zeekyuryu

Warung Nagih, Murah Dan Bikin Ketagihan

69 posts in this topic

warungnagih4_full.jpg
Yeay, jumpa lagi di field report saya edisi cafe-cafe. heheh... Sebenernya udah lama pengen nulis review tentang tempat kongkow satu ini, tapi maaaapp malesnya ga ketulungan, hihi..
 
Langsung sajah, jadi gini, ada tempat recommended namanya Warung Nagih. Mungkin sudah banyak yang tahu karena memang cukup populer sih untuk kantong mahasiswa dan pegawai irit haha. 
 
Letaknya mungkin lebih minggir ya, bukan di lokasi-lokasi nongkrong populer di Jakarta (baca: kemang, kebayoran, senopati dan sebagainya). tapi ini masih masuk sekitaran enopati, tepatnya Jalan Tendean. Kalau dibilang Tendean mana bisa dijawab Trans Tv tapi ini sana lagi. 
 
Oke, detailnya lokasi ini ada di jalan Tendean No. 41. Kalau temen-temen ini mau jalan dari kuningan atau Gatot Subroto, silakan belok kanan pas lampu merah mampang prapatan. kalau dari Depok, pasar minggu ya belok kiri di pasar mampang. Nah yang dari cawang atau Trans TV langsung aja naik flyover. Dari Blok M? Gampang lurus aja ke arah Mampang.
 
Warung Nagih tepatnya ada di depan Jalan Bangka. Samping pom bensin pertamina kalau dari arah Blok M. Sebelum flyover Tendean dari arah blok M dan ada di sebelah kiri. Kopaja 57 atau metromini 75 atau 76 gitu Blok M - Pasar Minggu lewat sini. 45 UKI - Blok M juga lewat. weleh.. jelas kan??
 
Ada apaan sih di Warung Nagih ini? Yang jelas, ini bukan seperti cafe-cafe cantik yang ana bayangkan. Seperti namanya, memang warung. Gerobak dan tenda-tenda. tapi jangan dianggap sebelah mata, karena kapan pun anda ke sini, pasti masuk waiting list dulu! kecuali kalau nungguin abangnya yang baru buka jam setengah 5 sore ya!
 
NAGIH.jpg
 
Warung Nagih ini warung roti bakar. Di sini, kamu bisa pilih roti bakar dengan toping seeesuka hati. Misalnya, roti bakar cokelat mau dipakein toping kejukah, cokelat lagi kah, atau bahkan es krim, koko crunch, green tea, oreo, dan lain sebaginya.
 
Recommended di sini antara lain roti bakar tobleron, roti bakar silverqueen, roti maryam nutella, pisang bakar nutella keju, dan masih banyak lagi. Ada menu sampingan yaitu INDOMIE! Hahha, tapi ada topingnya juga bisa keju, telur, kornet dan lain-lain. Selain indomie, ada juga Dimsum, Chicken Wings, dan lain-lain deh.
 
Yang jadi keunggulannya memang rasanya enaaaak, tempatnya bersih dan nyaman, dan yang paling penting harganya paassss banget kantong. Roti bakar mulai dari 6000-an. Tambahan toping harganya nambah mulai dari 3000-an. Kalau roti bakar tobleron dan silverqueen sekitar 12.000-an. Nah, INDOMIE cuma mulai dari 5000-an polos. Pake topping nambah sih sekitar mulai dari 3000-an. 
 
Minumnya juga variatif. Ada es taro, orange buzz, es stroberi susu, es teh thailand, cokelat, kopi, es apa pun lah dan sebagainya. 
 
Jadi, walaupun ga kayak cafe cantik gitu, tempatnya nyaman dan bersih kok. Tenda kuat gitu ada 4 lah yang slaing dempet dan cukup besar. Kalau mau menu lain, bisa pilih di outlet2 makanan yang ada di sekitar Warung Nagih ini. Jadi emang lokasi si Warung Nagih ini seperti food court atau jejeran jajanan kali ya tapi di ruang terbuka. 
 
Nggak perlu bingung buat yang bawa kendaraan. Berada di pinggir jalan, tapi punya lapangan parkir yang luasss banget. Jadi leluasa deh parkir mobil apalagi motor.
 
Warung Nagih ini buka dari 16:30 sampai dengan pukul 01:00 dini hari. Kalo hari libur nih, malem minggu gitu bukanya sampa 01:30. Bahkan ketika kita pulang jam 11:00 aja masih ada yang waiting list hahah. TOP markotop. Meski begitu jangan khawatir diusirin. Abang-abangnya meski banyak waiting list ngebebasin kita yang udah duduk di situ kok. Jadi mau nongkrong berapa lama juga santai aja. :)
 
Langsung aja yang mau lihat twitternya cus ke @Warung_Nagih Kalau ke sana, kabarin, kosan ane deket situ hahahah siapa tahu bisa ketemu dan ditraktir bareng *ups :D Happy kongkow2 :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

lah mbae mau kemana aj ni cin???? dr tgl piro smpe tgl piro mbae di Jakarta????? :bingung

R.A.H.A.S.I.A setelah gath makasar aku kabari ya :)

