Sign in to follow this  
rhiennee

Manisnya Honeymoon Ke Negeri Dongeng

3 posts in this topic

Bulan madu adalah salah satu momen indah yang nggak bakalan terlupakan seumur hidup. Bener nggak guys? Setuju kan sama kata-kata tersebut?

 

Pastinya kalian pengen banget bulan madu atau honeymoon ke tempat yang indah dan nggak ada duanya.

 

Atau kalian pengen honey moon ke negeri dongeng?

 

Sebuah negeri yang hanya ada di dongeng-dongeng. Ada pegunungan nan indah dengan pulau di tengahnya serta bangunan istana di pulau tersebut. Belum lagi dengan pemandangan yang sangat indah memukau mata.

 

post-11-0-95298800-1393164730_thumb.jpg

 

Itu semua nggak hanya mimpi kok guys. Siapa bilang kalian nggak bisa nikmatin manisnya honeymoon ke negeri dongeng?

 

Soalnya ada sebuah pulau cantik yang ada di Slovenia Eropa yang letaknya nggak jauh dari Kroasia en Italia. Emang sih banyak banget pulau indah yang ada di dunia ini. Sebagai bagian dari tempat wisata di dunia yang wajib dikunjungi dari Negara-negara lain.

 

Ternyata nih guys, kisah adanya pulau yang indah dan mempesona nggak hanya di cerita-cerita atau dongeng di Cinderella aja loh. Karena di negera Slovania ini ada sebuah pulau yang cantik memesona bernama Pulau Bled yang mirip banget sama pulau yang ada di dongeng-dongeng.

 

Bisa bayangin kan guys, gimana indahnya pulau di negeri dongeng?

 

Cantik banget kan?

 

Pulau Bled ini sering dinamai dengan sebutan Pulau Dongeng atau Pulau Peri karena keindahannya yang mirip kayak di negeri dongeng. Pulau cantik di Slovenia ini ada di tengah perairan biru lazuardi yang sangat memesona. Duh gak bisa bayangin yah gimana indahnya pulau ini.

 

post-11-0-29007400-1393164733_thumb.jpg

 

Pulau Bled ini ada di danau Bled yakni sebuah danau glasial yang ada di dekat kota Bled, Slovenia. Danau ini punya panjang sekitar 2120 meter en lebar 1380 meter dengan kedalaman 30,6 meter. Mau nyoba berenang di danau ini sama pasangan? Kayaknya romantis yah, hehe. Tapi hati-hati soalnya dalem banget, belum lagi sama suhunya yang super duper dingin kalau lagi musim dingin.

 

Pulau Bled sendiri adalah pulau yang terbentuk secara alami di tengah-tengah danau. Disana ada banyak banget aneka ragam pohon rimbun yang ada di sekeliling pulau. En ditengahnya ada sebuah bangunan gereja klasik cantik bernama Gereja Baroque guys. Cantik bener dah.

 

Nah, di gereja ini punya menara yang tinggi, kalau sobat perhatiin nih ya jadi mirip kayak pengurungan Snow White oleh Ratu yang sangat kejam alias ibu tirinya sendiri. Kalau di cerita dongeng yang lain nih mirip kayak cerita si Rapunzel berambut panjang. Mirip banget deh sama di negeri dongeng-dongeng. Pasti seru honeymoon ke negeri dongeng ini.

 

Guys, gereja inilah yang terkenal banget menjadi destinasi pernikahan popular disana. Katanya sih ya, kalau mempelai pria yang menggendong mempelai wanitanya dengan menaiki 99 anak tangga gereja maka mereka akan mendapatkan keberuntungan.

 

Mitosnya sih seperti itu, cuman kalau sobat semua muslim kan ya nggak mungkin percaya gituan. Cukup nikmatin aja keindahan alam dan suasana romantis yang ada disana bersama pasangan.

