Jump to content
Forum Jalan2.com - Silahkan Berbagi & Bertanya Tentang Tujuan Wisata Anda
  • agoda-hemat.png

  • ×   Pasted as rich text.   Paste as plain text instead

      Only 75 emoji are allowed.

    ×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

    ×   Your previous content has been restored.   Clear editor

    ×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

  • Similar Content

    • By wisato Id
      1. DANAU HIJAU

      Sumber: jalanncerita
      Nah, ini dia yang menjadi ikon dari wisata di Kabupaten Dharmasraya, yakni Danau Hijau. Danau ini sering kali menjadi jujugan para wisatawan, karena memang lokasinya yang sangat strategis, yakni berada tepat di depan Kantor Tambang Batu Bara Pengean, Sitiung 4, Sungai Rumbai. Selain itu, danau ini juga memiliki keunikan tersendiri, yakni airnya yang berwarna kehijauan. Sebenarnya Danau Hijau bukanlah sebuah danau alam, melainkan bekas area galian tambang batu bara. Lubang galian yang ditinggalkan begitu saja itu lambat laun terisi oleh air, dan menciptakan danau unik dengan warna air yang kehijauan.
      2. EMBUNG KOTORANAH

      Sumber: Instagram@bumnagkoto
      Selanjutnya ada Embung Kotoranah. Sesuai dengan namanya, destinasi wisata ini berada di Desa Koto Ranah, Kecamatan Koto Besar, Kabupaten Dharmasraya. Pada mulanya, Embung Kotoranah adalah sebuah rawa yang terbengkalai di tepi Jalan Bumnag Koto Ranah Sakti. Pembangunannya pun didasari atas minimnya tempat rekreasi keluarga di Kabupaten Dharmasraya. Kini, Embung Kotoranah menjadi destinasi wisata andalan di kabupaten yang satu ini, banyak fasilitas yang bisa kamu nikmati di sana, salah satunya adalah naik balon udara.
      3. BUKIT TAMBUN
      sumber: youtube
      Di Kabupaten Dharmasraya juga ada bukit cantik, yang bernama Bukit Tambun. Secara administratif, Bukit Dengan Panorama Menakjubkan ini terletak di Kecamatan Pulau Panjang, tak jauh dari pusat kota, hanya berjarak sekitar 3 km dari Jalan Lintas Sumatera. Selain bisa menikmati pemandangan hijau, di sana kamu juga bisa mencoba olahraga ekstrem seperti paralayang.
      Nah, biasanya apa sih tempat favorit mu jika berkunjung ke Sumatera?
    • By Zul Bahri
      Start: 1 Juli 2019, 7.58
      Berangkat tgl 1 july , balik tgl 10 july 2019,, udah ada 3 orang,
      Itin
      1. greece - athena
      2. albania - tirana
      3. macedonia- skopje
      4.bulgaria-sopia
      5.turki-istanbul
      Itin bisa kita obrolin,, tinggal di apartement supaya bisa masak sendiri demi penghematan,,hehehe bahri 089614805535





    • By Berangan Trip Organizer
      Satu kata yang paling pas untuk mendeskripsikan Pulau Sumba adalah : lengkap! Pulau yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur ini menyajikan destinasi yang komplit, mulai dari rumah adat tradisional, kubur batu, air terjun, danau, perbukitan yang menawan, padang savanna, dan pantai-pantai berpasir putih yang indah. Belum lagi kain tenun Sumba yang cantik, wajib untuk kamu koleksi! Dan siapa sih yang gak tau kalau resort di Sumba, yaitu Nihiwatu Sumba Resort, mendapat penghargaan sebagai Hotel Terbaik di Dunia versi majalah Travel+Leisure? Trip Sumba 5 hari ini memungkinkan Anda untuk mengeksplor destinasi-destinasi tersebut lebih banyak dari Trip Sumba 4D3N, melalui open trip dan private trip bersama teman dan keluarga, atau honeymoon trip dengan pasangan.

