• 0
Sign in to follow this  
muh_fadli

Setuju gak timnas sekarang jauh lebih buruk dari beberapa tahun sebelumnya

Question

halo...malam...

kali ini saya coba membahas timnas indonesia, kalo diliat dari beberapa bulan terakhir prestasi timnas kayaknya gak ada kemajuan..dari finalis, semifinalis, hingga gak lolos kualifikasi...apa sebabnya yah...mungkin dari segi keorganisasianya kali yang berantem mulu jadi hasilnya terlihat pada timnas sendiri...malahan yang terakhir saya nonton pertandingan eksebisi antara timnas indonesia vs solo selection..hasilnya timnas kalah lagi...melawan tim dari dalam negeri aja udah kalah..apalagi lawan luar negeri...mau dibawa kemana sepak bola indonesia....

Share this post


Link to post
Share on other sites

22 answers to this question

  • 0

udah lupa sam yang nmnya timnas. pemainnya kurang oke, managementnya lebih parah..

banayk yang bilang 200 juta orang kok ga bisa nemu 11 orang sih..

ya iyalah, jadi pemain bola di klub mesti utangan karena gaji gak dibayar... siapa yang mauuu?

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Ini yang terjadi kalau tujuan permainan itu dijadikan tempat buat cari duit.

harusnya bener2 untuk prestasi. sekarang motivasinya aja duit. cari sponsor.

ga tau deh kalau dibelakang ada sogok2an lagi.

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

setuju banget...saya paling puas dengan jamannya alfred riedl bawa timnas ampe final asean walopun juara 2 tapi itu udah terbaik...hanya karna PSSI nya yang kacau jadi terpecah semuanya

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

wahhhhh . kalo sekarang bukan masalah pemainnya menurut saya, tapii pengurusnya yang kekanak kanakan semua - seakan semua merasa mereka bisa membuat PSSI lebih baik.... arogan dan punya kepentingan masing2 dibaliknyaaa... kalo begini yang kasihan pemainnya, terkatung2 nasibnya gak jelas.... sebenarnya yang namanya olahraga apalagi sepakbola itu biasanya sebagai pemersatu, ni malah pemecah belahhh..... payahhhhhhhhhhh

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

ini semua gara2 orang2 yang ingin menguasai sepakbola untuk kepentingan masing2. dari jaman alfred riedl sampe pssi sekarang. mending di urus sama orang2 yg urus pssi tahun 80an.

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

hmm.. dari beberapa tahun sebelumnya ini maksudnya dari waktu kepemimpinan siapa? Kalau menurut saya sich, sejak dipegang Alfred Riedl itu uda jauh lebih meningkat daripada waktu dipimpin yang sebelumnya. Tapi kalau dibandingin antara sekarang dan beberapa bulan sebelumnya, saya lebih suka waktu dipegang Alfred. Yang baru ini pelatihnya juga agak kasar kan katanya? Tapi kita liat nanti aja di pertandingan-pertandingan abis ini.

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Yahhhh... persepakbolaan akan rusak kalo terjadi politisasi di dalamnya

kalo saya lebih setuju jika pengurus / ketum PSSI adalah mantan pemain bola dan cinta dengan olahraga sepakbola.........

kalo politisasi ya jadinya begini..... ky anak kecil semua :D

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Yahhhh... persepakbolaan akan rusak kalo terjadi politisasi di dalamnya

kalo saya lebih setuju jika pengurus / ketum PSSI adalah mantan pemain bola dan cinta dengan olahraga sepakbola.........

kalo politisasi ya jadinya begini..... ky anak kecil semua :D

setuju :)

mesti nya pengurus nya juga cinta sepakbola.

kalo ga cinta nyari nya cinta duit :P

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Yahhhh... persepakbolaan akan rusak kalo terjadi politisasi di dalamnya kalo saya lebih setuju jika pengurus / ketum PSSI adalah mantan pemain bola dan cinta dengan olahraga sepakbola......... kalo politisasi ya jadinya begini..... ky anak kecil semua :D
setuju :) mesti nya pengurus nya juga cinta sepakbola. kalo ga cinta nyari nya cinta duit :P

ketua PSSI kita mantan pemain. ga kayak ketua pssi dulu si korup Nurdin Halid, atau yang ketua KPSI preman si La Nyalla, orang politik 100%. mungkin banyak yang ga tau, saya kasih bio pak Djohar Arifin ya. apa dia yang terbaik? ga tau sih, masa jabatannya abis 2015. mending dia daripada La Nyalla. Atau ganti sama orang lain yang bener2 ngerti bola juga.

index.jpg

Nama Lengkap : Djohar Arifin Husin

Tempat Lahir : Tanjung Pura, Kalimantan Barat

Tanggal Lahir : 13 September 1950

Kebangsaan : Indonesia

Posisi : Ketum PSSI

Bermain di Klub : Indonesia

PENGALAMAN PEKERJAAN

PENGHARGAAN:

-Penghargaan Dosen Teladan Tkt Nasional, (Adihtya Tridharma Nugraha) 1985.