 

@Dewi Julianti

beres mba, ditraktir amanlah. buat tamu istimewa dari bali, ntar tak traktir gorengan yak  :ngeledek

mba iis, saya lagi radang tenggorokan, dan mengurangi gorengan gt, bisa ganti pilihan traktirannya ga,  :terpesona 

Share this post


Link to post
Share on other sites

Tempat kongkow yang nyaman itu emang tempat nya bersih plus murah :D

iya bersih, nyaman, sama murah mas :D

 

wahh boleh juga nih,, ajakin dong kesini pas ke jakarta colek2 mba@d_iis @eka_uca

yuk yuk ke sini mbak eee

 

@Dewi Julianti

ini deketan ke tempatnya si @eka_uca mba.

tapi gampanglah klo mau kesini, asal waktunya cukup hehe  :ngeledek

 

 

hahahahaaa..... itu deket home aku mbae.... :)

lah rumahnya di mana mbak?

 

sepertinya warga indonesia susah lepas dengan Indomie :ngeledek

hahaha iya Indomie is the best. Mungkin karena menu utama di sini roti dan bagi yang lagi kelaperan banget kurang diisi sama roti ya indomie aja. buat mas-mas yg jaganya gampang dan cepet juga penyajiannya :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

iya bersih, nyaman, sama murah mas :D

 

yuk yuk ke sini mbak eee

 

 

 

lah rumahnya di mana mbak?

 

hahaha iya Indomie is the best. Mungkin karena menu utama di sini roti dan bagi yang lagi kelaperan banget kurang diisi sama roti ya indomie aja. buat mas-mas yg jaganya gampang dan cepet juga penyajiannya :D

@zeekyuryu : Di Kebonanas Cipinang, diri mu dimana????

Share this post


Link to post
Share on other sites

@zeekyuryu : oh mampang toh.... itu yg arah mau ke blok m kan??? ya lumayan lah ke mampang.... :rate

iyap bener.. mampir yuk :)

 

apalagi tanggal tua ahahaha

bener bangettt tpmulai sekarang kurangin lah mie instan.. emang ga baik :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

  • Similar Content

    • By shata
      Salah satu makanan khas Indonesia kesukaan saya adalah roti bakar. Walau saya gak tau roti bakar asalnya darimana, tapi jajanan ini sepertinya hampir ada di seluruh kota di Indonesia, terutama di kota2 besar. Nah kalau di Bandung, ada satu tempat makan roti bakar favorit saya. Namanya Roti Gempol. 
       
      LOKASI
      Seperti yang saya sebutin di atas, Roti Gempol adalah sebuah kedai roti yang ada di Bandung. Persisnya ada di Jalan Gempol, makanya kedainya dinamain Roti Gempol. Ada dimana Jalan Gempol? Jalan Gempol ini sebenernya jalan kecil dan ada di antara jalanan perumahan, tapi tetep di tengah2 kota Bandung kok. 
              
      Berdasarkan peta diatas, Jalan2ers kalau mau ke Jalan Gempol bisa melalui 2 jalan penting di Bandung, Jalan Ir. H . Djuanda alias Dago atau Jalan Diponegoro.
      Kalau lewat Dago: harus belok ke Jalan Tirtayasa atau bisa juga ke Jalan Sultan Agung
      Lewat Jalan Diponegoro: beloknya ke Jalan Maulana Yusuf atau ke Jalan Ranggagempol
       
      Kalau milih belok ke Jalan Tirtayasa, Jalan2ers tinggal lurus aja. Nah kalau lewat Sultan Agung, Maulana Yusuf, atau Ranggagempol, Jalan2an lurus sampe ujung jalan, sampe nemu persimpangan yang bener2 simpang siur, lalu tinggal cari Jalan Tirtayasa dan belok kesana. Di tengah2 Jalan Tirtayasa ada restoran italia Mazzano  dan restoran jepang Midori. Diantara kedua cafe ini ada belokan. Belokan inilah Jalan Gempol berada. Untuk ke kedai Roti Gempolnya, Anda harus belok ke kiri lalu belok ke kanan di belokan pertama. Kedainya kecil loh Jalan2ers.. tapi kalau Jalan2ers nanya ke orang2 disekitar dimana posisinya kedai ini, mereka pasti tau karena kedai ini udah terkenal banget.
       
      Kedai ini merupakan bisnis rumahan tetapi bener2 terkenal loh Jalan2ers. Buktinya bisa diliat dari pengunjung yang dateng ke kedai ini tanpa henti.  Gimana suasana kedai Roti Gempol? Biar foto2 ini yang menjelaskan
       
                     
       
      Foto yang kiri adalah kedai Roti Gempol tampak luar, yang tengah tampak dalem, dan yang kanan etalase yang digunakan buat naro dagangannya. Karena ukuran kedai gak terlalu besar, kalau pengunjung lagi membludak, kedai ini jadi rame banget. Jalan2ers sabar2 aja ya nunggunya. Kalau gak mau nunggu lama, mungkin bisa take away. 
       
