hobijalan2poto2

SERABI NOTOSUMAN - most famous serabi !

12 posts in this topic

kalo makanan serabi pasti udah banyak yg tau kannn???

Serabi+Solo.jpg

kalo serabi notosuman? pd tau gak ??? ky gini nih bungkusnyaaa

serabi%20notosuman.JPG

asal mula serabi masih samar2 sih aslinya dari solo apa daerah jawa barat....

tapi kalo SERABI NOTOSUMAN ini aslinya dari soloo or surakartaa...

terkenal banget nih di daerah jogja solo semarang dan sekitarnyaa.

bahkan denger2 sampe ke Jakarta n Bandung juga lohhh :o :o

kalo ada kenalan deket yg ke solo, pasti nitip iniii...

bentuknya sama sih sama serabi pada umumnya. cuman rasanya itu lohhhh

gak nahan !!!! :lol: :lol:

santan, cokelat, pandan n all 'bout bumbunya tu mak nyuuuuusss :wub: :wub: bikin jatuh hati :wub:

terakhir harga per bijinya 1500. tapi pembeli2nya pasti belinya berkarung2 (bacanya kotak yaa :P)

pusatnya di jalan Notosuman - Surakarta alias Solo

tapi cabangnya udah banyakk. ada yg di

* jl moh yamin 28 - Solo

* jl sunan muria 16B - Kudus

* jl Bhayangkara 63 B, Ngampilan - Yogyakarta

* jl pandanaran 223 - Boyolali

* jl majapahit 229 - Semarang

* Ruko Pasar Modern, R72 (Jalan Letnan Jenderal Sutopo) - Tangerang, Banten

kalo di semarang solo jogja dan sekitarnya gak cuma 1 cabanggg... ada beberapa cabang, tp yg saya tulis alamatnya itu yg paling besar tokonyaa hehe :D

monggo dicobaaaa :P

Share this post


Link to post
Share on other sites

liat gmbar nya jd ngiler mba...tp kl di bw smpe jkt msh ttep fresh bgtu gak ya ???

Share this post


Link to post
Share on other sites

iya ajiiib banget tuh kayaknya, kalo di Jakarta lokasinya di mana Sis...share dong Sis boleh juga nih di coba. itu itungannya per porsi atau satuan ya....and mahal apa murah Sis :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah ini mah saya udah pernah coba, harganya terjangkau dan rasanya enak...

kalo didaerah BSD emang gudangnya makanan...dari cemilan sampe main course....

jadi buat yang lain...maen-maen lah ke daerah BSD...

hobijalan2poto2 likes this

Share this post


Link to post
Share on other sites

wih 1 nya cm 1500.. murah juga ya... keliatannya enak lagi. mbak teranginnya detail banget, agen dari penjual kue serabinya ya? wkkwkw.. tapi asli ini makanan sich keliatannya napsuin banget, boleh nich beli kalau pas lagi jalan-jalan.

Share this post


Link to post
Share on other sites

ini oleh2 wajib saya dari solo, bukan cuma buat oleh2, tapi juga untuk dikonsumsi pribadi karena enak banget rasanya

dah gitu caras pembuatannya masih menggunakan alat2 tradisional dan kayu bakar,,,,, kesan nya enak, dan rasanya maknyusssss

Share this post


Link to post
Share on other sites

liat gmbar nya jd ngiler mba...tp kl di bw smpe jkt msh ttep fresh bgtu gak ya ???

kalo bawanya naik pesawat aja tentunya fresh :) tapi kalo perjalanan darat biasanya cuma tahan 1 hari aja... tapi kalo aku belum ada 1 hari biasanya udah habis :D :D :D

iya ajiiib banget tuh kayaknya, kalo di Jakarta lokasinya di mana Sis...share dong Sis boleh juga nih di coba. itu itungannya per porsi atau satuan ya....and mahal apa murah Sis :D

masnya gak baca thread saya yaaa? itu kan udah saya cantumin harganya :D kalo menurut saya cukup murah soalnya rasanya itu lhoooo mantab bangetttt

Share this post


Link to post
Share on other sites

wih 1 nya cm 1500.. murah juga ya... keliatannya enak lagi. mbak teranginnya detail banget, agen dari penjual kue serabinya ya? wkkwkw.. tapi asli ini makanan sich keliatannya napsuin banget, boleh nich beli kalau pas lagi jalan-jalan.

