Sign in to follow this  
Tutieha

Rumah Igloo Di Gunung Nebelhon

4 posts in this topic

Sobat pasti pernah dong melihat di daerah pedesaan ada banyak rumah kecil yang sengaja dibangun di dekat pegunungan atau bahkan persis di bawah gunung. Kalau memang ada orang atau keluarga yang memutuskan untuk hidup di sana maka hidupnya sudah pasrah karena antara hidup dan mati. Itu biasa kita lihat di daerah pedesaan dan biasanya rumahnya tidak terlalu besar, atau bisa dibilang cuma rumah gubuk yang apa adanya. Namun jangan salah, hal tersebut bukan terjadi di Indonesia saja sobat, bahkan di luar negeri ada juga yang membangun rumah di dekat pegunungan, yang lebih hebatnya lagi bukan cuma sekedar rumah, tetapi rumah ini dijadikan ajang bisnis dan tidak sedikit juga yang mengunjungi rumah tersebut.

 

                Rumah yang saya maksudkan adalah rumah igloo yang berada di negeri Jerman. Rumah igloo ini persis terletak di gunung nebelhon. Penasaran banget sebenarnya apa itu rumah igloo, rumah igloo sendiri adalah sebuah rumah yang dijadikan tempat kunjungan bagi para pecinta, entah itu makanan ataupun ingin senang-senang. Kok bisa begitu ya? Iya karena rumah igloo membuka bisnis untuk tempat makan, selain itu juga ada bar dimana pengunjung akan berkunjung di malam hari. Rumah igloo sendiri adalah sebuah rumah penginapan yang sangat dingin. Letaknya sendiri  terletak di puncak gunung Nebelhon.

 

post-12294-0-48884400-1390839737_thumb.j

 

Igloo sendiri juga bisa dijadikan tempat hiburan yang unik, karena rumah igloo sendiri terbuat dari bongkahan es, wow! Bukan cuma ada bar, tetapi disediakan pemandian air hangat. Harga yang dikasih untuk pengunjung permalamnya sekitar satu juta sembilan ratus ribu rupiah atau 114 euro. Kekhasan yang lain yang bisa kita lihat redupnya lampu di dalam rumah igloo, itu dapat terlihat di tempat makan di rumah igloo. Rumah igloo sendiri memiliki 11 kubah, dan rumah igloo hanya dibuka sejak musim dingin hingga bulan april. Biaya 114 euro itu sudah termasuk sarapan dan mendapat fondue keju. Igloo juga dapat dibilang sebagai rumah orang Eskimo.

 

Dengan keunikan yang dimiliki rumah igloo ternyata rumah igloo menjadi kunjungan favorit di jerman. Demi tetap eksis rumah igloo ini para pekerja sangat rajin menghias rumah igloo agar terlihat tampilan yang menarik. Misalnya para pekerja mengukir es yang membentuk patung untuk diletakkan di rumah igloo. Selain itu ada pondok yang dibangun di atas gunung nebelhon. Keju yang berharga mahal dengan mudah disiapkan untuk para tamu. Toiletpun juga disiapkan di atas salju untuk para tamu. Saat menjelang gelap para tamu juga disajikan roti dan anggur. Yang unik juga ada di bar dimana lampunya disiapkan berwarna warni.

 

Buat sobat tahu, bahwa barnya pun juga terbuat dari lempengan es. Lampu redup baru akan dinyalakan saat menjelang tengah malam, para wisatawan juga sangat menikmati mandi air hangat di tengah dinginnya rumah igloo yang kesemuanya menggunakan lempengan es dan salju.  Ide yang diberikan oleh orang jerman ini sangat menakjubkan, mungkin dapat dicoba di Indonesia? Lucu juga ya. Sobat yang juga punya rencana untuk berlibur ke jerman tentu saja harus merogoh kocek lebih dalam, tidak ada salahnya jika menikmati sekali saja dalam hidup, tapi harus hati-hati karena letaknya persis di pegunungan dan dinginnya udara apalagi bersentuhan  langsung dengan salju, harus mempersiapkan jaket yang sangat tebal tentunya.

 

post-12294-0-56318000-1390839738_thumb.j

 

Tempat yang seharusnya digunakan untuk orang Eskimo dapat kita nikmati, apalagi tempat ini sangat direkomendasikan sebagai tempat hiburan yang menyenangkan, bahkan para muda mudi yang ingin berbulan madu dapat memilih tempat ini, karena tempat ini juga sangat romantis. Penginapan yang diberikan di rumah igloo ini menampilkan lampu warna warni sehingga ada rasa hangat yang dapat kita rasakan. Untuk kasur tidurnya sendiri tidak perlu kuatir akan kedinginan, karena kasurnya yang tebal terbuat dari busa tebal dan kulit rusa finlandia akan membuat kita merasa hangat. Selain itu jika masih merasakan dingin, rumah igloo menyediakan kantong tidur yang pastinya bersih dan aman, di sinilah sensasi yang sebenarnya kita dapatkan, karena begitulah sebenarnya orang Eskimo tidur.

 

Di dalam kantong tidur kita bisa sekaligus menyeruput teh hangat pasti nikmat. Di restoran pun kursi juga terbuat dari kulit rusa yang hangat. Harga yang ditawarkan permalam untuk sekelas hotel, saya rasa cukup murah, kalau sobat mau lebih murah lagi, rumah igloo juga memberikan harga paket murah apalagi jika beramai-ramai hingga 30 orang yang ikut menginap di rumah igloo tersebut. Bukan cuma bergrup untuk pasangan juga diberikan harga paket. Bagi sobat yang mau membawa pasangan, boleh juga nih untuk direkomendasikan. Lumayan kan punya kenangan romantis di jerman dan tempat yang unik pula.

 

Jika sobat melihat gambarnya, dapat dilihat bahwa benar-benar rumah igloo layaknya rumah salju, seolah kita hidup di salju dan menjadi manusia salju. Tempat bermain kita ya hanya di salju, jadi bisa sekalian juga main jetski. Siapa tahu ada orang Indonesia yang terinspirasi untuk buat rumah igloo ala Indonesia. Tidak ada salahnya mulai promosi rumah igloo, unik juga jika kita memiliki rumah igloo tiruan, rasa sensasi juga kita dapatkan, harga murah untuk beberapa malam saja, dan kapan lagi bisa menikmati keju dan air panas dalam satu malam sekaligus.

 

 

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this