Sign in to follow this  
baehaki

Hotel Oranye aka Hotel Majapahit

5 posts in this topic

Kalau yang suka tentang sejarah, tentunya tahu dong peristiwa perobekan bendera belanda yang terjadi di Surabaya. Ntu tuuh, pas warna biru di bendera belanda dirobek sehingga menjadi bendera merah putih.

SURABA49.JPG

Naah, gedung tempat terjadinya peristiwa tersebut saat ini masih ada di kota surabaya. Bahkan secara umum, bentuk gedung tersebut pun masih sama dengan desain awal gedung. jika dulunya gedung tersebut disebut hotel oranye, saat ini gedung tersebut dinamai hotel majapahit.

Hotel ini merupakan salah satu hotel bintang lima, (kalau nggak salah) yang lokasinya berdekatan dengan Tunjungan Plaza. Tau doong tunjungan plaza, mall paling gede di surabaya. Ane sih emang belum pernah masuk ke gedung hotel majapahit. tapi, ane pernah ngobrol ama salah satu pegawai di hotel itu.

Dia bilang, emang sih gedung itu gedung yang menarik. Sayangnya, menurut pegawai itu, banyak penampakan di gedung ni. penampakannya sih seringnya hantu orang bule gitu.

hotel_majapahit_sby.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

hantunya hantu orang belanda kali ya. bagus sih hotel yang ada hantunya punya nilai jualnya. buat thrill seeker. sapa tau ada penampakan. saya sih pengen nginep di situ.

iye mas... kali aja bisa ngajak kenalan ama hantunya... trus dikenalin deh ama keturunannya... hehehehe

Share this post


Link to post
Share on other sites

bagus....saya pernah lewat depan hotel (siang hari sih)... tapi kelihatan kalo malam lebih indah.

Kalo diamati lebih detail, bangunan hotel emang ngga barupa sejak dulu, masih sm dengan aslinya, mungkin bagian interior aja yg mengalami perubahan dengan desain lebih modern (tau dari TV sih) :P

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this