• 0
Sign in to follow this  
Tutieha

Keindahan Bukit Malimbu

Question

Sobat, ada info menarik nih buat kamu-kamu yang suka travelling. Pastinya nggak bakal nyesel dan puas deh dengan info kali ini. Terutama buat yang seneng pergi-pergi ke daerah pegunungan nan sejuk menghijau dan pesona keindahan laut.

Okey, langsung aja.

 

Kalau kalian pengin berwisata ke tempat yang lengkap seperti pemandangan alam yang hijau menakjubkan dipadu dengan indahnya suasana pantai atau laut yang romantis, ada sebuah tempat yang menawarkan semua itu. Yup, mau tahu? Okey, kita simak yah.

 

post-12294-0-58613100-1392479870.jpg

 

Pernah denger bukit Malimbu nggak sih?

Pastinya ada yang pernah denger en ada juga yang barusan ini dengernya, hehe.

Tempat ini sangat menawan lhoh, perpaduan antara indahnya alam serta pesona tarian ombak di pantai menjadi satu. Bukit Malimbu ini ada pulau Lombok. Masak pulau Lombok nggak tahu? Pastinya tahu kan?

 

Pulau Lombok sebenernya nggak kalah indah lhoh sama pulau Bali. Terutama pesona pantai atau lautnya yang bener-bener indah. Salah satunya yah bukit Malimbu ini yang sangat menakjubkan.

 

Sobat bisa nikmatin desiran ombak yang sedang berkejar-kejaran di bibir pantai dari atas bukit ini. Kawasan bukit malimbu ini emang menjadi tempat yang tepat banget buat para pecinta panorama alam. Karena disana kita bisa nikmati sajian alam yang mempesona serta pemandangan laut beserta pantai yang bener-bener menakjubkan dari atas lembah. Jadi guys, kalau kalian ke bukit Malimbu ini sebenernya udah satu paket wisata yakni wisata alam dan pantai.

 

Guys, kalian pernah tahu Pantai Senggigi nggak? Pastinya tahu dong, kalau emang kalian pecinta pantai dan laut harusnya pasti tahu Hehe.

 

Kawasan pantai malimbu ini ternyata nggak jauh dari Pantai Senggigi, jaraknya cuma 5 km di sebelah baratnya. Jadi tinggal naik mobil sebentar pasti udah sampai. Pantai ini juga ada di dalam jalur menuju ke Gili Trawangan. Jadi guys, kalau kalian lagi jalan-jalan ke Pantai Senggigi jangan lupa buat mampir ke bukit Malimbu ini. Eh atau kebalik yah, kalau sobat lagi jalan-jalan ke bukit Malimbu jangan lupa juga buat mampir ke pantai Senggigi karena letaknya yang enggak jauh.

 

Kalau sobat pengen nikmati indahnya pantai Malimbu ada dua stop over buat tempat singgah. Kedua stop over ini punya jarak sekitar 3 km dari yang pertama. Nama dari stop over ini lumayan juga lhoh guys, namanya Malimbu view.  Wuih.

 

Nah, disana ada sebuah tikungan yang ada di puncak bukit. Trus, gitu aja? Eits, tunggu dulu. Ada yang lebih menakjubkan lhoh. Karena di tempat ini langsung menghadap ke laut dan inilah istimewanya bukit ini. Dari tempat ini langsung menghadap ke 2 pantai yakni pantai Setanggi dan Pantai Malimbu. Wah keren banget kan guys. Kalian bisa menikmati indahnya pantai dan laut dari atas bukit.

 

Tapi kalian juga harus hati-hati guys, karena di tepi bukit ini ada sebuah jurang dalam banget. Bayangin deh seperti yang ada di tv kalau ada jurang yang sangat dalam di tepi bukit. Hm, serem juga yah. Jadi, hati-hati aja guys, kalian nggak mau kan jatuh ke jurang itu? Apalagi kalau lagi foto-foto, harus ekstra hati-hati deh yah. Secara, biasanya kita kan kalau lagi foto-foto lupa apa aja. Jangan sampai deh lupa kalau di tepi bukit itu ada jurang yang dalam.

 

Emang sih, ada pagarnya di sisi jurang tadi. Tapi kalian tetep harus hati-hati. Pagar ini punya fungsi buat jadi pelindung untuk keselamatan dari para pengunjung yang berupa pagar jembatan. Areal pagar ini udah cukup memadai sih sebenernya. Tapi kalian harus tetep hati-hati yah guys.

 

post-12294-0-58613100-1392479870.jpg

 

Keindahan dari bukit Malimbu emang jadi lengkap dengan indahnya pantai Malimbu yang menjadi perpaduan yang bener-bener menawan. Disana, kamu bisa melihat pantai yang punya ombak serta karang yang terlihat begitu indah dan bergulung-gulng kalau kita lihatnya dari atas. Banyak kok wisatawan yang berkunjung kesana. Ada yang wisawatan dari mancanegara en ada juga wisatawan lokal macam kita ini, Hehe. Mereka semua ini jauh-jauh dari tempat tinggal asalnya cuma pengen lihat indahnya Bukit Malimbu guys.

 

Guys, kalau kamu berkunjung pada pagi hari maka kamu bakal melihat pemandangan pantai yang bener-bener menakjubkan dan sangat menggoda mata kamu. Cahaya mataharinya akan terlihat memantul dengan jelas sehingga efeknya akan membuat laut Malimbu menjadi berwarna biru yang terang dan menarik. Pemandangan yang bener-bener  luar biasa guys.

 

Bukit Malimbu ini emang menjadi tujuan para wisatawan. Kalau kamu  berkunjung kesana di sore hari juga nggak kalah indahnya loh. Bahkan banyak juga kok yang menunggu-nunggu indahnya suasana sore hari di Malimbu. Bahkan guys, kalau waktu udah menunjukkan pukul 4 sore, biasanya pengunjung bakal membludak sampai di puncaknya yang paling tinggi. Pasti deh kalian bisa bayangin gimana ramainya. Sampai-sampai nih guys, banyak orang yang rela buat parkir  di bahu-bahu jalan buat melihat en menikmati panorama alam yang begitu mengagumkan ini. Wah-wah, makin penasaran kan yah? Kayak gimana sih keindahan pesona bukit Malimbu ini sampai-sampai banyak banget yang rela datang kesana ?

 

Gimana guys, tertarik nggak nih pergi kesana? Kalau saya sih pengen juga pergi kesana, siapa tahu kapan-kapan gathering Jalan2 nya di sana. hehehehe ..... Sayang banget tempatnya jauh yaa. Tapi sepertinya jaman sekarang sudah nggak jamannya deh yah kalau mau berwisata harus susah-susah. Karena banyak banget agen wisata tour and travel yang menawarkan banyak paket untuk menikmati keindahan wisata yang akan kita kunjungi. 

post-12294-0-67548900-1392479871.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

13 answers to this question

  • 0

Pantai Malimbu   ............. fantastis ... menakjubkan

view dari spot ini salah satu yang terindah yang sy pernah lihat

 

@Tutieha

trims sudah menggambarkannya dengan pas sekali

 

Saya kesana naik motor menyusuri garis pantai.

Wah indahnya hidup ini hehehehehehe

Duduk-duduk di stop over malimbu

 

@Tutieha aku numpang tampilin gambar di posting mbak yah :

 

 

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this