      Open trip Sumba 2019 :
      18 – 22 April 01 – 05 Mei 03 – 07 Juni 04 – 08 Juli 08 – 12 Agustus 05 – 09 September 03 – 07 Oktober 21 – 25 November 25 – 29 Desember Itinerary :
      Hari 1 Sumba Barat Daya (L, D) Penjemputan di Bandara Tambolaka (TMC) Makan siang dan drop barang bawaan di hotel Main air dan bebas berenang di Danau Weekuri Sunset di Pantai Mandorak Kembali ke hotel dan makan malam Hari 2 Sumba Barat Daya (B, L, D) Makan pagi di hotel Menikmati pemandangan laut dari Tanjung Mareha Trekking ke Pantai Bawana, foto-foto dan makan siang Mengunjungi Kampung Ratenggaro, salah satu kampung adat di Sumba yang terletak di pinggir pantai Menikmati sunset di Pantai Pero Kembali ke hotel dan makan malam Hari 3 Sumba Barat – Sumba Timur (B, L, D) Makan pagi di hotel dan check-out Mengunjungi Kampung Adat Praijing dan berinteraksi dengan warga lokal Main air di Air Terjun Lapopu Menikmati sunset dari perbukitan khas Sumba di Bukit Wairinding Berbelanja kain tenun di Kampung Kallu, salah satu desa pengrajin kain tenun Sumba Menuju hotel di Kota Waingapu, check-in dan makan malam Hari 4 Sumba Timur (B, L, D) Makan pagi di hotel Menikmati pemandangan padang rumput khas Sumba di Savanna Puru Kambera Main air di Air Terjun Waimarang dan bebas berenang Sunset di Pantai Walakiri Kembali ke hotel dan makan malam Hari 5 Sumba Timur (B) Makan pagi di hotel dan check-out Menikmati pemandangan persawahan dari Bukit Persaudaraan Diantar ke Bandara Umbu Mehang Kunda Waingapu (WGP) dan trip berakhir Price : Rp. 2.875.000/Pax
      Quota : 10 Pax
      Include :
      Airport transfer Transportasi darat (mobil AC) Tiket masuk objek wisata Hotel 2 malam di Tambolaka Hotel 2 malam di Waingapu Makan sesuai jadwal Air mineral Guide lokal Parkir, donasi Exclude :
      Tiket pesawat Tambahan destinasi / makan di luar itinerary Tips guide / driver Rekomendasi flight :
      Kedatangan di Tambolaka : Wings Air 11:45 Kepulangan dari Waingapu : Wings Air 11:40, Nam Air 12:00, Nam Air 14:15 Terms and Conditions :
      Konfirmasi keikutsertaan dengan mengirimkan 50% DP. Harap konfirmasi setelah melakukan pembayaran. Pelunasan dilakukan paling lambat 1 minggu sebelum hari keberangkatan. Jika terjadi pembatalan dari pihak peserta setelah pembayaran, maka pembayaran dinyatakan hangus. Apabila destinasi tujuan tidak memungkinkan untuk dikunjungi karena bencana, cuaca yang tidak mendukung, penutupan tempat wisata, atau sebab lain di luar kendali kami, maka peserta tidak dapat meminta kompensasi atau pengembalian biaya yang telah dibayarkan. Apabila kuota trip tidak memenuhi kuota minimal, maka peserta trip tetap dapat mengikuti trip dengan biaya yang menyesuaikan, atau peserta trip dapat membatalkan keikutsertaan dengan pembayaran yang dikembalikan 100%. Apabila terjadi pembatalan dari pihak kami di luar sebab-sebab di atas, maka biaya yang telah dibayarkan oleh peserta akan dikembalikan 100%. Harga dan itinerary dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi setempat. Contact :
      Whatsapp only :
      +62 812-4485-0707
      Call only :
      +62 812-3384-3907
      +62 812-8694-4675
      Email : berangantrip@gmail.com
      Facebook : Berangan Trip Organizer
      Twitter : @berangan_trip
      Instagram : @berangan_trip
    • By Berangan Trip Organizer
      Taman Nasional Taka Bonerate adalah taman laut yang mempunyai kawasan atol alias pulau karang terbesar ketiga di dunia setelah Kwajifein di Kepulauan Marshall dan Suvadiva di Kepulauan Maladewa. Luas total dari atol ini 220.000 hektar dengan sebaran terumbu karang mencapai 500 km². Sejak Tahun 2005 Taman Nasional Taka Bonerate telah di calonkan ke UNESCO untuk menjadi Situs Warisan Dunia. Taka Bonerate terletak di Laut Flores bagian utara, sebelah tenggara Pulau Selayar, Sulawesi Selatan. Terdiri dari 21 pulau dan puluhan titik penyelaman. Kegiatan di kawasan ini sudah pasti menyelam, snorkeling, berjemur, hingga memancing. Musim kunjungan terbaik adalah bulan April – Juni dan bulan September – November setiap tahunnya. Trip Takabonerate ini memungkinkan Anda untuk mengeksplor keindahan kepulauan atol ini melalui open trip dan private trip bersama teman dan keluarga, atau honeymoon trip dengan pasangan.

