Sign in to follow this  
Surya Laksana

Wisata Kuliner Di Mie Setan Kobak Cikampek

7 posts in this topic

1465299_471119389676202_1569001456_n.jpg

1477934_469826693138805_1115235853_n.jpg

1463980_474020589386082_723215630_n.jpg

1476447_476051795849628_1536950133_n.jpg

Capek juga liburan ma temen - teman. Pas mau balik eh lewat Jl. Ir. H.Juanda. Kalo dari Tol Kopo kearah kiri menuju kota Cikampek. Sebelum pertigaan pasar cikampek sebelah kiri jalan kok ada cafe kecil tapi dengan hiasan hitam putih khas sesuatu yang seram - seram.Tapi uniknya kalo malam hari di hias lampu - lampu yang menarik sekali. Pas lewat kebetulan selepas maghrib dan nampaknya kafe sedang dalam keadaan ramai dan penuh. Penasaran juga nih....akhirnya balik arah dan mampir untuk mencoba apa sih yang ditawarkan.

Ternyata cafe mie...yah Mie Setan KOBAK Cikampek 2...sebuah banner panjang menempel dibagian depan atas kafe tersebut. Setelah melihat menu, kaget juga karena lihat variasi menu serta minuman yang komplit dan menantang.

Ada Mie Setan Centil,Mie Setan Banci, Mie Setan Gundul dengan level kepedasan 12 - 60 Cabe Rawit Segar.Yang membuat beda disini, mie yang digunakan bukan mie instan seperti kebanyakan kedai/kafe mie pedas pada umumnya. tetapi mie segar buatan sendiri yang ditambah telor sehingga lebih gurih rasanya ( Kata Penjualnya seh he he he he  ).

Minumannya pun komplit dan diklaim sebagai penghilang rasa pedas biarpun mie yang dimakan level 60 cabe, dijamin kalo minum dari menu yang ada pasti langsung sembuh pedasnya.

Ada Es Genderuwo, Es Kunti Menor, Es Tuyul Afrika, Es Babanas Cau Puccino dll dan semua khas kafe tersebut.

Kalo ada yang penasaran,...silakan coba. Gak nyesel deh karena range harga sangat romantis banget ma kantong mahasiswa bahkan anak2 smp sekalipun. Cuma 8000 rupiah dah dapat menikmati seporsi Mie Setan KOBAK Cikampek tetapi dengan porsi Restoran.

Kalo alamat lengkapnya sih di Jl. Ir. H.Juanda 187 Sukaseuri Cikampek. Untuk Mie Setan KOBAK 1 Cikampek katanya ada di Belakang Pom Bensin atau depan lapangan futsal APT Desa Pucung. Tempatnya kedalam tetapi asyik juga buat berduaan he he he eh

 

post-23341-0-54705200-1388145863_thumb.j

post-23341-0-11236300-1388145868.jpg

post-23341-0-86924200-1388145985.jpg

post-23341-0-48274800-1388146017.jpg

post-23341-0-92376000-1388146019.jpg

post-23341-0-45344700-1388146020.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

@deffa

Mie Setan KOBAK Cikampek menurutku sih kombinasi antara mie ayam dengan mie yamin kalo dilihat dari penampilan ma tastenya. Kalo mie ayam biasa kan ayamnya dibuat berkuah dengan bumbu kecap manis sementara mie yamin gak pake kecap manis dan ayamnya difillet.Kalo yang aku tahu, di Mie Setan KOBAK Cikampek kombinasi dari keduanya. Aku kemarin pesan Mie Setan Centil dengan 12 cabe. Dilhat dari penyajiannya, Mie direbus kemudian dicampu bumbu dasar, ditambah kecap manis, kecap asin,tambahan toping seperti irisan sosis dan daging burger.Pedasnya gak pake saos botolan karena menurut penjualnya dia gak percaya proses pembuatan saos botolan yang biasa dipake pedagang mie ayam/baso pada umumnya jika dilihat dari harga jual saos botolan itu. Jadi dia pake cabe rawit asli yang dah dimasak.

Ayam mie yamin berbentuk suwiran dan ayam mie ayam biasa berbentuk sayur ayam kecap yang ayamnya dipotong dadu dengan tambahan daun bawang. Sementara di Mie Setan KOBAK Cikampek bentuknya hampir seperti abon ayam dengan tambahan taburan kremes yang kriuk. Jadi lebih kaya rasa dan sensasi dilidah. Ponakanku aja yang ga suka pedas samai nambah porsi dengan naik level karena katanya pedasnya gak bikin perutnya sakit.

