Sign in to follow this  
looberlili

oleh oleh apa dari pekanbaru?

1 post in this topic

setiap daerah yang kita kunjungin pasti ada sthu ciri khas yang berbeda dari tempat lain yang ingin kita bagi dengan kerabat dan keluarga..

setiap berwisata, seminim mungkin kita bawa oleh oleh atau souvenir yang menjadi ciri khas daerah tersebut.

jika anda sedang berkunjung ke pekanbaru dan ingin embawa ssuatu yang khas, anda bisa memilih banyak hal..

jika anda menyukai mkanan, anda bisa membeli bberapa makanan khas seperti lempok atau dodol durian, bolu gulung, atau bolu kemojo. untuk harga tak begitu mhal.

untuk mmbeli makanan ini anda dapat mengunjungi beberapa tempat khusus penjualan oleh oleh atau langsung ke produsenya.

untuk tokonya sendiri ada tersebar di bnyak tempat6 di pekanbaru.

hal lain yang bisa anda jadikan oleh oleh adalah beberapa snack, yang bukan asli pekanbaru, tapi diimpor dari mlaysia dan singapura. gantungn kunci dan pernak pernik lain juga bisa anda dapatkan dengan gmpang.

salah satu rekomendasi saya untuk mencari oleh oleh adlah di pasar bawah pekanbaru

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By citrariana

      Ada apa di Pekanbaru? Banyak kok. Ini buktinya :
      Desa Okura

       
      Desa ini dinobatkan menjadi desa wisata sejak 2010. Suasana tradisional masih dipertahankan. Terbukti dengan adanya beberapa rumah panggung di tepi Sungai Siak. Selain itu pengobatan tradisional masih populer digunakan. Masyarakat pun masih menggunakan bahasa daerah untuk berkomunikasi. Salah satu tradisi unik di desa ini adalah Silat Pangean yang masih bisa dinikmati oleh pengunjung. Ada tidak akan bosan di sana. Ada berbagai paket wisata yang di tawarkan seperti bersepeda di kebun sagu, berkuda, susur sungai, naik sampan, dan menikmati wisata budaya.
      Sungai Kampar

      Sungguh Indonesia sangatlah unik. Termasuk wisatanya. Contohnya di Sungai Kampar. Namanya adalah gelombang bono. Gelombang ini menyerupai gelombang yang ada di pantai. Tingginya mencapai 6 m dan panjang gelombang mencapai 300 m. Di sungai ini pengunjung dapat berselancar menantang ombak. Sungai Kampar telah terkenal hingga luar negeri terbukti dengan banyaknya peselancar dunia yang berniat mencoba ombak yang menantang ini. Menurut peselancar, tidak mudah menahlukkan gelombang bono. Gelombangnya cepat, karakternya tidak terduga dan panjang. Selain itu, cukup sulit untuk mengambang di sungai ini mengingat sungai ini adalah sungai air tawar.
      Masjid Agung An-Nur

      Dibangun pada tahun 1963, masjid ini salah satu yang tertua di Pekanbaru. Arsitekturnya yang unik merupakan perpaduan dari Turki, Arab, India, dan Melayu. Arsitektur masjid ini sering disamakan dengan Taj Mahal. Masjid ini telah menjadi landmark Provinsi Riau. Anda akan merasakan kemegahan masjid ini bahkan sebelum Anda memasuki masjid.
      Dekranasda

      Tidak lengkap rasanya bila pulang dari liburan tidak membawa oleh-oleh. Maka datanglah ke Dekranasda.Berlokasi di Jalan Sisingamangaraja dan Jalan Durian, tempat ini merupakan pusatnya oleh-oleh Riau. Menjual berbagai macam batik Riau, kain tenun, kain songket, busana melayu, dan berbagai kerajinan dari kayu. Pastinya Anda tak perlu khawatir dengan harga.
      Sop Tunjang

      Kuliner merupakan salah satu tujuan wisatawan. Pekanbaru pun tak mau kalah dengan menyuguhkan kuliner yang lenzat dan membuat Anda rindu untuk kembali. Salah satu makanan khas di sana adalah sop tanjung. Salah satu yang paling lezat berapa di kawasan Gor Tri Buana Jalan Diponegoro. Masakan yang terbuat dari tulang sapi yang direbus hingga menjadi sop dengan rasa yang sangat gurih. Perpaduan bumbu yang dipilih membuat sop ini semakin nikmat dinikmati bahkan saat Anda merasa kenyang.
      Apa hanya itu? Tentu tidak. Masih ada wisata lain seperti Riau Fantasi, Kebun Binatang Sang Kulim, Danau Buatan Lembah Sari, Rekreasi Alam Mayang, Istana Siak, Pasar Bawah, Air Terjun Aek Martua, dan masih banyak lagi. Tunggu apa lagi? Yuk segera siapkan liburan Anda ke Pekanbaru. 
    • By Hasdevi Agrippina Dradjat
      Pekanbaru adalah sebuah kota di Sumatera yang menjadi ibukota provinsi Riau. Kota ini sendiri merupakan kota perdagangan dan jasa, dengan termasuk sebagai kota dengan tingkat migrasi, pertumbuhan dan urbanisasi yang tinggi.
      Saat ini, kota Pekanbaru tengah berkembang pesat menjadi kota dagang yang multi etnik. Keberadaan ini telah menjadi modal sosial dalam mencapai kepentingan bersama untuk dimanfaatkan bagi kesejahteraan masyarakatnya.
      Kota Pekanbaru masuk dalam salah satu kota besar yang berkembang di Indonesia. Kamu berniat untuk mengunjungi Pekanbaru? Pada kesempatan kali ini, kita akan membahasnya dalam rekomendasi hotel bintang tiga di Pekabaru.
       