waduh bukan yaaa... tapi ide bagus sih... nnt kalo pesen ke aku harganya naik jadi 15.000 perbiji ya? hihihihihi :lol: :lol: :lol: :lol:

Share this post


Link to post
Share on other sites

kayaknya saya tau nih yg di daerah tangerang :D tp deket rumah temen ane di ciputat tangerang selatan juga ada lho cafe serabi yang ga prnah sepi. tmpt nongkrong anak muda.. asik deh apalagi malem minggu :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

kayaknya enak nih...

hahahaha....

malahan saya baru tahu namanya. lalu, di bandung ada yang jual gak yah?

sepertiya beda dengan surabi2x lainya.

Share this post


Link to post
Share on other sites

ya kalo di bandung yang paling terkenal udah pasti Surabi Imut Enhai hehehe saya curiga kata Imut nya itu di ambil karna dia di depan kampud Enhai yang pastinya cewe2 nya imut2 hehehe

Share this post


Link to post
Share on other sites

udah pernah coba ni yang disemarang, cuman rasanya agak beda. enak yg dapet oleh2 dari solo. mungkin karena di solo pabrik utamanya yaaa....

santannya itu loh, kerasa gurih bangettttt... nyam nyam nyam

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!


Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.


Sign In Now

  • Similar Content

    • Untung Ada KFC di Kawanua
      By Alfa Dolfin
      Kebetulan dalam tubuh ku mengalir darah Kawanua. Aku lebih suka memakai sebuatan Kawanua ketimbang Manado. Lebih mengeskpresikan sikap persahabatan, keterbukaan, senang berkawan. Tidak murni sich karena aku kelahiran Jakarta. Ortu ku, dua-dua-nyua, juga bukan dari sana. Opa ku baik dari mama n papa berasal dari bumi Kawanua mesi sejak aku lahir mereka sudah tiada. 
      Setelah berkali-kali menolak akhirnya suatu saat mendapat kesempatan pertama kali menginjak tanah leluhur. Bukan Family Visit merupakan Dive Trip. Maksudnya trip ke Manado untuk diving, nyelam, di Bunaken. Tentu tidak selalu plesiran di bawah air. Wisata atas airnya ternyata juga menarik. Problem terjadi saat harus berurusan dengan panganan, alias ransum tuk masuk ke perut. 
      Tuk urusan perut memang dari keluarga kami masih bisa di hitung pake jari menikmati masakan Kawanua. Doeloe mama ku pernah sekali masak bubur Manado. Cuma akhirnya kapok ngga mau masak lagi setelah mendapat jawaban, ngga enak.... Wah kebangetan ya aku bilang gitu. Lah mama waktu itu nanya, enak ngga bubur manado bikinannya...? sebelum jawab, aku tanya balik, "mama mau dapat jawaban jujur atau bohong?". Ya jujur dong, kata mama. Maka aku pun tanpa ragu menjawab : ngga enak ma. Singkatnya, aku sangat asing dengan masakan Kawanua. Tahunya bubur Manado dan es kacang merah. Lainnya...ah lebih baik aku ngga tahu menahu dech. Aneh-aneh...ngeri...apalagi aku penyayang doggy. Infonya disana daging doggy cukup familiar....ooooo my GOD.... hewan setia begitu di jadikan panganan...no...no.... Kebetulan aku juga tidak suka ikan. Ikan apa saja baik air tawar atau laut. Alergi berat. Sejak jaman SD. Makanya udah tuer gini ngga pinter-pinter karena bilang dibilang ngga pernah makan ikan. Padahal di Kawanua terkenal ikan Tude yang rasanya gileeeee nikmatnya. Kata yang sudah pernah lho...
      Pertanyaan sejak pertama kali tiba di sana, mau makan apa...? Karena waktu itu pergi rame-rame, ber-10, mereka pilih masakan khas setempat. wah gawat nich pasti aku cuma manyun aja. Karena ngga jamin ada es kacang merah. Benar saja. Mampir di salah satu resto dekat danau Tondano ya akhirnya aku cuma menjadi penonton setia. Saat rekan-rekan asyik menyantap aku cuma minum softdrink....n ngemil "Djarum Super". Maap ya kawan-kawan...aku smokers. Rekan-rekan membujuk ku tuk ikut menyantap, namun tetap saja aku ngga bergeming. Rasa lapar pun hilang.... Lalu makan apa? masa ngga makan selama di Manado...?
      Waktunya balik ke hotel di Tasir Ria, pinggiran kota Manado. Kami sempat melewati kota Manado. Sebenarnya selama perjalanan perut lapar...tapi ya karena ngga ada yang bisa dinikmati, ya terpaksa manyun. "stop...stop pak....", pinta ku spontan ke driver mobil yang kami sewa begitu melihat plan sebuah resto yang terkenal. eee loe mau kemana...?, tanya rekan-rekan ku heran. "sory ya sekarang giliran gw makan. Kalian khan udah tadi.... udah bernyanyi nich perut...":, sahut ku. Spontan teman-teman teriak....huuuuu......Loe aneh ya. Jauh-jauh ke sini malah cari KFC (maksudnya Kentucky Fried Chicken). Masih mimpi ada di jakarta ya...?"berisik loe yeee....gantian sekarang loe nonton gw makan...", sahut ku ngga mau kalah. Ya...lega aku berjumpa resto KFC. Akhirnya ada juga yang bisa aku makan disini..... Jadilah KFC menjadi makanan penyelamat ku di bumi Kawanua pertama kali. Bukan promosi lho....
       
