• 0
Sign in to follow this  
Tutieha

Truk Dari Es Yang Super Keren

Question

                Ada hal unik lainnya sobat bagi Negara kanada, sebuah perusahaan kanada demi membuktikan ketahanan baterai yang mereka ciptakan, mereka membuat truk dari es, dan tidak tanggung-tanggung, truk yang mereka buat dari es itu, dibuat sebanyak 6350 kg es. Wow menakjubkan bukan? Mereka juga membekukan baterai buatan mereka itu pada suhu 40 derajat celcius. Truk yang diberi nama tire ice truck ini dilakukan test drive dan dapat berjalan pada kecepatan 12 mil perjamnya selama sekitar satu mil. Pembuat truk es tersebut juga mengatakan bahwa ini adalah tantangan terbesar yang pernah mereka buat. Saat dilakukan pembuatan truk es ini, para pembuatnya juga merasakan tantangan yang besar.

 

post-12294-0-53306700-1390840208_thumb.j

 

                Saat si pembuat melakukan proses pembuatan, mereka harus hati-hati karena bahannya mudah retak, selain itu mereka harus memastikan kalau pendingin di dalam truk cukup. Jangan sampai es menjadi cair. Hal unik lainnya adalah terdapat pada esnya sendiri, es yang digunakan bukan es yang suka ada di kulkas kita. Pada es yang digunakan, di dalam es tidak ada udara sama sekali sehingga jika melihatnya es tersebut sangat jernih. Jika kamu bisa melihat pada gambarnya, di situ seluruh mobil benar-benar dilapisi es, yang tidak menggunakan es hanya ban dan tempat duduk. Saat test drive juga dimasuki oleh driver dan beberapa orang berdiri di belakang.

 

                Kalau kita perhatikan jika untuk di kanada mungkin saja esnya tidak mudah mencair karena udaranya juga sangat dingin, apalagi si pembuat juga menyiapkan penahan dingin agar tidak mudah meleleh. Tidak dapat dibayangkan memang jika tiba-tiba meleleh seperti air. Yang dinaiki seperti kerangka mobil yang belum jadi. Apalagi jika dipraktekkan di Indonesia, harus mencari daerah pegunungan yang dingin, jangan sampai bertemu matahari, karena bisa meleleh seketika. Yang unik juga di dalam mobilpun juga tidak lepas dari esnya, kita seperti melihat ada kaca-kaca yang sejuk jika kita berada di dalamnya. Untuk menyentuhnya saja memang harus hati-hati, jangan sampai tangan kita mengandung panas agar bekunya tetap bertahan.

 

                Dalam mengendarainya lumayan sulit sobat, karena harus dilakukan sekelompok orang untuk mendorong sejauh 4 kilometer. Bos yang memerintahkan anak buahnya untuk membuat truk es ini mengalami kesulitan, karena tantangannya adalah harus menggabungkan antara es dan logam, sedangkan logam seperti kita tahu sobat mengandung unsur yang panas. Saat pembuatannya memang yang pertama kali harus dilakukan adalah penggabungan logam dan es. Wow keren sekali membayangkannya, memang untuk melakukannya butuh keyakinan dan tempat untuk memprosesnya juga harus sesuai dengan suhu yang sama dengan es, apalagi es yang dibuat tersebut berbeda dengan es pada umumnya.

 

                Perusahaan yang membuat truk es tersebut merasa ini adalah hal yang unik, dan berharap apa yang mereka lakukan dapat dimasukkan ke dalam Guinness World Records. Bagi kamu yang suka melakukan hal yang unik seperti membuat mobil yang terbuat dari es atau ingin mencoba mobil-mobilan yang terbuat dari es boleh juga untuk dicoba. Jarang sekali kreatifitas menggunakan es dilakukan. Biasanya kreatifitas untuk barang bekas atau harus membeli bahan yang sulit dicari sehingga mengeluarkan uang lebih banyak lagi, namun untuk menggunakan es yang harganya relatif murah bisa dicoba karena ini akan menjadi hal yang unik sekali.

 

post-12294-0-98402400-1390840209_thumb.j

 

                Kreatifitas mobil yang terbuat dari balok es ini memberikan banyak pendapat yang menakjubkan. Ada yang berpendapat ini benar-benar hebat, dan banyak pertanyaan tentang bagaimana orang bisa menikmati perjalanan di dalam mobil yang sangat dingin itu. Belum lagi ada kekhawatiran jika terjadi meleleh pada esnya. Si pembuat juga mengakui jika udara sudah normal tentu saja es akan meleleh, maka itu ciptaannya yang hanya sementara itu lebih baik jika diabadikan dan diakui menjadi hal unik terbaik di dunia. Si pembuat juga sudah berhasil membuktikan bahwa baterai buatannya tahan akan suhu dingin yang sudah ia perkirakan, sehingga baterai itu memang digunakan untuk menjalankan mobil tersebut.

 

                Kita tentunya merasa bangga, bukan cuma pada truk esnya itu, namun kehebatan baterai yang mereka ciptakan telah berhasil membuat truk es itu berjalan dengan suhu yang sangat dingin itu. Semua itu dilakukannya untuk kebutuhan iklan, bayangkan saja truk es itu harus bertahan selama syuting berjalan. Syuting dapat dilakukan sampai sehari atau dua, maka itu truk tersebut memang harus dipertahankan sampai maksimal tiga hari lamanya. Sulit memang dari awal pembuatannya, kemudian harus mempertahakan penahan dingin, dan melindunginya jangan sampai bersentuhan dengan yang panas, ini merupakan tantangan sampai iklan itu berhasil dibuat. Memang tidak mudah perusahaan tersebut mengusahakan pembuatan iklan demi produk baterainya yang teranyar.

 

                Ayoo anak muda Indonesia, terus bersemangat untuk menciptakan sesuatu yang unik agar dapat dilihat dan diakui dunia, bahkan kalau perlu sampai masuk guinness world records. :salut Saya sendiri juga punya keinginan untuk membuat sesuatu yang unik, tapi belum kepikiran apa … :ngakak . Bukan cuma nama kita saja yang diakui namun Negara kita akan terangkat karena sesuatu yg baik yang kita lakukan. Belum dapat menghasilkan yang besar kecil-kecilan juga boleh kan, apalagi jika dapat dijual bukan cuma mencetak prestasi, bisa menjadi bisnis baru yang cukup menggiurkan. Apalagi jika menciptakan sebuah hasil karya dari hobi, tentunya lebih banyak hasil yang kita dapat karena kita mencintai apa yang kita buat, selamat mencoba.

Share this post


Link to post
Share on other sites

0 answers to this question

There have been no answers to this question yet

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this