Sign in to follow this  
Followers 0
alf

bahayanya tindik lidah

13 posts in this topic

ada yang hobi tindik di sini? Sekedar tindik telinga sih biasa, tapi kalau tindik lidah ada yang coba atau berminat? saya mau share aja nih, jadi saya ada baca, kalau tindik di telinga bisa menyebabkan otak membengkak. Jadi ada pria israel yang meninggal karena pembengkakan otak setelah berapa minggu menindik lidahnya. Jadi terjadi infeksi sama tindikannya yang masuk ke aliran darah yang membahayakan otaknya. Kadang tindik lidah ini juga menyebabkan gigi patah, infeksi mulut sama masalah pada jantung.

Teman saya juga ada yang cerita, jadi saudaranya nindik lidah dan sekarang lidah nya mati rasa dan gak bisa sembuh lagi, jadi makanan yang dia makan rasanya hambar semua.

Sah-sah aja menurut saya kalau mau tindik sana sini, asal bisa nanggung resikonya :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalau tindik lidah tentu lebih berbahaya daripada tindik telinga atau pusar. karena itu harus ditindik sama yang bener2 profesional.

jangan sama tukang tindik yang sembarangan, apalagi kalau ditindik sama temennya sendiri., itu gawat namanya

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalo saya cuma mau tanya,faktor kejiwaan apa yang menyebabkan orang mau tindik lidah?????,ngak ngerti tuh,gimana mereka makan yah,apa ngak ngeganggu,belum pernah ketemu temen yang tindik lidah sih.mungkin bagi mereka keren kali yah.tapi yang pasti menurut saya berbahaya karena,kalo tidak menjaga kebersihan woh,bisa penuh kuman tuh anting di lidah.weleh2.........

Share this post


Link to post
Share on other sites

weleh...weleh..tindik kuping aja takut, gmn rasanya tu lidah di tusuk - tusuk .... B) bener - bener hobby yg aneh ..kok lha iya menyakiti diri sndiri smpe sbgtu nya

Share this post


Link to post
Share on other sites

emang jaman sekarang tingkat orang-orang dah pada aneh yah, kalo dikuping masih mending dah ini di lidah, katanya sih keren tapi nyakitin badan, udah ada buktinya kan sampe makan rasanya hambar, pesan saya sih jangan mementingkan penampilan tapi utamakan kesehatan...karena buat sehat itu harganya mahal...

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalau tindik lidah tentu lebih berbahaya daripada tindik telinga atau pusar. karena itu harus ditindik sama yang bener2 profesional.

jangan sama tukang tindik yang sembarangan, apalagi kalau ditindik sama temennya sendiri., itu gawat namanya

haha itu jelas bahaya, ke yang ahli aja belom tentu selamat apalagi ke temen nya sendiri

kalo saya cuma mau tanya,faktor kejiwaan apa yang menyebabkan orang mau tindik lidah?????,ngak ngerti tuh,gimana mereka makan yah,apa ngak ngeganggu,belum pernah ketemu temen yang tindik lidah sih.mungkin bagi mereka keren kali yah.tapi yang pasti menurut saya berbahaya karena,kalo tidak menjaga kebersihan woh,bisa penuh kuman tuh anting di lidah.weleh2.........

mungkin bukan karena faktor kejiwaan mungkin lebih ke faktor lingkungan sekitar yang nganggep hal semacam itu keren makanya marak di lakuin :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

ane punya cerita nih gan, temen ane sendiri ada yang tindik lidah nah suatu saat dia makan eh masa tiba2 itu anting kecil yang di lidah ngilang...yang herannya ya pas ngunyah makanan apa ngak terasa ya...dan hal ini udah 2x terjadi. herannya ini anak tenang-tenang aja, nah ternyata kata dia nanti pas p*p juga keluar sendiri....ada2 aja :mellow:

Share this post


Link to post
Share on other sites

Kalau saya sich emang ga suka tindik-tindikan.. males aja bolongin kulit sendiri, apalagi kalau liat org yg kupingnya tuh bolong gede gitu sampe muat ring. Pernah baca di internet ada yang iseng pasang gembok yang berat ke orang-orang gitu wkwkwkw.. kalau di lidah mah, lebih serem lagi. Dulu sich ada temen yang tindik lidah, cewe pula. ga da kerjaan banget kayanya.

