hobijalan2poto2

SERABI NOTOSUMAN - most famous serabi !

12 posts in this topic

kalo makanan serabi pasti udah banyak yg tau kannn???

Serabi+Solo.jpg

kalo serabi notosuman? pd tau gak ??? ky gini nih bungkusnyaaa

serabi%20notosuman.JPG

asal mula serabi masih samar2 sih aslinya dari solo apa daerah jawa barat....

tapi kalo SERABI NOTOSUMAN ini aslinya dari soloo or surakartaa...

terkenal banget nih di daerah jogja solo semarang dan sekitarnyaa.

bahkan denger2 sampe ke Jakarta n Bandung juga lohhh :o :o

kalo ada kenalan deket yg ke solo, pasti nitip iniii...

bentuknya sama sih sama serabi pada umumnya. cuman rasanya itu lohhhh

gak nahan !!!! :lol: :lol:

santan, cokelat, pandan n all 'bout bumbunya tu mak nyuuuuusss :wub: :wub: bikin jatuh hati :wub:

terakhir harga per bijinya 1500. tapi pembeli2nya pasti belinya berkarung2 (bacanya kotak yaa :P)

pusatnya di jalan Notosuman - Surakarta alias Solo

tapi cabangnya udah banyakk. ada yg di

* jl moh yamin 28 - Solo

* jl sunan muria 16B - Kudus

* jl Bhayangkara 63 B, Ngampilan - Yogyakarta

* jl pandanaran 223 - Boyolali

* jl majapahit 229 - Semarang

* Ruko Pasar Modern, R72 (Jalan Letnan Jenderal Sutopo) - Tangerang, Banten

kalo di semarang solo jogja dan sekitarnya gak cuma 1 cabanggg... ada beberapa cabang, tp yg saya tulis alamatnya itu yg paling besar tokonyaa hehe :D

monggo dicobaaaa :P

Share this post


Link to post
Share on other sites

liat gmbar nya jd ngiler mba...tp kl di bw smpe jkt msh ttep fresh bgtu gak ya ???

Share this post


Link to post
Share on other sites

iya ajiiib banget tuh kayaknya, kalo di Jakarta lokasinya di mana Sis...share dong Sis boleh juga nih di coba. itu itungannya per porsi atau satuan ya....and mahal apa murah Sis :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah ini mah saya udah pernah coba, harganya terjangkau dan rasanya enak...

kalo didaerah BSD emang gudangnya makanan...dari cemilan sampe main course....

jadi buat yang lain...maen-maen lah ke daerah BSD...

hobijalan2poto2 likes this

Share this post


Link to post
Share on other sites

wih 1 nya cm 1500.. murah juga ya... keliatannya enak lagi. mbak teranginnya detail banget, agen dari penjual kue serabinya ya? wkkwkw.. tapi asli ini makanan sich keliatannya napsuin banget, boleh nich beli kalau pas lagi jalan-jalan.

Share this post


Link to post
Share on other sites

ini oleh2 wajib saya dari solo, bukan cuma buat oleh2, tapi juga untuk dikonsumsi pribadi karena enak banget rasanya

dah gitu caras pembuatannya masih menggunakan alat2 tradisional dan kayu bakar,,,,, kesan nya enak, dan rasanya maknyusssss

Share this post


Link to post
Share on other sites

liat gmbar nya jd ngiler mba...tp kl di bw smpe jkt msh ttep fresh bgtu gak ya ???

kalo bawanya naik pesawat aja tentunya fresh :) tapi kalo perjalanan darat biasanya cuma tahan 1 hari aja... tapi kalo aku belum ada 1 hari biasanya udah habis :D :D :D

iya ajiiib banget tuh kayaknya, kalo di Jakarta lokasinya di mana Sis...share dong Sis boleh juga nih di coba. itu itungannya per porsi atau satuan ya....and mahal apa murah Sis :D

masnya gak baca thread saya yaaa? itu kan udah saya cantumin harganya :D kalo menurut saya cukup murah soalnya rasanya itu lhoooo mantab bangetttt

Share this post


Link to post
Share on other sites

wih 1 nya cm 1500.. murah juga ya... keliatannya enak lagi. mbak teranginnya detail banget, agen dari penjual kue serabinya ya? wkkwkw.. tapi asli ini makanan sich keliatannya napsuin banget, boleh nich beli kalau pas lagi jalan-jalan.

waduh bukan yaaa... tapi ide bagus sih... nnt kalo pesen ke aku harganya naik jadi 15.000 perbiji ya? hihihihihi :lol: :lol: :lol: :lol:

Share this post


Link to post
Share on other sites

kayaknya saya tau nih yg di daerah tangerang :D tp deket rumah temen ane di ciputat tangerang selatan juga ada lho cafe serabi yang ga prnah sepi. tmpt nongkrong anak muda.. asik deh apalagi malem minggu :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

kayaknya enak nih...

hahahaha....

malahan saya baru tahu namanya. lalu, di bandung ada yang jual gak yah?

sepertiya beda dengan surabi2x lainya.