      Open trip Taka Bonerate 2019 :
      03 – 07 April 01 – 05 Mei 30 Mei – 03 Juni 18 – 22 September 23 – 27 Oktober 13 – 17 November Itinerary : 
      Hari 1 SELAYAR – TAKABONERATE (L, D) Penjemputan di Bandara H. Aroeppala Selayar pada pukul 09.30 Menuju kawasan Taman Nasional Taka Bonerate, tepatnya ke Pulau Tinabo dimana Anda akan menginap Sore hari waktu bebas untuk menikmati sunset Hari 2 TAKABONERATE (B, L, D) Snorkeling trip ke beberapa spot snorkeling di Pulau Tinabo Bebas untuk berkeliling sekitar pulau dan bermain dengan baby shark Hari 3 TAKABONERATE (B, L, D) Snorkeling trip ke Pulau Rajuni, Bungin Tinabo, dan Pulau Tinabo Kecil Sore hari kembali ke Pulau Tinabo Hari 4 TAKABONERATE – SELAYAR (B, L, D) Di pagi hari acara bebas, lalu check-out setelah makan pagi Dalam perjalanan kembali ke Selayar, singgah di Pulau Rajuni / Pulau Latondu untuk melihat perkampungan penduduk setempat Sore hari tiba di Selayar, kemudian menuju hotel untuk beristirahat Hari 5 SELAYAR – MAKASSAR (B) Makan pagi di hotel Diantar ke Bandara H. Aroeppala Selayar untuk penerbangan pulang, dan trip berakhir Price : Rp. 2.850.000/Pax
      Quota : 10 Pax
      Include :
      Airport transfer Transportasi mobil AC selama di Selayar Kapal tour Taka Bonerate 1 malam Hotel di Selayar 3 malam Bungalow Pulau Tinabo Tiket masuk kawasan Taka Bonerate Makan 12x sesuai jadwal Peralatan snorkeling Air mineral Life jacket Guide lokal Exclude :
      Tiket pesawat dari kota asal ke Selayar PP Tambahan destinasi / makan di luar itinerary Tips guide / driver Rekomendasi flight :
      Makassar (UPG) – Selayar (YKR) : Wings Air 08.55 – 09.30 Selayar (YKR) – Makassar (UPG) : Wings Air 09.55 – 10.30 Terms & Conditions :
      Konfirmasi keikutsertaan dengan mengirimkan 50% DP. Harap konfirmasi setelah melakukan pembayaran. Pelunasan dilakukan paling lambat 1 minggu sebelum hari keberangkatan. Jika terjadi pembatalan dari pihak peserta setelah pembayaran, maka pembayaran dinyatakan hangus. Apabila destinasi tujuan tidak memungkinkan untuk dikunjungi karena bencana, cuaca yang tidak mendukung, penutupan tempat wisata, atau sebab lain di luar kendali kami, maka peserta tidak berhak meminta kompensasi atau pengembalian biaya yang telah dibayarkan. Apabila kuota trip tidak memenuhi kuota minimal, maka peserta trip tetap dapat mengikuti trip dengan biaya yang menyesuaikan, atau peserta trip dapat membatalkan keikutsertaan dengan pembayaran yang dikembalikan 100%. Apabila terjadi pembatalan dari pihak kami di luar sebab-sebab di atas, maka biaya yang telah dibayarkan oleh peserta akan dikembalikan 100%. Harga dan itinerary dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi setempat. Contact :
      Whatsapp only :
      +62 812-4485-0707
      Call only :
      +62 812-3384-3907
      +62 812-8694-4675
      Email : berangantrip@gmail.com
      Facebook : Berangan Trip Organizer
      Twitter : @berangan_trip
      Instagram : @berangan_trip
    • By Ahook_
      Tanggal 16 Mei 2018.
      Setelah trip Eropa berakhir di Italy, aku terbang dari Roma ke Kuala Lumpur dengan menumpang Emirates. Maksud hati istirahat 2 malam di Kuala Lumpur untuk menyesuaikan jam biologis yang terpaut 6 jam antara Malaysia dengan negara Eropa yang aku kunjungi. Sombong... Istirahat saja harus di Kuala Lumpur... Bukan begitu brosis, aku punya trip selanjutnya ke Cina tanggal 18 Mei 2018, yang akhirnya aku batalin di jam- jam terakhir. Untungnya, rencana trip 10 hari di China belum ada booking apapun. Walaupun sayang, mau bagaimana lagi, toh harus ada yang diutamakan...
      Nah, selama 2 malam, aku pilih menginap di daerah KL Sentral. Supaya tidak terlalu repot kalau mau bolak- balik KLIA. Dan kali ini, aku pilih POD - The Backpacker`s Home. Letaknya belokan pertama kalau kita turun dari Monorail. Kalau kamu naik bus dari KLIA ataupun naik kereta, ya dekat banget. Kalau yang cari penginapan, yang pertimbangkan masalah jarak dekat, hostel ini boleh-lah. 