Coba aja......aku sif recomendasikan buat dicoba

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By Ikamarizka

      HOLaaaaH…
      Akhirnya… last 2 days di Japan. (inipun krn lirik visa udah mau kadaluarsa. Kalo ga ya lanjut terus hehehe) Tapi 2 hari terakhir ini ga menyurutkan semangat untuk terus jalan2 ke sana sini. Malah Sebenernya 2 hari terakhir ini saya Random, a k a banyak bgt mau nya.
      1.1     Pengen bgt ke desa Kawagoe di deket Tokyo. Desa nya yg katanyaa udah kaya jaman edo. Penuh dgn pernak pernik dan bangunan tua nya. Namun setelah pikir panjang, desa Kawagoe ini mungkin akan terlalu menguras tenaga saya. (perjalanan Kyoto – Kawagoe bisa memakan waktu 4 jam) sedangkan blum packing untuk pulang.
      2.2    Pengen ke Hakone.. namun apa daya cek dompet.. udah mulai bangkrut.. perjalanan juga agak jauh dari Tokyo.
      3.3    Pengen nyoba daging Kobe, hmmmm… ajakan ini menggiurkan bgt.. karena perjalanan Kyoto – kobe masih dalam hitungan menit. Cuman biaya jadi kendala no 1.
      Pilihan akhirnya jatuh ke nomor 3 karena ada 1 bocah berhasil ngeyakinin saya untuk nyoba si daging kobe ini. Dgn iming2 si Restaurant ‘steak land’ kalo di siang hari harganya bisa 50 persen lebih murah, plus kalaupun mahal bgt bisa ada temen sharing utk bayar si bon. Okeh.. it’s a done deal.. brangkat!
      Jam menunjukkan pukul 10 pagi, langsung lah saya cek out dari penginapan dan ketemu si ogiesan di stasiun kereta. Alasan kenapa kita berangkat pagi, karena gosipnya ini tempat memang rame bgt. Mungkin karena harganya yg miring dan memang jadi salah satu tujuan para turis di trip advisor.
      Trip subway Kyoto ke Kobe sannomiya memakan waktu sekitar 30 menitan. Ini link nya utk cek2 si subway yah www.hyperdia.com

      Dari Sannomiya menuju ke steak land bisa dicari di google map kok. Perjalanan nya dgn jalan kaki yah.. sekalian sambil liat2 sekitar.
      Hmmm… Kobe looks like Singapore kalo menurut saya.. ramai tapi tidak terlalu sumuk. Bangunan bangunannya pun terbilang sudah banyak yg modern. Tapi balik lagi… saya bukan orang kota bgt, jadi saya tidak terlalu mengeksplorenya. Kaki bener2 langsung melangkah ke steak land aja. Gang demi gang di intip satu satu.
      Dan yessss… we are here. Sesampai disana sekitar pukul 11.20 dan restaurant passs bgt baru buka.. well well well… lucky us. Naik ke lantai 3. Ketika masuk, oh wow… tempatnya gede bgt.. bisa menampung sekitar 80 orang mungkin. Di setiap mejanya pun ada chef yg standby utk 6 customer. Sempet terbesit “kok kayaknya lebay bgt ini ruangan sampe harus gede bgt dan tempatnya penuh dgn chef dan waiter” (maklum selama di jepang pasti makan di restaurant nya kecil2 petit bgt). Ups…. Salah… rentan 30 menit setelah kita duduk. Tempat ini udah 70 persen ter isi dan waiter selalu wara wiri kesana kemari ga berenti berentinya ngeladenin the customer curiosity.

      Duduk… cek harga.. ouww harganya ada di sekitaran 3500 yen per paketnya. Aslinya mungkin bisa mencapai 6000 sampai 9000 yen per porsi. Apalagi kalo untuk makan malam. Yaiks. Setelah ngobrol basa basi ahahahaha, akhirnya kita memutuskan utk pesen sendiri2 aja. Maklum lafar… ga pake lama si chef ngeluarin si famous Kobe Beef.  Dari bau nya sih memang udah keliatan menggiurkan bgt.


      Okay… let’s give it a try.. spontan kita dari bawel langsung diem seketika.. yah gitu deh… langsung ga perduli sekitar.. sibuk makan. Ahahahhaa.
      Karakternya memang mudah dikunyah, juicy dan agak crispy. Tapi jujur… kalo harus di kasi piala..
      Hiroshima masih memegang di urutan pertama untuk “rasa”, Hida Beef jatoh di urutan kedua krn lembutnya dan bumbunya yg unik. Kobe Beef jatuh di urutan ke 3. Karena menurut saya dari segi daging, kobe beef is pure beef. No fat (si lemak) sedangkan saya suka bgt sama yg namanya lemak. 2 daging di 2 daerah itu bertaburan lemak dimana mana. So yes.. balik lagi ke lidah masing2.
      OH! Satu lagi.. dari segi Harga
      1.     Hiroshima.. 1 paket lunch beef harga 1500 yen (ada di cerita hiroshima part)
      2.     Hida Beef.. 1 paket dinner beef ada di harga 3800 yen (ada di cerita takayama part)
      3.     Kobe Beef 1 paket lunch 3500 yen
      So silahkan pilih sendiri option2 nya.
       