      1. Grand Tjokro Pekanbaru Hotel


      Grand Tjokro Hotel Pekanbaru via Agoda
       
      Hotel bintang tiga pertama di Pekanbaru yang dapat kamu jadikan sebagai referensi untuk menginap adalah Grand Tjokro Hotel Pekanbaru ini.
      Hotel ini terletak di kawasan yang sangat strategis, yaitu di sekitar pusat kota Pekanbaru. Lokasi tepat dari hotel ini adalah di Jalan Jend. Sudirman no. 51, pusat kota Pekanbaru.
      Salah satu kelebihan dari hotel ini adalah pelayanan yang diberikan oleh hotel ini. Staf hotel mampu melayani dengan sangat baik dan ramah sehingga mampu membuat para pengunjung merasa betah ketika berada di hotel ini.
      Selain itu, para pengunjung juga sangat menyukai factor value for money yang dimiliki oleh hotel ini. Ya, para pengunjung merasa bahwa uang yang mereka keluarkan telah sesuai dengan fasilitas yang mereka dapatkan selama berada di hotel ini.
      Adapun dokumentasi dari fasilitas umum di hotel ini adalah sebagai berikut:


      Resepsionis via Agoda


      Resepsionis via Agoda


      Meeting room via Agoda


      Restoran via Agoda


      Lounge via Agoda


      Restoran via Agoda
       
      Hotel ini bernuansa ceria dengan pemilihan warna-warna seperti abu-abu, cokelat, biru tua, krem dan masih banyak lainnya. Hal ini membuat nuansa yang diciptakan menjadi terlihat elegan namun masih chic.
      Dokumentasi interior kamar hotel adalah sebagai berikut ini:


      Interior kamar hotel dengan jenis twin bed via Agoda


      Interior kamar hotel dengan jenis king bed via Agoda

      Interior kamar hotel via Agoda


      Interior kamar mandi pribadi via Agoda
       
      Kelebihan lain dari hotel ini adalah fasilitas wifi yang terdapat bukan hanya di kamarmu, tetapi juga di berbagai area public hotel ini. Selain itu, para pengunjung juga sangat menyukai kebersihan yang ditawarkan oleh hotel ini. Hotel ini memiliki kebersihan yang sangat baik.
      Hotel ini mendapatkan nilai 7,6 atau very good menurut situs Agoda. Beberapa pengunjung sangat merekomendasikan untuk datang kembali ke hotel ini ketika menginap di Pekanbaru.
      Informasi
      Alamat       : Jalan Jendral Sudirman no. 51, Pekanbaru
      No. telp      : (0761) 851298
      Rate           : Mulai dari 323.000 per malam. Sudah termasuk sarapan. (Book Disini)
      Fasilitas     : Lobi 24 jam, penyewaan mobil, antar jemput bandara, penitipan bagasi, binatu, dry cleaning, fasilitas rapat, faks, wifi, room service, business center, daily housekeeping dan masih banyak lainnya
      Tambahan : Check in pukul 14.00 dan check out pukul 12.00
       
      2. Red Planet Pekanbaru


      Red Planet Hotel Pekanbaru via Agoda
       
      Hotel berbintang tiga selanjutnya yang dapat kamu sambangi di Pekanbaru adalah Red Planet hotel ini. Hotel ini terletak di pusat kota Pekanbaru.
      Lokasi tepat dari hotel ini adalah Jalan Teuku Zainal Abidin no. 23 Pekanbaru. Pekanbaru Mall dan Masjid An-Nur berjarak 5 menit berjalan kaki dari Red Planet Pekanbaru. Hotel ini berjarak 20 menit berkendara dari Danau Bandar Khayangan Lembah Sari dan 30 menit berkendara dari Bandara Sultan Sharif Kasim II.
      Pengunjung yang datang ke hotel ini bukan hanya mereka yang berasal dari dalam negeri, tetapi juga dari luar negeri. Para pengunjung yang berasal dari luar negeri datang dari Singapura dan Malaysia.
      Dokumentasi fasilitas umum hotel ini adalah sebagai berikut:


      Meeting room via Agoda


      Interior hotel via Agoda


      Meeting room via Agoda
       
      Interior hotel kebanyakan didominasi oleh warna seperti cokelat, merah dan putih.
      Beberapa pilihan kamar yang tersedia di hotel ini adalah twin dan double room. Kamu juga dapat memilih preferensi tempat tidurmu baik berupa king maupun twin.
      Para pengunjung juga sudah mendapatkan fasilitas sarapan pagi ketika menginap di hotel ini. Berikut ini adalah tampilan interior kamar hotel ini:


      Interior kamar hotel berjenis twin bed via Agoda


      Interior kamar hotel berjenis king bed via Agoda


      Interior kamar hotel via Agoda
       
      Faktor kenyamanan dan suasana juga menjadi nilai tambah tersendiri bagi pengunjung hotel ini. Ya, para pengunjung merasa nyaman ketika menginap di hotel ini.
      Hotel ini memiliki nilai 7,6 atau termasuk dalam kategori very good menurut situs Agoda. Kebanyakan para pengunjung juga sangat merekomendasikan hotel ini untuk menjadi pilihan akomodasimu selama menginap di kota Pekanbaru.
       