      MAKANAN DAN MINUMAN
      Apa menu andalan di Roti Gempol? Sudah pasti roti! Roti apa aja yang ada di kedai ini? Macem-macem! Ada roti bakar dan roti siap makan ala2 roti breadtalk dengan berbagai macam rasa. Tapi yang paling jadi andalan dan banyak dipesen adalah roti bakarnya. Kenapa? Karena roti bakar di Roti Gempol unik banget, pemirsa. Kalau kedai atau tenda2 pinggir jalan yang jual roti bakar biasanya kan cuma pakai roti tawar putih. Nah kalau di Roti Gempol ada roti gandumnya juga. Jadi pengunjung bisa milih mau roti bakar dengan roti tawar putih atau roti gandum.
       
      Selain 2 jenis roti yang berbeda, kedai ini juga menyediakan 2 varian isi roti bakar yang berbeda. Mau roti bakar isi asin atau manis. Kalau yang manis bisa pakai isian coklat, selai strawberry, kacang, atau susu. Kalau yang asin, isi roti bakarnya bisa pakai telur, ham sapi, salami, dan keju. Selain asin dan manis ada juga roti bakar spesial dan kombinasi. Sama aja kok isinya.. cuma beda di jumlah isian yang diinginkan. Biar makin enak dan unik, roti bakar yang asin dimakannya sama sambel spesial yang disediain sama pihak Roti Gempol. Menurut beberapa sumber, sambel ini produksi Roti Gempol sendiri. Namanya sambel 135.
       
      Kalau Jalan2ers dateng ke Roti Gempol atau sendirian, saya saranin pesen yang roti bakar perseorangan. Roti bakar ini terdiri dari 2 helai roti ukuran standar. Nah kalau Jalan2ers datengnya sama rombongan orkes, mendingan pesen roti bakar ririungan. Ririungan kalau gak salah artinya rame2. Jadi, untuk roti bakar ririungan, pihak Roti Gempol pakai roti yang berukuran ekstra besar. Enak dimakan barengan sama temen2. Kalau gak suka roti, seinget saya Roti Gempol juga jual pisang bakar. Untuk minuman temen makan roti bakar, di Roti Gempol ada susu murni dan minuman kemasan merk addictea (yang paling laku). 
       
      RASA
      Saya sudah pernah makan disini dan soal rasa gak usah diraguin lagi ya Jalan2ers.. Karena kedai ini umurnya udah lama, pelanggan lama sering balik2 lagi, dan pelanggan baru yang tertarik buat nyoba juga semakin bertambah, udah ngejelasin betapa nikmatnya makanan dan minuman yang ada di roti gempol ini. Tekstur rotinya lembut, terutama yang roti gandum. Isiannya serius (gak pelit jumlahnya). Sambel 135 yang buat makan roti asin juga oke banget rasanya. Menggiurkan, kan? Mau lebih menggiurkan?? ini aku kasih fotonya.. 
       
                            
      roti bakar manis; roti bakar asin; sambel 135
       
      HARGA
      Dengan porsi yang cukup dan rasa yang mantap, pihak Roti Gempol termasuk sadar diri kok ngasih harga produknya  :DHarga roti bakarnya kisaran 7.000-40.000. Akan semakin mahal jika Jalan2ers pesen roti bakar dengan isian asin dan roti bakar ririungan. Tapi kalau yang ririungan kan bisa patungan bayarnya   Harga minumannya juga standar, untuk susu murni tawar 5.000 dan yang rasa coklat 7.000. 
       
       
      Intinya Roti Bakar Gempol wajib dicoba deh buat Jalan2ers yang lagi ada di Bandung. Kalau mau nyoba, ajak2 saya ya 
       
      Saya cantumin satu contoh foto yang dibuat untuk pemasaran Roti Gempol. Keren banget! Suka 
       

       
    • By itto
      Barangkali ini bukan sesuatu yang baru. Tapi Kalau jalan2ers penggila roti bakar, pasti suka dengan benda ini. Pemanggang Roti portable yang dirancang oleh desainer asal Korea. Fungsinya sama aja dengan pemanggang lainnya yakni untuk memanggang roti.

      Yang unik adalah ukurannya yang handy banget gampang dibawa kemana-mana. Bentuknya seperti pisau pemotong kue ultah. Bahannya terbuat dari keramik sehingga panas menyebar dengan merata pada permukaannya. Gak perlu kuatir bakal terluka bakar karena memegang alat ini. Soalnya permukaannya tidak akan menghasilkan panas berlebihan sehingga aman dari kemungkinan terluka.

      Selain mudah dibawa, pemanggangnya juga mudah dipakai lho. Tinggal tempelin aja kesisi roti yang mau dipanggang selama dua hingga tiga menit.

      Trus bagaimana mengetahui kalau roti panggangnya uda cukup matang? Pastinya bisa dilihat sendiri di rotinya,segosong apa yang kamu mau hehehe.

      Atau ada cara yang atraktif, perhatikan saja alat pemanggang portable-nya, di bagian atasnya ada gambar daun-daunan menjalar dan kupu-kupu. Jika gambarnya semakin banyak, berarti roti panggangnya sudah cukup matang. Gimana?lebih keren lagi kan?