      cheers
      Note : Karena kami menginap di Tasik Ria, yang infonya punya bule Prancis, menu burger menjadi pilihan utama. Kemudian, visit selanjutnya aku mengakali mencari resto atau warung orang Jawa, yang berharap lebih cocok di lidah. Tercatat 5x kali aku ke bumi Kawanua, namun sama sekali tidak pernah mengunjungi family disana. Ya karena aku memang tidak kenal...selain itu menghindari risiko di suguhi panganan yang "macem-macem". 
       
    • menikmati nasi pecel di madiun
      By Neyla Ayu
      Melakukan perjalanan dari jakarta ke madiun memerlukan waktu hingga 12 jam melalui stasiun kereta.sesampai di madiun kami di jemput mobil rental lalu di ajak Berkeliling kota dan berhenti untuk sarapan pagi di sebuah warung nasi pecel makanan khas kota madiun.alangkah nikmatnya merasakan nasi pecel dari berbagai sayuran yang dibaluri oleh sambal kacang dan lauk yang beraneka ragam yang tak bisa aku bayangkan nikmatnya.
      Setelah lama menikmati kita diajak ke tempat wisata daerah magetan yang ter kenal dgn sebutan telaga sarangan sampai puas menikmati keindahan telaga juga kebun strawbery kami akhirnya melakukan pejalanan ke madiun dengan mobil rental untuk menginap dan istirahat untuk perjalanan wisata lagi .
      Sekian pengalaman aku selama dimadiun dan menikmati nasi pecel madiun.tanks
    • timlo sastro, makanan segar dan enak di solo
      By Hartono Hasian
      sudah beberapa kali saya mendengar dari teman saya soal enaknya timlo sastro, tapi sekian lama, belum sekalipun berhasil mampir ke rumah makan ini.
      maka pada saat mendarat di bandara solo tanggal 22 januari 2015, temanku langsung menyebut rumah makan ini, perut yang dipagi hari sarapan seadanya langsung berbunyi, serasa cacing cacing di perut langsung menari didalam, dan usus usus ikut bergerak
      maka berangkatlah kami ke rumah makan tersebut rumah makan tersebut berada di pertigaan belakang pasar gede, jadi mudah mencarinya, makanan sop nya enak
      tanpa pikir panjang, saya langsung memesan yang komplit, untung makan ramai ramai, jadi ada rasa malu nya, kwkwkwk, kalau ngak, pasti minta tambah
      Meski tergolong sebagai tempat makan, warung ini juga asyik dijadikan tempat nongkrong, lho. Para pengunjung akan dimanjakan dengan live music. Musik lokal pun mengalun merdu menemani pengunjung. Selain juga karena variasi menu yang disajikan, baik makanan maupun minumannya.
      https://hartono238.wordpress.com/2016/01/30/solo-rumah-makan-timlo-sastro/
    • Lezatnya Ayam
      By onesecond
      Lezatnya Ayam

      Ada beberapa faktor yang menyebabkan hilangnya nafsu makan, seperti kondisi perut kita yang sedang buruk, makanan yang kurang enak atau bahkan menu makanan yang itu-itu saja. Faktor ketiga bisa juga dikatakan rasa bosan pada apa yang kita makan. Sebenarnya, bukan masalah pada bahan dasarnya, tetapi seperti apa bahan tersebut diolah. Kali ini, saya akan memberikan informasi mengenai bahan dasar makanan yang dapat diolah ke berbagai jenis.