Share this post


Link to post
Share on other sites

ya kalo di bandung yang paling terkenal udah pasti Surabi Imut Enhai hehehe saya curiga kata Imut nya itu di ambil karna dia di depan kampud Enhai yang pastinya cewe2 nya imut2 hehehe

Share this post


Link to post
Share on other sites

udah pernah coba ni yang disemarang, cuman rasanya agak beda. enak yg dapet oleh2 dari solo. mungkin karena di solo pabrik utamanya yaaa....

santannya itu loh, kerasa gurih bangettttt... nyam nyam nyam

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!


Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.


Sign In Now

  • Similar Content

    • By Alfa Dolfin
      "ntar ke Solo, gw kepingin cari Markobar", kata ku ke seorang rekan yang juga doyan jalan
      "jiaaaa...ngapain jauh-jauh ke Solo. Loe jalan ke Cikini juga ada. Ngga jauh khan dari rumah loe...", sahutnya. 
      "Ooo...beda dong kalau makan di tempat aslinya... Lagi pula gw penasaran aja..."

      Markobar, singkatan Martabak Kota Baru, menjadi target utama saat transit singkat di kota Solo sebelum melanjutkan ke kota lain. Harus kesana!! Penasaran berat…!! Fans berat martabak ya? Secara selera ngga terlalu fanatik untuk kudapan satu ini. Namun ada sesuatu yang lain yang membuat sengaja ngotot ingin ke sinil

      Keinginan yang tak tertahankan berawal secara tidak sengaja membaca salah satu tulisan di Kompasiana : “Surat Terbuka Untuk Gibran Rakabuming”, yang di tulis Ryo Kusimo. Setelah membaca secara tersirat hhhhmmm berarti saya harus siap kecewa jika mengharapkan sesuatu yang “wah”, untuk salah satu usaha bisnis milik Gibran Rakabuming, putra Presiden RI sekarang.

      Doeloe pernah berteman dengan anak-anak pejabat meski si pejabat bukan di level menteri apalagi sampai RI-1. Sudah biasa ngeliat gaya hidup yang "wah". Pertanyaannya, masa iya sich Gibran ngga “wah”, khan anak pejabat?bukan Cuma anak pejabat, tapi RI-1 lho. Jangan main-main. Ah semakin penasaran. Seperti apa sich bisnis kuliner mas Gibran. Seperti apa sich rasa dari Martabak yang di jual. Terakhir, apakah benar saya akan “kecewa” seperti kesan setelah membaca tulisan Ryo Kusimo.

      Tempat Aslinya

      Driver mobil rental membawa kami ke sebuah Mall. Kalau tidak salah Solo Grand Mall. Dari pinggir jalan sudah terpampang tulisan besar “MARKOBAR”. Ooo disini. Namun masih ada rasa kurang puas. Apakah di sini termasuk wilayah Kota Baru?tanya ku ke driver. Di jawab, kalau di Kota Baru masih di sana, tidak jauh dari hotel, sahutnya. Maksudnya hotel tempat saya menginap. Disana pertama kali ada, katanya lagi. Oke kalau begitu kita ke sana, balas ku menutup percakapan.

       Astaga....!!! tidak salah nich disini, spontan ku berucap kepada driver di sebelah saya saat mobil parkir di Jalan Moewardi. Sang Driver meyakinkan saya saat terkejut tadi, “Benar pak disini. Ini yang pertama kali ada. Ini di Kota Baru” Lah gimana ngga terkejut melihat warung makan dengan tenda besar bertuliskan “MARKOBAR”. Letaknya di pinggir jalan. Sepintas tidak ada bedanya dengan warung-warung kuliner di kiri-kanannya. Tidak ada yang spesial dari segi fisik. Tidak ada yang meng-ciri-khas bahwa pemiliknya anak penguasa.