Share this post


Link to post
Share on other sites

ane punya cerita nih gan, temen ane sendiri ada yang tindik lidah nah suatu saat dia makan eh masa tiba2 itu anting kecil yang di lidah ngilang...yang herannya ya pas ngunyah makanan apa ngak terasa ya...dan hal ini udah 2x terjadi. herannya ini anak tenang-tenang aja, nah ternyata kata dia nanti pas p*p juga keluar sendiri....ada2 aja :mellow:

serem banget ya, wah kayaknya kalo benda keras gitu gak bisa keluar sendiri deh kan gak bisa di cerna sama pencernaan haha

Kalau saya sich emang ga suka tindik-tindikan.. males aja bolongin kulit sendiri, apalagi kalau liat org yg kupingnya tuh bolong gede gitu sampe muat ring. Pernah baca di internet ada yang iseng pasang gembok yang berat ke orang-orang gitu wkwkwkw.. kalau di lidah mah, lebih serem lagi. Dulu sich ada temen yang tindik lidah, cewe pula. ga da kerjaan banget kayanya.

wah biasa yang gitu ikut ikutan palingan, pengen dianggap keren hahaha

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah serem banget. saya dulu pernah tindik deket alis mata. terus kata temen saya ada yang pernah buta gitu. jadinya saya keluarin deh tuh tindikan.

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah serem banget. saya dulu pernah tindik deket alis mata. terus kata temen saya ada yang pernah buta gitu. jadinya saya keluarin deh tuh tindikan.

jadi buta karna? kena syaraf nya? iya sih kalo udah deket deket mata mah bahaya mending jangan coba coba dah, saya juga gak berani kayak gitu haha

Share this post


Link to post
Share on other sites

waduh bayanginnya aja udah serem banget gw, gimana ngejalaninnya ya? trus yang lebih membingungkan kl sampe hilang rasa/baal apa bisa sembuh lagi?

Share this post


Link to post
Share on other sites

waduh bayanginnya aja udah serem banget gw, gimana ngejalaninnya ya? trus yang lebih membingungkan kl sampe hilang rasa/baal apa bisa sembuh lagi?

ya gatau sih saya gak pernah jalanin sendiri haha kalau kasus yang saya sebut di atas kata nya itu gak bisa sembuh lagi jadi rasanya bakal terus hambar pas dia makan

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!


Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.


Sign In Now
Sign in to follow this  
Followers 0

  • Similar Content

    • Khasiat Kulit Jeruk
      By onesecond
      Khasiat Kulit Jeruk
      Telinga kita memang sudah tidak asing lagi untuk mendengar buah jeruk. Buah berwarna oren ini memang menjadi buah favorit oleh hampir setiap kalangan. Karena terkenal dengan rasa yang manis asam, dan memiliki banyak khasiat. Daging buah berwarna oren tersebut mengandung vitamin C yang berguna untuk mengatasi sariawan, bibir pecah-pecah, dan penyakit mulut lainnya. Tahukah kalian bahwa selain daging buah jeruk, ada bagian buah lainnya yang memiliki nilai guna tinggi. Ya, kulit jeruk. Kulit jeruk yang seau kita buang tiap kali mengupasnya ternyata memiliki banyak manfaat lho! Baik itu dalam bidang kecantikan atau pun kesehatan.
      Para wanita memang ingin tampil cantik alami kan. Nah, kulit jeruk ini adalah solusi untuk perawatan wajah alami kalian, yaitu :
      ·         Mengurangi minyak pada wajah Bagi kalian yang bingung untuk mencari solusi mengurangi kulit berminyak, kalian bisa coba kulit jeruk ini. Kulit jeruk dapat mengangkat minyak pada wajah. Sehingga wajah terlihat lebih bersih dan cerah. Cara pemakiannya yaitu diamkan kulit jeruk hingga kering dan keras. Lalu, blender kulit jeruk tersebut sampai hancur. Sediakan susu secukupnya ke dalam wadah, kemudian campurkan kulit jeruk yang telah diblender ke dalam susu tersebut. Cuci wajah anda dan keringkan. Lalu, oleskan racikan kulit jeruk tersebut pada wajah anda.
       