      Informasi
      Alamat       : Jalan Tengku Zainal Abidin no. 23, Pekanbaru
      No. telp      : (0761) 851008
      Rate           : Mulai dari 254.000 per malam. Sudah termasuk sarapan. (Book Disini)
      Fasilitas     : fitness center, spa, room service, lobi 24 jam, penyewaan mobil, antar jemput bandara, penitipan bagasi, binatu, dry cleaning, fasilitas rapat, faks, area bisnis, ruang keluarga, meeting facilities, safety deposit boxes dan area bermain.
      Tambahan : Check in pukul 14.00 dan check out pukul 12.00
       
      3. Winstar Hotel


      Winstar Hotel via Agoda
       
      Inilah dia hotel selanjutnya yang dapat kamu jadikan sebagai referensi selama berada di Pekanbaru. Hotel ini memiliki interior yang elegan serta simpel yang bernama Winstar Hotel.
      Hotel ini terletak di kawasan yang strategis di Pekanbaru. Lokasi tepat dari hotel ini adalah di Jalan M. Ali no. 118 Pekanbaru.
      Para pengunjung sangat menyukai pelayanan yang diberikan oleh staf hotel ini. Para staf hotel melayani dengan sangat baik dan ramah sehingga membuat para pengunjung merasa betah selama berada di hotel ini.
      Kebanyakan para pengunjung yang datang mengunjungi hotel ini merasa sangat senang dengan lokasi hotel ini yang strategis. Selain itu, para pengunjung juga sangat menyukai kebersihan yang ditawarkan oleh hotel ini.
      Adapun tampilan dari fasilitas umum hotel ini adalah sebagai berikut:


      Lobby via Agoda


      Restoran via Agoda


      Meeting room via Agoda


      Ballroom via Agoda


      Restoran via Agoda


      Bar via Agoda


      Lobby via Agoda
       
      Interior hotel ini bernuansa warna merah dan cokelat. Hal ini membuat para pengunjung merasa betah berada di hotel ini.
      Beberapa pilihan kamar yang tersedia di hotel ini adalah superior dan deluxe room. Hotel ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas sarapan pagi.
      Kamu juga dapat memilih preferensi apakah ingin menginap di kamar dengan tipe king atau twin. Berikut ini adalah tampilan dokumentasi interior kamar hotel ini:


      Interior kamar hotel dengan jenis king bed via Agoda


      Kamar mandi pribadi via Agoda


      Interior kamar hotel via Agoda
       
      Kamar hotel ini sudah dilengkapi dengan AC, TV dan juga kamar mandi pribadi. Selain itu, penggunaan cat yang berwarna tenang seperti cokelat dan abu juga mampu membuat para pengunjung merasa nyaman berada di hotel ini.
      Kelebihan lainnya dari hotel ini adalah lokasinya yang strategis. Hotel ini dapat dicapai dalam 10 menit berkendara dari pusat perbelanjaan Ciputra dan Matahari. Dibutuhkan waktu 15 menit berkendara menuju taman rekreasi Taman Labuay dan 20 menit berkendara menuju Bandara Internasional Syarif Kasim II.
      Menurut situs Agoda, hotel ini memiliki nilai 7,8 atau termasuk dalam kategori very good. Kebanyakan pengunjung akan merekomendasikan hotel ini atau berencana menginap lagi di sini ketika mereka memiliki kesempatan berkunjung ke Pekanbaru lagi.
      Informasi
      Alamat       : Jalan M. Ali no. 118, Pekanbaru
      No. telp      : (0761) 23588
      Rate           : Mulai dari 246.000 per malam. (Book Disini) 
      Fasilitas     : penitipan bagasi, binatu, dry cleaning, fasilitas rapat, faks, area bisnis, check in dan check out kilat, room service, lobi 24 jam, penyewaan mobil, antar jemput bandara, restoran, meeting facilities, dan wake up service.
      Tambahan : Check in pukul 14.00 dan check out pukul 12.00
       
      4. Hotel Dafam Pekanbaru


      Hotel Dafam Pekanbaru via Agoda
       
      Hotel selanjutnya yang dapat kamu jadikan sebagai referensi untuk menginap selama berada di Pekanbaru adalah Dafam Hotel Pekanbaru.
      Hotel ini terletak di kawasan pusat kota Pekanbaru. Lokasi hotel ini adalah di Jalan Sultan Syarif Qasim kav. 150, Pekanbaru. Hotel ini memiliki kamar berjumlah 107 kamar.
      Salah satu kelebihan dari hotel ini adalah tersedianya fasilitas wifi yang dapat kamu akses bukan hanya ketika kamu berada di dalam kamarmu, tetapi juga ketika kamu berada di berbagai penjuru hotel ini.
      Selain itu, kelebihan hotel ini adalah hotel ini sangat direkomendasikan terutama jika kamu ingin berada tidak terlalu lama di Pekanbaru. Para pengunjung sangat menyukai pelayanan yang diberikan oleh hotel ini karena para staf hotel melayani dengan sangat baik dan ramah.
      Para pengunjung juga sangat menyukai hotel ini yang bersih dan juga interior kamar yang modern. Hal ini membuat para pengunjung betah berada di hotel ini.
      Tampilan fasilitas umum hotel ini adalah sebagai berikut:


      Meeting room via Agoda


      Restoran via Agoda


      Lounge via Agoda


      Resepsionis via Agoda


      Ballroom via Agoda


      Meeting room via Agoda
       
      Hotel ini memiliki fasilitas yang cukup menunjang pengunjung yang datang dan menginap di hotel ini. Interior hotel ini didominasi dengan warna cokelat dan merah.
      Beberapa pilihan kamar yang tersedia di hotel ini adalah superior dan deluxe room. Para pengunjung dapat memilih sesuai dengan preferensinya apakah mereka ingin menginap di kamar dengan tipe king atau twin ketika menginap di hotel ini. Para pengunjung juga dapat memilih sendiri ingin melengkapinya dengan fasilitas sarapan pagi atau tidak.
      Berikut ini adalah tampilan dokumentasi interior kamar hotel ini:


      Interior kamar hotel dengan tipe king bed via Agoda


      Interior kamar hotel dengan tipe twin bed via Agoda


      Interior seating area via Agoda


      Interior kamar hotel via Agoda
       
      Fasilitas yang tersedia di kamar hotel ini adalah AC, rak pakaian, TV kabel, brankas pribadi serta coffee/tea maker. Di kamar mandi juga tersedia sandal, shower dan perlengkapan mandi gratis.
      Hotel ini juga memiliki nilai value for money yang sangat baik. Ya, kebanyakan pengunjung yang telah datang dan menginap di hotel ini merasa bahwa uang yang mereka keluarkan telah sesuai dengan fasilitas yang mereka dapatkan selama berada di hotel ini.
      Menurut situs Agoda, hotel ini memiliki nilai 7,3 atau termasuk dalam kategori Very Good. Kebanyakan pengunjung akan merekomendasikan hotel ini ketika mereka memiliki kesempatan untuk menyambangi kota Pekanbaru lagi.
      Informasi
      Alamat       : Jalan Sultan Syarif Qasim kav. 150, Pekanbaru
      No. telp      : (0761) 851177
      Rate           : Mulai dari 302.000 per malam. (Book Disini)
      Fasilitas     : penyewaan mobil, antar jemput bandara, penitipan bagasi, room service, lobi 24 jam, binatu, dry cleaning, restoran, safety deposit boxes, bar, coffee shop dan fasilitas rapat.
      Tambahan : Check in pukul 14.00 dan check out pukul 12.00
       
      5. Hotel Ibis Pekanbaru


      Hotel Ibis Pekanbaru via Agoda
       
      Hotel berbintang tiga selanjutnya di Pekanbaru yang dapat kamu jadikan sebagai referensi adalah Hotel Ibis. Hotel bernuansa modern dan chic ini merupakan salah satu hotel yang terletak di kawasan pusat kota Pekanbaru. Lokasi hotel ini adalah di Jalan Jendral Soekarno Hatta kav. 148, Tampan, Pekanbaru.
      Para pengunjung yang sudah datang dan menginap di hotel ini sangat menyukai lokasi hotel ini yang strategis. Lokasi hotel yang strategis di daerah Tampan mampu membuat para pengunjung dapat dengan mudah menyambangi berbagai destinasi wisata di kota Pekanbaru.
      Para pengunjung juga sangat menyukai interior dan desain hotel yang bernuansa elegan dan chic.
      Adapun dokumentasi untuk fasilitas umum yang tersedia di hotel ini adalah sebagai berikut:


      Meeting room via Agoda


      Restoran via Agoda


      Lobby via Agoda
       
      Interior hotel yang bernuansa chic dan elegan ini memiliki warna cokelat, cokelat tua dan kuning yang mendominasi. Beberapa pilihan kamar yang tersedia di hotel ini adalah standard dan deluxe.
      Berikut ini adalah tampilan dokumentasi interior kamar hotel ini:


      Interior kamar hotel via Agoda
       
      Kamar hotel ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas wifi yang akan memudahkan akses internetmu. Akses wifi ini dapat kamu nikmati bukan hanya di dalam kamarmu tetapi juga di area public hotel ini.
      Sementara itu, kekurangan dari hotel ini adalah bangunan hotel ini yang tergolong sudah cukup tua sehingga membutuhkan renovasi agar dapat menjadi lebih baik lagi. Hotel ini mendapatkan nilai 7,2 atau termasuk dalam kategori very good menurut situs Agoda.
      Hotel yang terletak di daerah Tampan ini tentunya dapat kamu jadikan sebagai pilihan selama kamu menginap di kota Pekanbaru.
       
      Informasi
      Alamat       : Jalan Soekarno Hatta kav. 148, Tampan, Pekanbaru
      No. telp      : (0761) 571600
      Rate           : Mulai dari 372.000 per malam. (Book Disini)
      Fasilitas     : dry cleaning, fasilitas rapat, faks, area bisnis, check in dan check out kilat, room service, lobi 24 jam, penyewaan mobil, antar jemput bandara, penitipan bagasi, binatu, bar, coffee shop, safety deposit boxes dan wake up service.
      Tambahan : Check in pukul 14.00 dan check out pukul 12.00
       