      Saat terpana melihat tempatnya, lagi-lagi saya harus yakin ini tempat jualan anak RI-1. Spontan Terkejut, berucap : Astaga…, mungkin sesuatu yang lebay. Mungkin juga wajar.. Ya saya merasa wajar dengan keterkejutan ini. Masih terbayang seperti apa bayangan anak-anak pejabat pada umumnya. Mewah, elite, eksklusif…

      Menilik asal usul Markobar, pertama kali ada mulai tahun 1996. Pemilik awal seorang warga Solo. Warga biasa. Ngga terkenal. Bukan pengusaha besar di kota Solo. Kemudian usahanya diteruskan anaknya. Hadirlah mas Gibran yang tertarik bermitra sekaligus  untuk membesarkan usaha ini. Visi mas Gibran sederhana aja, ingin memajukan jajanan lokal agar dapat meningkatkan baik dari sisi bisnis maupun selera rasa. Maunya Martabak semakin di sukai dan menjangkau banyak kalangan. Lokasinya tidak Cuma di kota Solo aja tetap juga bisa membuka cabang di kota-kota lain di Indonesia.


      Oke, tadi terkejut dengan rupa fisik. Sekarang bicara seperti apa sich martabak yang di jual di Markobar. Yang menjadi ciri khas apa? Manis sudah pasti. Lalu ? Variasi dan cara penyajian yang berbeda.

      Umumnya martabak yang banyak di jual, racikan di letakan di loyang berbentuk lingkaran yang bawahnya ada kompor. Setelah matang dan panas, berturut-turut di olesi mentega, di taburi coklat meses, kacang, keju, wijen dan susu. Variasinya bisa pilih coklat atau keju, atau coklat-keju, yang lebih komplit coklat-keju-kacang-wijen. Setelah di taburi lalu di potong 2, dilipat. Setelah itu di potong kecil dan di masukan ke kotak dus kecil baru diserahkan ke konsumen.

      Saya termasuk suka meski tidak sering beli. Belinya pun kebanyakan di “gerai” sederhana pinggir jalan. Sangat nikmat di makan masih panas. Pinggirnya yang garing salah satu favorit. Biasanya selagi masih garing mengambil yang di pinggirnya dulu baru inti-nya. 

      Yang membedakan Markobar dengan yang lain, pertama penyajiannya tidak dilipat 2 melainkan utuh bundar lingkaran seperti pizza. Kedua, pilihan rasa lebih variasi. Bisa memilih 6 atau 8 rasa yang berbeda. Pilihannya : coklat meses ceres, kacang cokelat, keju polos, keju cokelat, keju kacang, cokelat, Delfi, Oreo, Silverqueen, Cadburry, Nutella, Kit Kat, Van Houten. Kondisinya tidak di campur seperti martabak pada umumnya. Khan tidak dilipat. Sudah di pisah-pisah menjadi 6 atau 8 sesuai pesanan. Terakhir di masukkan dalam kemasan dus seperti Pizza baru diserahkan ke konsumen. Kira-kira begitu. Harganya berkisar 60 – 80 rbu.



      Sederhana

      Tidak mengecewakan setelah menikmati di kamar hotel. Sebenarnya bisa saja santap di tempat. Sekalian menikmati menu lain seperti Martabak telur dan variasi minuman lain. Kebetulan termasuk suka nongkrong berkuliner di warung-warung pinggir jalan. Cuma saat tiba disana perut sudah kenyang terisi kuliner yang lain. Selain itu hujan deras mengguyur saat tiba di lokasi. Lebih baik bawa dan makan di hotel saja.

      Bagi saya sebenarnya yang lebih dari ke-terkejut-an dari Markobar adalah kesederhanaan. Tidak terbayangkan putra Presiden masih mengelola usaha yang boleh di bilang sederhana. Di bandingkan bisnis milik artis, keluarga pejabat-pejabat lain,rasanya tidak level. Padahal seperti salah satu yang di tulis mas Ryo Kusimo,

      “Anda kan anak Presiden, seharusnya anda lebih cocok ada di deretan pemegang saham BUMN, deretan pemegang saham Indofood, Astra, berkolaborasi dengan pengusaha Singapura, atau tentunya duduk bersama dengan para Emir Kerajaan Arab untuk membahas proyek Petrochemical di Indonesia, dengan saham terbesar adalah trah keluarga anda”.


      Saya pun terbawa suasana kutipan di atas. Saya tidak kecewa namun masih terbayang warung yang sangat sederhana, yang di kelola bukan warga sembarangan. Sungguh sangat kontras dengan bayangan saya perihal bisnis anak pejabat. Apalagi saat menunggu pesanan tadi hujan deras turun. Cipratan air hujan sempat masuk menerobos tenda yang terpasang.