      Ga terasa jam udah menunjukkan pukul 2 siang. Temen saya harus berpindah ke Osaka dan saya pun harus kembali ke Tokyo..
      Sempet goyah juga iman karena pengen bgt ikut ke umeda building di Osaka  utk ngejar sunset picture. Tapi setelah hitung2 jam.. ga akan kekejar subway jam 7 dr Osaka – sampai di Tokyo jam 10 malam (blum packing and balikin router di HIS harajuku)
      so It’s a goodbye for now.. But it was a hell of a crazy trip with ogie. Baru nemu Traveling partner yg bisa diajak susah seneng bareng. So for travel partner.. I do recommended him. Sempet norak sampe mewek di subway pas pisah.. padahal di jakarta juga bisa ketemu lagi ahahahaha… anaknya emang suka mellow. C u soon ogisan.. haik..
       
      Sesampainya di tokyo, lirik jam, masih jam 7 malam. Hmmmm… jalan lagi ah.. blum ngerasain Tokyo dan sekitarnya di waktu malam. Sesampai gi Tokyo, saya langsung ke
      1.     ueno park lagi.. penasaran bgt hanami an penduduk sekitar gimana ya kalo malem2. Sesampai disana. Oh lord… penuh banget.. dan byk sekali orang mabuk. Not a good idea.. malahan dihimbau oleh polisi udah ada beberapa kali kasus pencopetan. Wah.. baru kali ini denger di jepang ada copet. Entah kenapa saya yakin ini pasti perbuatan para pendatang juga. Karena setau saya jepang terkenal dgn keamanannya. Ga mau ambil resiko, saya tidak mau berlama lama disini. Tapi… ada 2 kuil disini yg indah bgt kalo malam. Lampu2 lampion bertaburan dimana mana. So it’s a a nice quick tour at night for me.
       
      2.     Harajuku.. saya masih penasaran dgn cosplay2 ce dan co jepang. So iseng kesini sebentar untuk liat2. Ketika datang, ternyata di depan subway ada stasiun tv seperti aquarium. Jadi penonton bisa menonton idolanya lagi wawancara atau nyanyi disitu. Unyu sekali ini abg abg sini, dgn rok rok mininya di suhu 10 derajat.. saya masih amazing aja alias ngiri. (pake jaket double udah 2) zzzZ
      lengkap 2 lapis jaket sweater and syal....
       
      3.     SHIBUYA… kesan pertama saya.. Fast and Furious! Dan Lautan Manusia. Lampu lampu kota bertebaran dimana mana. Dan uniknya.. tidak semrawut.

      Mall disini saya pikir mewah dan glamour. Ups.. salah. Kalah jauh bgt dgn Jakarta punya ahahaha. Sempet kaget kok toko2 disini udah kaya blok m plaza semua.
       
       

      Wow… akhirnya saya ada di persimpangan besar ini. Persimpangan yg sering bgt dibuat film.. dari jaman Tokyo love story sampe fast and furious. Saya dan si Kamera akhirnya manjat di pagar2 sekitar utk klik klik sekitar. Saya bener2 betah duduk selama 30 menit hanya untuk melihat the unique people disini. Dan dari ngelamun ini saya dikagetin dgn mobil2 yg luar biasa berisik dari kejauhan. And entah kenapa ada perasaan iseng pasang kamera standby ke jalan, 10 detik kemudian itu mobil2 fast and furious lagi kebut2an plus dgn sound system audionya yg menggema di shibuya yg ramai bgt itu. Ck ck ck..

      selama di shibuya ini, fav saya adalah pengamen jalanan nya. art dance sampe beat box nya berhasil membuat saya bener2 terpukau. jadi menurut saya, bisa jadi salah satu tujuan kalo ke shibuya nih. art people nya banyak.
       
      Ok jam sudah menunjukkan pukul 10.30 malam. Daripada ntar ketinggalan kereta terakhir lagi kaya kasus hari2 pertama, ga mau ambil resiko. A k a ga mau sampe naik taxi. Berhubung bawaan saya cuman sedikit (baju tidur dan sendal2 saya tinggal semua di jepang) jadi packing ga pake lama.
       
      Flight saya ke esokan harinya untungnya tidak terlalu pagi. Jadi saya masih bisa wara wiri di sekitaran bandara (emang ga bisa diem). Jgn ditiru yah hihihi. Okay.. yeayyy.. or not so yeayy.. karena masih pgn kesana kesini. Someday I’ll be back…

       
      Semoga tips tips and cerita saya jalan-jalan di jepang bisa sedikit membantu kepusingan temen2 disini yah. Kalo ada pertanyaan or mungkin masukan daerah2 prefecture mana lagi di jepang yg menarik, jgn sungkan untuk colek
       
      Domo ArigatoGozaimashita
       



    • By Hendry_yoi
      Bro dan Sis dan juga para penikmat mie kota Jakarta.. share share dong pengalaman makan mie disini... yang enak dimana.... atau yg ga rekomen yg maanaaa...
       