      Living Room.
      Eh, hostel ini sekaligus ada cafe-nya. Karena itu, ada live music kalau malam hari. Penyanyinya, ya, penghuni hostel kali, yang punya bakat. Kurang jelas juga sih. Karena, selama 3 malam di sini ( perpanjang 1 malam karena batal ke Cina ), yang nyanyi ya penghuni hostel. Seru sih, bisa request lagu.
      Per malam, aku bayar Rp 100.000,- ya, masih lebih mahal dibanding Flip Bunc, yang letaknya juga disekitaran KL Sentral, tapi masih agak jauh. Free wifi kencang baik di living room maupun di kamar sampai kamar mandi sekalipun. Kebetulan, aku nginap di lantai 4. Eitss, ada lift kok. Lift-nya lega, tidak seperti lift pada umumnya di Hongkong. Oh ya, harga segitu untuk 4 beds mixed dorm ya. Masing- masing dapat loker dan handuk mandi. Dan sudah termasuk sarapan. Aku sendiri tidak pernah bangun pagi, jadi tidak pernah sarapan. Lha, baru bisa tidur jam 5 pagi. Masih belum bisa move on dari Eropa. Jam 5 pagi Malaysia, di Eropa baru jam 11 malam shayyyy...

      Kamar 4 beds..
      Lainnya, bersih. Soalnya nyaman, tergantung masing- masing orang. Kalau aku sih nyaman. Tenang. Kamar mandi juga lega, shower air panas ( airnya tidak terlalu panas ), wc pisah. Memang, untuk kamar isi 4 beds, agak sempit. Kamar sebelah, kamar isi 10 beds, aku lihat sih lega banget.
      Staff-nya ramah dan informatif sih. Ada deposit kunci 20 RM dan dikembalikan saat check out. Sepertinya hostel ini 24 jam. Staff-nya standby terus. Malam terakhir, aku sampai jam 3 pagi, duduk nyantai sambil nge-youtube di living room.

       
      Aku kasih nilai 7,5 ya untuk hostel ini. Mungkin, aku akan kembali lagi ke hostel ini kalau ada main ke KL. Ya, kalau ingin menginap sekitaran KL Sentral sini.
      Tambahan,
      Setelah kali pertama itu aku nginap disini, aku masih beberapa kali balik ke hostel ini jika ada transit di KL. Pasalnya ya itu, karena dekat banget dengan KL Sentral, akses paling cepat ke KLIA. 
      Tapi, terakhir kali, sebelum terbang ke London Oktober 2018 dan Casablanca Desember 2018 lalu, ada kejadian yang kurang menyenangkan buat aku. Parah.
      Ceritanya, yang waktu transit ke London, aku memang booked kamar dorm isi 10 orang. Aku dapat ranjang dekat pintu di kamar lantai 3. Saat sedang tidur sih tidak ada kendala apapun. Setelah checked out pun begitu. Tapi setelah di airport, badanku mulai keluar bintik- bintik merah. Gatal. Dan makin lama, makin banyak dan semakin besar bentolannya. Jadinya, sepanjang penerbangan ke London garuk terus. Dan baru sembuh, setelah 1 minggu di London. Aku cuma kasih minyak oles saja. Dan aku tidak bisa memastikan, sumbernya itu dari hostel ini apa bukan? Karena kan, baru mulai gatal, setelah di airport. Setelah checked out, aku masih ada pergi ke pasar. Asumsiku ya mungkin digigit serangga dari pasar. Aku diam dan tidak komplain. Setelah dari London, aku masih nginap di sini, tapi ranjangnya bagian atas dan dekat jendela, kamar yang sama. 

