pelangi

forbidden city

5 posts in this topic

Jalanner’s kl bicara ttg Beijing gak afdol rasanya kl gak berkunjung ke forbidden city, disini mo sdikit sy kupas ttg forbidden city…forbidden city atau yg biasa jg disebut kota terlarang ..sbnernya adalah peninggalan sebuah kerajaan China zaman dahulu.

Jadi kota terlarang ini memang sebuah kerajaan yg sangat besar, dan konon katanya sdh tercatat sbgai salah satu situs sejarah..

Memasuki forbidden city serasa memasuki dunia khayal akan zaman kerajaaan, bagaimana tidak walaupun sdh melalui bbrapa dekade tp bangunan – bangunan di dlm kota terlarang ini masih kokoh lho…walaupun sdh diperbaiki disana - sini …

post-118-0-95801600-1351676848_thumb.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

wow, baca namanya kok unik sekali... FORBIDDEN CITY, emang di kotanya ada tradisi apa yg 'terlarang'? dan kenapa kok dinamain forbidden ya?

penasaran bgt nih..

wow, baca namanya kok unik sekali... FORBIDDEN CITY, emang di kotanya ada tradisi apa yg 'terlarang'? dan kenapa kok dinamain forbidden ya?

penasaran bgt nih..

aneh ya...namanya kok forbidden city..tp mank terlarang utk rakyat jelata, krn ini memang bener - bener sbuah kerajaan..jd mngkin itu sebabnya dinamakan "kota terlarang" ..bahkan pintu gerbang nya aj berlapis - lapis lho br bs memasuki aula kerajaan.. :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now


  • Similar Content

    • By theblacksmith
      Saat melangkahkan kaki di the forbidden city atau Gu Gong dalam bahasa cina, yang berlokasi di tengah Beijing, kita seolah berpindah ke zaman kekaisaran Cina.

      Kota ini sudah menjadi istana kekaisaran Cina selama 24 pemerintahan pada Dinasti Ming dan Qing. Kompleks istana ini didirikan dari tahun 1406 sampai 1420 dan merupakan kompleks istana terluas di dunia.

      Luas areanya sebesar 74 hektar terdiri dari 980 bangunan dengan jumlah ruangan lebih dari 8700 kamar. Untuk membangun forbidden city diperlukan ribuan pekerja dan ratusan seniman.

      Nama Forbidden city diambil dari fakta bahwa dulunya tidak ada yang boleh keluar masuk istana tanpa izin dari raja. Kini gu gong dijadikan tempat wisata budaya cina. Pengunjung masuk dari pintu Gerbang Selatan.

      Istana dibuka untuk umum dari jam 8.30 sampai 17.00 dengan harga tiket 60 yuan atau bekisar 84000 rupiah. Tiket masuk bisa dibeli langsung di tempat, atau melalui situs online.

      Butuh waktu 3-4 jam untuk mengeksplor seluruh keindahan kerajaan ini. Saat libur kerajaan ini padat pengunjung, jadi jangan pilih hari libur kalau gak mau kehabisan tiket.

      Soalnya saat libur, jumlah pengunjung dibatasi menjadi 80.000 / harinya.