       
      Pasti udah ga asing lagi sama yang namanya mie atau Bakmi
       
      Sebagai Warga Jakarta mungkin udah ga keitung lagi jenis jenis mie dari yg halal sampai halal.
       
      saya sendiri menjadikan mie atau bakmi ini sebagai salah satu makan favorite di pagi, siang , ataupun malam hari.
       
      berikut saya mau share tentang beberapa  bakmi bakmi yg sering saya makan...
       
       
      Di Jakarta sendiri muncul nama nama Bakmi yang mungkin sudah terkenal juga di luar Jakarta seperti Bakmi Gang Kelinci dan Bakmi Gajah Mada
       

      MIe Karet Krekot. lokasinya deket krekot setelah Bank BCA (sederetan dengan Pasar baru)
       
      nah MIe macam ini mie yg lebih tebel jenisnya.. kalo digigit seperti alot alot gitu... makanya dinamain mie Karet.
       
      Mie macam gini ada juga di
      - Mie Alok di Jl. Hasyim Ashari
      - Mie Asui di Jl. Tanjung Duren (alamat pastinya saya ga tau pasti, cuma tau jalannya)
       
       
      Bakmi favorite saya nih, Bakmi Lungkee. bukanya malem. Di kawasan Hayam Wuruk persisnya di tenda tenda setelah Bubur BunOng. ada cabangnya juga sih di kawasan tanjung duren. tapi lebih enak di pusatnya
       
      ini Bakmi yg ada di kawasan gading kalo pagi pagi... cuma ga tau namanya dan alamatnya...
       
      ini MIe Indomie... Indomie yg dimasak dengan cara berbeda...lokasi nya di Palasari (kalo dari RS Pluit, lurus terus ketemu showroom Nissan. pas disamping showroom nissan)
       
      ini Bakmi Non Halal -Kofei yg terkenal dengan tantangan makan banyak dalam bbrp waktu dapat hadiah. overall mienya lumayan di Kelapa Gading, Sunter

       
      -Mi Agoan (kawasan Puri dan Hasyim ashari)

       
      -Baji Pamai (Kelapa Gading)

    • By hobijalan2poto2
      Yuhuuu... Kulineran lagii

      Sekarang bahas kuliner yang ada di pusat kotaa.. Alias gak jauh dari malioboro. Lebih persisnya sih di belakang malioboro. Konon katanya sih disini punyanya si Butet Kertaradjasa, tapi aku lupa mau tanya sama mbaknya yg jagaa.. hehe


       

       
      Namanya Warung Makan Bayangkhara. Namanya begitu karena memang lokasinya berada di jl bayangkhara. Lebih terkenalnya di pasar pathuk, lokasi warungnya di utaranya toko oleh2 besar yang warnanya ijo, kayaknya sih bakpia pathuk 75 itu.. Hehehe..

      Seberangnya indomaret..


      Ancer - ancernya kalo dari jalan malioboro, lewat aja jalan malioboro, sampe didepan mirota batik itu siap siap belok kanan. Ntar ada tugu kecil yang ada jamnya itu belok kanan sampe mentok, belok kanan (atau ke arah utara) habis itu tinggal cari aja indomaret, parkir di indomaret ntar langsung nyebrang jalan, ketemu deh warungnya. Hehehe


       
      Disini buka dari jam 6 sore sampe jam 12 malem, asal belum habis ya.. Soalnya rame banget disini. Laris. Semalem aja aku kesini jam setengah 10, tinggal mie dan nasi.


       
      Menu yang dijual padahal cukup banyak. Ada nasi, mie, bihun, capcay dll. Itu sudah mencakup goreng/rebus ya. Hehe..

      Ini buat foto daftar menu sekaligus daftar harganya.


       
      Memang harganya cukup mahal sih bagi kantong orang jogja, cuman aku rela cicipin, soalnya denger2 disini makanannya menggiurkan banget, apalagi pas udah dateng kesini langsung. Baunya menggoda dan menggetarkan hatikuuu hahaha

       
       
      Karena tinggal mie dan nasi (aku datengnya kemaleman), aku pesen mie goreng dan nasi goreng.

      Disini sebenernya spesialnya daging BABI (aku tulis besar2, biar yang gak bisa makan, lebih berhati2 ya), tapi kita bisa minta pake ayam aja sebagai gantinya. Atau bagi yang bisa makan tapi gak terlalu suka, bisa minta campur, jadi dagingnya campuran babi dengan ayam.

      Kalo aku pesennya campur, soalnya tinggal campur kata yg jual.

         
      Menunggu cukup lama, soalnya khasnya disini TIAP PORSI DIMASAK SATU PER SATU.

       
       
      Cuman rasa harga yang mahal dan menunggu agak lama terbayarkan lunas disitu juga.


       
      Pertama dateng dulu si mie goreng. Penampakannya keliatan berminyak banget..

      Dan aku curiganya sih ini minyak dari kulitnya babi yg sampe meleleh, alias minyak babi.

      Tapi pas dicoba MANTAB !

      Bakmi kuning goreng yang berminyak ditambah dengan potongan kekian ( tau kan, tambahan yg biasanya di bakmie atau capcay itu yang bentuknya seperti gumpalan tepung yang digoreng), potongan ayam, potongan babi, beberapa udang goreng tepung dan lengkap potongan sayur mayur.