      Ini yang pertama.. Bentolan sekitar pundak sampai ke lengan.
      Ketika mau transit ke Casablanca Desember 2018 lalu, kali ini sudah confirmed dari ranjangnya yang penuh serangga. 1 jam-an gitu setelah rebahan, badanku terasa gatal- gatal. Aku masih berpikir positif, aku bersihin spreinya sendiri. Tapi, kok semakin gatal ya. Terkejut, ketika melihat bentolannya sudah gede- gede banget. Tidak tahan lagi, langsung protes ke staffnya tengah malam itu juga. Aku minta pindah ranjang. Aku kasih lihat dong bentolan- bentolannya. Ya staffnya, minta maaf ( doang ). 
      Keesokan paginya, ya ampun, bentolannya semakin banyak. Merah kayak delima. Aku kasihkan lihat lagi ke mereka. Dan staffnya bilang, memang sih, sudah saatnya semprot anti serangga. Buset. Oh ya, itu ranjang yang sama dengan ranjang yang aku tempati saat mau ke London sebelumnya, kamar lantai 3, dekat pintu, ranjang bagian bawah.

      Dan terparah adalah ketika mau ke Casablanca. Kaki kiri bengkak, bentolan juga ada di pundak, lengan dan paha. 
      Dan sekarang, nilai yang pernah aku kasih 7,5 sepertinya tinggal 5 sih. Seharusnya, aku tidak mau balik lagi ke hostel ini, jika memang ada transit lagi di KL. Harga dorm isi 10 orang lebih murah, sekitar Rp 80.000 dan sudah termasuk dapat sarapan juga.
      Artikel ini bukan untuk menjelekkan hostel ini. Hanya sekedar bagi pengalaman tidak menyenangkan saja. Karena tidak berlaku untuk semua, karena kebetulan ( juga bisa saja ). Karena itu, mau nginap di hostel manapun, lebih waspada saja. Baca dengan seksama reviews dari yang sudah pernah nginap sebelumnya. Baik dari sisi kebersihan maupun keamanannya. Ini adalah pengalaman aku. 
      Ada baiknya, sebelum rebahan diranjang, bersihkan dulu sejenak. Atau bawa sprei cadangan, kalau perlu...
      Sebetulnya, aku cocok sama hostel ini. Oke- oke saja. Karena memang sesuai harganya lah. Asik, santai dan paling penting karena lokasinya strategis banget. 
      Tapi, pengalaman digigit serangga di hostel ini bukan yang pertama kali dan bukan yang terparah. Next, aku akan bagi pengalaman, bagaimana digigit serangga sampai harus ke 4 dokter baru sembuh. Dan itu gigitannya, aku dapat dari Sydney, Australia. 
      With Love,
       
      @ranselahok
      www.ranselahok.com
      ---Semua mahluk hidup berbahagia---
       
       
       
       
       
       
       
       
    • By Ahook_
      Tanggal 16 Mei 2018.
      Setelah trip Eropa berakhir di Italy, aku terbang dari Roma ke Kuala Lumpur dengan menumpang Emirates. Maksud hati istirahat 2 malam di Kuala Lumpur untuk menyesuaikan jam biologis yang terpaut 6 jam antara Malaysia dengan negara Eropa yang aku kunjungi. Sombong... Istirahat saja harus di Kuala Lumpur... Bukan begitu brosis, aku punya trip selanjutnya ke Cina tanggal 18 Mei 2018, yang akhirnya aku batalin di jam- jam terakhir. Untungnya, rencana trip 10 hari di China belum ada booking apapun. Walaupun sayang, mau bagaimana lagi, toh harus ada yang diutamakan...
      Nah, selama 2 malam, aku pilih menginap di daerah KL Sentral. Supaya tidak terlalu repot kalau mau bolak- balik KLIA. Dan kali ini, aku pilih POD - The Backpacker`s Home. Letaknya belokan pertama kalau kita turun dari Monorail. Kalau kamu naik bus dari KLIA ataupun naik kereta, ya dekat banget. Kalau yang cari penginapan, yang pertimbangkan masalah jarak dekat, hostel ini boleh-lah. 