      ·         Mengecilkan pori-pori wajah Penyebab dari pori-pori yang terbuka adalah mudahnya debu dan kotoran masuk pada wajah, sehingga menimbulkan masalah kulit seperti jerawat, dan  komedo. Kulit jeruk merupakan salah satu cara untuk mengecilkan pori-pori kulit wajah. Dengan cara, sediakan air hangat dalam wadah, potong kulit jeruk hingga menjadi kecil-kecil. Masukkan kulit jeruk yang sudah dipotong-potong ke dalam air hangat. Rendam selama semalam. Pada saat pagi hari, basuh wajah anda dengan menggunakan air rendaman kulit jeruk.
      ·         Menghaluskan kaki dan tangan Kulit jeruk juga dapat mengangkat sel kulit mati yang terdapat pada kaki dan tangan. Dengan cara, gosok kulit jeruk pada kedua bagian tersebut. Jangan terlalu kencang menggosoknya agar kulit jeruk tidak mudah hancur. Kemudian bersihkan ampas gosokan yang menempel pada kaki dan tangan anda.
      ·         Mencerahkan kulit wajah Kulit kusam yang menjadi masalah pada wajah, dapat diatasi dengan menggunakan kulit jeruk ini. Hanya dengan, mengubah kulit jeruk ke dalam bentuk masker. Kemudian gunakan secara rutin.
      Selain berkhasiat untuk kecantikan, kulit jeruk ini juga berkhasiat untuk kesehatan, diantaranya :
      ·         Membantu Masalah Pencernaan Serat makanan yang terkandung dalam kulit jeruk terbilang cukup besar. Maka dari itu, kulit jeruk mampu mencegah gangguan usus, perut kembung, dan sembelit.
      ·         Membantu penurunan berat badan Terkait penurunan berat badan, kulit jeruk ini ternyata mampu untuk membantu penurunan berat badan. Karena kulit ini dapat membakar lemak serta kalori. Tidak diragukan pula, ahli kesehatan pun sudah mempercayainya.
       

      ·         Mencegah penyakit kanker Kanker paru-paru, kanker kulit, atau kanker lainnya dapat dicegah dengan kulit jeruk. Vitamin C yang dibantu oleh Flavanoid yang terkandung di dalam kulit jeruk dapat menghambat sel-sel kanker yang berkembang. Karsimona sel skuamosa adalah penyebab terjadinya kanker kulit. Sel-sel tersebut dapat dikurangi jumlahnya dengan kulit jeruk. Karena itu, orang yang mengonsumsi kulit jeruk, kemungkinan kecil dapat terserang penyakit kanker.
      ·         Mengurangi kadar kolestrol Orang yang menderita obesitas jelas memiliki kadar kolestrol yang tinggi. Kadar kolsetrol yang tinggi dapat diminimaliskan dengan cara mengkonsumsi kulit jeruk. Karena senyawa yang ada di dalam kulit jeruk membantu untuk membunuh kolestrol jahat yang ada di dalam tubuh kita.
      ·         Mencegah gangguan pernapasan Gangguan pernapasan seperti flu, asma, dan sebagainya dapat diatasi dengan mengkonsumsi kulit jeruk. Karena vitamin yang terkandung dalam kulit jeruk ini memiliki antioksidan yang mampu mencegah gangguan pernapasan tersebut.
      ·         Obat sakit gigi dan menghilangkan bau mulut Dengan mengunyah kulit jeruk yang telah dipotong kecil-kecil, dapat mengurangi sakit gigi dan bau mulut. Cara ini dilakukan pada saat sebelum tidur dan waktu yang dibutuhkan selama 10 menit
      Sebelum anda manfaatkan kulit jeruk ini. Terlebih dahulu bersihkan kulit jeruk dengan air bersih. Untuk melepaskan kotoran yang masih menempel pada kulitnya.
       