      Teringat seorang netizen yang pernah menyindir usaha jualan Martabak sebagai sesuatu yang kampungan. “Apa susahnya sebagai anak Presiden mendapat soft loan milyaran untuk membangun dinasti kerajaan bisnis kuliner besar. Ngga sulit membangun sebuah resto kaliber internasional yang tamu-tamunya dari kalangan elite”. Ini sich bukan nyindir tapi cemohan kasar. Sempat heboh di dunia maya. Nekad bener ya nulis begitu.

      Bukannya tersinggung eee malah mendapat tanggapan santai dari adiknya, Kaesang.  “Gapapa, yang penting dari jualan martabak bisa untuk bayar sekolah di Singapore. Saya hepi, Markobar juga hepi,” tulis Kaesang.

      Gara-gara Markobar saya jadi tertampar manakala menilik salah satu kehidupan pribadi saya. Menyadari meski bukan dari keluarga pejabat, kepingin sekali menjadi orang elit seperti anak-anak pejabat. Meski sehari-hari sudah akrab dengan kesederhanaan, kepingin sekali keluar dari zona ini. Melepas kesederhanaan beranjak ke status yang lebih oke.

      Pelajaran berharga dari jalan-jalan singkat dan mampir di warung Markobar : Sederhana itu indah. Sederhana itu bukan aib yang harus di tinggalkan. Sederhana itu tidak menutup untuk menjadikan hidup berguna. Tuhan bisa memakai manusia yang sederhana menjadi manusia yang memberikan manfaat bagi orang lain minimal di sekitar kita.

    • By dernz27
      Halo semua,
      Salam Kenal 
      Sesuai judul, saya ingin tanya pantai mana saja di daerah selatan malang yang kita bisa berenang atau main main air cantik gitu hehehe..
      ps : selain pantai tiga warna dan gatra ya, karena kesananya hari kamis dan pengelolanya tutup hari kamis.
       
      Sesudah capek2 di pantai, saat nya makan nih... tp butuh referensi juga kuliner enak unik di malang rekomendasi teman-teman jalan2.com
       
      Thanks before 
    • By citrariana

      Sawaddi Kab! Sawaddi Kha!
      Thailand merupakan negara tetangga yang sering dikunjungi oleh penduduk Indonesia. Letak geografis yang strategis serta mudahnya tarnsportasi menuju Thailand yaitu cukup naik pesawat saja membuat negara ini menjadi tujuan favorit. Selain itu, Thailand juga terkenal dengan masyarakatnya yang menjaga budaya leluhur dengan sangat baik. Tidak heran bila terdapat banyak acara adat yang diselenggarakan di Thailand seperti Festival Loy Krathong. Mengunjungi Thailand tentu tak lengkap tanpa membawa oleh-oleh. Berikut beberapa rekomendasi surge belanja di Thailand yang dapat Anda kunjungi.
       
       
      Pantip Plaza

      Tempat ini menjual berbagai macam barang elegtronik. Anda dapat membawa pulang gadget yang Anda inginkan dengan harga yang lebih terjangkau dari tempat lain. Barang yang ditawarkan adalah barang dengan garansi resmi lho. Namun, jangan gegabah untuk langsung membeli ya! Sebaiknya Anda menjelajahi setipa toko dulu karena setiap toko menawarkan harga berbeda. Hal ini memang sedikit merepotkan. Namun, Anda pasti akn puas bila mendapat harga terbaik bukan.
      The Platinum Fashion Mall

      Siapa penggemar fashion Korea, Hong Kong, atau Jepang? Maka tempat ini sangat cocok bagi Anda. Anda dapat menemukan fashion pria maupun wanita lengkap mulai dari ujung kaki hingga ujung kepala. Sekali lagi, Anda tidak perlu khawatir dengan harga yang ditawarkan. Mall lima lantai ini susah didesain untuk memudahkan pengnjung yaitu dengan mengelompokkan bebrbagai pakaian wanita, pria, anak-anak, dan aksesoris secara terpisah. Tak lupa terdapat food court di dalam mall ini. Anda dapat mencicipi berbagai hidangan Thai sembari melepas lelah. Letak mall ini hanya bersebelahan dengan Palntip Plaza.
      Central World