      Living Room.
      Eh, hostel ini sekaligus ada cafe-nya. Karena itu, ada live music kalau malam hari. Penyanyinya, ya, penghuni hostel kali, yang punya bakat. Kurang jelas juga sih. Karena, selama 3 malam di sini ( perpanjang 1 malam karena batal ke Cina ), yang nyanyi ya penghuni hostel. Seru sih, bisa request lagu.
      Per malam, aku bayar Rp 100.000,- ya, masih lebih mahal dibanding Flip Bunc, yang letaknya juga disekitaran KL Sentral, tapi masih agak jauh. Free wifi kencang baik di living room maupun di kamar sampai kamar mandi sekalipun. Kebetulan, aku nginap di lantai 4. Eitss, ada lift kok. Lift-nya lega, tidak seperti lift pada umumnya di Hongkong. Oh ya, harga segitu untuk 4 beds mixed dorm ya. Masing- masing dapat loker dan handuk mandi. Dan sudah termasuk sarapan. Aku sendiri tidak pernah bangun pagi, jadi tidak pernah sarapan. Lha, baru bisa tidur jam 5 pagi. Masih belum bisa move on dari Eropa. Jam 5 pagi Malaysia, di Eropa baru jam 11 malam shayyyy...

      Kamar 4 beds..
      Lainnya, bersih. Soalnya nyaman, tergantung masing- masing orang. Kalau aku sih nyaman. Tenang. Kamar mandi juga lega, shower air panas ( airnya tidak terlalu panas ), wc pisah. Memang, untuk kamar isi 4 beds, agak sempit. Kamar sebelah, kamar isi 10 beds, aku lihat sih lega banget.
      Staff-nya ramah dan informatif sih. Ada deposit kunci 20 RM dan dikembalikan saat check out. Sepertinya hostel ini 24 jam. Staff-nya standby terus. Malam terakhir, aku sampai jam 3 pagi, duduk nyantai sambil nge-youtube di living room.

       
      Aku kasih nilai 7,5 ya untuk hostel ini. Mungkin, aku akan kembali lagi ke hostel ini kalau ada main ke KL. Ya, kalau ingin menginap sekitaran KL Sentral sini.
      Tambahan,
      Setelah kali pertama itu aku nginap disini, aku masih beberapa kali balik ke hostel ini jika ada transit di KL. Pasalnya ya itu, karena dekat banget dengan KL Sentral, akses paling cepat ke KLIA. 
      Tapi, terakhir kali, sebelum terbang ke London Oktober 2018 dan Casablanca Desember 2018 lalu, ada kejadian yang kurang menyenangkan buat aku. Parah.
      Ceritanya, yang waktu transit ke London, aku memang booked kamar dorm isi 10 orang. Aku dapat ranjang dekat pintu di kamar lantai 3. Saat sedang tidur sih tidak ada kendala apapun. Setelah checked out pun begitu. Tapi setelah di airport, badanku mulai keluar bintik- bintik merah. Gatal. Dan makin lama, makin banyak dan semakin besar bentolannya. Jadinya, sepanjang penerbangan ke London garuk terus. Dan baru sembuh, setelah 1 minggu di London. Aku cuma kasih minyak oles saja. Dan aku tidak bisa memastikan, sumbernya itu dari hostel ini apa bukan? Karena kan, baru mulai gatal, setelah di airport. Setelah checked out, aku masih ada pergi ke pasar. Asumsiku ya mungkin digigit serangga dari pasar. Aku diam dan tidak komplain. Setelah dari London, aku masih nginap di sini, tapi ranjangnya bagian atas dan dekat jendela, kamar yang sama. 

