Sementara untuk mereka yang di atas 30 tahun, hormon yang ada di dalam tubuh mulai menurun sehingga lebih lambat dalam proses pembakaran lemaknya.   Usaha lari memang bukan satu-satunya syarat untuk diet. Tapi lari memiliki banyak manfaat apalagi jika dilakukan secara teratur. Perhatikan hal-hal di atas, konsisten, dan anda akan menjadi salah satu dari sekian banyak orang yang sudah berhasil menurunkan berat badan dengan berlari.   Oya, jangan lupa untuk memperhatikan sepatu yang dipakai. Pilih sepatu yang pas dan baik untuk menghindari cidera. Pemanasan dan hal-hal lain pun perlu anda perhatikan.    Jadi lebih semangat nggak sih buat lari? 
    • By deffa
      Momod Here !!!
       
      yyyuuuhhhuuuu kebetulan tanggal 6 Desember band saya @BoysNRoot manggung di acara JakCloth Senayan.
      Nah sekalian aja mau ajakin regional Jabodetabek untuk kopdaran, sekalian mungkin ada yang mau shopping2 baju2 baru hehhee
      oiya sekalian katanya om @adriepn mau traktiran tuh
       
      Saya manggung di Campina Stage kayaknya abis maghrib deh jadi mungkin kita bisa kumpul2 dlo dari sore jam 4 an biar bisa jalan2 liat2 yang uye uye dah hahay
       
      colek :
      @adel_lia @sisil priilia "Perjalanan Ini" @ameryudha @yudicchio @zaqi @diyanamatir @halimun @denorra @shata @chell @kyosash @Gone WronQ @Kingson Sagala @jane_chan @yohanes,kris @chrizz_msweb @Asakura Yuki @Mulyati Asih @widingh @d_iis @Fei @aprilina hartono @Sari Suwito @mone dll (tolong colek yang lainnya juga ya )
       

    • By Luwaks
      Berikut adalah cedera yang sering terjadi ketika jogging dan cara mengatasinya menurut All Women Stalk.

      1. Sakit pada Tulang Kering karena Benturan
      Terkilir dan sakit pada tulang kering sering terjadi apabila Anda terjatuh atau terbentur benda keras ketika lari atau jogging. Cedera ini umumya terjadi pada orang yang baru mulai latihan lari, terutama ketika berlari terlalu intens dan cepat. Cara untuk menghindarinya adalah dengan mengurangi kecepatan berlari. Jangan memaksakan diri untuk berlari terlalu jauh atau cepat hanya untuk membakar lebih banyak kalori. Tambah jarak lintasan lari Anda secara bertahap, minimal 5-10 meter setiap minggunya.

      2. Sindrom Piriformis
      Cedera ketika berlari seringkali menimbulkan sakit atau nyeri di daerah bokong. Namun kadangkala dapat juga menyebar hingga area kaki dan bawah punggung. Kunci untuk menghindari sindrom tersebut adalah dengan berlari pada permukaan tanah yang rata dan melakukan stretching atau peregangan pada paha belakang setelah berlari.

      3. Tertariknya Urat Lutut
      Pengencangan urat lutut sering terjadi dan mengakibatkan kencangnya otot betis. Hal ini dapat dicegah dengan melakukan stretching pada bagian otot setelah berlari. Cara lain yang dianjurkan oleh kebanyakan dokter yang menangani seputar penanganan cedera olahraga adalah melakukan stretching pada bagian belakang kaki setelah berlari, sehingga menjaga kondisi ketika otot baru selesai bekerja.

      4. Cedera Lutut
      Sepatu yang nyaman digunakan dan permukaan lintasan lari yang baik adalah salah satu cara untuk mencegah terjadinya cedera di daerah ini. Wanita pada umumnya rentan mengalami cedera pada lutut. Namun ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mencegahnya, yakni; latihan kekuatan kuadrisep, menurunkan kecepatan berlari, mengurangi rute lintasan yang menanjak, serta menaikkan jarak lintasan sedikit demi sedikit.

      5. Sindrom Ikatan-Iliotibal
      Jika Anda sering merasakan sakit pada bagian luar lutut, dan mengira bahwa itu adalah cedera lutut, mungkin sebenarnya yang Anda alami adalah sindrom ikatan iliotibal. Sindrom ini terjadi karena ligamen yang bergeser pada kaki Anda, mulai dari area pinggul hingga tulang kering. Cedera ini dapat dicegah dengan mengurangi penekanan pada bagian pergelangan dengan menggunakan sepatu olahraga yang tepat serta mengurangi jarak berlari pada ketinggian permukaan tanah yang terlalu menanjak. Cedera ini diduga terjadi karena lebar pinggang wanita lebih besar dibandingkan dengan pria, sehingga menyebabkan posisi kaki cenderung lebih miring ketika berlari.

      6. Plantar Fasciitis
      Setiap injakan membuat bagian telapak kaki Anda lelah dan sakit, rasa nyeri juga seringkali amat tajam dan menyiksa tanpa henti. Cara untuk mengatasinya adalah mencari sepatu dengan lengkungan yang sesuai dengan kaki Anda, dan berjalan pada permukaan tanah yang bergelombang. Orang yang memiliki berat badan terlalu kurus ataupun gemuk juga terancaman mengalami cedera Plantar Fasciitis. Karena itu berlarilah dengan kecepatan sedang dan jangan terlalu banyak berlari.

      7. Patah Tulang
      Patah tulang dapat dialami pada setiap olahraga, termasuk olahraga lari. Jika Anda mengalami rasa sakit yang tak tertahankan dan pembengkakan, hubungi dokter dan lakukan rontgen. Lebih baik menanggulangi secara cepat daripada terlambat.
    • By asep2012
      Hallo semua, mau tanya donk. disini ada yang sering lari atau jogging ga? terserah mau pagi atau malam setelah kerja?
      Biasa Jogging dimana? rata2 kalau teman saya di sekitar kompleks, lalu kalau kerja dekat senayan, mereka pergi Jogging disana setelah kerja. Ada juga teman saya di Singapore jogging dtaman, karena d SIngapore hampir dsemua daerah ada taman, jadi bisa jogging.
      makanya orang Singapore rata2 lebih kurus dari orang Indo
      Jogging ini bener2 sangat berguna untuk turunin berat sama kecilin perut, karena ketika berlari, hampir semua otot itu digunakan.
      Jogging 15menit nonstop saja untuk pemula sudah cukup, untuk membuat badan kita fit.