      Ini dia surganya barang bermerk. Berlokasi di Rajchaprasong Juncton, pusat belanja ini menjual berbagai macam produk fashion, gadget, jam tangan hingga buku. Penjualan terlarisnya adalah jam tangan. Jam tangan di pusat belanja ini termasuk yang paling lengkap. Memberikan oleh-oleh jam tangan pasti akan sangat bermakna bagi yang menerimanya.
      Oleh-oleh Khas Thai
      Tidak sulit untuk membeli barang khas Thailand. Anda dapat menemukannya hamper di setiap area wisata. Namun, bila Anda ingin berburu oleh-oleh khas Thailand lebih baik Anda datang ke MBK Center, Chatuchak Weekend Market, dan Amarin Plaza. MBK Center. Beberapa tempat tersebut merupakan pusatnya oleh-oleh khas Thailand. Di Amarin Plaza misalnya, Anda dapat membeli kain sutra Thailand.
      Kuliner Thailand
      Beberapa tempat yang kami rekomendasikan adalah Shukumvit Road dengan konsep pasar malam. Di sana kamu harus pintar menawar ya. Selanjutnya adalah Khao San Road. Tempat ini merupakan tujuan para pelancong luar negeri. Sebaiknya Anda mengunjungi tempat ini pada sore atau malam hari. Tang terakhir adalah kompleks China Town. Di sana berjajar berbagai restoran di sepanjang jalan. Selain itu, Anda dapat membeli pernak pernik.
       
    • By Alfa Dolfin

      Spontan memberikan nilai SEMPURNA di angka "10" saat di minta untuk memberikan penilaian di web online khusus pemesanan hotel.  Saat mengisi kekurangannya, saya isi : "hanya menginap semalam". Inilah penilaian Rumah Batu Villa & Spa di kota Solo.

      tampak dari pinggir jalan

      tampak depan
      Sebenarnya sich sudah masuk solo pinggiran. Tanpa bermaksud promosi lho. Hanya berbagi cerita betapa enjoy stay disini yang beralamat : jalan Ovensari Raya No 8, Baki Solo Baru, Jawa Tengah. Driver mobil yang kami sewa mengatakan letaknya sudah di luar kota Solo. Tapi meski letaknya cukup jauh waktu tempuh tempuh Cuma 15 menit saja ke pusat kota. Tega nian kondisi kalau bandingkan dengan Jakarta ya.
      Suasana di sekeliling hotel masih ada areal per-sawah-an. Untuk yang sudah kadung bosan suasana metropolis macam saya ini, pasti senang dengan melihat sawah. Norak ya….? Hahaha….
      Tempatnya sendiri, mungkin kebayang akan di dominan dengan bebatuan. Serasa kembali ke jaman batu dulu ya. Konsepnya Villa. Perihal nama ini sering saya kurang peduli. Mau villa, hotel, puri, homestay, atau…?ya apa pun, yang penting bisa booking 1 kamar, suasana kamar cocok, suasana di sekelilingnya juga oke, dan harga terjangkau.

      dari teras kamar. suasananya asyik

      lemari baju di kamar. Unik ya dengan model kayu begini
      Rumah Batu yang memiliki total 18 kamar dari berbagai tipe, pertama kali ketemu waktu browsing hotel sekitar 3 minggu sebelum ke Solo. Dari sekitar 5 pilihan, setelah diskusi dengan pasangan lalu melihat foto-fotonya, akhirnya sepakat untuk menginap disini.

      teras kamar. Suasananya asri n klasik. Suka banget
      Heritage
      Meskipun memakai nama “Batu”, tidak lantas semua yang serba batu akan mendominan. Faktanya ngga begitu. Di web bilangnya menawarkan kamar dengan perpaduan unsur tradisional dan kontemporer. Yang saya rasakan suasananya Javanesse Heritage. Suasana keseharian masyarakat Jawa tempo doeloe.



      Loby hotel bernuansa Java Heritage. 

      banyak patung bernuansa tempo doeloe seperti di loby ini

      salah satu kursi menunggu di lobby....jauh dari nuansa modern.....

      suasana resto-nya. Kental banget nuansa Javanesse Heritage
      Astaga….!!!dalam hati terperanjat,  justru disini aku berjumpa lagi yang lama tidak bertemu. Seakan saya di bawa kembali ke jaman- kecil dan remaja doeloe, saat masih tinggal di kampung. Tidak seperti sekarang tinggal di kota metropolis, masa kecil sampai remaja akrab dengan kesederhanaan di salah satu kampung di Cimahi, Jawa Barat. Tinggal di rumah nenek yang ber-dinding kayu, berlantai ubin. Lalu nenek dan kakek punya burung tekukur, yang di jam-jam tertentu bunyi.

      woooouuww....entah sudah berapa tahun ngga lihat burung tekukur begini
       

      yeaaa....suka nuansa begini. 

      ini jam tempo doeloe. sudah jarang melihat seperti ini
      Jika ada penilaian tamu lain yang mengatakan, meski berada di pinggir jalan raya namun tidaklah ramai dan bising, saya akui iya. Ini juga yang menurut saya menambah kenyamanan.
      Special Request
      Jika saya merasa langsung betah dan nyaman, tidak lepas dari kecocokan dan selera aja. Tetap suka hotel bernuansa modern seperti Swissbell, Aston, Favehotel, dan sejenisnya. Namun jika berada di daerah seperti Solo, Bali, Yogya, sebisa mungkin memilih hotel yang menyajikan nuansa setempat. Di Surabaya yang cenderung kota metropolis, lebih tepat berada di hotel ber-gaya modern itu.

      salah satu nuansa Villa...hhhmmm....like it....