      Ini yang pertama.. Bentolan sekitar pundak sampai ke lengan.
      Ketika mau transit ke Casablanca Desember 2018 lalu, kali ini sudah confirmed dari ranjangnya yang penuh serangga. 1 jam-an gitu setelah rebahan, badanku terasa gatal- gatal. Aku masih berpikir positif, aku bersihin spreinya sendiri. Tapi, kok semakin gatal ya. Terkejut, ketika melihat bentolannya sudah gede- gede banget. Tidak tahan lagi, langsung protes ke staffnya tengah malam itu juga. Aku minta pindah ranjang. Aku kasih lihat dong bentolan- bentolannya. Ya staffnya, minta maaf ( doang ). 
      Keesokan paginya, ya ampun, bentolannya semakin banyak. Merah kayak delima. Aku kasihkan lihat lagi ke mereka. Dan staffnya bilang, memang sih, sudah saatnya semprot anti serangga. Buset. Oh ya, itu ranjang yang sama dengan ranjang yang aku tempati saat mau ke London sebelumnya, kamar lantai 3, dekat pintu, ranjang bagian bawah.

      Dan terparah adalah ketika mau ke Casablanca. Kaki kiri bengkak, bentolan juga ada di pundak, lengan dan paha. 
      Dan sekarang, nilai yang pernah aku kasih 7,5 sepertinya tinggal 5 sih. Seharusnya, aku tidak mau balik lagi ke hostel ini, jika memang ada transit lagi di KL. Harga dorm isi 10 orang lebih murah, sekitar Rp 80.000 dan sudah termasuk dapat sarapan juga.
      Artikel ini bukan untuk menjelekkan hostel ini. Hanya sekedar bagi pengalaman tidak menyenangkan saja. Karena tidak berlaku untuk semua, karena kebetulan ( juga bisa saja ). Karena itu, mau nginap di hostel manapun, lebih waspada saja. Baca dengan seksama reviews dari yang sudah pernah nginap sebelumnya. Baik dari sisi kebersihan maupun keamanannya. Ini adalah pengalaman aku. 
      Ada baiknya, sebelum rebahan diranjang, bersihkan dulu sejenak. Atau bawa sprei cadangan, kalau perlu...
      Sebetulnya, aku cocok sama hostel ini. Oke- oke saja. Karena memang sesuai harganya lah. Asik, santai dan paling penting karena lokasinya strategis banget. 
      Tapi, pengalaman digigit serangga di hostel ini bukan yang pertama kali dan bukan yang terparah. Next, aku akan bagi pengalaman, bagaimana digigit serangga sampai harus ke 4 dokter baru sembuh. Dan itu gigitannya, aku dapat dari Sydney, Australia. 
       
      With Love,
       
      @ranselahok
      www.ranselahok.com
      ---Semua mahluk hidup berbahagia---
       
       
       
       
       
       
       
       
    • By Berangan Trip Organizer
      Satu kata yang paling pas untuk mendeskripsikan Pulau Sumba adalah : lengkap! Pulau yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur ini menyajikan destinasi yang komplit, mulai dari rumah adat tradisional, kubur batu, air terjun, danau, perbukitan yang menawan, padang savanna, dan pantai-pantai berpasir putih yang indah. Belum lagi kain tenun Sumba yang cantik, wajib untuk kamu koleksi! Dan siapa sih yang gak tau kalau resort di Sumba, yaitu Nihiwatu Sumba Resort, mendapat penghargaan sebagai Hotel Terbaik di Dunia versi majalah Travel+Leisure? Trip Sumba 5 hari ini memungkinkan Anda untuk mengeksplor destinasi-destinasi tersebut lebih banyak dari Trip Sumba 4D3N, melalui open trip dan private trip bersama teman dan keluarga, atau honeymoon trip dengan pasangan.
       

