Sign in to follow this  
Followers 0
fel_tan

candi prambanan, yogyakarta

11 posts in this topic

Mau bagi pendapat nih :) orang-orang di luar yogya mungkin lebih familiar sm candi borobudur tapi candi prambanan juga termasuk candi yang cukup besar loh.

Saya yakin pasti juga cukup banyak orang yang tau soal candi prambanan

Dulu saya pernah ke situ. Candinya kayak terbagi jadi 3 tempat gitu, bentuk bangunnya unik. Walau ada beberapa batu yang udah ambruk, tapi yg madih bisa di masukin di jamin aman kok. Memang enggak semegah candi borobudur tapi kalo datang ke situ pun nggak rugi kalo liat arsitekturnya. Tangganya ga ketinggian, kalo ketinggian trs curam gitu kan kita juga takut naik terlalu tinggi kan. Nah cocok kalo ada orang yang ga kuat naik tangga terlalu tinggi. Buat yang belum pernah ke yogya, kalo ke yogya luangin waktu deh ke sana, tempatnya juga lumayan bersih kok. Cocok buat cuci mata sama foto lah kira kira :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

ia Candi Prambanan emang bagus, salah satu objek wisata yang cocok buat dikunjungi.

Tapi gara2 gempa bumi beberapa tahun lalu, banyak yang runtuh. terus sekarang masih dipugar.

sebenarnya Candi Prambanan lebih besar lagi, bukan cuma bangunan di tengah aja. tapi di lingkar luar dari sana masih banyak candi2.

tapi semua sudah rusak bahkan sebelum gempa. mungkin bisa dilihat sisa2nya waktu jalan2 ksana.

Share this post


Link to post
Share on other sites

saya pernah jadi pengawal sekaligus kamerawati acara pelesirnya rombongan kantor salah satu perusahaan di jakarta. secara, saya menjadi bagian dari mereka dapat dong fasilitas yang kurang lebih sama. salah satu itinerary kami adalah mengunjungi candi prambanan dan dinner di restoran dengan latar belakang candi.

it was amazing, karena selain daftar harga yang bikin "kenyang", saya ke sana juga salah kostum. rata-rata yang makan di sana bule dan pake gaun malam, sementara saya sang guide merangkap kamerawati dengan enaknya pake converse dan baju kaos yang sedari pagi tiada diganti..

malam itu ada pertunjukkan sendratari yang sangat terkenal dari candi Prambanan yakni sendratari Ramayana. namun, karena saya harus ikut rombongan dan tiketnya ternyata mahal, saya urungkan niat.

itulah sisi lain berkunjung ke candi prambanan di malam hari... ^__^

Share this post


Link to post
Share on other sites

yuupppppppppp.......... candi yang sangat bagus dan sarat akan sejarah

saya terakhir kali datang kesana 2 bulan lalu... bawa bule dari rusia - pastinya seneng banget ni dia :D

waktu itu ada sedikit renovasi si tu candi tp kyny skg udah selesai kai ya, waktu itu juga ada bongkahan atas candi yang jatuh.... wiiii seremmmmmmm

ni juga salah satu tempt yang wajib didatangin dan yang pasti sudah cukup populer bagi bule-bule :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

prambanan oke...

sering juga dijadikan tempat buat konser musik. jaman-jaman soundrenalin saya nonton di jogja tahun 2008, waktu itu acaranya diadakan di lapangan di areal candi.

waktu itu sempat heboh karena banyak gosip yang bilang kalo ngadain konser akbar kayak begitu bakal kasi efek negatiif ke bangunan candi. tapi setelahnya gak ada masalah sih..

Share this post


Link to post
Share on other sites

prambanan oke...

sering juga dijadikan tempat buat konser musik. jaman-jaman soundrenalin saya nonton di jogja tahun 2008, waktu itu acaranya diadakan di lapangan di areal candi.

waktu itu sempat heboh karena banyak gosip yang bilang kalo ngadain konser akbar kayak begitu bakal kasi efek negatiif ke bangunan candi. tapi setelahnya gak ada masalah sih..

masi inget aja soundrenalin 2008 yaaaaa.... saya juga datang bung... pas itu artis-artisnya buanyak banget yeeeeee......

waktu ada soundrenalin tuh daerah prambanan udah jadi ky kota metropolitan aja.... rame bangetttt, tapi seruuu acaranya :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

aku jg udh beberapa kesana, maklum untuk event2 para siswa yang nyari turis buat praktek speaking candi yang satu ini sangat mudah di akses dan harga masuk juga relatif terjangkau. Kalo yang paling aku suka di obyek wisata yang satu ini sih souvenir-souvenirnya yang lucu dan unik-unik. setiap kesana aku pasti sempatin beli beberapa. dari miniatur candi, gantungan kunci, sampe kaosnya juga. Bias, buat oleh-oleh para ponakan ... :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

sedikit Tips buat di Prambanan - kalo mau blanja2 souvenirnyaaa. apalagi sama yang pedagang2 yang langsung datang nawarin ke kita gitu, tawar aja harga 1/4 dari yang mereka mintakan....

saya soalnya mengalami sendiri. waktu itu saya dan adik saya bersama teman2, setelah berkeliling dan hendak pulang, didatangi seorang pedagang. dia menawarkan barang dagangannya seharga 20.000. karena jarang kesana, tanpa tawar menawar, lgs saja adik saya bayar 20.000... naaahhh, yang buat sakit hati, begitu dekat dengan parkiran mobil, pedagang lain mendatangi kita dengan barang yang sama persis dia sambil berteriak bilang "mas, beli massss,,,, 5rb ajaaaa"

:o :o :o

kaget trus adik saya langsung aja respon, bilang "Anji*g!!!" :angry:

ya begituuuuulahhh, semoga jadi informasi buat teman2 yang akan kesana :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

ohya, inget juga gak kalo pas OVJ tour de java itu pas di jogja kan tempatnya di prambanan...

sayangnya masuk ke prambanan tu sekarang cukup mahal (bagi yg umum, bukan rombongan pelajar). 2 bulan lalu saya kesana tiketnya 30rb. padahal sekitar 12 th lalu waktu aku masih SD, bayarnya murah banget.. gak ada 5rb kayaknyaa.. :(

tapi gakpapa... biar prambanan tercinta tambah awet ! warisan yag harus sangat di jaga ! ^_^

Share this post


Link to post
Share on other sites

ohya, inget juga gak kalo pas OVJ tour de java itu pas di jogja kan tempatnya di prambanan...

sayangnya masuk ke prambanan tu sekarang cukup mahal (bagi yg umum, bukan rombongan pelajar). 2 bulan lalu saya kesana tiketnya 30rb. padahal sekitar 12 th lalu waktu aku masih SD, bayarnya murah banget.. gak ada 5rb kayaknyaa.. :(

tapi gakpapa... biar prambanan tercinta tambah awet ! warisan yag harus sangat di jaga ! ^_^

kalo pake paket buat pendidikan emang selalu lebih murah masbro.

mau dimana2 pasti lebih murah :lol:

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!


Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.


Sign In Now
Sign in to follow this  
Followers 0