• 0

SERABI NOTOSUMAN - most famous serabi !


Question

Posted

kalo makanan serabi pasti udah banyak yg tau kannn???

Serabi+Solo.jpg

kalo serabi notosuman? pd tau gak ??? ky gini nih bungkusnyaaa

serabi%20notosuman.JPG

asal mula serabi masih samar2 sih aslinya dari solo apa daerah jawa barat....

tapi kalo SERABI NOTOSUMAN ini aslinya dari soloo or surakartaa...

terkenal banget nih di daerah jogja solo semarang dan sekitarnyaa.

bahkan denger2 sampe ke Jakarta n Bandung juga lohhh :o :o

kalo ada kenalan deket yg ke solo, pasti nitip iniii...

bentuknya sama sih sama serabi pada umumnya. cuman rasanya itu lohhhh

gak nahan !!!! :lol: :lol:

santan, cokelat, pandan n all 'bout bumbunya tu mak nyuuuuusss :wub: :wub: bikin jatuh hati :wub:

terakhir harga per bijinya 1500. tapi pembeli2nya pasti belinya berkarung2 (bacanya kotak yaa :P)

pusatnya di jalan Notosuman - Surakarta alias Solo

tapi cabangnya udah banyakk. ada yg di

* jl moh yamin 28 - Solo

* jl sunan muria 16B - Kudus

* jl Bhayangkara 63 B, Ngampilan - Yogyakarta

* jl pandanaran 223 - Boyolali

* jl majapahit 229 - Semarang

* Ruko Pasar Modern, R72 (Jalan Letnan Jenderal Sutopo) - Tangerang, Banten

kalo di semarang solo jogja dan sekitarnya gak cuma 1 cabanggg... ada beberapa cabang, tp yg saya tulis alamatnya itu yg paling besar tokonyaa hehe :D

monggo dicobaaaa :P

Share this post


Link to post
Share on other sites

11 answers to this question

  • 0

Posted

liat gmbar nya jd ngiler mba...tp kl di bw smpe jkt msh ttep fresh bgtu gak ya ???

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

iya ajiiib banget tuh kayaknya, kalo di Jakarta lokasinya di mana Sis...share dong Sis boleh juga nih di coba. itu itungannya per porsi atau satuan ya....and mahal apa murah Sis :D

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

wah ini mah saya udah pernah coba, harganya terjangkau dan rasanya enak...

kalo didaerah BSD emang gudangnya makanan...dari cemilan sampe main course....

jadi buat yang lain...maen-maen lah ke daerah BSD...

hobijalan2poto2 likes this

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

wih 1 nya cm 1500.. murah juga ya... keliatannya enak lagi. mbak teranginnya detail banget, agen dari penjual kue serabinya ya? wkkwkw.. tapi asli ini makanan sich keliatannya napsuin banget, boleh nich beli kalau pas lagi jalan-jalan.

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

ini oleh2 wajib saya dari solo, bukan cuma buat oleh2, tapi juga untuk dikonsumsi pribadi karena enak banget rasanya

dah gitu caras pembuatannya masih menggunakan alat2 tradisional dan kayu bakar,,,,, kesan nya enak, dan rasanya maknyusssss

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

liat gmbar nya jd ngiler mba...tp kl di bw smpe jkt msh ttep fresh bgtu gak ya ???

kalo bawanya naik pesawat aja tentunya fresh :) tapi kalo perjalanan darat biasanya cuma tahan 1 hari aja... tapi kalo aku belum ada 1 hari biasanya udah habis :D :D :D

iya ajiiib banget tuh kayaknya, kalo di Jakarta lokasinya di mana Sis...share dong Sis boleh juga nih di coba. itu itungannya per porsi atau satuan ya....and mahal apa murah Sis :D

masnya gak baca thread saya yaaa? itu kan udah saya cantumin harganya :D kalo menurut saya cukup murah soalnya rasanya itu lhoooo mantab bangetttt

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

wih 1 nya cm 1500.. murah juga ya... keliatannya enak lagi. mbak teranginnya detail banget, agen dari penjual kue serabinya ya? wkkwkw.. tapi asli ini makanan sich keliatannya napsuin banget, boleh nich beli kalau pas lagi jalan-jalan.

waduh bukan yaaa... tapi ide bagus sih... nnt kalo pesen ke aku harganya naik jadi 15.000 perbiji ya? hihihihihi :lol: :lol: :lol: :lol:

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

kayaknya saya tau nih yg di daerah tangerang :D tp deket rumah temen ane di ciputat tangerang selatan juga ada lho cafe serabi yang ga prnah sepi. tmpt nongkrong anak muda.. asik deh apalagi malem minggu :D

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

kayaknya enak nih...

hahahaha....

malahan saya baru tahu namanya. lalu, di bandung ada yang jual gak yah?

sepertiya beda dengan surabi2x lainya.

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

ya kalo di bandung yang paling terkenal udah pasti Surabi Imut Enhai hehehe saya curiga kata Imut nya itu di ambil karna dia di depan kampud Enhai yang pastinya cewe2 nya imut2 hehehe

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

udah pernah coba ni yang disemarang, cuman rasanya agak beda. enak yg dapet oleh2 dari solo. mungkin karena di solo pabrik utamanya yaaa....

santannya itu loh, kerasa gurih bangettttt... nyam nyam nyam

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!


Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.


Sign In Now

  • Similar Content

    • Manfaat Petai
      By kimonoku

      :makan Mumpung jam makan siang, possting tentang makanan sehari-hari yua.. :makan

      Petai, pete, peteh atau dengan nama apapun kamu menyebutnya, makanan yang satu ini punya banyak fans lhoo.. :kesengsem Walaupun sebagian orang mengatakan bahwa petai adalah makanan kampung, petai tetap disukai, apalagi dimakan dengan nasi hangat dan sambal terasi.

      Tetapi ada juga orang yang membenci petai karena baunya yang menyengat atau mungkin rasanya. :tercengang Namun sebagian orang menyukai aroma itu sebagai kekhasan tersendiri. Dilansir oleh healthbenefitstimes.com. petai punya banyak manfaat untuk kesehatan. :salut

      1. Mengatasi Depresi

      Petai mengandung tryptophan, sejenis protein yang dapat menghasilkan hormon bahagia dan membuat tubuh lebih santai. Jadi jangan heran jika setelah makan petai, merasa lebih gembira.

      blogentry-30216-0-43771300-1426046649_th

      2. Mengurangi Masalah PMS (premenstrual syndrome)

      Daripada minum pil-pil buatan pabrik, mungkin bisa menikmati lalapan petai. Dalam petai mengandung vitamin B6 yang dapat mengatur kadar gula darah.

      blogentry-30216-0-56188500-1426046784_th

      3.Menjaga Tekanan Darah

      Petai sangat kaya dengan kalium namun rendah garam, sehingga dapat menjaga tekanan darah dalam kondisi sehat.

      blogentry-30216-0-72582000-1426046808_th

      4. Meningkatkan Konsentrasi

      Sering lola?? makan petai bole nih buat yang lola. Petai mengandung vitamin A sekitar 200 IU per 100 mg. Vitamin A adalah bahan yang baik untuk menjaga kesehatan kornea mata dan juga baik untuk menjaga kesehatan otak.

      blogentry-30216-0-58720200-1426046860_th

      5. Mengatasi Sembelit

      Petai mengandung banyak serat. Saat perut kekenyangan, petai dapat membantu menghilangkan rasa nyeri akibat kekenyangan.

      blogentry-30216-0-34535400-1426046013_th

      Dan saya bukan pete Lovers.. :bingung