    • Sesuaikan Frame Kacamata dengan Bentuk Wajah
      By onesecond
      Sesuaikan Frame Kacamata dengan Bentuk Wajah

      Kacamata merupakan alat penunjang penghlihatan yang juga berfungsi sebagai aksesoris fashion. Kacamata sebagai penunjang penghlihatan bisa mencegah sinar radiasi yang ditimbulkan oleh alat-alat elektronik maupun sinar matahari. Namun tak sedikit yang menggunakan kacamata sebagai aksesoris bergaya yang mengikuti tren masa kini.

      Kerusakan pada mata seperti mata minus tentu mengganggu aktivitas kita. Salah satu cara untuk membantu penglihatan yang kabur ini adalah menggunakan kacamata. Sebaiknya, dalam pemilihan kacamata tidak asal-asalan melainkan sesuai dengan bentuk wajah agar terlihat lebih bagus. Untuk mengetahui bentuk wajah anda, pertama-tama kuncir rambut anda, dan jangan sisakan poni di kening anda. Dengan begitu, bentuk wajah anda terlihat jelas. Berikut ini adalah tipe wajah yang sesuai dengan frame kacamata yang akan anda pilih :

      1.      Wajah Kotak atau Persegi

      Wajah persegi memiliki rahang yang menonjol. Orang yang memiliki wajah persegi lebih cocok menggunakan frame kacamata berbentuk bulat, oval atau ujung frame yang melengkung. Biasanya wajah persegi ini menjadi idaman bagi kaum pria. Untuk pemilik wajah seperti ini sebaiknya tidak memakai frame berbentuk persegi.


       
      2.      Wajah Heart atau Hati

      Lain halnya dengan wajah berbentuk hati. Wajah berbentuk hati memiliki dagu yang lancip dan dahi yang lebar. Untuk bentuk wajah seperti ini cocok menggunakan frame kacamata yang tidak memiliki bingkai bawah, ramping dan bingkai yang tipis. Frame seperti ini mampu untuk menutupi tulang pipi.

      3.      Wajah Oval

      Wajah dengan dahi yang tidak terlalu lebar serta tulang pipi yang sempit disebut sebagai wajah berbentuk oval. Orang yang berwajah seperti ini cocok menggunakan jenis frame apa saja. Walaupun demikian, perlu diperhatikan pula untuk tidak memilih frame yang terlalu besar atau pun terlalu kecil.


       
      4.      Wajah Bulat

      Banyak orang yang merasa tidak pede dengan wajah seperti ini karena wajah ini identik dengan pipi yang tembem. Bagi anda yang memilikinya, jangan bingung untuk memilih frame kacamata yang cocok dan bagus, Bentuk frame persegi dan persegi panjang adalah jawabannya. Dengan demikian wajah anda tidak terlihat bulat. Di samping itu jangan menggunakan kacamata berframe bulat yaa. Karena frame tersebut dapat menambah wajah anda semakin bulat.

      5.      Wajah Segitiga

      Ciri-ciri wajah segitiga ialah dagu yang agak sempit dan dahi yang lebar. Untuk mengrangi kenampakkan dahi yan lebar, anda disarankan untuk menggunakan frame yang semakin ke bawah semakin lebar. Dan dianjurkan pula untuk menggunakan warna soft. Untuk lebih memantaskan lagi, anda dapat menggunakan gaya kacamata tanpa frame atau bingkai.

      Pemilihan frame atau bingkai kacamata memang penting untuk penampilan, yaitu agar pengguna lebih percaya diri dan good looking. Jika anda memilih frame kacamata yang salah akan berpengaruh dengan penampilan wajah anda. Pemilihan kacamata memang solusi yang tepat karena bersifat aman dan praktis.