      Uniknya potongan2 kekiannya itu mengandung kotak2 kecil lemak babi, jadi kalo diperhatikan banget2 di kekiannya ada kotak2 bening didalemnya. Hihi baru nemu disini nih.


       
      \ Gak lama kemudian dateng si nasi goreng..

      Dilihat warnanya memang menarik, tapi kalo dilihat dari packaging-nya gak menarik banget. Soalnya cuma nasi kemerahan dengan potongan daging babi dan potongan daging ayam sama serat2 kocokan telur yang di goreng. Warnanya hampir sama semua. Jadi nggak meriah.

      Tapi jangan salah lhooo, rasanya tu ueeeennnnaaaakkk banget. Teksturnya kering tapi enggak lengket, nasinya mengkilat kayak dilapisi minyak. Hehehe


       
      Ditambah minumnya pesen 2 es jeruk. Untuk sedikit menetralisir kebanyakan lemak yg masuk ke perut. Hehehe..


       
       
      Masakan disini lebih masuk akal kalo dibilang chinese food, soalnya keliat banget dari nasi gorengnya yg kemerahan. Kalo nasi goreng jawa seringnya warna coklat n rasanya manis. Kalo disini rasanya gurih.

      Dan untuk mengurangi rasa minyak yg menurutku cukup banyak di piring bakmi gorengku, ternyata tiap pesen 1 porsi sudah dilengkapi pake 1 lepek kecil acar timun yang rasa kecut kecut masamnya kerasa banget. Bener2 menawarkan rasa minyak yg kumakan. Hehehe


       
      Ohya sesuai didaftar menunya, disini bisa order by phone lhoo. Jadi biar gak nunggu terlalu lama masakannya dateng. Jadi bisa telpon dulu, biar bisa di siapin, tinggal masak. Enak yaaa...

      Hehehe..

      Juga bisa tanya dulu, menu yang kita mo pesen sudah habis apa belum? Kalo belum habis kan bisa di sisihkan doloo. Biar gak kehabisan kayak akuuu

      Sayangnya aku baru tau nomer telponnya..


       
      Tapi sudah puas, masakannya LEZATTTT... YUMMMMYYYYY bangeeeetttt....

      Meskipun sudah menunggu agak lama dan bayarnya juga agak mahal bagi kantong jogja. 1 porsi bakmi goreng 21.000 ditambah 20.000 nasi goreng, sekaligus 2 x 3.000 es jeruk. Terbayarlah sudah 47.000 kami. Hehehe..


       
      Sebagai informasi tambahan yg perlu dikenang, warung makan sini TUTUP SETIAP HARI SENIN.
       
      bonusnyaaaaa nihhhh
    • By ameryudha
      Etika di setiap negara tentunya berbeda-beda, mungkin anda akan dimaklumi karena anda adalah tursi, tapi ada baiknya anda tahu lebih dulu, supaya anda terlihat menghargai dan menghormati budaya di tempat yang anda kunjungi.
       
      Di Indonesia sendiri ada beberapa aturan makan yang mungkin sering kita lupakan, seperti di Indonesia anda tidak boleh makan bersuara ‘ clap clap’ , atau bila makan ada beberapa keluarga yang menerapkan tidak boleh mengobrol. Selain itu juga, bila di wilayah sunda hendaknya bila makan memakai tangan dan duduk bersama bukan di meja, hal tersebut merupakan sopan-santun yang tidak bisa terlupakan oleh kita tentunya. Di berbagai belahan duniapun sama, baiknya kita mengikuti sebagai ciri penghormatan kita terhadap orang local tersebut.  Berikut ini beberapa etika yang perlu anda ketahui di seluruh dunia.  
       
      Jangan Makan Pake Garpu Di Thailand? Loh?
      Di Thailand, terutama di daerah Utara, garpu hanya digunakan untuk membantu makan, bukan untuk menyuapkan makan ke mulut. Ketika anda makan, baik menu dengna nasi ataupun bukan, garpu tidak biasa digunakan untuk menyuap, apalagi untuk menu nasi yang seharusnya menggunakan sumpit. Jika anda makan dengan orang Thailand, apalagi saat perjamuan, hal ini sebaiknya tidak dilakukan.  
       
       Kebiasaan Di Timur Tengah.
      Di Timur Tengah , India dan Afrika anda tidak boleh makan dengan tangan kiri. Seperti hal nya di Indonesia, tampaknya nilai merupakan ukuran yang penting disana, sehingga tangan kanan merupakan tangan baik dan tangan kiri merupakan tangan yang jarang dipakai. Ini juga berlaku soal memberi sesuatu , jadi sebaiknya tetap gunakan tangan kanan kita untuk makan dan memberi sesuatu.
       
