Sign in to follow this  
Tutieha

Film-Film Yang Dinilai Punya 'ending' Terburuk

21 posts in this topic

Menonton film sama dengan membeli barang, sebelum kita menonton tentunya kita harus tahu judulnya, pemeran utama yang kita kenal atau dari karya sutradara dan produser yang sudah punya nama. Yang lebih membuat kita penasaran adalah iklan dari film itu. Tentunya harapan kita ending yang kita tonton membuat kita puas dan terkadang tak hentinya memuji jika film itu benar-benar bagus. Biasanya film box office selalu menampilkan film yang selalu terpuji, namun terkadang ada kalanya hasil film yang disajikan membuat penonton kecewa. Kali ini saya ingin membahas mengenai beberapa film dengan ending yang terburuk, setuju atau tidaknya tergantung dari kamu semua.        

 

post-12294-0-51062400-1390308122.jpg  

 

                INDIANA JONES KE 4, film ini selalu menyajikan film yang menarik karena menceritakan film mengenai petualangan dengan campuran mistis sehingga membuat film ini selalu ditunggu, namun untuk film keempat berubah menjadi cerita fiksi alamiah. Di pertengahan filmnya sudah ada keanehan karena karakter yang diperankan sebagai indy atau Harrison ford dapat selamat dari ledakan nuklir dengan berada di kulkas. Pada endingnya lebih parah tiba-tiba ada makhluk luar angkasa yang melelehkan otak sang pemeran antagonis, dan si makhluk luar angkasa itu pergi begitu saja dengan pesawat luar angkasa ke dimensi lain.

 

post-12294-0-39890600-1390308124_thumb.j

 

                SUNSHINE, film yang menceritakan tentang masa depan dimana matahari tidak berfungsi. Dengan adanya reaksi nuklir yang membuat matahari terbakar telah berhenti, maka itu untuk membuat matahari tetap berpijar maka akan dibuat reaksi itu lagi. Lalu dikirimlah astronot beberapa orang, awalnya kapal pertama hilang. Namun keanehan dimulai, tiba-tiba astronot yang hilang tadi muncul dan cerita berubah menjadi pembantaian. Astronot membantai para astronot lainnya. Sangat tidak memuaskan ceritanya diputarbalikkan seperti ini, sehingga menghilangkan tema cerita awalnya yang sudah dinikmati oleh penonton.

 

post-12294-0-47188600-1390308125.jpg

 

                THE FORGOTTEN, film ini menceritakan bahwa tidak pernah ada anak yang diperankan oleh Julianne Moore, tetapi julianne berperan bahwa dirinya merasa memiliki anak. Ending yang terburuknya dan membuat penonton kecewa diceritakan bahwa anak yang hilang adalah tanggung jawab dari makhluk luar angkasa. Bagaimana mungkin cerita yang awalnya merupakan cerita tentang kelupaan pada kepemilikan anak atau tidak, secara mengejutkan menyangkutpautkan makhluk luar angkasa yang tidak ada hubungannya. Benar-benar buruk bagi penonton.

 

                LADY IN THE WATER, film ini dibesut oleh seorang sutradara bernama M Night Shyamalan. Sebelumnya ia sudah gagal membuat film horror berjudul the village, dan kali ini ia juga gagal membuat film lady in the water. Niat film yang dibuatnya adalah membuat film dongeng yang kelam, dan tiba-tiba ia menyuguhkan elang raksasa, tiga monyet besar dan serigala. Sayang sekali ini bahkan seperti meniru film Tolkien, dan sang sutradara tetap gagal. Para penonton tidak bertepuk tangan dan tidak kagum sama sekali.

 

                THE NUMBER 23, ini adalah film psikologis yang diperankan jim carrey. Ia berperan menemukan sebuah buku yang berjudul the number 23. Di buku tersebut ditulis tentang kisah detektif yang membunuh kekasihnya sendiri. Kisah-kisah dalam buku tersebut bertahap menjadi kenyataan. Semua cerita di buku mulai terungkap dan ternyata si penulisnya adalah jim carrey sendiri yang sudah mengalami amnesia. Film yang kurang memuaskan penonton, seolah penonton merasa dibohongi dengan cerita film psikologis ini.

 

post-12294-0-29489000-1390308121.jpg

 

                I AM LEGEND, film yang menceritakan tentang manusia setengah zombie yang diadaptasi dari novel. Awalnya ending pada bukunya para zombie memiliki perasaan dan bertobat ingin menjadi manusia biasa karena diberikan obat yang dimiliki will smith, namun endingnya diganti tidak sesuai dengan novel yaitu membuat pemeran utamanya meninggal sehingga pemeran-pemeran lainnya menjadi bahagia. Ini seolah menghianati novelnya sendiri, padahal inti dari sebuah film adalah ingin pemeran utama yang menjadi terbaik karena sifat pemeran utama yang selalu ditonjolkan menjadi lebih baik.

 

                WAR OF THE WORLD (Tahun 2005), kita sangat mengetahui ini adalah film ternama dengan karya  sutradara hebat steven spielberg. Cerita ending yang aneh bahwa alien ganas yang memiliki kekuatan dengan teknologi tinggi bisa hancur karena terkena penyakit flu yang sering menyerang manusia biasa. Cerita ini memang sangat aneh dan lucu.

 

                SUPERMAN (Tahun 1978),  film yang terkenal ini pernah menceritakan tentang superman yang ingin menyelamatkan lois, namun gagal. Superman pun bertindak seperti Tuhan dengan memutar balikkan waktu, ia mengubah rotasi bumi dengan kekuatannya yang super itu, sehingga lois selamat dari kematian. Aneh sekali seorang superman memutar waktu demi menyelamatkan nyawa satu orang saja. Sebegitu buruknya perasaan cinta superman?

 

                PLANET OF THE APES (Tahun 2001), film ini menceritakan tentang tokoh utama yang berpetualang ke planet para kera. Setelah selesai ia kembali ke bumi, dan ternyata bumi berubah karena dihuni oleh kera, yang lebih lucu lagi patung abraham Lincoln juga berubah versi menjadi patung kera. Bagaimana bisa seperti itu?

 

post-12294-0-34817700-1390308120.jpg

 

                THE DEVIL INSIDE, film tentang seorang wanita yang kerasukan setan, para dokter ingin menyembuhkan tetapi tidak bisa, lalu dipanggillah seorang pendeta dan berhasil mengeluarkan setan dari tubuh si perempuan, namun yang terjadi sang pendeta yang kerasukan setan dan mengendarai mobil pada suasana masyarakat yang padat, dan mobil yang dikendarainya terbalik. Ending cerita langsung menampilkan kalimat penutup dan anehnya ada tulisan sebuah situs.

 

                Film Hollywood memang rajanya film box office, namun sesekali cerita yang diberikan memang kadang ada yang tidak masuk diakal. Ini adalah sebagai pembelajaran, bahwa hasil karya orang besar belum tentu selalu berhasil. hehehehehehe

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this