       
      Open trip Sumba 2019 :
      ·         07 – 11 Maret
      ·         18 – 22 April
      ·         01 – 05 Mei
      ·         03 – 07 Juni
      ·         04 -- 08 Juli
      ·         08 -- 12 Agustus
      ·         05 -- 09 September
      ·         03 -- 07 Oktober
      ·         21 -- 25 November
      ·         25 -- 29 Desember
      Itinerary :
      HARI 1
       
      SUMBA BARAT DAYA (L, D)
       
      ·         Penjemputan di Bandara Tambolaka (TMC)
      ·         Makan siang dan drop barang bawaan di hotel
      ·         Mengunjungi Kampung Ratenggaro, salah satu kampung adat di Sumba yang terletak di pinggir pantai
      ·         Menikmati sunset di Pantai Pero
      ·         Kembali ke hotel dan makan malam
      HARI 2
       
      SUMBA BARAT DAYA (B, L, D)
       
      ·         Makan pagi di hotel
      ·         Menikmati pemandangan laut dari Tanjung Mareha
      ·         Trekking ke Pantai Bawana, foto-foto dan makan siang
      ·         Bebas berenang di Danau Weekuri
      ·         Sunset di Pantai Mandorak
      ·         Kembali ke hotel dan makan malam
      HARI 3
       
      SUMBA BARAT – SUMBA TIMUR (B, L, D)
       
      ·         Makan pagi di hotel dan check-out
      ·         Mengunjungi Kampung Adat Praijing dan berinteraksi dengan warga lokal
      ·         Main air di Air Terjun Lapopu
      ·         Menikmati sunset dari perbukitan khas Sumba di Bukit Wairinding
      ·         Berbelanja kain tenun di Kampung Kallu, salah satu desa pengrajin kain tenun Sumba
      ·         Menuju hotel di Kota Waingapu, check-in dan makan malam
      HARI 4
       
      SUMBA TIMUR (B, L, D)
       
      ·         Makan pagi di hotel
      ·         Menikmati pemandangan padang rumput khas Sumba di Savanna Puru Kambera
      ·         Main air di Air Terjun Waimarang dan bebas berenang
      ·         Sunset di Pantai Walakiri
      ·         Kembali ke hotel dan makan malam
      HARI 5
       
      SUMBA TIMUR (B)
       
      ·         Makan pagi di hotel dan check-out
      ·         Menikmati pemandangan persawahan dari Bukit Persaudaraan
      ·         Diantar ke Bandara Umbu Mehang Kunda Waingapu (WGP) dan trip berakhir
       
      Price : Rp. 3.150.000/Pax
      Quota : 10 Pax
      Include :
      1.      Airport transfer
      2.      Transportasi darat (mobil AC)
      3.      Tiket masuk objek wisata
      4.      Hotel 2 malam di Tambolaka
      5.      Hotel 2 malam di Waingapu
      6.      Makan sesuai jadwal
      7.      Air mineral
      8.      Guide lokal
      9.      Parkir, donasi
      Exclude :
      1.      Tiket pesawat
      2.      Tambahan destinasi / makan di luar itinerary
      3.      Tips guide / driver
      Rekomendasi flight :
      1.      Kedatangan di Tambolaka : Wings Air 11:45
      2.      Kepulangan dari Waingapu : Wings Air 11:40, Nam Air 12:00, Nam Air 14:15
      Terms and Conditions :
      1.      Konfirmasi keikutsertaan dengan mengirimkan 50% DP. Harap konfirmasi setelah melakukan pembayaran.
      2.      Pelunasan dilakukan paling lambat 1 minggu sebelum hari keberangkatan.
      3.      Jika terjadi pembatalan dari pihak peserta setelah pembayaran, maka pembayaran dinyatakan hangus.
      4.      Apabila destinasi tujuan tidak memungkinkan untuk dikunjungi karena bencana, cuaca yang tidak mendukung, penutupan tempat wisata, atau sebab lain di luar kendali kami, maka peserta tidak dapat meminta kompensasi atau pengembalian biaya yang telah dibayarkan.
      5.      Apabila kuota trip tidak memenuhi kuota minimal, maka peserta trip tetap dapat mengikuti trip dengan biaya yang menyesuaikan, atau peserta trip dapat membatalkan keikutsertaan dengan pembayaran yang dikembalikan 100%.
      6.      Apabila terjadi pembatalan dari pihak kami di luar sebab-sebab di atas, maka biaya yang telah dibayarkan oleh peserta akan dikembalikan 100%.
      7.      Harga dan itinerary dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi setempat.
      Contact :
      Whatsapp only :
      +62 812-4485-0707
      Call only :
      +62 812-3384-3907
      +62 812-8694-4675
      Email : berangantrip@gmail.com
      Facebook : Berangan Trip Organizer
      Twitter : @berangan_trip
      Instagram : @berangan_trip
       
×
×
  • Create New...