       Di Mexico, jangan makan Taco memakai garpu dan pisau
      Jangan makan taco dengan garpu dan pisau, memotongnya dan menyuap layaknya anda makan steak. Hal ini akan membuat anda terlihat bodoh. Apakah anda takut kacang polong, tomat atau cabai termakan saat menyuap? Sisihkan pakai tangan, menurut orang mexico taco itu harus dimakan memakai tangan.
       
       Aturan minum Cappucino di Italia
      Menurut orang Itali, meminum Cappuccino di sore hari akan membuat anda sakit, maka dari itu mereka sangat jarang minum Cappucino kecuali makan malam. Ya, maka dari itu , anda akan kelihatan sebagai turis bila meminum cappuccino selain waktu sarapan. Namun begitu , espresso merupakan pilihan yang baik bila anda ingin berbaur dengan orang local. Tapi tidak ada larangan bila anda ingin minum cappuccino di malam hari sebenarnya.  
       
      Roti di Prancis
       
      Orang Prancis biasanya makan roti bukan sebagai hidangan pembuka, tidak seperti di Amerika atau bahkan di Indonesia. Orang Prancis akan menghidangkan roti pada makanan utama atau bahkan makanan penutup, selain itu juga saat makan di restoran anda jangan heran bila roti yang dihidangkan untuk anda langsung diletakan di meja, bukan di atas piring, biasanya keju juga diperlakukan demikian.
       
      Ikan di China
      Menurut orang China, ketika anda makan ikan, lalu anda membalikan ikan tersebut untuk mengambil daging di sisi satu lagi, anda akan mendapat ‘ Bad luck’. Biasanya orang-orang China membiarkan sisi yang lain dan tidak menyentuhnya sama sekali, selain itu bila anda membalik ikan tersebut, anda mendoakan si nelayan pengambil ikan terbalik kapalnya.  
       
      Keju di Italia.
      Orang Italia sangat mencintai masakannya, maka dari itu  anda harus sangat menghormati bila anda makan masakan mereka. Hal uniknya adalah , Jangan sekali-kali anda meminta ekstra keju  parmesan di Italia, atau anda dianggap tidak suka dengan makanan tersebut. Kebanyakan daerah di Italia memiliki keju tradisionalnya, maka dari itu tambahkan bumbu atau dressing bila anda ditawari saja.
       
      Aturan makan di Chilli
      Manner di Chilli sangat formal dibanding negara Amerika Latin yang lain.  Di Chilli semua orang tidak adayang makan memakai tangan, maka dari itu tidak heran orang Chilli makan selalu memakai pisau dan garpu, layaknya orang eropa. Bila anda makan bersama penduduk, maka jangan sekali-kali mencomot kentang goring memakai tangan anda, hal itu tidak sopan.
       
       Aturan minum Bedouin( sejenis kopi)
      Ketika anda minum kopi di timur tengah bersama orang timur tengah , aturannya adalah anda harus men shake gelas anda sebagai tanda selesai meminumnya. Hal tersebut merupakan hal penting disana, karena bila tidak maka gelas anda akan terus menerus diisi oleh minuman yang sama.
        
       
    • By febeVBfebe
      yang ini juga perlu dicoba nih kalo lagi dateng ke Jogjaa..

      KEDAI RUMAH POHON MAS DEWO


      sebenernya kita gak makan diatas pohon beneran seperti rumah pohon yg kita bayangkan kyk gini...

      cuman kedai rumah pohon ini emang di desain sangat alami n natural. 95% bangunannya terbuat dari bambu. ada 5 tingkat n semuanya dari bambu lohhh... keren kan :o
      dan hampir di tiap sudut bangunannya itu ada tanamannya. jadi ya cocok sih kalo dibilang rumah pohon
      untuk harga makanan disini standar aja, gak murah banget.. gak mahal banget juga... menu makanannya juga unik2. apalagi olahan sayurannya ada beberapa menu lain daripada yg lain :)

      dicoba deh kesini. nikmati lezat makanannya n sensasi seru makan di lantai 5 bangunan bambu. hihihih :D
    • By JUNASIKPARK
      20 Restoran Yang Unik (Part 1)
      20 Restoran Yang Unik (Part 2)
       
      Tombs Restaurant

      Sumber: http://art2shere.blogspot.com/2012/12/20-weird-and-unusual-restaurants-around.html
      Restoran kuburan, terletak di Ahmedabad, India, pemilik restoran mengaku telah membuka restoran ini selama 40 tahun secara turun temurun, Menu yang terkenal di sini antara lain susu-teh dan roti gulung. Kuburan berada di antara meja makan, tetapi tidak ada yang pernah tahu siapa yang terkubur di bawah kuburan ini.
       
      Yellow Treehouse Café

      Sumber: http://art2shere.blogspot.com/2012/12/20-weird-and-unusual-restaurants-around.html
      Tempat makan ini dibangun di sekitar sebuah pohon redwood dekat Auckland, New Zealand. Anda akan mendapatkan kesan kehidupan di sebuah rumah pohon. Didesain oleh Pacific Environment Architects seagai bagian dari kampanye pemasaran area Yellow Pages, kafe ini sudah tidak dibuka lagi untuk dinner, tapi masih bisa disewa untuk pesta pribadi.
       