 

Menariknya nih guys, pulau Bled ini nggak pernah kehilangan kecantikannya sepanjang tahun. Jadi kamu bisa mengunjunginya kapanpun. Mau saat musim gugur kek, kamu tetep dapet nikmatin keindahan daun-daun yang berguguran di hutan sekitar pulau tersebut. Daun-daun tersebut memerah en memantul di permukaan danau, indah banget guys.

 

Itu kalau lagi musim gugur, kalau lagi musim dingin kamu bisa melihat pemandangan gunung-gunung di sekitarnya yang udah bersalju. Hm, ini mah udah mirip banget kayak di istana Putri Salju.

 

Slovenia ini emang Negara kecil yang luasnya cuma 20.273 km2 en penduduknya juga sedikit banget guys sekitar 2 jutaan jiwa. Sobat bisa menikmati indahnya honeymoon di negeri ini.

 

Kamu en pasangan bisa jalan-jalan berdua menikmati lokasi wisata seperti kastil Ljubljana yang punya kastil kuno dengan usia sekitar 400 tahun. Nggak perlu susah-susah nyari kendaraan guys. Kalian bisa berjalan kaki aja kesana.

 

post-11-0-95846600-1393164735_thumb.jpg

 

Di kastil menara ini kamu bisa melihat pemandangan seluruh kota  untuk melihat sungai Sava en gunung alpen yang ada di kejauhan, wuih keren yah. Belum lagi ada suguhan film 3D dari sejarah kota ini dari pemukiman pra sejarah sampai di zaman modern.

 

Nah, setelah tadi jalan-jalan ke Ljublana, kamu juga wajib buat ngunjungin triple bridge yang terdiri dari tiga jembatan ndah namun terpisah satu sama lain. Selain itu nih guys, kalian juga bisa pergi ke gua yang buka setiap hari disana.

 

Tur bisa kamu mulai dengan perjalanan naik kereta api dalam sistem gua melalui beberapa ruangan sebelum kamu turun en melakukan jalan-jalan dengan dipandu melalui gua yang bertabur dengan stalagmit. Kira-kira stalagtit en stalagmit yang ada di eropa sana sama nggak yah kayak yang ada di Indonesia, hehe.

 

 

Setelah tur mengelilingi gua tadi, kamu en pasangan akan dibawa kembali ke permukaan. Seluruh tur ini menghabiskan waktu 90 menit. Oh iya, hati-hati yah guys, karena langit-langit gua sangat rendah en selain itu juga banyak tonjolan sepanjang perjalanan kereta api dari dinding guanya. Sehingga sobat perlu menjaga posisi tubuh waktu naik kereta yang sedang bergerak ini.

 

Honeymoon paling istimewa saat di Slovenia ini mungkin saat kamu en pasangan mengunjungi kastil Bled. Di pinggiran danau Bled, ada banyak bebek en angsa jinak yang berenang-renang. Tentunya bakal membuat bulan madu sobat sekalian terasa makin manis en spesial tentunya ini yang bikin kalian merasa benar-benar seperti di negeri dongeng.

 

Kastil Bled ini merupakan kastil putih dan merah yang indah banget. Tertutup oleh dinding Romawi lengkap sama benteng en menaranya loh. Katanya sih guys, inkarnasi saat benteng itu asalnya dari abad ke-17 en dipulihkan lagi di tahun 1950. Suasana klasik disana akan terasa banget kamu rasain.

 

Mau tahu pemandangan paling istimewanya nggak guys? Kalian bisa melihat pemandangan yang menakjubkan dari teras kastil. Dari sana akan terlihat Pulau Bled yang ada di tengah danau Bled. Kamu bisa mencapai pulau tersebut dengan memakai perahu dayung kalau cuacanya lagi cerah.

 

Euih romantisnyaaaa, yaudah kalau mau menikmati indahnya honeymoon di negeri dongeng segera aja meluncur kesana sama pasangan. Dijamin nggak nyesel deh guys.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this