• 0
Sign in to follow this  
yudadipraya

[Tanya Dunk] Mohon Info Rute Dari Candi Borobudur Ke Solo

Question

Dear Mas n Mba yang baik hati..
 
ada rencana saya sekeluarga mau ke Candi Borobudur, abis itu terus dari sana lanjut ke kota Solo..
Saya butuh bantuan pencerahan rute yang enak (saya bawa mobil) dari Candi Borobudur menuju Solo...
kalo liat2 peta gugel, itu lewat diantara 2 gunung (kalo ga salah merapi ama semeru) apakah itu rute aman dilewati  walopun siang hari lewatinnya..
 
Makasih atas pencerahannya ..

Share this post


Link to post
Share on other sites

11 answers to this question

  • 0

@yudadipraya

ooo  itu rute Sengi ya mas belom pernah seh make itu

biasa nya saya via jogja dlo lebih banyak penglihatan hehehe

mungkin regio magelang bisabantu cc @albert_tatang :D

 

Mungkin ya mas @deffa , soalnya di gugelmep itu kayaknya jalan kecil gitu ya (warna putih)

walopun sy bawa gps, tp jg sy ga mau ngandelin gps banget2 donk... takutnya malah kondisi jalan nya malah ga bagus jadi malah bikin lama nyampenya...

 

gugel ngasih 2 rute sih :

a). Borobudur - Sengi - Boyolali - Solo --> 82.6 km, 2 hours 1 min

B). Borobudur - Jl. Magelang-Yogya - Klaten - Solo  --> 101 km, 2 hours 11 mins

 
Kalo rute B sih emang lebih jauh 25 km an tapi waktu tempuh ga beda jauh laghi, trus di peta itu jalan utama (warna kuning) spertinya lebih aman utk dilalui dech...
dah githu kalo lewat situ bisa mampir di Jejamuran dulu nih buat maksi... hehehe...

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

tks colekannya bro @deffa, mas bro @yudadipraya .... kalau ke candi Borobudur jangan lupa liat sunrise di puthuk setumbu ( 4 km dari candi ), jika ingin melewati rute lereng merapi dari candi Borobudur - candi Mendut - Ketep pass - Air terjun kedung kayang - Selo - Boyolali - Solo. ini satu rute gan..., perjalanannya enak dengan udara sejuk ( jalanan sudah bagus )..... have a nice trip :cintaindo

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

tks colekannya bro @deffa, mas bro @yudadipraya .... kalau ke candi Borobudur jangan lupa liat sunrise di puthuk setumbu ( 4 km dari candi ), jika ingin melewati rute lereng merapi dari candi Borobudur - candi Mendut - Ketep pass - Air terjun kedung kayang - Selo - Boyolali - Solo. ini satu rute gan..., perjalanannya enak dengan udara sejuk..... have a nice trip

nah itu ternyata ada rute yang keren juga dari mas @albert_tatang mungkin bisa jadi referensi cc @yudadipraya

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Makasih Mas @hanung & Mas @albert_tatang ,

kira-kira bener ga ini jalurnya :

Candi Borobudur - Candi Mendut - Ngrajek - Mungkid - Pagersari - Sawangan - Ketep Pass - Selo - Boyolali - Solo
 
jalanannya bagus kan mas? apalagi kalo laghi hujan? takutnya nanti masih musim hujan..  :D
jalur ramai apa sepi mas..?
 
kira2 sih sy dari borobudur mo mampir ke mendut jg sih, mungkin siang lah...
ada spot kuliner apa mas di jalur itu..?

 

Sy emang rencana berangkat dari jogja mas ke borobudur, tp untuk ngejar sunrise liat sikon nanti aja dech... hehehe...

paling ngejar sarapan di sekitar sana.. enaknya apa ya mas...

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Makasih Mas @hanung & Mas @albert_tatang ,

kira-kira bener ga ini jalurnya :

Candi Borobudur - Candi Mendut - Ngrajek - Mungkid - Pagersari - Sawangan - Ketep Pass - Selo - Boyolali - Solo
 
jalanannya bagus kan mas? apalagi kalo laghi hujan? takutnya nanti masih musim hujan..   :D
jalur ramai apa sepi mas..?
 
kira2 sih sy dari borobudur mo mampir ke mendut jg sih, mungkin siang lah...
ada spot kuliner apa mas di jalur itu..?

 

Sy emang rencana berangkat dari jogja mas ke borobudur, tp untuk ngejar sunrise liat sikon nanti aja dech... hehehe...

paling ngejar sarapan di sekitar sana.. enaknya apa ya mas...

untuk jalur nya lumayan bagus mas yaa ada beberapa yg masih bolong karena itu jalur truck sayur mas.tapi harap hati2xx klo sdh sore kabut sdh turun mas apalagi musim hujan mas.dan jalur nya menanjaka kok klo ramai ga begitu ramai kok mas karena jalur pedesaan kok...untuk kuliner sihh ada kupat tahu khas muntilan.

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

mas bro @yudadipraya jalur perjalanan dari borobudur - ketep pass - sudah relatif bagus, apalagi dari Blabak - Sawangan krn baru saja di renovasi, untuk kulinernya sepanjang jalan Borobudur - Solo via ketep ngga ada yg special, untuk sarapan bisa cari di resto di depan loket masuk candi Borobudur, makan siang mendingan di resto ketep pass

IMHO

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this