      Princess Heart

      Sumber: http://art2shere.blogspot.com/2012/12/20-weird-and-unusual-restaurants-around.html
      Beberapa wanita tidak pernah melepaskan fantasi princess mereka, dan di Jepang, kamu bisa mendapatkan kemewahan seorang princess di restoran Princess Heart. Pelanggan diarahkan ke sebuah cermin besar di mana mereka boleh bertanya siapa yang paling cantik dari semua wanita, sebelum kemudian duduk di atas kursi tahta dan diberi mahkota. Wanita boleh membawa pasangan pria kemari, tetapi pria tidak boleh kemari sendirian.
       
      Wizard of the Opera

      Sumber: http://art2shere.blogspot.com/2012/12/20-weird-and-unusual-restaurants-around.html
      Disebut sebagai "gorgeous gothic dining", restoran Wizard of the Opera di Tokyo memiliki semacam tema Phantom of the Opera, dihiasi beludru merah dan soundtrack musical dari Andrew Lloyd. Di antara masakannya ada smoked salmon yang dibentuk seperti mawar, dan cokelat bertuliskan "opera" di atas piringmu.
       
      Restoran Dick’s Last Resort

      Sumber: http://art2shere.blogspot.com/2012/12/20-weird-and-unusual-restaurants-around.html
      Jika kamu seorang masochist (orang yang mendapat kenikmatan dari siksaan), restoran ini mungkin cocok buat kamu. Restoran ini ada di seluruh Amrika termasuk Chicago, Boston dan Dallas. Kamu akan dipuaskan dengan mendapatkan perlakuan yang kasar, seperti dipanggil namamu dan dijelek2an oleh pegawai restoran. Dan kamu harus memakai sebuah topi bodoh yang bertuliskan kata2 cacian buatmu.
       
      Restoran Mars

      Sumber: http://art2shere.blogspot.com/2012/12/20-weird-and-unusual-restaurants-around.html
      Di Times Square new York, kamu bisa makan ala planet Mars, pelayan2 yang ramah dari planet merah ini akan membimbing manusia2 lapar dari bumi. Di tempat ini manusia bisa makan aneka seafood, seperti kerang laut, udang, cumi, kerang dengan saus seafood.
       
      Restoran Condom

      Sumber: http://art2shere.blogspot.com/2012/12/20-weird-and-unusual-restaurants-around.html
      Cabbages and condoms adalah nama dari restoran yang berada di Thailand ini. Ada banyak jenis kondom yang didisplay di tembok, karpet dan lukisan. Setelah membayar bill, pelanggan akan diberikan kondom di kasir. Profit dari restoran ini akan disumbangkan kepada sebuah foundation bernama Population and Community Development Association (PDA).
       
      Ninja New York

      Sumber: http://art2shere.blogspot.com/2012/12/20-weird-and-unusual-restaurants-around.html
      Tempat ini digambarkan seperti "Ninja Disneyland". Para tamu diarahkan menuju ke ruang bawah tanah melalui jalan rahasia di mana para ninja mengintai di dalam bayang-bayang, kemudian tamu dibawa ke meja yang terletak di ruang seperti penjara. Para ninja akan melakukan trik sulap ketika menyajikan makanan kepada tamu seperti saus yang diambil dari api dsb.
       
      Restoran Hajime

      Sumber: http://art2shere.blogspot.com/2012/12/20-weird-and-unusual-restaurants-around.html
      Terletak di Bangkok, Thailand. Dan dilayani oleh Robot. Pemilik restoran, Lapassarad Thanaphant (di foto) memiliki harapan tinggi untuk restoran robotnya. Dia menginvest hampir  $1 juta untuk membeli 4 dancing robot, robot yang bisa menari, untuk melayani tamu dengan makanan jepang.
       
      's Baggers

      Sumber: http://art2shere.blogspot.com/2012/12/20-weird-and-unusual-restaurants-around.html
      Restorant yang terletak di Nuremberg, Jerman, menggunakan layanan ala roller coaster.  Tamu memilih makanan mereka melalui layar touch screen, kemudian makanan akan meluncur dari atas rel roller coaster menuju meja makan. Makanan yang disajikan terbuat dari bahan organik dan dimasak dengan minim lemak.
    • By hobijalan2poto2
      Sahabat travellers yang ingin eksplorasi wisata di Balikpapan, berhubung Kota ini
      jarang dikenal sebagai Kota dengan tujuan wisata menarik, apalagi Balikpapan dikenal
      juga serba mahal tentu membuat sahabat semakin keras berpikir dan menimbang.
      Tetapi, yang namanya travellers, pasti doyan pergi kemana aja. Nah, andai-andai
      sahabat harus ke Balikpapan karena urusan tertentu, sahabat juga ternyata seorang
      travellers sejati meski suka juga menimbang-nimbang segala sesuatu termasuk
      urusan travelling. Berikut jalan2.com udah rangkum pertimbangan menarik, dalam
      artikel "enakan mana?". Yuk disimak.