      Rumah Batu Villa & Spa, rasanya lebih cocok untuk keluarga yang memiliki selera klasik, menyukai nuansa tempo doeloe, bernuansa heritage. Sayangnya sejauh saya perhatikan, kurang lengkap sarana bermain untuk anak-anak. Bukankah usia anak-anak belum familiar dengan nuansa tempo doloe. Cuma ada kolam renang.
      Mengusung nuansa tempo dulu yang bercorak Jawa, staff ramah, wuiii….harganya per malam Cuma 425 ribu, weekend, include sarapan…wuiii….sayang Cuma semalam.

      Yang berkesan karena datang bersama pasangan yang ber-ulang tahun, ada permintaan khusus untuk mendekor kamar dengan kembang, dan menyajikan buah kesukaannya. Maksudnya ingin memberikan kejutan kepadanya. Permintaan khusus ini diperhatikan. Saat check in dan masuk kamar, wooouuwww…..

    • By Sarwanti
      Yang ke Solo mampir ke TW yaw bnyk tempat wisata disana, icon TW  Grojokan Sewu 
      kalau difoto ini "Bukit Sekipan" 
      lokasinya dari Terminal Tawangmangu naik lagi di kanan jalan, ada papan namanya juga kok
      Jika mau suasana lebih dingin lagi bisa naik terus sampai di jalan tembus (perbatasan dengan magetan jawa timur)




    • By ridwanloy
      Di mana ada keluarga acara akan biasanya menjadi minuman terbuat dari campuran segar dan juga nikmat buah. The minuman adalah es buah, mulai dari anak ke dewasa seperti minuman set ini. Khususnya jika iklim adalah hangat dan gerah sekali perlu mengkonsumsi alkohol dingin buah akan rasa revitalisasi semua. Serta bagi anda bahwa do tidak tahu cara terbaik untuk membuat es buah, kanan di sini 's 7 hidangan dan bagaimana Anda dapat membuat es buah segar dengan ini sangat mudah.

       
      1. Resep Campur Buah Ice I.

       
      Produk :.
      150 gram stroberi, berkurang di 4 komponen.
      150 gram buah naga, berkurang tepat ke paket.
      100 gram melon, berkurang putaran.
      2 alpukat, berkurang putaran.
      50 gram blueberry.
      150 gram kiwi, berkurang tepat ke potongan.
      Produk Kuah (mix) :.
      400 ml jus jeruk permukaan.
      4 tbsps madu.
      4 tangkai daun mint, hati-hati cut.
      2 sendok jus lemon.
      400 gram es batu.
      Cara terbaik untuk membuat :.
      1. Campur strawberry, buah naga, melon, alpukat, blueberry, dan juga kiwi. Aduk baik.
      2. Penawaran dengan saus campuran.
       
      2. Resep Ice Fruit Mix 2.

       
      Material :.
      150 gram stroberi, berkurang di 4 komponen.
      150 gram buah naga, cut ke kotak.
      100 gram melon, cut putaran.
      2 alpukat, berkurang putaran.
      50 gram blueberry.
      150 gram kiwi, cut tepat ke potongan.
      Produk Es Buah Segar Serta Praktis :.
      200 gr gula.
      1/4 sendok teh garam.
      3 cm kayu manis.
      5 potongan cengkeh.
      1,5 lt air.
      1 sdm kapur sirih.
      5 tbsps jus lemon / air minuman Sprite untuk rasa.
      Buah Yang Bisa Be Dimanfaatkan :.
      150 gr melon.
      150 gram semangka.
      150 g pepaya.
      anggur secukupnya.
      strawberry rasa.
      Cara terbaik untuk Membuat Es Buah Segar.
      1. Liquify gula, garam, kayu manis serta cengkeh dalam air serta aduk sampai dikombinasikan.
      2. Kemudian chef sampai mengepul, hapus dari panas dan regangan dan juga sirup gula begitu.
      3. Chill sirup gula yang Anda telah benar-benar dibuat di terpisah suasana.
      4. Saturate yang item buah di obat dari air kapur sirih untuk beberapa menit.
      5. Naikkan buah yang sebenarnya telah jenuh dengan kapur sirih, laundry dan juga keren.
      6. Masukan yang item buah ke sirup gula mendidih dan aduk baik.
      7. Sebelum melayani, tuangkan sprite / air jeruk nipis ke rasa dan beberapa es batu.
       
