Sign in to follow this  
Dhan Doank

Salam Kenal Dari Lombok

12 posts in this topic

Salam Kenal Semua, Saya Dhan dari Bima (salah satu Kota di Pulau Sumbawa), sekarang berdomisili di Mataram (Pulau Lombok). Di waktu luang saya dan teman2 suka berjalan2 menjelajahi beberapa tempat wisata ataupun spot-spot kecil yang kami anggap menarik di Pulau Lombok.  

 

Salam hormat buat Momod dan para sesepuh jalan2.

Saya dan teman2 mungkin bisa sedikit membantu bila ada yang berminat wisata ala Backpacker di Lombok. Karena kami juga sangat suka Backpackeran ala "kami sendiri" walaupun Backpackerannya hanya di daerah sendiri (ataukah ini bukan termasuk backpacker namanya?).

 

Tanggal 24 - 28 Desember 2013 kami berencana menjelajahi Pulau Bali menggunakan Sepeda Motor.

Buat @spin_cobra, @m150aja, @JackItem, @thirtaGBK, @Setya Setyva, @nanachan, @GKharisma, @Masdavia, @betmen, @putuindra, @noped, @Dewi Julianti, @Stefanus Sanjaya dan teman2 dari regional Bali lainnya, "Kami mohon ijin untuk menjelajahi wilayah kekuasaannya" :)

 

Mohon dukungannya ya... :cintaindo

Jika anda percaya "Life is beautiful", maka saya percaya "Life is Fun"
 

Share this post


Link to post
Share on other sites

@Sari Suwito

Semoga cepat kesampaian mbak, Lombok sedang berbenah, akses jalan ke tempat2 wisata sebagian besar sudah bagus, hanya ada beberapa "Hidden Paradise" yang akses jalannya perlu dibenahi. Pokoknya ke Lombok gak akan nyesal mbak. It's true Dreamland

 

@deffa

Iya mas, dari Bima, lama merantau di Mataram jadi lebih sering jalan2 di pulau Lombok daripada di Bima. Pasti akan disharing, hanya saja sedikit malu ntar ceritanya gak bakalan seseru cerita para sesepuh jalan2 yang sudah lebih dulu mengeksplore Bali.

Share this post


Link to post
Share on other sites

@halimun salam kenal juga dari Lombok mbak, Sepertinya itu waktu yang bagus buat berkunjung. Ditunggu kontak2nya. sungguh senang jika dapat membantu 

 

@kyosash pastinya betah, ini forum yg asyik. Emoticon%20Terpesona2.gifEmoticon%20Rate2.gif  senang bisa jadi bagian di dalamnya, apalagi bila saya dapat bermanfaat

Share this post


Link to post
Share on other sites

@Stefanus Sanjaya

Touringnya lancar mas, sesuai misi. cuma ada sedikit perubahan skenario, rencananya 5 hari terpangkas jadi 3 hari.

Iya mas, Bali Rame banget selama 3 hari kami disana, berkali2 melewati kemacetan panjang.

Itin awal: Padang Bai menyusuri Bypass, melewati Sanur, melewati Tol ke Nusa Dua, mencari jalan menuju GWK dan Uluwatu, Kuta, Nginap di Jimbaran.

              Menuju Tabanan ke Bedugul, ke Singaraja, dari Singaraja ke Gili Manuk, ke Negara Jembrana, Tanah Lot, kembali ke Kuta dan Denpasar, Padang Bai.

Berubah jadi seperti ini:

H1 (24/12/13) : Diguyur hujan dari Padang Bai sampai Jimbaran, sore ke Kuta, malam diguyur hujan lagi kembali ke Jimbaran.

H2 (25/12/13) : Denpasar - Jembrana, istirahat, berjemur (karena sebagian besar bawaan masih basah). Menuju Gili Manuk namun singgah sebentar di Taman depan Kantor Bupati Jembrana. Istirahat di Karang Sewu (Spot di dekat PLN Gili Manuk). Berhubung ada teman yang kepengen nginjak pulau Jawa, akhirnya kami nyebrang ke Jawa (motor ditinggalin di parkiran pelabuhan), 1 jam di Jawa kami balik lagi ke Bali, Nginap di Masjid Gili Manuk

H3 (26/12/13) : Gili Manuk - Singaraja, mampir dan istirahat di Pantai Lovina, menuju Bedugul, mampir di Danau Bratan. Menuju Tanah Lot. Menikmati Sore di Tanah Lot dan langsung menuju Padang Bai.

 

Perjalanan ini memang kami niatin hanya untuk melihat Jalur Wisata di Bali, jadi kami gak pernah mampir lama di tempat2 wisata, bahkan kami tidak masuk ke banyak area wisata yang kami lewati.

Masih ada beberapa kawasan di Timur Singaraja dan daerah Bali Timur yang belum kami lewati (semoga bisa kami tempuh dalam touring berikutnya)

 

Dengan senang hati kami menyambut dan membantu teman2 yang mau datang ke Lombok. Selama saya atau teman2 saya disini bisa bantu, pasti kami bantuin mas.

 

Pengen banget bikin FR, tapi saya punya ingatan jangka panjang yang buruk, banyak perjalanan selama di Lombok yang masih samar2 di ingatan, ntar malah FRnya kacau. Semoga di perjalanan2 berikutnya saya mampu buat FR yang baik sehingga bisa jadi referensi buat teman2 yang membutuhkannya.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this