Sign in to follow this  
rhiennee

Tahu Yang Bikin Mata Melotot

1 post in this topic

Guyspernah nyobain yang ini? Masakan pedas yang lagi hot en lagi digemari banyak orang di kota Malang

 

Mau tahu ?

 

Yupi, tahu mlothot lah yang saya maksud.

 

Kalau ngomongin soal tahu nih guys, tahu petis udah biasa, tahu isi udah ada, tahu genjrot juga uda dari dulu. Nah, gimana sama tahu mlothot? Pernah nyoba belum?

 

Kalau kamu seneng makan bakso bakar yang ada di Ijen jalan Pahlawan Trip, coba deh sekali-sekali nyebrang kedepannya. Tuh disitu ada rombong kuning yang buka dari jam 6 malem.

 

Kok bisa yah dinamai tahu mlothot? Penasaran ?

 

post-11-0-44569400-1393256048.jpg

 

Gini guys ceritanya, tahu mlothot ini sebenernya adalah pengembangan dari makanan tahu yang udah ada sebelumnya. Kalau biasanya kamu beli tahu di pedagang gorengan umumnya kan berisi sayuran en bihun, taoge, kubis en wortel.  Udah biasa banget kan kalau kayak gitu?

 

Tapi tahu yang ini beda lho. Karena isi dari tahu ini adalah cacahan daging ayam yang udah diberi bumbu en sambal pedas. Setelah itu digoreng pake campuran tepung en bahan lainnya. Jadi deh tahu mlothot ini punya cita rasa sendiri. Kombinasi rasa gurih en pedas merupakan rasa yang nggak bisa ditawar-tawar lagi. Tapi ini yang malah bikin tahu mlothot makin lezat untuk disantap.

 

Gimana? Sobat pengen nyoba juga nggak neh tahu mlothotnya?

 

Owh iya pasti masih bertanya-tanya ya kenapa sih kok bisa dinamai mlothot? Emang apanya yang mlothot?

 

Ternyata guys, inspirasi nama mlothot ini didapat dari rasanya yang super hot sampe bisa bikin mata melotot karena kepedesan, hahaha. Ada-ada aja yah, kreatip amat bikin namanya XD

 

Ada kisah unik juga nih guys dibalik berdirinya usaha tahu mlothot ini. Katanya sih usaha ini terinspirasi dari acara “Bosan Jadi Pegawaiâ€.  Pemilik usaha yang bernama asli Riki atau biasa dipanggil Jabrik memutuskan buat keluar kerja en bikin usaha sendiri.

 

Pertamanya sih cuman buka warung kopi en sego kucing aja. Lalu ia dapat inspirasi tahu mlothot dari tangan ibunya yang kreatif. Eh nggak nyangka ternyata pelanggannya banyak banget. Luar biasa, yah walaupun belum mencapai target yang diinginkan si Jabrik sih.

 

Jabrik sama istri sendiri loh guys yang masak tahu ini. istrinya yang biasa dipanggil Bobo ini selalu menggoreng ratusan tahu tiap harinya en ngirim ke pelanggan yang memesannya diluar jam operasional warung.

 

Usut punya usut nih guys, ternyata si Jabrik ini dulunya ketua komunitas motor. Pantesan ya penampilannya keren bener, hehe. Nah, dari berbekal itulah ia promosi tahu mlothot ini. Jadi kalau kita lihat sih promosinya kayak underground gitu deh.

 

Jam bukanya dari pukul 6. Pantesan beberapa waktu yang lalu saya kesana belum ada jam 6, pegawainya masih siap-siap. Tahunya aja belum digoreng kok. Ternyata disana itu makin malam makin ramai aja warungnya. Kebanyakan emang datang malam-malam sekalian nongkrong di lesehan. Emang sih enak banget malam-malam makan tahu panas pedas dengan isi daging ayam en bumbu pedas ditemani sama kopi. Wuih mantap dah!

 

post-11-0-04416500-1393256200_thumb.png

 

Harganya berapa ya? Mahal nggak nih?

 

Pasti murah dong, terjangkau banget sama kantong mahasiswa. Per piece cuman dihargai 3000 rupiah dengan ukuran 9x9 cm2. Pastinya udah bisa bikin perut kamu kenyang. Kalau kamu pengen pesan tinggal sesuaikan aja levelnya sama kekuatanmu, hehe.

 

Tahu mlothot ini emang punya aturan yang nggak jauh beda sama makanan pedas lainnya yakni pesanannya mematuhi aturan level pedas yang diinginkan. Jadinya tahu mlothot ini bisa dimakan siapa aja, bahkan anak kecil pun boleh makan tahu ini. Kalau kuat sampai level tingggi ya nggak papa asalkan kuat makannya.

 

Tahunya diolah sedemikian rupa biar menghasilkan cita rasa yang khas. Kalau enak kan kamu juga bakalan balik lagi buat nyoba, hehe. Yah walaupun kalau kita lihat dari tampilan luarnya masih tetep sama en nggak beda dari tahu biasanya. Dinamai mlothot soalnya saat kamu nyantap tahu ini mata kamu bakalan terbelalak melotot karena rasa yang pedes luar biasa.

 

Saat ini udah banyak banget penggemar tahu mlothot ini. Nggak heran deh kalau di jalan Pahlawan Trip kota Malang yang jadi outlet Tahu Mlothot ini banyak orang yang berkumpul disana. Kebanyakan sih kalangan muda guys yang datang makan lesehan disana. Eh nggak itu aja loh ya. Karena ternyata tahu mlothot ini juga udah punya pelanggan tetap bahkan banyak juga yang dari kalangan pejabar atau pimpinan instansi kota Malang. Tertarik juga nggak neh nyicipin sensasi rasa tahu mlothot?

 

Ada tiga pilihan rasa yang bisa kamu pilih guys yakni original, sedang en pedas. Buat yang nggak suka pedas bisa milih yang original en rasa sedang. Tapi kalau suka pedas ya silahkan aja pilih yang rasa pedas.

 

Outlet tahu mlothot sendiri udah punya 2 cabang yakni di Suhat atau jalan Soekarno Hatta en di Sawojajar. Selain pengen punya tempat yang permanen, tahu mlothot juga pengen nambah isian rasa, mungkin rasa udang, daging atau lainnya. Biar kamu juga nggak bosan dengan rasa itu-itu aja.

 

Kalau sobat pengen beli buat oleh-oleh juga bisa loh. Biasanya disiasati dengan nyiapin tahu, isian en bumbu dengan cara dipisah biar awet en tahan lama. Jadi nggak perlu takut juga kalau pengen dibawa pulang kampung, hehe.

 

Tahu Mlothot ini emang udah punya tempat sendiri di hati pelanggannya. Mungkin karena isinya yang maknyus, ukurannya yang lumayan besar en tampatnya yang asyik membuat pelanggannya betah berlama-lama nongkrong disana sambil menikmati santapan tahu istimewa.

Tertarik mau nyoba juga?

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this