      Berbeda halnya dengan penggunaan kontak lensa. Bukan berarti pemilihan kontak lensa tidak bagus. Keduanya tentu memiliki kelebihan dan kekurangan. Kekurangan pada kacamata yaitu mudah pecah, dan  mudah berembun bila berkeringat. Sedangkan kelebihan pada kontak lensa adalah pengguna bebas menentukan warna sehingga terlihat lebih cantik dan menawan. Tidak hanya kontak lensa yang memiliki banyak pilihan warna, kacamata pun demikian. Pengguna bebas memilih warna yang disuka dan yang terlihat matc di wajah.


       
      Bila sudah memiliki kacamatanya, sudah tentu anda merawat kacamata tersebut agar tetap awet. Hal-hal yang harus diperhatikan untuk perawatan kacamata kita yaitu :
      ·         Gunakan kain lembut untuk membersihkan atau mengelap lensa kacamata

      ·         Letakkan kacamata pada tempat yang sudah dikhususkan

      ·         Gunakan cairan pembersih lensa. Cara ini tidak wajib namun sebaiknya dilakukan untuk mencegah tergoresnya lensa

       
      Bukan berarti untuk mendapatkan frame yang bagus, anda harus mencari kacamata berframe mahal. Sesuaikan saja dengan kantong anda. Tidak semua jenis frame kacamata yang bagus itu mahal lho. Jadi yang terpenting adalah utamakan nilai guna.

    • Bahaya Penggunaan Earphone Terlalu Lama
      By onesecond
      Bahaya Penggunaan Earphone Terlalu Lama

      Mendengarkan musik adalah bagian dari sebuah perjalanan. Kita biasanya suka mendengarkan musik dengan menggunakan earphone atau headset. Tentunya suara bising akibat keramaian di luar dapat mengurangi ketidak nyamanan pada telinga anda. Biasanya dalam situasi seperti ini kita memperbesar volume suara dan tidak memerhatikan batas waktu penggunaannya.

      Perlu kita ketahui bahwa penggunaan earphone atau headset yang terlalu lama dapat mengakibatkan kerusakan pada telinga. Apalagi jika kita menggunakan headset ini dalam frekuensi yang sering atau banyak. Bahkan, 5 jam dalam satu minggu pun termasuk banyak lho. Berikut ini adalah resiko dari penggunaan earphone yang terlalu lama :

      1.         Telinga Seperti Mati Rasa

      Apabila kita sering mendengarkan musik dengan volume tinggi, maka telinga akan seperti mati rasa. Rasa ini akan hilang jika kita berhenti menggunakan earphone dengan volume tinggi. Sel-sel saraf yang mengantarkan sinyal listrik dari telinga ke otak dinamakan selubung myelin. Sel myelin ini bisa terganggu atau bahkan hilang jika kita mendengarkan suara yang keras atau lebih dari 110 desibel. Akibatnya saraf tidak dapat menerima informasi dari telinga ke otak. Namun jika menghentikan atau mengurangi penggunaan earphone secara berlebihan, gangguan ini akan hilang. Jadi, dapat dikatakan bahwa gangguan ini hanya bersifat sementara.

      2.         Infeksi Telinga

      Earphone yang kita punya mungkin sesekali atau bahkan sering dipakai oleh saudara atau teman. Keadaan seperti ini dapat memudahkan telinga terkena infeksi karena dapat dikatakan kita telah bertukar kuman dengan orang lain. Selain untuk mendapatkan suara yang sempurna, earphone ini menempel langsung pada tubuh telinga dan memiliki volume yang tinggi sehingga udara dari luar tidak dapat masuk ke dalam telinga. Hal ini juga dapat menyebabkan infeksi telinga. Seseorang yang terlalu sering menggunakan earphone cenderung memiliki lebih banyak kotoran telinga, yang dapat menyebabkan infeksi telinga atau bahkan penyakit telinga yang lebih serius.

      3.         Kompilkasi Pendengaran

      Terlalu banyak menggunakan earphone atau headset juga bisa menyebabkan komplikasi pendengaran, Ini karena  suara tersebut langsung masuk ke dalam telinga dan getaran yang dihasilkan melebihi 90 desibel yang menjadi salah satu faktor tuli.