      3. Buah Ice Dish Mix 3.

       
      Bahan Kuah (mix) :.
      400 ml jus jeruk medan.
      4 tbsps madu.
      4 tangkai daun mint, halus iris.
      2 tbsps jus lemon.
      400 gram es.
      Bagaimana Anda dapat membuat :.
      1. Campur strawberry, buah naga, melon, alpukat, blueberry, serta kiwi. Aduk baik.
      2. Sajikan dengan saus kombinasi.
      4. Resep Ice Fruit Mix 4.

       
      Bahan / bumbu :.
      1/4 melon berukuran buah (150 gram), ukuran kerok.
      1 melon (250 gram), width kerok.
      200 gram kelapa, ukuran kerok.
      2 alpukat (200 gram), kerok.
      2 tsps red pearl sagu.
      1.000 ml air kelapa.
      600 gram hancur es.
      Langsung sirup Bahan aktif :.
      300 gram gula.
      300 ml air.
      2 daun pandan, ikat.
      1/4 sdt garam.
      Saus Santan :.
      santan 500 ml dari kelapa 1/2.
      2 daun pandan, ikat.
      1/4 sendok teh garam.
      Pengolahan Metode :.
      1. sirup, mendidih gula, air, daun pandan, serta dengan garam rendah panas sampai gula larut. Chill.
      2. Mix melon, melon, kelapa, alpukat, serta sagu mutiara. Mix baik.
      3. Masukkan air kelapa, sirup, dan es. Mix baik.
      4. Saus santan, dikukus susu, daun pandan dan garam. Siapkan sampai mendidih serta agak menebal.
      5. Sajikan dengan buah campuran dengan saus santan.

       
      5. Ice Mix Resep Indonesia Cuisine.
      Bahan di ini minuman adalah :.
      putih = manis kental susu secukupnya selera.
      Air = rasa.
      Es batu atau serutan es balok = rasa.
      Sirup cocopandan / kokopandan = 3 sendok.
      Alpukat matang = 1 sepotong.
      Cincau hitam menggergaji = 25 gram.
      Leci / Lychee = 3 potongan.
      Cendol = 2 tbsps.
      Basil = 2 sendok.
      kerokan kelapa = 3 sendok.
      Nata de coco / sari kelapa = 2 sedok.
      Tape / peyeum = 1 sendok.
      Cara membuat dicampur es buah minuman adalah sebgai berikut :.
      1. Semua komponen dirakit dalam gelas atau hidangan (alpukat, rumput jelly, mint, air kelapa, kelapa, tape, Lechi, cendol).
      2. Sertakan susu serta sirup secukupnya inning sesuai dengan Anda rasa dan aduk .
      3. Menyediakan serutan es atau potongan es dengan dingin air.
      1. Campur baik dan juga Penawaran di a dingin negara Minuman segar.

       
      6. Dish Ice Buah Segar Jeli.
      Bahan aktif minuman :.
      200 gram nanas, cut follower.
      200 gram kolang sebagainya, berkurang 2 panjang daerah.
      200 gram semangka, berkurang yang bola.
      200 gram pepaya, cut yang bola.
      200 gram melon, berkurang bola.
      250 gram gula.
      2 cm cengkeh.
      25 ml air jeruk nipis.
      1.500 ml air.
      tambahan produk :.
      100 ml sirup coco pandan.
      200 gram jelly tepat ke kecil prefabrikasi.
      1.000 cut es.
      Pengolahan Pendekatan :.
      Rebus air, gula, serta cengkeh sampai harum. Angkat. Masukkan nanas, mondar-mandir, pepaya, serta melon. Aktifkan ke keren serta menanamkan.
      Tambahkan air jeruk nipis. Aduk baik.
      Penawaran dengan sirup cocopandan, cut es, kecil jeli, serta semangka.
      Untuk 10 porsi.
      Seperti hidangan 5 jenis es buah segar sesuai untuk Anda dan Anda keluarga berbuka puasa
       
      7. Resep es buah seneng moro.
      Es buah Bahan aktif :.
      - 1/2 melon, potong dadu atau bulat bentuk dengan sebuah unik buah layar gadget.
      - 10 buah anggur merah, dipotong setengah dan unggulan.
      - 10 hijau anggur, dibelah dua dan juga unggulan.
      - 10 stroberi, masing-masing perpecahan ke 4 bagian.
      - 1 buah pir, berkurang tepat ke kubus.
      - 1/2 buah naga putih, kupas serta dadu Jenis.
      - 10 item agar-agar jelly (opsional), bisa akan terbuat dari agar jelly kemasan produk potong dadu.

