• 0
Sign in to follow this  
aish

Tour Murah Kota Jayapura

Question

Saya ada tugas dari 2 hari yang lalu di Kota Jayapura dan kebetulan hari ini kosong. Saya ingin berkunjung ke tempat2 bagus disekitar sini tapi tidak punya kenalan. Ada yg tau jasa tour murah di sini?terima kasih sebelumnya  :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

6 answers to this question

  • 0

@aish . Kalo jasa tour ga tau . Karena ga pernah jln make jasa tour. Kalo tmn yg disana ada bbrpa tp kalo di hubungin mendadak jg sepertinya ga bisa karena mrka kerja . Knpa ga bilang dr bbrpa hari sblm kesana mba ?

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

@aish ... Ya maaf ya mba ga bisa bantu .. Temenku juga lgi tugas periksa hari ini di rumah sakit sana, klo yg lain blngnya mendadak krna mrka rata" pnya kerjaan lain selain di rumah sakit . Jalan" keliling kotanya aja,mba =) ...

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

@_TYA_ iya mbak.. gapapa  :)  aku jadi jalan2 kok.. akhirnya ada yg nemenin  :terharu

o yaaaa??? kemana aja mba ? cerita dong ... sekarang udah ga di jayapura lagi?

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By Mery
      kali ini dalam rangka mengunjungi tempat dinas suami di Jayapura... sy naik pesawat yang langsung ( 6 jam ) ngga pake transit...
      dari bandara Sentani menuju kota Jayapura sekitar 1 jam ( sangat lancar, ga ada macet ).. bila naik taksi atau mobil sewa sekali jalan sekitar 400rb dr bandara ke jayapura dan sebaliknya.. ( mehong juga yaaa )  
      nginep di Swissbell rate sekitar 850rb/malam... sambil nunggu suami pulang dinas sy jalan2 bentar di sekitaran hotel 


      sore diajak jalan ke Bukit Jayapura sekalian nunggu sunset.. Hollywood versi Jayapura.. di bukitnya ada tulisan Jayapura City, kalo malam ada lampunya, terang... dari sini kita bisa liat pelabuhan dan laut lepas Jayapura..


      puas liat sunset diatas bukit kita balik ke kota menuju mall satu2nya disana.. lumayan bagus dalemnya, ada solaria, matahari, kfc, xxi, karaoke, dll.. lumayan untuk hiburan...

      besoknya kita jalan ke Pantai Harlem... perjalanan dr Jayapura sekitar 2 jam menuju distrik Yowari ( lumayan dalam daerahnya ) disarankan balik ke kota Jayapura sebelum magrib, krn jalurnya lumayan sepiiii klo uda sore dan masih rawan opm.. dsana ngga ada kios atau warung, jadi kita mampir pasar beli perlengkapan ( seafood, minyak tanah, arang, minuman, buah, dll ).. 
      tiba di dermaga Harlem kita bs sewa perahu nelayan pace2 disana untuk antar jemput kita.. rate sekitar 300rb PP ( perjalan sekitar 20 menit menuju Harlem )





      sewa gazebo disana 100rb/gazebo, sebaiknya jangan ditawar lagi krn ini mungkin satu2nya pemasukan mace2 disana selain mencari ikan di laut.. bila kita mw bantu kasi mereka sembako, pakaian, dll mereka sangat terbuka untuk menerimanya.. saat kita bakar2 seafood, kita berikan setengah untuk keluarga mace disana dan mereka senang sekali... udang Kaimana Papua sangat enaaakkk dan manis..dicuci pke air laut..langsung dibakar... ( siap2 kolesterol naik ) 

      untuk snorkling kereeen bgt viewnya tp jangan terlalu ke tengah ya krn itu ud masuk wilayah laut lepas..baik2 ketemu paus hehehe.. berhubung sy ngga bisa renang, sy lbh byk menghabiskan wantu di pinggiran sambil main sm bocah2 papua.. salah satunya adalah bocah ini favorit saya.. sy sukaaaa sekali dg senyumnya yang polos, lepas seperti tanpa beban dan murni... 

      tapi dibalik semua ini ada tersirat rasa sedih saat melihat bocah2 ini... mrk tidak sekolah krn tidak ada biaya, dan jg krn tmpat tinggal mereka yang terpencil, dimana hrs mendayung perahu mereka bila mrk mau ke kota ( distrik Yowari ) bila ingin berobat atau membeli air bersih, sembako, dll... God bless u child...
      esok harinya suami ngajak jalan ke Danau Sentani... kereeeeennnn... masuk free, cm bayar parkir saja 5rb

      setelah itu beli oleh2 buat dibawa balik ke Jakarta... hunting Batik Papua ( kisaran harga skitar 150 - 500rb per kain ), kopi Papua yang katanya sih enaaak bgt bagi para pecinta kopi sekitar 50rb/bungkus, lalu madu hutan asli 120rb/botol, beli coklat papua juga ( 30rb/kotak) ada yang rasa kopi papua dan kacang khas papua. lalu kita mampir ke Skouw ( daerah perbatasan Indonesia - Papua Nugini ) yang kmren sempet heboh masuk berita krn ada WNI yang diculik warga Papua Nugini.. disini kita beli Kornet dari Papua Nugini. kornetnya ada campuran daging rusa, daging kornetnya lbh berserat dan lbh oily, rasanya enaaaakkk bgt 

      masih belum puas sih sebenernya... emang sll ga puas liat alam Indonesia ^^ oh ya disini listriknya amat sangat sering sekali mati... dalam 1 hr bisa ampe 10x mati lampu.. untung di hotel sy ada genset, tp smpet kaget juga sih di hari pertama liat mati lampu berkali2, besok2nya uda biasa hahaha.... lalu sewa mobil disini rata2 500rb/hr ( belum termasuk bensin dan supir )... untung kmren dpt fasilitas mobil..lumayan... car wash disana rata2 70rb.. tp ckup bersih, wangi n kinclong..
      skian report kali ini