-Penghargaan Pembina Olahraga Sumatera Utara, 2003.

-Satya Lencana Pengabdian 20 tahun PNS.

-Gelar Adat Dari Kesultanan Serdang Sumatera Utara "Datuk Pandita Indra Wangsa" Tahun 2007.

PENGALAMAN OLAHRAGA:

-Pemain PSL Langkat 1968-1969

-Pemain PSMS Medan 1973- 1976

-Wasit Nasional dan Internasional 1976- 1987

-Pelatih Sepakbola bersertifikat S3

-Match Inspector PSSI 1987

-International Football Match Inspector 2003

-Manajer Tim Nasional PSSI Yr ke Kejuaraan Asia di Bangkok,1994

-Pelatih Tim Nasional Timnas Mahasiswa ke POM Asean di Singapora,1994

-Manajer Tim Nasional PSSI dalam rangka uji coba ke Myanmar, 2003

-Manajer Tim Nasional PSSI Yr ke Kejuaraan Asean di Vietnam, 2003

-Ketua Komisi wasit PSMS Medan 1977-1980

-Ketua komisi Wasit Komda PSSI Sumut 1981-1984

-Wakil Sekretaris Komda PSSI Sumut 1984-1988

-Sekretaris Komda PSSI Sumut 1988-1996

-Wakil Ketua Komda PSSI Sumut 1996-2000

-Wakil Ketua Umum Pengda Tae Kwon Do Sumatera Utara 1994-1998

-Ketua Komda PSSI Sumut 2000-2004

-Ketua Harian KONI Sumut 2003

-Ketua Bidang Litbang KONI Pusat 2003

-Sekretaris Jenderal KONI Pusat 2003-2005

-Anggota SEA Games Federation 2003-2005

-Vice President The Islamic Solidarity Sports Federation 2005-2009

-Ketua Umum PB Persatuan Olahraga Zulkarnaeh Indonesia

-Ketua Umum PB Persatuan Taugh Seluruh Indonesia

-Vice Presiden Federasi Olahraga Sambo Asia

-Ketua Umum PB Persatuan Sambo Indonesia

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

ketua PSSI kita mantan pemain. ga kayak ketua pssi dulu si korup Nurdin Halid, atau yang ketua KPSI preman si La Nyalla, orang politik 100%. mungkin banyak yang ga tau, saya kasih bio pak Djohar Arifin ya. apa dia yang terbaik? ga tau sih, masa jabatannya abis 2015. mending dia daripada La Nyalla. Atau ganti sama orang lain yang bener2 ngerti bola juga.

index.jpg

Nama Lengkap : Djohar Arifin Husin

Tempat Lahir : Tanjung Pura, Kalimantan Barat

Tanggal Lahir : 13 September 1950

Kebangsaan : Indonesia

Posisi : Ketum PSSI

Bermain di Klub : Indonesia

djohar sih ane tau om :)

tapi percaya ga?

kalo bisa dibilang..

djohar itu robotnya arifin panigoro :D

buktinya?

IPL yg sebelum nya ilegal dibuat legal :D

dan ISL berubah jadi ilegal :)

lucu kan.

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

djohar sih ane tau om :)

tapi percaya ga?

kalo bisa dibilang..

djohar itu robotnya arifin panigoro :D

buktinya?

IPL yg sebelum nya ilegal dibuat legal :D

dan ISL berubah jadi ilegal :)

lucu kan.

iya gan. djohar emang robot arifin panigoro, dan La Nyala itu robotnya nirwan bakrie. ane sih tau ceitanya semua. dari kasus lumpur lapindo yang dulu pemegang sahamnya itu nirwan sama panigoro. pas kasus lumpur lapindo muncul panigoro lepas sahamnya. :)

ane juga tau pssi ini bisa jadi alat buat cari suara pas pemilu presiden 2014 nanti buat bakrie :)

agan tau kan kasus persebaya yang disuruh ikutin playoff 3x hanya untuk menyelamatkan pelita jaya dari degradasi? saya inget banget tuh. saya bukan pengemar persebaya ya, tapi waktu itu saya rasa ga adil banget pssi jama nurdin halid. itu kan awal muncul permasalahan, dan dari situ lah bisa dibilang ipl lahir. sebenarnya waktu itu isl diminta untuk di audit dulu buat melihat kesehatan finansial pt liga indonesia. tapi ditolak, kenapa? karena banyak hutang. karena ga mau di audit, ya mereka bikin liga baru. ane justru lebih suka isl walaupun ga punya tim favorit.