      Siapa disini yang tidak suka ayam? Pasti semua suka dong. Masakan ayam yang sudah tidak asing lagi kita dengar yaitu ayam goreng, ayam bakar, pecel ayam dan ayam kentaki. Kalau mau makan olahan daging ayam lainnya, mungkin kita harus cari terlebih dahulu di restoran-restoran tertentu. Berikut ini adalah macam-macam olahan ayam yang bisa kalian buat di rumah.

      Ø  Ayam Penyet

      Masakan khas Jawa Timur ini memang sudah dikenal oleh banyak orang. Apalagi jika disantap dengan sambal terasinya yang super pedas. Untuk membuatnya, kita membutuhkan bahan-bahan dasar seperti :

      ·         ayam

      ·         air untuk merebus ayam

      ·         lengkuas

      ·         jahe

      ·         siung bawang putih

      ·         Ketumbar bubuk

      ·         Garam

      Untuk membuat sambal terasinya, kita membutuhkan :

      ·         terasi yang digoreng atau dibakar

      ·         cabai rawit merah

      ·         cabai merah keriting

      ·         buah tomat merah

      ·         Garam secukupnya

      ·         Gula

       
      Cara membuat :

      ·         Pertama-tama baluri ayam dengan jeruk nipis, kemudian cuci dengan air bersih

      ·         Ulek bumbu-bumbu tersebut hingga halus

      ·         Rebus air dengan api yang tidak terlalu besar

      ·         Masukkan bumbu-bumbu ke dalamnya, kemudian cicipi sedikit

      ·         Masukkan potongan ayam

      ·         Angkat, kemudian tiriskan

      Rebusan ayam ini berfungsi untuk membuat daging ayam empuk agar mudah dipenyet.

      Cara pembuatan sambal terasi :

      ·         Potong kecil-kecil cabai merah keriting dan rawit merah, kemudian ulek

      ·         Masukkan potongan tomat, dan terasi, kemudian ulek hingga rata

      ·         Tambahkan gula dan garam secukupnya

      Untuk selanjutnya :

      ·         Masukkan ayam ke dalam minyak panas hingga berwarna kecoklatan dan kering

      ·         Angkat kemudian tiriskan

      ·         Letakkan ayam di atas codet yang berisikan sambal terasi, lalu penyet atau tekan dengan ulekan

      ·         Terakhir, hidangkan dengan nasi panas


       
      Ø  Ayam Taliwang

      Selain ayam penyet, ada juga nih ayam taliwang. Masakan ini berasal dari Pulau Lombok. Nama ayam taliwang sendiri diambil dari nama Karang Taliwang, karang yang berarti kampung dan Taliwang adalah  nama kampung itu sendiri. Bila diartikan ke dalam bahasa Indonesia Karang Taliwang adalah kampong Taliwang. Kampung ini berada di daerah Kecamatan Cakranegara. Olahan dasar ayam ini adalah dibakar, tetapi bisa juga diolah dengan digoreng.

      Bahan-bahan yang dibutuhkan :

      ·         ayam kampung

      ·         Minyak goreng

      ·         air

      ·         Air perasan jeruk limo

      ·         Garam


       
      Bumbu-bumbu :

      ·         buah cabai merah

      ·         siung bawang merah

      ·         siung bawang putih

      ·         ruas kencur

      ·         buah tomat

      ·         Terasi goreng

      ·         Gula merah

      ·         Garam secukupnya

      Cara membuat :

      ·         Terlebih dahulu cuci ayam hingga bersih

      ·         Berikan garam dan air perasan jeruk limo lalu diamkan selama 20 sampai 30 menit

