pelangi

daun simpor

9 posts in this topic

Jalanner’s ….kuliner yg satu ini disukai hampir oleh semua orang, baik tua maupun muda (kali ya ),

Ya adalah BAKMI namanya..tapi disini yg mau saya info kan ke Jalanner’s bukan tentang bakmi nya…tetapi tentang si pembungkus bakmi.

Di Jakarta sini, kl beli bakmi tuk di bngkus psti menggunakan kertas nasi kan ? nah beda dengan bakmi di sei duri Pontianak, bakmi disana di bungkus dengan daun, tetapi bukan daun pisang.

Namanya daun simpor…bentuknya seperti daun jati, saya pernah tnya ke penjualnya kenapa pake daun simpor bukannya daun pisang yg umum kita pake disini.

Menurut mereka kalo pake daun simpor makanan jadi lebih wangi, dan daun pisang mnurut mrka ribet hrs dipotong / di ukur dl dan susah cari yg bgs…kl daun simpor ini kan udh selembar – lembar..jadi praktis tggal di lap aja, dan yg pasti gak ada bahan kimianya sperti kertas pembungkus nasi....

post-118-0-33822100-1351755306_thumb.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

Hmmm.... unik sekali idenya.

kalo tidak salah, dengan membuungkus makanan dengan daun, rasa makanan tidak berubah yah?

beda dengan dibungkus dengan pembungkus makanan yang buatan. jadinya, rasa makanan kayak ada lembab2xnya gitu.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Hmmm.... unik sekali idenya.

kalo tidak salah, dengan membuungkus makanan dengan daun, rasa makanan tidak berubah yah?

beda dengan dibungkus dengan pembungkus makanan yang buatan. jadinya, rasa makanan kayak ada lembab2xnya gitu.

betull mba..bkn hnya rasa mknan itu..tp bahkan aroma maknan nya pun ttep wangi :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah baru denger nih daun simpor,kalau lihat gambarnya jangan2 daun nya pun bisa di makan yah?kalo saya juga lebih suka yang alami,kalao ada 2 penjual bakmi ,yang satu pakai pembungkus biasa(kertas),yang satu pakai daun,saya pasti pilih yang pakai daun.

Share this post


Link to post
Share on other sites

nice info.. btw idenya menarik jg...trus daun simpor itu adanya dipontianak doank atau ada didaerah mana lagi mba? :P

stau sy bangka ato belitung jg ad daun sjenis ini d :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

hmmm belom pernah saya jg kalo makan mie di bungkus daun simpor.. kapan2 boleh coba ahh

hmmm belom pernah saya jg kalo makan mie di bungkus daun simpor.. kapan2 boleh coba ahh

bole mas di coba ..matep ttep wangi bakmi nya...sy dr pontianak bw ke jkt aja msh ttep uenak n wangi..yg psti gak kena bahan kimia kan ..... :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now