      Enakan naik taksi, angkot, ojek, sepeda?
      Yang enak itu sepedaan di Balikpapan. Soalnya banyak objek wisata hingga sejarah
      di Balikpapan, yang nggak bisa dijangkau sama taksi, angkot bahkan ojek atau motor.
      Apalagi ongkos taksi mahal, dan hati-hati pakai angkot disini. Karena supirnya sering
      nggak jujur sama tarif. Asal tau aja, tarif jauh disini Rp3000 sementara dekat Rp2500.
      Nah, kalau naik ojek bisa lebih mahal, apalagi disini nggak ada penyewaan motor.
      Mau nyewa sepeda? Datang aja ke Lapangan Merdeka, disitu ada penyewaan sepeda.
      Sebenarnya ini untuk dukung program CFD (car free day) tiap Minggu pagi.
      Tapi, berhubung warga Balikpapan setiap sore hari gemar olahraga di Lapangan
      Merdeka, jadi penyewaan sepeda buka tiap hari. Sayang cuma dipakai buat mutermuter
      area Komplek Pertamina di Jalan Minyak dekat Lapangan Merdeka. Tetapi coba saja
      dilobi, asak jujur. Tarif penyewaan sampai capek bersepeda disini seharga Rp50 ribu.
      Biasanya KTP ditahan loh sebagai jaminan.

      Enakan ngopi di Cafe atau Warung Kopi?
      Warung Kopi dong. Di Balikpapan, budaya ngopi sangat kuat. Umumnya dimulai sejak
      pagi hari, dan warkop tutup kira-kira jam 4 sore. Salah satunya yang paling terkenal
      adalah Kedai Nam Min di Kampung Baru Balikpapan Barat. Nggak jauh dari Hotel
      Blue Sky. Tanya aja sama security atau FO setempat, mereka terkenal ramah untuk
      hotel satu-satunya di kawasan ini yang berbintang 4. Ini salah satu hotel tertua di
      Balikpapan. Di Nam Min sering jadi tempat kumpul para pejabat, pengusaha hingga
      masyarakat umum. Minum kopi sambil sarapan nasi kuning disini enak. Kalau mau
      yang bukanya agak lama, silahkan ke Starbuck aja di The Balikpapan Plaza dan EWalk
      BSB, tapi harganya mahal. You know lah..

      Enakan ke Pantai Lamaru, Manggar, Kemala, Kilang atau Melawai?
      Enak Kemala. Pantai ini bersih dengan pasirnya yang putih. Dikenal juga sebagai "Bali"
      nya Balikpapan. Konsepnya kayak Pantai Kuta yang pasirnya putih. Paling enak pas
      panas-panas, pesan minuman dingin disini sementara suasana lautnya bikin nyaman.
      Tapi jangan pernah coba bawa makanan dari luar, kalau nggak mau didenda Rp500
      ribuan. Disini juga sedia miras seperti bir, aneka makanan hingga live music. Kecuali
      bawa kendaraan, masuk kesini gratis.

      Enak makan di Restoran, Rumah Makan atau Warung Makan?
      Warung Makan Lezat Pondok Boy. Dulu namanya Kedai Pondok Boy, berhubung
      pindah 50 meter dari tempat sebelumnya maka berubah juga namanya. Posisinya ada di
      eks bioskop Gelora, sebelah Taman Bekapai. Taman ini landmark Kota Balikpapan. Ini
      warung buka 24 jam, dan hampir semua pengunjungnya anak-anak muda Balikpapan
      dan turis mancanegara. Kenapa turis kemari? Karena ada sejumlah hotel dekat sini,
      mulai dari Ibis, Novotel, Mega Lestari dan sejumlah Guess House. Makanannya sih
      biasa, minumannya juga. Yang nggak biasa itu aksi tiap Malam Rabu Gaul dan Malam
      Sabtu, karena ada Boycustic. Mereka adalah band parodi, yang sanggup membuat
      sahabat betah berlama-lama dan kenyang tertawa.
      Enakan belanja di The Balikpapan Plaza, EWalk BSB atau Pasar Inpres Kebun
      Sayur?
      Kalau ke Balikpapan, nggak afdhol kalau nggak bawa oleh-oleh khas. Di The
      Balikpapan Plaza dan EWalk BSB, nggak bakal ketemu. Soalnya mereka mall.
      Meskipun banyak juga turis hingga warga dari kota-kota tetangga kemari. Jadi,
      lebih baik ke Pasar Inpres Kebun Sayur, di Balikpapan Barat. Jalan kaki dari Hotel
      Blue Sky hanya 5 menit. Disini jual batu perhiasaan khas Kalimantan, baju bercorak
      batik Kalimantan, Amplang, hingga bermacam-macam barang-barang menarik khas
      Kalimantan. Disini, harga bisa ditawar. Buruan kesini, karen ada rencana mau dipugar
      jadi Plaza. Kasihan juga pedagangnya. Hmm..