dulu ipl yang disebut illegal dan pemainnya ga boleh bela indonesia. sekarang kasusnya terbalik...kayak karma aja. menurut ane sih what goes around comes around. tapi ane ga begitu peduli sih. yang penting timnas sukses aja, siapapun pengurusnya. mudah2an masalah ini selesai deh. jangan pada egois. kasian pemain yang rugi. mereka ga ngerti apa2, cuma mau main bola dan digaji aja.

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

betul sekali.

kayaknya semakin tahun kualitas sepak bola kita semain menurun, malahan yang semakin naiknya itu, sifat anarkis dari supporter kita.

saya juga gak habis pikir, perasaan dari jaman sekolah dulu sudah banyak yang bisa bermain bola dengan cukup bagus, masa sih gak bisa nemuin orang yang bisa bermain orang dan me management tim dari sekian ratus juta penduduk indonesia?

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

iya gan. djohar emang robot arifin panigoro, dan La Nyala itu robotnya nirwan bakrie. ane sih tau ceitanya semua. dari kasus lumpur lapindo yang dulu pemegang sahamnya itu nirwan sama panigoro. pas kasus lumpur lapindo muncul panigoro lepas sahamnya. :)

ane juga tau pssi ini bisa jadi alat buat cari suara pas pemilu presiden 2014 nanti buat bakrie :)

agan tau kan kasus persebaya yang disuruh ikutin playoff 3x hanya untuk menyelamatkan pelita jaya dari degradasi? saya inget banget tuh. saya bukan pengemar persebaya ya, tapi waktu itu saya rasa ga adil banget pssi jama nurdin halid. itu kan awal muncul permasalahan, dan dari situ lah bisa dibilang ipl lahir. sebenarnya waktu itu isl diminta untuk di audit dulu buat melihat kesehatan finansial pt liga indonesia. tapi ditolak, kenapa? karena banyak hutang. karena ga mau di audit, ya mereka bikin liga baru. ane justru lebih suka isl walaupun ga punya tim favorit.

dulu ipl yang disebut illegal dan pemainnya ga boleh bela indonesia. sekarang kasusnya terbalik...kayak karma aja. menurut ane sih what goes around comes around. tapi ane ga begitu peduli sih. yang penting timnas sukses aja, siapapun pengurusnya. mudah2an masalah ini selesai deh. jangan pada egois. kasian pemain yang rugi. mereka ga ngerti apa2, cuma mau main bola dan digaji aja.

NAH!!

itu juga termasuk :D

makanya saya rada bingung kalo politik masuk sini :)

Ponaryo aja lah maju Ketum PSSI :D

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

NAH!!

itu juga termasuk :D

makanya saya rada bingung kalo politik masuk sini :)

Ponaryo aja lah maju Ketum PSSI :D

saya dukung Bepe deh jadi ketum pssi. kayaknya beliau cocok dan berani. buktinya dia satu2nya pemain isl yang berani ikut timnas walaupun dilarang.

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

saya dukung Bepe deh jadi ketum pssi. kayaknya beliau cocok dan berani. buktinya dia satu2nya pemain isl yang berani ikut timnas walaupun dilarang.

yupppppp....... bener BP memang tipikal pesepakbola Indonesia yang bisa menjadi contoh baik :)

semoga jasa BP selama ini layak diberikan penghargaan dan dikemudian hari bisa menjadi pengurus PSSI :D

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

saya dukung Bepe deh jadi ketum pssi. kayaknya beliau cocok dan berani. buktinya dia satu2nya pemain isl yang berani ikut timnas walaupun dilarang.

Bepe juga boleh :)

layak buat majui sepakbola indonesia.

kaya Soeratin dulu :P

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Bepe juga boleh :)

layak buat majui sepakbola indonesia.

kaya Soeratin dulu :P

saya jadi kangen masa2 ada dua wilayah sepakbola barat dan timur sistem semi liga...kayaknya lebih aman dari sekarang

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

saya jadi kangen masa2 ada dua wilayah sepakbola barat dan timur sistem semi liga...kayaknya lebih aman dari sekarang

saya kangen jaman galatama dulu. ada pemain favorit ane, fandi ahmad. dulu liga kita tuh terbaik di asia. jepang ama korea aja belajar dari kita cara tentang bikin liga profesional.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this