      Nah, itulah dia penjelasan mengenai rekomendasi hotel bintang tiga di Pekanbaru. Semoga artikel ini mampu menginspirasimu dalam mencari akomodasi terbaik selama berada di Pekanbaru.
      Happy traveling!
    • By Hasdevi Agrippina Dradjat
      Pekanbaru adalah sebuah kota di Sumatera yang menjadi ibukota provinsi Riau. Kota ini sendiri merupakan kota perdagangan dan jasa, dengan termasuk sebagai kota dengan tingkat migrasi, pertumbuhan dan urbanisasi yang tinggi.
      Saat ini, kota Pekanbaru tengah berkembang pesat menjadi kota dagang yang multi etnik. Keberadaan ini telah menjadi modal sosial dalam mencapai kepentingan bersama untuk dimanfaatkan bagi kesejahteraan masyarakatnya.
      Kota Pekanbaru masuk dalam salah satu kota besar yang berkembang di Indonesia. Kamu berniat untuk mengunjungi Pekanbaru? Pada kesempatan kali ini, kita akan membahasnya dalam rekomendasi hotel bintang dua di Pekabaru.
       
      1. Zuri Express Hotel Pekanbaru


      Zuri Express Hotel Pekanbaru Siang Hari via Agoda


      Zuri Express Hotel Pekanbaru Malam Hari via Agoda
       
      Hotel pertama yang dapat kamu jadikan sebagai referensi selama berada di Pekanbaru adalah Zuri Express Hotel ini. Hotel ini menjadi urutan teratas hotel berbintang dua yang direkomendasikan di Pekanbaru.
      Salah satu kelebihan utama dari hotel ini adalah letaknya yang strategis. Hotel ini terletak di Jalan Gatot Subroto no. 39B, Pekanbaru, Riau.
      Kelebihan dari hotel ini adalah sinyal wifi yang sangat baik. Hotel ini menyediakan wifi yang dapat dinikmati pengunjung bukan hanya ketika pengunjung berada di kamarnya namun juga ketika pengunjung berada di area public.
      Adapun dokumentasi fasilitas-fasilitas umum di hotel ini adalah sebagai berikut:


      Meeting room via Agoda


      Sarapan pagi via Agoda


      Interior hotel via Agoda


      Lobby hotel via Agoda


      Restoran via Agoda
       
      Interior hotel ini didominasi dengan warna oranye, putih dan kuning. Hal ini dapat membuat suasana menjadi lebih ceria dan menyenangkan bagi pengunjung yang menginap di hotel ini.
      Beberapa pilihan kamar yang dapat kamu jadikan sebagai referensi ketika menginap di hotel ini adalah kamar dengan jenis standard, superior dan deluxe. Pilihan kamar sendiri dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan preferensimu.
      Sementara itu, berikut inilah bagian interior kamar hotel ini:


      Interior kamar dengan tipe king bed via Agoda


      Interior kamar hotel dengan tipe twin bed via Agoda


      Interior kamar hotel via Agoda
       
      Kelebihan lain dari hotel ini adalah factor value for money yang ditawarkan oleh hotel ini. Ya, para pengunjung dapat merasa bahwa uang yang mereka keluarkan telah sesuai dengan fasilitas yang mereka dapatkan ketika menginap di hotel ini.
      Sementara itu, kekurangan hotel ini adalah factor kebersihan hotel ini. Ada salah satu reviewer yang sangat mengeluhkan kebersihan hotel ini dan berharap di masa yang akan datang, pihak pengelola mampu memperbaiki kebersihan hotel ini.
      Informasi
      Alamat       : Jalan Gatot Subroto no. 39B, Pekanbaru, Riau
      No. telp      : (0761) 854899
      Rate           : Mulai dari 205.000 per malam. Sudah termasuk sarapan. (Book Disini)
      Fasilitas     : fasilitas rapat, faks, coffee shop, luggage storage, concierge, lobi 24 jam, penyewaan mobil, antar jemput bandara, penitipan bagasi, binatu, sauna, spa, dry cleaning.
      Tambahan : Check in pukul 14.00 dan check out pukul 12.00
       
      2. Amaris Hotel Pekanbaru


      Amaris Hotel Pekanbaru via Agoda
       
      Hotel ini adalah salah satu hotel yang strategis karena terletak di pusat kota Pekanbaru. Lokasi tepat dari hotel ini adalah Jalan KH. Wahid Hasyim no. 30, pusat kota Pekanbaru.
      Fasilitas yang tersedia di hotel ini adalah lobi 24 jam, business center, jasa laundry, room service, coffee shop, luggage storage, area merokok, jasa antar jemput bandara dan masih banyak lainnya.
      Lokasinya yang strategis karena berada di dekat jalan raya juga memudahkan para pengunjung untuk mencapai hotel ini. Selain itu, para pengunjung juga menyukai pelayanan hotel yang ramah dan sopan.
      Kelebihan lain dari hotel ini adalah kebersihan hotel ini yang sangat terjaga dengan baik. Ya, dengan demikian hal ini akan membuat para pengunjung merasa nyaman ketika berada di hotel ini.
      Berikut ini adalah dokumentasi fasilitas umum di hotel ini:


      Resepsionis via Agoda


      Meeting room via Agoda


      Restoran via Agoda


      Coffee maker via Agoda


      Safety deposit boxes via Agoda
       
      Hotel ini memiliki interior yang sangat baik dan terdiri dari warna-warna netral seperti cokelat dan abu. Dengan demikian, para pengunjung akan merasa nyaman ketika berada di hotel ini.
      Beberapa pilihan kamar yang tersedia di hotel ini adalah smart twin dan double room. Adapun tampilan interior dari kamar hotel ini adalah sebagai berikut:


      Interior kamar dengan tipe king bed via Agoda


      Interior kamar hotel dengan tipe twin bed via Agoda
       
      Kelebihan lain dari hotel ini adalah factor pelayanan yang diberikan oleh staf hotel ini. Staf hotel mampu memberikan pelayanan yang ramah dan baik sehingga membuat para pengunjung merasa nyaman ketika berada di hotel ini.
      Namun, kekurangan dari hotel ini adalah masalah kulinernya. Ada reviewer yang mengeluhkan kuliner yang tersedia di hotel ini karena kurang begitu nikmat.
      Informasi
      Alamat       : Jalan KH. Wahid Hasyim no. 30, pusat kota Pekanbaru
      No. telp      : (0761) 856111
      Rate           : Mulai dari 252.000 per malam. Sudah termasuk sarapan. (Book Disini)
      Fasilitas     : room service, lobi 24 jam, penyewaan mobil, antar jemput bandara, penitipan bagasi, binatu, dry cleaning, fasilitas rapat, faks, area bisnis, restoran, shuttle service.
      Tambahan : Check in pukul 14.00 dan check out pukul 12.00
       
      3. De Whitte Hotel Pekanbaru


      De Whitte via Agoda
       
      Hotel selanjutnya yang dapat kamu jadikan sebagai referensi selama berada di Pekanbaru adalah De Whitte ini.
      Hotel ini terletak di kawasan pusat kota Pekanbaru. Lokasi hotel ini adalah di Jalan Soekarno Hatta no. 1, Delima, Tampan, Pekanbaru.
      Kelebihan dari hotel ini adalah lokasinya yang sangat strategis. Para pengunjung dapat mencapai mall yang terletak tidak begitu jauh dari hotel ini ketika menginap di sini. Mall tersebut adalah SKA Mall.
      Dari segi value for money, hotel ini juga menawarkan biaya yang sudah sesuai dengan ekspektasi dan fasilitas. Berikut ini adalah tampilan fasilitas umum di hotel ini:


      Interior hotel via Agoda


      Lounge via Agoda


      Restoran via Agoda


      Restoran via Agoda
       
      Hotel ini didesain dengan senyaman mungkin dan bernuansa warna-warna yang ceria seperti merah dan hijau.
      Beberapa pilihan kamar yang tersedia di hotel ini adalah simply dan smart hotel. Para pengunjung pun telah mendapatkan fasilitas sarapan pagi ketika menginap di hotel ini.
      Tampilan interior dari kamar hotel ini adalah sebagai berikut:


      Interior kamar hotel via Agoda


      Interior kamar hotel tipe twin bed via Agoda
       
      Kamar hotel ini sudah dilengkapi dengan AC, TV dan juga kamar mandi pribadi. Selain itu, penggunaan cat yang berwarna terang juga mampu membuat para pengunjung merasa nyaman berada di hotel ini.
      Kelebihan lainnya dari hotel ini adalah kebersihan hotel ini. Para pengunjung merasa sangat puas dengan factor kebersihan hotel ini yang membuat pengunjung merasa nyaman.
      Sementara itu, kekurangan dari hotel ini adalah ukuran hotel ini yang tergolong sempit dan tidak terlalu besar. Beberapa reviewer sangat mengeluhkan ukuran kamar hotel di sini.
      Kebanyakan pengunjung akan merekomendasikan hotel ini atau berencana menginap lagi di sini ketika mereka memiliki kesempatan berkunjung ke Pekanbaru lagi.
      Informasi
      Alamat       : Jalan Soekarno Hatta no. 1, Delima, Tampan, Balikpapan
      No. telp      : (0761) 565716
      Rate           : Mulai dari 280.000 per malam. (Book Disini)
      Fasilitas     : jasa antar jemput bandara, taman, tempat parkir mobil, lobi 24 jam, restoran, area merokok, jasa penyewaan mobil, room service 24 jam, concierge, dan fasilitas wifi di area publik
      Tambahan : Check in pukul 14.00 dan check out pukul 12.00
       
      4. Paramita Hotel


      Paramita Hotel via Agoda
       
      Selanjutnya, kamu dapat memasukkan Paramita Hotel ke dalam salah satu referensimu untuk menginap selama berada di Pekanbaru. Hotel ini adalah salah satu hotel yang direkomendasikan untukmu yang datang ke Pekanbaru dengan tujuan liburan atau bersantai.
      Hotel ini terletak di kawasan pusat kota Pekanbaru. Lokasi hotel ini adalah di Jalan Teuku Umar no. 20A Pekanbaru. Hotel ini memiliki kamar berjumlah 45 kamar.
      Kebanyakan para pengunjung yang datang mengunjungi hotel ini menyukai pelayanan dari hotel ini yang sangat ramah. Ya, para staf hotel mampu melayani dengan sangat baik dan ramah. Para pengunjung juga sangat menyukai kesopanan para staf hotel ini.
      Kelebihan lain yang dimiliki oleh hotel ini adalah pelayanan yang diberikan oleh pihak staf hotel. Ya, staf hotel mampu melayani dengan sangat baik dan ramah sehingga mampu membuat para pengunjung merasa nyaman ketika berada di hotel ini.
      Para pengunjung juga sangat menyukai lokasi hotel yang strategis ini. Hotel ini terletak di pusat kota sehingga membuat para pengunjung merasa nyaman untuk menjangkau berbagai destinasi wisata yang terletak di kota Pekanbaru.
      Kekurangan dari hotel ini adalah fasilitas AC-nya yang kurang dingin. Dengan demikian, beberapa reviewer merasa sangat menyayangkan kejadian ini.
      Berikut ini adalah tampilan fasilitas umum di hotel ini:


      Restoran via Agoda


      Restoran via Agoda


      Meeting room via Agoda
       
      Nuansa hotel ini yang nyaman memang membuat para pengunjung merasa betah berada di hotel ini. Interior hotel ini didominasi dengan warna seperti cokelat, hijau dan ungu.
      Beberapa pilihan kamar yang tersedia di hotel ini adalah deluxe dan executive. Para pengunjung juga akan mendapatkan fasilitas sarapan pagi ketika mereka menginap di hotel ini.
      Berikut ini adalah tampilan dokumentasi interior kamar hotel ini:


      Interior kamar bertipe twin bed via Agoda


      Interior king bed via Agoda
       
      Kelebihan lainnya dari hotel ini adalah lokasinya yang strategis. Hotel ini terletak di pusat kota Pekanbaru sehingga kamu dapat menyambangi berbagai destinasi wisata yang terdapat di kota Pekanbaru dengan mudah.
      Kamar hotel ini sudah dilengkapi dengan AC, TV dan juga kamar mandi pribadi. Selain itu, kamar ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas wifi sehingga kamu dapat memanfaatkannya ketika kamu berada di kamar hotel ini.
      Menurut situs Agoda, hotel ini memiliki nilai 6,7 atau termasuk dalam kategori Good. Kebanyakan pengunjung akan merekomendasikan hotel ini atau berencana menginap lagi di sini ketika mereka memiliki kesempatan berkunjung ke Pekanbaru lagi.
      Informasi
      Alamat       : Jalan Teuku Umar no. 20A Pekanbaru
      Rate           : Mulai dari 305.000 per malam. (Book Disini)
      Fasilitas     : penitipan bagasi, binatu, dry cleaning, coffee shop, room service, lobi 24 jam, penyewaan mobil, antar jemput bandara, concierge, dan fasilitas rapat.
      Tambahan : Check in pukul 14.00 dan check out pukul 12.00
       
      5. Gaja Hotel Pekanbaru


      Gaja Hotel via Agoda
       
      Hotel berbintang dua selanjutnya yang dapat kamu jadikan sebagai referensi selama kamu berada di Pekanbaru adalah Gaja Hotel. Hotel ini adalah sebuah hotel yang terletak di pusat kota Pekanbaru, tepatnya di di Jalan Sutomo no. 90, Pekanbaru.
      Kelebihan dari hotel ini adalah hotel ini merupakan hotel yang tepat jika kamu ingin melihat lebih dekat bagaimana pemandangan yang tersedia di Pekanbaru ini. Dengan demikian, bagi kamu yang ingin berwisata dengan alasan liburan, kamu dapat menginap di hotel ini.
      Para pengunjung juga sangat menyukai interior dan desain hotel yang dibuat sangat homey sehingga pengunjung dapat merasa seolah-olah sedang berada di rumah ketika menginap di hotel ini. Hal ini membuat para pengunjung merasa betah berada di hotel ini.
      Berikut ini adalah tampilan fasilitas umum di hotel ini:


      Lobby via Agoda


      Outdoor via Agoda


      Resepsionis via Agoda


      Restoran via Agoda


      Meeting room via Agoda
       
      Hotel ini dibuat sedemikian rupa sehingga sangat cocok denganmu yang ingin menginap di hotel yang mirip seperti rumah. Nuansa yang nyaman ini juga menjadi nilai tambah dari hotel yang satu ini.
      Beberapa pilihan kamar yang tersedia di hotel ini adalah deluxe, executive dan suite room. Kamu dapat memilih sendiri hotel yang sesuai dengan preferensimu.
      Berikut ini adalah tampilan dokumentasi interior kamar hotel ini:


      Interior kamar hotel jenis king bed via Agoda


      Interior kamar hotel jenis twin bed via Agoda


      Interior kamar hotel via Agoda
       
      Kamar hotel ini sudah dilengkapi dengan AC, TV dan juga kamar mandi pribadi. Kelebihan lainnya dari hotel ini adalah lokasinya. Lokasi hotel ini di pusat kota Pekanbaru mampu membuat para pengunjung merasa betah ketika ingin menjangkau berbagai destinasi wisata di Pekanbaru.
      Menurut situs Agoda, hotel ini memiliki nilai 6,4 atau termasuk dalam kategori Good. Kebanyakan pengunjung akan merekomendasikan hotel ini atau berencana menginap lagi di sini ketika mereka memiliki kesempatan berkunjung ke Pekanbaru lagi terutama dalam jangka waktu yang tidak begitu lama.
       
      Informasi
      Alamat       : Jalan Sutomo no. 90 Pekanbaru.
      No. telp      : (0761) 29777
      Rate           : Mulai dari 280.000 per malam. (Book Disini)
      Fasilitas     : dry cleaning, fasilitas rapat, faks, area bisnis, check in dan check out kilat, room service, lobi 24 jam, penyewaan mobil, antar jemput bandara, penitipan bagasi, binatu, area merokok dan wake up service.
      Tambahan : Check in pukul 14.00 dan check out pukul 12.00
       
      Nah, itulah dia penjelasan mengenai rekomendasi hotel bintang dua di Pekanbaru. Semoga artikel ini mampu menginspirasimu dalam mencari akomodasi terbaik selama berada di Pekanbaru.
      Happy traveling!