      4.                  Pendengaran Berkurang di Usia Muda


       
      Gangguan pendengaran pada usia lanjut sudah bukan hal yang mengherankan. Namun bagaimana bagi usia muda yang sudah mengalami gangguan pada pendengarannya. Penggunaan musik yang terlalu keras dan lama dapat mengurangi kepekaan manusia dalam mendengar.


       
      5.      Jarak Pendengaran Berkurang


       
      Jarak pendengaran juga berpengaruh terhadap telinga jika pengguaan earphone secara berlebihan. Jika biasanya telinga mampu menerima suara dari jarak jauh dengan jelas, kemudian terjadi perubahan ambang pendengaran, maka telinga hanya dapat menerima suara dari jarak dekat dengan jelas.


       
      Selain itu, perlu kita ketahui bahwa pemakaian earphone pada sebelum tidur tidaklah baik. Memang terbukti bahwa alunan musik dan lagu yang kita dengar, dapat membuat tubuh kita relax sehingga memudahkan kita untuk tidur. Penggunaan alat elektronik yang lama memang menyebabkan kita cepat lelah dan mengantuk. Namun setelah kita terbangun dari tidur, kepala kita akan terasa pusing.

      Mengapa? Karena ternyata otak kita tidak pernah tidur. Otak selalu bekerja menjalankan metabolisme tubuh walaupun tidak sesibuk pada saat kita bangun.  Itu artinya, jika saat tidur earphone dengan musik menyala masih menempel di telinga kita, otak yang seharusnya istirahat malah terpaksa bekerja untuk menerima rangsangan suara dari telinga ke otak. Dapat kita artikan bahwa hanya tubuh luar kita yang beristirahat sedangkan tubuh dalam kita malah bekerja.


      Sebenarnya mendengarkan musik melalui earphone boleh-boleh saja, asalkan kita dapat menggunakannya dengan benar. Beberapa tips aman menggunakan earphone ini adalah:

      1.      Pilih earphone yang cocok dengan telinga kita yaitu earphone yang tidak dapat  menyebakan telinga sakit dan lecet

      2.      Gunakan volume suara sewajarnya saja atau tidak terlalu keras

      3.      Hindari pemakaian earphone di tempat ramai, karena situasi seperti ini memicu kita untuk mengencangkan volume suara

      4.      Berikan batas waktu dalam penggunaan earphone, minimal 15 menit saja.


       
    • ALAT KECANTIKAN YANG TIDAK BOLEH DIGUNAKAN BERSAMAAN
      By onesecond
      ALAT KECANTIKAN YANG TIDAK BOLEH DIGUNAKAN BERSAMAAN

      Alat kosmetik memang tidak bisa lepas dari kaum wanita. Karena sudah kita ketahui bahwa alat kosmetik bisa mempercantik wajah dan menyamarkan jerawat atau bintik hitam pada kulit wajah. Namun, kita juga harus memerhatikan kondisi alat kosmetik tersebut. Banyak kosmetik yang dijual murah namun kualitasnya buruk. Hal ini dapat memberikan dampak negatif bagi para konsumen. Tidak hanya itu girls, pemakaian alat kosmetik bersama atau bergantian juga menyebabkan bakteri tumbuh di kulit kita. Berikut ini adalah alat kecantikan yang tidak boleh digunakan secara bersamaan atau bergantian :

      1.   Spon

      Spon bedak dapat lembab jika tidak dicuci dan dikeringkan dengan baik. Hal seperti ini dapat memicu berkembangnya bakteri, seperti jerawat dan komedo. Jika teman kalian memiliki masalah kulit seperti ini, jangan sekali-kali untuk meminjamkan salah satu alat kosmetik ini ya girls. Khawatir kalian akan tertular. Selain itu kalian juga perlu untuk mengganti spon bedak selama dua minggu sekali.


       
      2.    Lipstik atau lipgloss

      Hindari pemakaian lipstik atau lipgloss bergantian dengan teman ya girls, apalagi menggunakan tester produk lipstik yang banyak terdapat di mall atau stand-stand bermerek terkenal. Walaupun terlihat bersih, namun tetap saja kuman yang bersumber dari teman atau orang lain akan berpindah ke bibir kita.