      ·         Bumbu-bumbu diuleg

      ·         Siapkan minyak panas lalu tumis bumbu yang sudah diuleg kemudian masukkan ayam dan aduk. Jika sudah terlihat kaku, masukkan air ke dalam tumisan bumbu dan masak hingga matang, kemudian angkat

      ·         Bakarlah ayam tersebut di atas bara api yang sudah disiapkan

      ·         Oleskan ayam dengan bumbu yang masih tersisa

      ·         Bakar, hingga aroma wanginya tercium, lalu angkat

      ·         Ayam taliwang siap dihidangkan

      Selamat mencoba

    • Kauman dan Laweyan, Buckhon Village versi Solo
      By petrus.sitepu
      Solo, surakarta. menurut saya kota ini menarik untuk pariwisita. Apalagh kalau digarap dengan serius, mungkin lebih dikuatkan tema batik. Kenapa batik, karena Solo punya 2 buah area batik yang menurut saya cukup unik yaitu Kauman dan Laweyan. Kalau anda pernah dengar Bukchon Village, Seoul yang dimana ada berkeliling masuk gang dan melihat keseninan korea, solo juga punya yaitu Kauman dan Laweyan.

      Solo menjadi kuat dengan Batiknya dan beberapa keunikan lainya, selain logat mereka yang unik khususnya mengatakan makan menjadi “maem”…. ehm…. cewe solo… aduhai…. kalau bicara….
      Lanjut, Tentu semua yang pernah ke solo pernah mendengar nama Kampung Kauman dan Kampung Laweyan yang menjadi pusat dari Batik Solo. Keunikan daerah ini adalah ada harus jalan masuk masuk gang dan akan menemukan butik atay outlet batik yang cukup menarik, masalah harga dibawah harga di mall jakarta. Masalah kualitas batik jangan ditanya. Ketika ada masuk kedalam daerah ini jangan takut tersesat dan jangan putus asa karena toko toko batin ini berpencar dan dimana mana. Ketika ada berjalan terus didaerah ini melewati rumah warga dan ada menemukan toko batik seperti mendapatkan mutiara di pasir putih. Silakan dicoba kalau tidak percaya.

      Selain toko di daerah Kauman dan Laweyan ada juga bisa melihat workshop dari pembuatan batik, baik dengan batik tulis dan batik cap. Ketika anda masuk jangan sungkan tanya kepada mba-mba penjaga dimana workshopnya dengan sangat ramah mereka akan menunjukan dengan bahasa jawa yang cukup khas. Selain batik di daerah Kauman anda akan menemukan merchendise dari batik dan juga konsep cafe yang sangat menarik.

      Beda Kauman beda Laweyan, Laweyan berada dijauh dari Kauman. Menurut salah satu penjaga batik dilaweyan, daerah laweyan menjadi yang awal terkenal karena salah satu raja dari surakarta pernah belajar membatik disana. Sebenarnya Laweyan sama dengan Kauman tapi daera laweyab lebih besar dari Kauman dan terdapat rumah antik peninggalan belanda yang dijadikan toko batik dan tentu ada workshopnya. Jangan maluelihat rumah di Laweyan karena ketika ada melongok kedalam rumah yang antik dan pintu terbuka anda akan leihat toko batik didalamnya. Laweyan ini sama dengan konsep Bukchon Village, Seoul semakin ada masuk kedalam gang kecil di Laweyan anda akan menemukan toko batik. Mau beli batik, menurut orang solo lebih murah bila anda membelinya di Laweyan, karena Laweyan belum terlalu komersil seperti Kauman.

      Anda bisa seharian untuk mengelilingi Kauman dan Laweyan untuk hunting batik, tapi daerah ini cukup berjauhan. Ketika anda ingin ke Laweyan dan Kauman yang perlu anda siapkan : 1. Kaki (karena jalan yang cukup banyak tap membuat sehat), 2. Uang (karena anda pasti tergiur untuk membeli batik), dan 3. Es Kopi (karena jalan di Solo nikmat sambil minum es kopi, karena solo panas, tapi tidak sepana Jakarta)
      Selamat traveling teman. Wisata di Indonesia lebih baik.
      silakan lihat blog saya di www.petrussitepucerita.wordpress.com
      Salam
      Petrus Sitepu