       
      Perlu diingat: the jenis buah tergantung Anda rasa, tidak tinggal dengan pilihan buah atas.

       
      Bahan saus :.
      - 1 liter dari cairan susu kemasan produk kotak.
      - Botol vanili sirup rasa. Anda bisa menghasilkan Anda sendiri oleh mengepul 250 gram gula dengan 1/2 liter air + 1 sdt vanilla ekstrak (atau 1/4 sdt vanili bubuk).
      - 5 jeruk mandarin, capture dan juga mengambil air.
      - 1 seluruh kapur atau lima puluh persen butir lemon, pemerasan air.
      - 250 ml air matang.
      - Hancur es batu secukupnya.
      - Manis dikompresi susu (opsional).

       
      Cara membuat :.
      Siapkan semua buah serta berbagai lainnya es buah bahan aktif, ditempatkan mereka dalam besar hidangan. Siapkan mangkuk dan tuangkan semua saus komponen tepat ke itu dan aduk baik. Taste saus rasa, dinyatakan menyenangkan cukup menambahkan sirup vanili untuk rasa.

       
      Siapkan melayani gelas, yang rata konten web es potongan tepat ke masing-masing mug. Tambahkan es ke preferensi dan tuangkan saus seragam es buah untuk setiap kaca. Saya mencuri dengan manis dikompresi susu, jika disukai. Sajikan segera.

       
      Atau tambahan cara dari diskusi, campuran semua bahan dan juga saus es potongan di besar kontainer. Mix baik dan mencakup yang es batu. Sajikan segera. Super segar dan lezat!
    • By raffaalwii
      Berbicara tentang resep makanan Indonesia mungkin tidak akan pernah ada habisnya, cakupan kepulauan Indonesia banyak serta luas sekali dan setiap daerah atau pulau memiliki makanan khas sendiri, entah dari warisan para leluhur ataupun penemuan baru. Bahan-bahan untuk membuat makanan pun sangat lah mudah didapat, dari mulai sayuran, buah-buahan, serta hewan yang beragam banyak yang dapat dijadikan makanan khas oleh masyarakat Indonesia.
      Labu siam adalah tumbuhan jenis labu-labuan yang dapat dimakan buah dan pucuknya. kandungan gizi yang terdapat dalam labu diantaranya vit A, kalsium, vit D, vit B12, vit C, Zat besi, dan vit B6. Labu siam di Indonesia banyak di temukan, dihidangkannya pun bervareasi tergantung selera yang membuatnya. Resep makanan Indonesia sangat bervareasi, labu siam tumis tempe bisa menjadi andalan hidangan menu makanan keluarga yang pas dan praktis. Selain enak dimakan jenis labu yang satu ini memiliki banyak kandungan manfaat bagi tubuh kita.

       
      Cara membuat masakan ini terbilang mudah dan praktis, untuk mendapatkan bahan serta bumbu yang akan digunakan dapat ditemukan diwarung-warung terdekat. Bahan untuk membuat labu siam tumis tempe pedas ini antara minimal 5 buah labu kecil, irisan bawang merah dan bawang putih, irisan cabe merah dan cabe rawit, gula merah, garam, juga penyedap rasa yang lebih praktis bisa menggunakan royco sebagai penyedap rasanya. Sedangkan untuk tahapan memasaknya sama saja dengan tumisan-tumisan yang lainnya.
      Resep makanan Indonesia mudah ini cocok dihidangkan dan disajikan dalam keadaan panas, sehingga sensasi rasa dan aroma pedasnya bisa terasa lebih nikmat. Sebagai tambahan labu siam tumis tempe pedas ini bisa disajikan dengan ditambah renyahnya kerupuk yang akan menggoyang lidah anda dan keluarga, untuk minumannya sediakan segelas air teh hangat, nanti ketika lidah anda merasakan sensasi pedas dari labu siam tumis tempe tersebut akan terobati meski lidah anda akan terasa panas sesaat, tapi percaya atau tidak di jamin selera makan anda akan bertambah. Itulah salah satu bahasan kali ini semoga dapat bermanfaat bagi anda semua.