       
      3.   Kuas maskara

      Maskara memang benda yang sangat suka digunakan para wanita. Karena benda ini dapat menyulap bulu mata menjadi lentik. Namun penggunaan kuas maskara tidak baik jika digunakan secara bersama-sama. Karena telah kita ketahui bahwa mata adalah area yang penting untuk kita. Area mata juga sangat sering terkena debu dimana-mana terutama di jalanan. Jadi, kemungkinan kotoran atau kuman yang berada pada mata teman kita dapat menempel pada mata kita jika kita berbagi kuas maskara. Maka dari itu girls, tetap jaga kesehatan mata kalian ya. Salah satunya dengan tidak berbagi alat kosmetik satu ini.


       
      4.   Pisau cukur

      Jika kalian tinggal bersama teman kalian, tidak jarang peralatan mandi kalian digabung menjadi satu kecuali peralatan tertentu. Kita sebagai wanita tentu tidak hanya ingin terlihat cantik dan bersih dari luar saja kan? Pasti kita juga ingin cantik dari dalamnya. Pisau cukur yang kita gunakan jangan sampai dipakai bersamaan dengan teman kita. Walaupun teman kita terlihat bersih, dan sehat. Akibat dari  penggunaan pisau cukur secara bersamaan adalah penyakit kulit. Karena itu girls, pisahkan benda ini ya. Jangan sampai teman kalian meminjamnya.


       

       
      5.   Kosmetik yang berada dalam wadah atau yang dicolek

      Kalau berbicara mengenai kosmetik satu ini, yang pertama terlintas dipikiran kita adalah jari tangan kita. Tentu, karena satu-satunya cara untuk menggunakan kosmetik ini adalah mencolek krim dari wadah tersebut. Jangan remehkan hal ini ya girls. Karena kita tidak tau apakah kulit mereka sehat dan bersih.


       
      6.   Deodoran

      Tidak hanya ingin terlihat cantik dan bersih kan girls? Bau yang sedap pun pasti sangat dibutuhkan. Terlihat hal yang biasa-biasa saja mungkin jika satu deodorant digunakan untuk bersama-sama dengan saudara sendiri. Namun alat yang berfungsi sebagai menghentikan bau bakteri ini dapat memberikan dampak negatif terhadap kulit kita. Walaupun tidak menyebabkan iritasi tetapi dapat mengantarkan sel-sel kulit dari ketiak ke ketiak.


       
      7.   Gunting kuku

      Banyak dari kita yang jarang tau bahwa benda ini juga menjadi penyebab berpindahnya kuman dari kulit orang lain ke kulit kita. Apalagi darahnya jika orang itu tidak sengaja mememotong kuku dengan mengenai kulitnya.


       
      Sudah dijelaskan ya girls peralatan kecantikan yang tidak boleh digunakan secara bersama-bersama atau bergantian. Jangan menganggap remeh untuk hal ini, karena khawatir akan menimbulkan  masalah kerusakan kulit. Tidak jarang lho para wanita yang terkena penyakit serius hanya karena salah dalam penggunaan kosmetik.


       
      Milikilah peralatan kosmetik untuk pribadi. Jangan sampai meminjamkan kepada orang lain sekalipun orang itu saudara kita. Lebih baik pelit dalam hal ini ya girls daripada harus mengeluarkan biaya yang besar untuk pengobatan kulit. Setelah ini apa masih mau meminjamkan alat kecantikan kalian kepada orang lain?.


       
    • iklan pembodohan masyarakat
      By feripwardoyo
      abis buka twitter dan agak shock lihat timeline yg lagi rame bahas iklan tentang HIV ini. saya gak abis pikir dan bertanya-tanya orang bodoh mana yg bikin banner seperti ini. selain mempertanyakan tentang pengetahuan dan intelegensinya, saya juga mempertanyakan tingkat kewarasan dan hati nuraninya. karena informasi yg disebarkan gak cuman membodohi masyarakat, tapi juga menyudutkan dan berpotensi mengucilkan ODHA. i'm sad, i'm mad, and i just don't get it.