    • By deffa
      Hola Deffa Here !!!
       
      HORAS, satu kata sapaan yang jika mendengar ini kalian sedang di Kota Medan atau sedang mengobrol dengan orang Batak
      Ya medan juga salah satu kota wisata favorit di Indonesia loh, dengan ragam nya budaya asli mereka baik Batak dan Melayu nya.
       
      Selain kota wisata dengan banyak tujuan wisata, pada umumnya propinsi Sumatera Utara ini mencakup Toba, Parapat, Samosir, Medan, Pematang Siantar, dll. Mempunyai banyak sekali wisata yang bisa di kunjungi. Sebut saja Danau Toba di Parapat, atau Pulau Samosir di tengah Danau Toba nya. Belum lagi keindahan alam di Brastagi dan juga Ekstotisme Kawah Putih di daerah Tinggi Raja.
       
      Nah selain wisata nya yang sangat banyak dan terkenal, kurang lengkap kalau tidak mencoba Kuliner dan membeli Oleh-Oleh Khas kota Medan Sumatera Utara ini. Salah satu kuliner yang patut di coba adalah Mie Aceh Titi Bobrok jl Setia Budi no. 17C Medan. Dan penggemar Durian wajib datang ke Ucok Durian di Jalan Iskandar Muda
       
      Bagaimana dengan Oleh-Oleh nya ? Tentu jangan lupa Bolu Meranti yang terkenal itu di Jl. Kruing no. 2K. Apalagi Bika Ambon yang di jalan Mojopahit no. 62 jangan sampai gak di bawa pulang ya
       
      Berikut beberapa Oleh-Oleh Khas dari Medan Sumatera Utara
       


    • By deffa
      Hola Deffa Here !!!
       
       
      Katanya seh kalo Jalan2 itu wajib bawain Oleh-Oleh buat orang Rumah bener gak seh ?
       
      Ya ada yang setuju ada yang gak juga tergantung orang nya dan kebiasaan juga.
       
      Tapi terkadang malah beli oleh-oleh itu harga nya lebih mahal dari cost wisata itu sendiri. Apalagi di Bali kan kalo gak jago nawar dan cari tempat strategis yang murah bisa tekor pulang jalan2 tabungan neh heheh
       
      Nah bagi kalian yang mau ke Bali dan cari Oleh-Oleh yang murah tapi khas Bali bisa di cek beberapa tempat berikut ya
       
      Silahkan yang mau menambahkan list nya
       


    • By jassutra
      buat yang terbiasa dengan makanan jawa atau yang lagi pengen makan makanan jawa aku punya beberapa tempat yang well recommended di pekanbaru.
      kalo makanan Jawa bangsa ayam penyet kayaknya udah kesukaan sejutta umat banget ya?
      nah, ini engga bro.

      1. sotp a la Jawa Timur.
      kangen soto ceker Jawa timuran? silahkan datang ke warung soto persis di depan apartmen the peak jalan ahmad yani. warungnya sederhana. cuman, kalo makan di sini sumpah berasa lagi makan di pulau jawa. segala ceker dan mendoan siap sedia. kadang kalau lagi beruntung bisa juga dapet sate telur. harganya juga sip. makan berdua pake nasi, mendoan kerupuk, ga nyampe 30 ribu. jam operasinya pagi sampai jam 11an. siapa cepat dia dapet.

      2. rawon gila surabaya.
      lagi pengen makan garang asem? makan a la warteg? atau makan rawon yang dilayani sama mba mbak dan mas mas yang medook banget? jalan aja ke jalan pepaya, di sebelah plaza citra ada warung rawon gila. kalo pagi bisa sarapan pake botok dan makanan a la warteg lain. rada siangan boleh coba rawon gila sama garang asemnya. harganya asik. gak mahal.

      nah, itu dua pilihan yang udah ane cek langsung ke TKP (persisnya tadi pagi hahahah)
      yang lagi ke pekanbaru dan kangen masakan di atas, soookk mangga ke sini.
    • By Silverline
      Indonesia, segala puji sukur banget gue bisa lahir di negara ini. negara dengan sejuata keindahan dan sejuta keunikan.

      masih inget dengan thread gua tentang RESTROOM CULTURAL PARK? coba cek disini, unik bukan? Indonesia pun gak mau kalah unik, bukan taman lagi yang menggunakan kata toilet, bahkan kelurahan

      tersebutlah satu nama yang menggunakan kata JAMBAN, yaitu kelurahan AIR Jamban, percaya gak percaya, cek aja ni buktinya:


      lokasinya di Dumai salah satu kabupaten yang terletak di Propinsi Riau. Jaraknya gak terlalu jauh dari Pekanbaru. Apa yang bisa dilihat disana? Sori aja kalo lu pada berharap ketemu jamban disana, karena sama sekali gak ada jamban disana, gak seperti taman toilet di Korea itu.

      Kelurahan Air Jamban, merupakan salah satu tempat untuk bisa bertemu langsung dengan harimau sumatra yang hampir punah. bahkan dengan jarak 1 meter dan dalam waktu yang gak disangka sangka. ini setidaknya
      pengakuan seorang warga, baca aja disini selengkapnya.

      unik bukan? UNIKNYA INDONESIAKU dan gua bangga dengan itu